3 Manfaat Memiliki Blog Domain .com untuk Membangun Citra Diri

Seorang YouTuber sukses beberapa ada yang diawali dari menjadi Blogger sukses. Serta ada pula sejumlah Youtuber pemula yang memilih membuat blog. Difungsikan sebagai pelengkap untuk mem-backup channel-nya agar lebih gahar.

Banjirembun.com

Alamat blog yang berbayar seperti .com, .co, co.id, .org, dan lain-lain jauh lebih terkesan serius ketimbang blog gratisan. Dengan itu, efek manfaat yang diraih dalam upaya membangun citra diri jauh lebih nendang.

Memang diakui membuat blog itu sangat mudah. Akan tetapi mempertahankan dan mengembangkannya secara terus-menerus itu yang tak gampang. Mungkin di Indonesia sudah banyak jutaan blog. Namun, yang eksis cuma sekian persen.


1. Personal Branding

Blog dapat dijadikan alat untuk mengenalkan diri pada banyak orang. Bahasa marketingnya disebut personal branding. Pengalaman, kecakapan, keterampilan, hingga karya-karya pribadi dapat ditampilkan dalam konten blog.


Baca: Pentingnya Personal Branding untuk Kesuksesan Pribadi dan Karir Pegawai


Tak cukup memiliki alamat blog dalam mem-branding diri sendiri. Pastikan blog kalian juga berisi tulisan atau video yang banyak, berkualitas, dan dibutuhkan pengunjung. Tak ada salahnya memberi informasi kontak person di dalamnya.

Ilustrasi blog Dolanku.com


Seorang pemilik toko yang punya alamat situs/blog yang aktif posting tentu nilai di mata calon pelanggan berbeda dengan penjual lainnya. Begitu pula seorang guru/dosen yang punya blog personal branding-nya jadi lebih terangkat.


2. Kredibilitas

Mendapat kepercayaan konsumen jauh lebih sulit di zaman sekarang. Banyak calon pelanggan yang bersikap hati-hati sebelum memutuskan membeli atau membayar. Mereka makin kebal dan tak mudah tergiur terhadap tawaran gurih.


Dengan memiliki domain blog berlangganan seseorang dapat membangun kredibilitas. Di mata pelanggan, pihak yang mempunyai situs mendapat posisi tersendiri. Sebab penjual dianggap mau terbuka (transparan) dan memudahkan.


3. Profesional

Blog yang terurus dan berisi informasi maupun tulisan yang menunjukkan tentang keunggulan pribadi dapat menunjukkan keprofesionalan. Menandakan pemilik blog tersebut mempunyai iktikad baik untuk mengabdi lewat tulisan.


Lebih dari itu, tulisan yang baik dan memberi solusi menandakan orang tersebut mampu dan layak bekerja di bidang yang digeluti. Jadi, dalam membangun kemampuan diri tidak hanya berlandaskan praktik tapi juga memakai teori-teori.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Contoh Visi dan Misi Pribadi