Bertaubatlah! Ini 5 Hal Menakjubkan yang Didapat Penghuni Surga

Hari ini dunia adalah nyata tapi akhirat hanya dianggap cerita. Masa lalu adalah kenyataan tapi masa depan masih bayang-bayang. Konsekuensinya, apapun yang belum jelas itu dianggap mustahil atau cuma mengada-ada.


Bagi manusia kuno, semua teknologi modern merupakan sebuah keajaiban. Bahkan dikatakan hal mistis atau gaib. Pada saat itu ketika dikatakan "Di masa depan manusia punya kendaraan terbang di atas langit". Mereka pasti tak percaya.


Begitu pula dengan akhirat. Kelak setelah kiamat, dunia hanya dianggap cerita dan akhirat adalah nyata. Saking nikmatnya surga, manusia di sana tak sempat untuk berfikir kembali ke dunia. Kalaupun ingin kembali bukan untuk hidup lagi.


Segala kelezatan, hingar bingar, dan kenikmatan dunia yang pernah dirasakan tak sebanding dengan satu menit saja kenikmatan di surga. Sebab, di surga ada beberapa hal menakjubkan. Di antaranya sebagai berikut.


1. Melihat Wajah Allah

Jangankan wajah Tuhannya, umat Islam dari semua golongan/sekte/mazhab tak boleh menggambar wajah Nabi Muhammad. Selain itu, memang bentuk Tuhan seperti apa memang tidak boleh dibayangkan. Tidak ada gambarannya.


Sungguh suatu hal yang menakjubkan bagi hati seluruh penduduk surga mampu melihat wajah Allah. Kenikmatannya tersebut semakin bertambah ketika mereka juga melihat Arsy-Nya. Tempat bersemayam Allah SWT.


2. Bertemu Nabi Muhammad

Memang derajat penduduk surga itu tidak sama. Mereka memperoleh fasilitas dan layanan di sana sesuai dengan amal perbuatan saat hidup. Di mana, interaksi sosial di dalamnya berjalan damai. Satu sama lain menjalin pertemanan.


Kendati seperti itu, semua penghuni surga dari segala penjuru dan lapisan dapat berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW. Beliau akan berkeliling di surga sehingga bisa melihat, bercengkrama, dan berkunjung pada penduduk surga.


3. Dilayani Bidadari dan Bidadara

Seorang laki-laki penghuni surga bakal dilayani oleh para bidadari. Setiap individu minimal 72 bidadari. Bahkan ada yang menyatakan hingga 10 ribu bidadari. Di mana istrinya di dunia bakal jadi ratu dan yang paling cantik dari semua bidari itu.


Adapun wanita yang masuk surga bakal dilayani bidadara (wildan muhkalladun). Yakni, sosok pemuda tampan yang dikekalkan oleh Allah di surga. Intinya, tidak ada ahli surga yang membujang. Semua mendapat pasangan yang luar biasa.


4. Kebersihan Hati

Seluruh penghuni surga sebelum kekal di sana, hatinya telah dibersihkan. Tak ada lagi rasa dengki, marah, dendam, benci, dan sifat-sifat tercela lainnya. Satu sama lain kelak mereka bakal berjumpa di pasar surga. Tempat berkumpul mereka.


Bagaimana mau rusak hatinya apabila semua yang diinginkan seketika itu juga langsung ada di depannya. Fasilitas maupun layanan yang diinginkan dan dibatin mereka, belum sampai berkedip sudah muncul di depan mereka.


5. Keindahan Luar Biasa

Indahnya surga itu tak pernah terbayangkan oleh siapapun. Jauh melebihi harapan dan angan-angan manusia. Segala apa yang ada di sana belum pernah nampak oleh mata, belum terdengar telinga, dan tak terbetik dalam hati manusia.


Gambaran pohon, buah-buahan, sungai, perhiasan, taman, istana, hingga bidadari yang tertulis di Al Quran dan hadits hanyalah sebuah gambaran serta ibarat semata. Supaya manusia mudah memahami isi surga. Walau sebenarnya itu semua tak dapat disamakan dengan yang ada di dunia.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Contoh Visi dan Misi Pribadi