Pengalaman Pribadi Langganan YouTube Premium, Bukan Cuma Nonton YouTube dan Dengerin YouTube Music Tanpa Iklan

Banjirembun.com - YouTube Premium adalah layanan langganan berbayar bagi pengguna internet yang ingin mendapatkan fasilitas ekstra dan ekslusif saat memakai aplikasi YouTube, YouTube Music, dan YouTube Kids. Di mana, semua aplikasi tersebut berada di bawah naungan Google.


Dengan berlangganan YouTube Premium, seseorang dapat menikmati seluruh konten YouTube dan semua lagu di YouTube Music secara bebas. Tak bakal terkendala tatkala sinyal buruk, kehabisan kuota internet, maupun bentuk "kekangan" lain.

Akun yang telah berlangganan YouTube Premium


Di antara keunggulan YouTube Premium ialah menikmati hiburan tanpa disertai berbagai jenis iklan yang mengganggu, lagu dapat diputar offline tanpa kuota internet, hingga YouTube maupun YouTube Music mampu diputar di layar latar belakang.

Tampilan layar kecil video YouTube Premium di beranda ponsel Android

Dalam artian, meski tampilan layar sudah keluar dari fitur aplikasi, nyatanya suara musik tetap terdengar di kala membuka aplikasi lain. Begitu pula ketika menyetel YouTube, selain suaranya masih ada juga diimbuhi dengan tampilan layar kotak kecil yang menyuguhkan video.

Tampilan layar YouTube Premium saat membuka aplikasi lain

Perlu diketahui, posisi layar kecil yang menampilkan video YouTube di atas dapat digeser dengan mudah. Cukup disentuh layarnya lantas ditahan, disusul dengan pindahkan letak sesuai keinginan. Itu dilakukan bahkan ketika sedang buka aplikasi lain.


Alhasil, layar mungil tersebut tidak bakal menutupi atau mengganggu pengguna yang tengah menonton YouTube sambil buka aplikasi lain. Kalaupun masih terganggu, alternatif lain tinggal tutup saja layar itu tanpa perlu buka aplikasi YouTube dulu.


Cara daftar YouTube Premium bisa melalui aplikasi YouTube atau dapat pula melalui aplikasi YouTube Music. Biasanya, pihak pengelola aplikasi tersebut bakal memberi penawaran pada pengguna untuk memanfaatkan promo langganan YouTube Premium.


Bisa dibilang, kelebihan YouTube Premium yaitu mampu menciptakan pengalaman menyenangkan, memanjakan, serta memudahkan bagi para pelanggan. Namun, untuk meraih manfaat darinya ada beberapa langkah yang harus ditempuh.


Misalnya, untuk menikmati lagu di YouTube Music tanpa kuota internet para pengguna wajib download dulu. Di mana, secara deflaut (bawaan) pihak YouTube akan memperingatkan saat menekan tombol download disarankan memakai akses wifi.


Keuntungan download lagu di YouTube Music di antaranya dapat dinikmati walau ponsel berada dalam mode pesawat. Dengan matinya sinyal maupun koneksi internet tentu bikin irit baterai. Lebih dari itu, baik di mode pesawat ataupun "hidup", musik dapat diputar dalam keadaan layar ponsel dimatikan.


Berikutnya, di aplikasi YouTube Music juga ada pilihan bagi pelanggan ketika memutar lagu yang berupa video. Pengguna bisa memilih untuk menonaktifkan video supaya terdengar audio saja. Dengan demikian, tentunya sanggup menghemat biaya akses internet.


Biaya langganan perorangan tiap bulan sekitar 50 ribu. Sedangkan, langganan paket keluarga (family) dengan jumlah anggota pengguna maksimal 5 orang (umur di atas 13 tahun) biaya yang ditetapkan 89 ribu perbulan. Terakhir, paket pelajar (student) harga langganan di kisaran 35 ribu rupiah.

Tanda terima lewat Gmail tentang pembayaran langganan YouTube Premium beserta pajak

Kesimpulan, dengan hanya membayar paket langganan di atas pengguna dijamin mendapatkan fasilitas dan layanan luar biasa. YouTube Premium benar-benar mampu menghadirkan suasana hidup yang berbeda daripada pengguna internet pada umumnya.

Sistem pembayaran otomatis langganan YouTube Premium menggunakan aplikasi dompet digital Jenius

Itulah keunggulan dan manfaat menggunakan YouTube Premium berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga berfaedah. Sebagai tambahan, pelanggan dapat berhenti berlangganan kapan saja dengan mudah tanpa denda atau diimbuhi jenis pengeluaran lain.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Link Grup WA Terbaru 2020

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Visi dan Misi dalam Bekerja