3 Pekerjaan Ringan yang Dapat Dilakukan Cukup di Rumah, Tapi Penghasilannya Rutin dan Lumayan


Setiap orang punya bidang pekerjaan masing-masing. Ada yang ringan dikarenakan dia mampu menikmati pekerjaan tersebut tanpa merasa dibebani. Ada pula yang menganggap berat sebab penghasilannya tak rutin dan masih pas-pasan. Apapun itu yang namanya kerja pasti tujuan utamanya uang.
Banjirembun.com

Baik kerja mandiri, berwirausaha, atau wiraswasta  maupun kerja bersama orang setiap orang punya pilihan. Sebagian lebih nyaman bekerja sendiri tanpa perintah orang lain. Sebagian lain lebih cocok bekerja bersama orang sehingga minim risiko. Maunya hanya tinggal menerima gaji.


Masih banyak yang mengira bahwa yang namanya bekerja itu harus di dunia nyata dan bertemu langsung dengan manusia. Padahal dengan menyendiri dan menyepi di kamar siapapun bisa mendapat uang. Memperoleh transferan rekening bank begitu saja tanpa ke luar rumah. Serta didatangi pelanggan ke rumah begitu saja.


Supaya kalian jadi lebih luas wawasannya berikut kami paparkan 3 pekerjaan ringan tapi penghasilannya rutin dan lumayan.


1. Kreator Blog

Kreator blog atau biasa disebut blogger merupakan orang kreatif yang menulis atau berkarya melalui tulisan di media layanan penerbitan situs atau blog. Blog yang dijadikan tempat menulis itu biasanya dapat dipakai secara gratis maupun berbayar. Di mana, seorang blogger sejati biasanya aktif dan rutin menulis setiap hari.

Ilustrasi sedang merancang konten blog di rumah (sumber gambar)


Dari rajin menulis itulah akhirnya ia mendapatkan penghasilan. Dari manakah uang yang diperoleh kreator blog? Tidak lain dan tak bukan dari iklan yang tayang di situs atau blog miliknya. Semakin banyak pembaca blog yang setia berkunjung maka peluang mendapat meraup rupiah makin besar.


Untuk "memasang" iklan di blog tidaklah mudah. Ada sejumlah syarat dan langkah yang harus dipenuhi dulu. Apalagi untuk platform atau penyedia "pemasangan" iklan blog tersebut punya nilai imbal besar. Makin sulit pula untuk melalui. Contohnya seperti Google Adsense selaku program kerja sama periklanan terbesar di dunia.


2. YouTuber

YouTuber adalah orang yang berkreasi memproduksi video secara profesional melalui platform atau layanan aplikasi YouTuber. Dalam merekam video tidak harus dilakukan di luar rumah. Cukup punya "studio syuting" mini di rumah kalian bisa kreatif dalam membuat video.


Tak sedikit YouTuber yang menerima penghasilan besar walau hanya beraktivitas di rumah. Mereka membuat konten hanya mengandalkan rangkain kata yang diucapkan. Baik itu untuk memotivasi, memberi wawasan, hiburan, unboxing, hingga tutorial membuat atau memakai sesuatu.


Alat perekamanan yang digunakan juga tak mesti canggih dan mahal. Ada sejumlah YouTuber yang cuma menggunakan kamera ponsel pintar. Serta hanya mengandalkan speaker atau mikrofon yang harganya puluhan ribu. Asal ada kemauan, kreativitas, dan kerja keras pasti bakal menghasilkan.


3. Penghobi yang Serius Menggeluti

Hobi menjadi sumber penghasilan rutin tiap hari. Ungkapan itu tidaklah berlebihan. Banyak kasus di dunia nyata yang mampu memperoleh uang cukup di rumah dengan cara menyalurkan hobi. Contohnya melukis, memahat, mengukir, memelihara binatang maupun tumbuhan, modifikasi otomotif, dan masih banyak hobi lain yang dapat "diuangkan".


Ketika suatu hobi menjadi pekerjaan maka akan terasa ringan. Sebab ia dapat menikmati apa yang dilakukan. Merasa menyatu dengan apa yang dilakukan tanpa ada jarak. Terlebih lagi dengan itu bakal mendapat penghasilan rutin dan lumayan. Pelanggan cukup datang ke rumah. Bisa juga cukup transaksi di dunia maya. Barang dikirimkan lewat jasa paket.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaruan Pendidikan Islam

Visi dan Misi dalam Bekerja

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece