Pengalaman Saya Pribadi, Tembus Ratusan Juta dalam Kurun 3 Tahun Menulis di Blog Pribadi

Banjirembun.com - Jangan remehkan dan hina tulisan seseorang. Bisa jadi tulisan tersebut jauh lebih bernilai dari suara mulut si penghina. Makna dari kata nilai tersebut bukan hanya soal nominal uang. Melainkan pula unsur kebermanfaatan bagi masyarakat.


Tak boleh samakan penulis blog milik pribadi yang satu dengan kreator lainnya. Sebab yang namanya rezeki tetap berbeda meski pakai jalan sama. Ada yang dijatah bekerja mudah hasil melimpah. Ada pula penulis yang bekerja keras tapi tidak impas.


Begitu pula sama-sama doktor dan profesornya ada yang jadi raja panggung sehingga sering jadi pemateri seminar. Ada yang jago menulis yang aktivitasnya bergelut dengan tulisan. Ada yang handal dalam pengabdian. Serta terdapat pula yang mahir mengajar sehingga disukai mahasiswa.


Walau sama pekerjaan tapi rezekinya beda. Oleh sebab itu, jangan kaget ketika ada orang punya penghasilan besar. Padahal pekerjaannya "itu-itu saja". Jangan langsung menuduh pakai pesugihan, korupsi, manipulasi data, menipu, mencuri, atau perbuatan cela lainnya.


Baca juga: Jangan Urusi Jumlah Harta dan Pekerjaan Orang Lain, ini Zaman Modern Bung!


Perlu ditekankan, tatkala di artikel ini menunjukkan beberapa screenshot (tangkapan layar) tentang bukti penghasilan berupa transfer dari bank hingga laporan penghasilan di aplikasi Google Adsense, hal itu bukanlah bermaksud sombong. Tulisan ini sekadar konten. Biar ada yang baca dan mengunjungi. Semoga bisa jadi inspirasi.


Sejumlah bukti transfer dari bank dan catatan pendapatan Google AdSense di bawah ini bertujuan meyakinkan pembaca. Supaya tidak disangka omong kosong, omblok, penipuan, bualan, atau semacamnya. Silakan bandingkan dengan tulisan lain semacam ini maupun video di YouTube.


Penuh harap dari kami semoga artikel ini bermanfaat. Catatan lain dari kami yaitu teruslah berkarya sesuai passion, bakat, dan minat. Bagaimanapun, kenikmatan dalam bekerja jauh lebih bahagia daripada besarnya uang yang diperoleh. Hormati dan hargai diri sendiri agar juga bisa menghargai yang lainnya.


Buat apa banyak uang tapi mental dan jiwa rusak karena salah pekerjaan. Apalagi itu sudah jelas dihasilkan secara haram. Lebih baik ditinggalkan. Ganti pekerjaan baru yang lebih membawa keseimbangan antara kebahagiaan dunia dan akhirat.


Jadilah penulis yang jujur tidak plagiat. Agar ada motivasi menulis bacalah tulisan-tulisan kami terkait tips, pengalaman pribadi, hingga masalah teknis dalam mengelola website silakan baca di sini: https://www.banjirembun.com/search/label/Adsense?m=1.


Percaya atau tidak, semenjak penghasilan dari ngeblog begitu "jelas" dan menjanjikan membuat kami memutuskan fokus di dunia menulis. Melepas semua sumber penghasilan dari mengajar, Agen Administrator Hak Cipta Kemenkumham, konsultan skripsi/tesis, dan lain-lain.


Perlu diketahui bahwa seluruh total penghasilan yang kami tunjukkan bukan berasal dari satu blog, situs, atau website. Setidaknya kami mengelola 5 blog aktif dan beberapa blog pendamping (cadangan). Salah satu blog lainnya yaitu Dolanku.com.


Alasan kami tidak mau menunjukkan alamat website lainnya karena demi keamanan dan kenyamanan. Sebab persaingan di dunia blogging sangat ketat. Banyak pendatang baru yang berbuat curang. Merusak dan menghancurkan blog pesaing.


Kunci utama atau inti dari ngeblog yaitu teruslah menulis. Tentu tulisan sendiri tanpa copy-pasteJangan bicarakan hasil terlebih dahulu. Percuma menuntut penghasilan ketika jumlah karya atau konten masih sedikit.


Alhamdulillah, dari ngeblog itu saya berhasil beli rumah (juga dibantu orang tua dan tanpa dibantu siapapun lagi termasuk istri) dan alat kamera untuk YouTube seharga 10 juta. Semua itu dari jerih payah saya sendiri. Terkait pengalaman saya beli rumah silakan baca tulisan ini Pengalaman Pribadi Beli Rumah Murah 150 Juta, Sangat Dekat Kota Malang.


Berikut ini bukti-bukti beserta penjelasannya terkait perolehan pembayaran dari Google Adsense:


Silakan klik gambar di bawah untuk memperbesar tampilan.


Ini adalah penghasilan rata-rata tertinggi penghasilan tiap bulan dari beberapa blog


Bulan Juni 2018 berhasil gabung Google Adsense 


April 2019 penghasilan pertama masuk rekening bank


Halaman info pembayaran Google Adsense 



Slip bukti atau tanda terima pembayaran dari Google Adsense atas nama saya A. Rifqi Amin 


Uang 110 juta pada tanggal 24 November 2021 adalah transferan dari orang tua untuk biaya beli rumah, sebagai penggenap beli rumah sisanya pakai tabungan saya



Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaruan Pendidikan Islam

Visi dan Misi dalam Bekerja

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece