Twitter WHO "Cabang" Indonesia Rilis 3 Model Tempat Paling Rawan Penularan COVID-19




Beberapa hari lalu kami menulis postingan berjudul "Dua Keadaan yang Paling Berpotensi Terjadi Penularan COVID-19". Rupanya tulisan kami tersebut tak jauh beda dengan hasil rilis resmi kantor WHO Indonesia.



Tulisan yang kami dibuat berdasarkan dari hasil relis resmi WHO pusat. Di mana, ternyata Penyebaran Virus SARS-CoV-2 Bisa Lewat Udara, Tinja, dan Hewan. Konsekuensi logisnya tentu harus memperbarui pedoman pencegahan penularan.




Twitter World Healt Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia "cabang" Indonesia menekankan tentang rawannya penularan di sejumlah tempat. Apa saja itu? silakan simak tweet resmi mereka di bawah.



Info gambar WHO Indonesia (sumber gambar)

Intinya mereka mengajak untuk tetap waspada. Dengan menghindari berbagai bentuk tempat beda yang memiliki resiko tingkat tinggi. Menurut mereka virus SARS-CoV-2 mudah bertahan dan menyebar di tempat-tempat tertentu.

Banjir Embun
Dari status twitter atau tweet di atas dapat kita ketahui 3 tempat yang mudah menyebarkan virus. Di antaranya sebagai berikut.

1. Tempat ramai

2. Tempat yang sempit

3. Ruangan terbatas dan tertutup


Tiga model tempat di atas dikatakan paling rawan terjadi penyebaran COVID-19. Hal itu terbukti, akhir-akhir ini lingkungan kantor menjadi tempat paling banyak transmisi penularan. Baik itu kantor perbankan maupun jenis lainnya.


Lingkungan kerja yang kualitas udaranya tidak bagus dan hanya mengandalkan pendingin udara (AC) sangat berpotensi jadi pusat "klaster" baru. Selain tempat belanja yang ramai, sempit, dan tertutup juga tak kalah mengerikan.


Diketahui, mikrodroplet (percikan pernafasan kurang dari 5 mikrometer) dapat bertahan di udara cukup lama. Tak hanya itu, daya jangkaunya juga melebihi "droplet biasa" yang hanya 1-2 meter. Ia bisa lebih jauh dari itu.



Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)