Islam Adalah Agama yang Penuh Janji-janji Mengejutkan, Inilah 5 Buktinya

Banjirembun.com - Islam menjadi agama satu-satunya di muka bumi ini yang menerangkan konsep kehidupan abadi setelah kematian secara lengkap. Terdapat urutan yang jelas dan rinci tentang perjalanan manusia sesudah meninggal hingga berakhir di surga atau neraka. Jadi, setelah meninggal tidak langsung ke surga atau neraka tapi ada proses panjang.


Dimulai dari alam kubur (barzah), hari kebangkitan (kiamat), padang masyhar, hari penimbangan amal (mizan), hari perhitungan amal (hisab), jembatan shirotol mustaqim, hingga berujung ke surga atau neraka. Semua itu masih penuh misteri. Di dalamnya terdapat kejutan-kejutan yang membuat senang bagi orang beriman dan sedih bagi para pendosa.

Allah SWT telah menjanjikan sendiri tentang adanya hal mengejutkan setelah kematian. Secara lengkap berikut ini janji-janji mengejutkan itu.


1. Melihat Allah SWT

Jangankan tahu bentuk atau rupa Tuhan seperti apa, mayoritas umat Islam tidak tahu wajah Nabi Muhammad seperti apa. Hanya para sahabat Rasulullah SAW yang tahu paras beliau. Lantas bagaimana dengan wujud Allah SWT nanti saat Dia menampakkan diri di surga? Tentu itu bakal menjadi hal menakjubkan yang didapat penghuni surga.


Baca: Bertaubatlah! Ini 5 Hal Menakjubkan yang Didapat Penghuni Surga


2. Bertemu dengan Rasulullah

Bagi para perindu Rasulullah serta betul-betul cinta pada beliau, kelak nanti di surga beliau menghampiri umatnya di surga setiap pekan. Khusus bagi penghuni surga firdaus (tingkatan surga tertinggi) bakal bisa bertemu dan berdialog langsung dengan nabi setiap hari. Termasuk berjumpa dengan para sahabat Rasul maupun orang-orang saleh lainnya.

Ilustrasi bahwa janji Allah SWT itu benar (sumber gambar)

3. Melihat Surga dan Neraka

Semua penghuni surga sebelum masuk surga maupun saat berdiam di surga suatu saat pasti Allah SWT akan memperlihatkan surga maupun neraka. Penghuni surga yang melihat neraka akan bertambah syukurnya atas nikmat yang diperoleh. Sebaliknya, penghuni neraka akan makin bertambah nelangsa melihat surga yang tak diraihnya.


4. Melalui Alam Barzah

Alam kubur atau disebut barzah merupakan alam yang terjadi tak lama setelah kematian. Disebut barzah (tabir atau sekat yang tak tertembus sebagai pembatas alam dunia dan alam akhirat) lantaran alam ini tidak dapat ditembus oleh manusia hidup. Serta pula para roh penghuninya tidak mampu menembus kembali ke alam dunia. Di alam ini kejutan-kejutan sudah mulai diawali.


5. Ada Kebangkitan Setelah Kiamat

Roh tinggal di alam barzah dimulai sedari dia meninggal sampai kiamat terjadi. Saat itu orang-orang mati sejak dari nabi adam sampai kematian di hari kiamat akan dibangkitkan dari alam kubur. Setelah itu mereka digiring ke padang masyhar berkumpul bersama dalam waktu 50 ribu tahun. Kemudian disusul kejadian-kejadian lain sebelum diputuskan seseorang masuk ke surga atau neraka.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)