Arti, Fungsi, Produk, dan Maksud Ukuran 36 B pada Beha (BH)




Bra, kutang, beha, atau BH adalah pakaian dalam yang digunakan perempuan untuk menutupi, melindungi, menopang, sekaligus memperindah tampilan buah dada. Kata bra berasal dari bahasa Inggris. Ia sudah diserap ke dalam bahasa Indonesia secara resmi.

Banjir Embun
Adapun BH merupakan singkatan dari Buste Houder. Istilah dari bahasa Belanda artinya pemegang payudara. Baik itu BH, beha, maupun kutang merupakan bahasa Indonesia yang baku. Semuanya tercatat sah di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).




Penggunaan kutang tidak hanya terkait masalah kesehatan dan kenyamanan. Lebih dari itu, terdapat nilai estetika tersendiri. Bahkan memakai beha jenis tertentu bisa pula menjadi bagian dari kebanggaan tersendiri. Tak hanya berbahan khusus tapi juga motif dan bentuknya istimewa.



Bra biasanya digunakan oleh cewek yang sudah memiliki payudara matang. Tolok ukurnya, tidak harus menunggu benar-benar telah besar dulu. Ketika ada tonjolan sedikit saja, sebenarnya memakai BH sudah perlu dilakukan. Sebab ada banyak hal positif darinya.


Dengan memakai kutang sejak pertama kali tumbuhnya dada pada gadis, berarti telah mengajarkan dasar pendidikan seks pada anak. Mereka jadi tahu pentingnya peka atau perhatian pada bagian sensitif tubuhnya. Selain itu, sedari awal bakal paham jenis dan ukuran BH apa yang cocok bagi mereka.

Banjirembun.com
Kelak suatu saat anak gadis yang masih belia itu akan jadi perempuan karir. Tentu aktivitas mereka bakal padat. Konsekuensinya agar tak membatasi gerak tubuh dan bikin bau badan mereka dituntut memakai kutang jenis tertentu. Oleh sebab itu lebih baik sedari dini cara memilihnya.


Ukuran BH sangat beragam. Ada 30, 32, 34, 36, 38, dan 40. Itu bukan ukuran lingkar dari punggung hingga kedua puncak payudara atau puting. Melainkan ukuran lingkar bawahnya. Bisa dikatakan itu ukuran tali BH bagian paling bawah yang melingkar tepat di atas perut.


Sedangkan ukuran dengan huruf seperti A, B, C, D, E (DD), dan  F (DDD) menunjukkan besar cup atau tempurung kutang. Cara menghitungnya bukan dengan mengukur lingkaran di gundukan. Ada rumus tersendiri. Yakni, panjang lingkaran puting-punggung (top bust) dikurangi lingkar bawah payudara (underbust).


Berikut ini gambar-gambar produk BH atau Bra yang bisa menjadi bahan perbandingan bagi kalian saat akan memakainya:


Produk Savage X Fenty 




Selengkapnya dapat ditinjau di sini: 





Produk BH Commonsearches







Produk BH Amarila





Selengkapnya dapat kalian lihat-lihat  di sini: https://amarilla-lingerie.fr/collections/collection-2020/products/amarilla



Produk Bra SkyaBlua



Selengkapnya dapat dilihat-lihat pada tautan berikut: 



Produk Rigby & Peller





Produk Beha Wamp - Biquinis & Fitness



Selengkapnya di: https://www.wamp.com.br/



Produk Bra Wamp - Biquinis & Fitness


Selengkapnya di: https://www.wamp.com.br/



Produk BH Lisca Fehernemu




Produk Beha BelleWholesale







Produk Kutang Searchthese




Produk Bra Wacoal





Disclaimer: Produk-produk di atas tidak ada sangkut paut dengan kami. Postingan di Banjr Embun ini hanya bersifat informasi. Tidak ada ajakan untuk membeli atau memakai produk tertentu. Segala bentuk kerugian materi maupun non materi atas pemakaian produk-produk tersebut bukan tanggung jawab dari kami.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)