5 Tips Menjadi Cewek Agresif pada Cowok Tapi Tak Terlihat Murahan

Banjirembun.com - Sungguh menggembirakan bagi suami tatkala punya istri yang agresif. Di mana, ia punya inisiatif dalam menciptakan suasana romantis dan penuh cinta. Asal, wanita yang jadi pasangan pernikahan itu bukan termasuk kategori hiper saja. Tingkat agresifnya masih layak dikatakan normal.


Meski tingkah dan ucapan dari istri suka berterus terang tanpa basa basi, tak sebagaimana umumnya perempuan, nyatanya itu masih tahap wajar. Dalam artian, suaminya mampu meladeni dan mengimbangi. Apalagi, tatkala suami cenderung pasif. Sudah sepantasnya istri bertindak lebih aktif.


Seagresif apapun istri pada suami, bakal tak pantas disebut cewek murahan. Kecuali, sifat "nakal" tersebut juga ditujukan pada cowok lain tentu akan beda cerita. Pilih tampil menawan di depan laki-laki lain, tetapi saat di depan suami justru performanya biasa-biasa. Malahan, terkesan asal-asalan seperti menyepelekan.


Nah, sampai sini barangkali telah diketahui bahwa artikel ini membicarakan tentang keagresifan cewek jomblo. Yakni, seorang gadis yang ingin menemukan jodoh. Bahkan, sebenarnya dia punya perjaka incaran yang ingin diajak ke jenjang pelaminan. Sayangnya, pria idaman tersebut karakternya lugu dan dingin. Kesulitan lekas paham tentang perasaan wanita.


Baca juga: 9 Alasan Laki-laki Tak Menikahi Gadis Pujaan Hati yang Disayangi


Berikut ini tips menjadi wanita agresif tapi tak terlihat murahan:


1. Beri Kode

Makna dari istilah kode yaitu simbol dan tanda berupa isyarat kata-kata maupun gerakan tubuh yang dimunculkan untuk menarik perhatian serta sebagai cara berkomunikasi secara elegan. Bila si pria juga menunjukkan gelagat suka (saling tertarik) maka disarankan kode yang diberikan cukup bahasa tubuh (non verbal). Dijamin, kalau dia peka pasti merasakan getaran itu.


Ketika laki-laki pujaan hati masih belum jelas ke mana arah hatinya, lebih baik langsung beri kode berupa kata-kata. Misalnya, panggil dia dengan sebutan nama selebritis yang ganteng atau tokoh agama muda yang alim serta  terkenal. Tentu ungkapkan itu dengan wajah serius lantas pergi begitu saja dari hadapannya.

Ilustrasi cewek sedang menunggu respon pria yang telah diberi kode berkali-kali (sumber gambar)


2. Melalui Mak Comblang

Mak comblang paling ampuh yaitu sosok yang memiliki pengaruh, dihormati, dan dikagumi oleh si cowok. Meliputi tokoh agama, keluarga terdekatnya, atasan tempat kerja dia, hingga sahabat kentalnya. Utarakan maksud hati pada orang-orang yang dianggap spesial olehnya tersebut. Lantas, tunggu jawaban atau tanggapan dari mak comblang seperti apa.


Akan tetapi, perlu diingat. Di kala jawaban yang diberikan oleh perantara jodoh itu masih mengambang, belum jelas menolak atau menerima, tak ada salahnya langsung minta penjelasan darinya. Agar tahu arah kemauannya ke mana. Bisa jadi, sebenarnya dia tidak menolak, malah juga ada rasa tertarik. Akan tetapi, dia belum siap dan minder ke arah serius.


3. Membuat Surat Tulisan Tangan

Merangkai kalimat lewat SMS, chat, atau lebih parahnya email tentu kurang begitu terkesan bagi penerima. Lebih baik, tulislah dengan tangan sendiri untaian bait demi bait sebagian (tidak seluruhnya) perasaan yang mengendap dalam hati. Susunlah ungkapan bahasa yang ambigu atau memiliki tafsir bersayap serta terbelah.


Cara ini membutuhkan keberanian tersendiri. Tak semua wanita sanggup mengorbankan rasa malu seperti itu demi menyurati dia duluan. Namun, yang lebih memalukan lagi adalah saat diutarakan langsung melalui lisan. Setelah surat selesai dibuat, berikan secarik kertas itu langsung padanya. Bisa pula diselipkan diam-diam di dalam tas miliknya. Serta, mungkin lewat perantara.


4. Merespon Chat Darinya Melebihi Apa yang Dia Kirimkan

Andai dia tak kirim chat lewat pesan pribadi, tapi satu grup obrolan aplikasi chatting, responlah walau cuma berupa stiker maupun emoticon pada setiap kiriman yang dia lempar ke dalam perbincangan grup. Jika nasib mujur berpihak sehingga dia chat duluan secara pribadi maka manfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya.


Tunjukkan perhatian dan kepedulian padanya. Tentulah, bukan dengan cara basa-basi contohnya "Sudah makan belum?", "Lagi apa?", atau semisalnya. Melainkan berupa memberikan informasi dan tips tertentu yang bermanfaat baginya. Setidaknya, sesuatu hal yang masih terkait dengan tema atau topik dari grup yang diikuti.


5. Bucin Secara Elegan

Menjadi bucin alias budak cinta terdapat kadarnya. Ada yang levelnya parah sehingga benar-benar takluk berlutut dan tunduk. Di sisi lain, terdapat yang masih sanggup menahan diri dan menjaga harga diri. Alhasil, dengan bucin secara elegan tak berisiko bikin citra diri sebagai cewek murahan menjadi mencuat. Sebab, masih punya rem pengendali yang pakem.


Baca juga: Arti Bucin dan Ciri-cirinya


Berhubung tak memungkinkan melalui "perantara" alias mak comblang, akhirnya terpaksa mesti bergerak sendiri. Salah satunya, melalui langkah memberikan ucapan-ucapan tertentu pada dambaan hatinya tersebut. Misalnya, ucapan hari raya dan ucapa selamat atas prestasi yang telah diraih. Jalan makin ekstrim mungkin boleh dicoba yaitu memberinya hadiah atau mentraktirnya.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia