Fakta-fakta Menakjubkan Rowan Atkinson, si Pemeran Mr. Bean

Banjirembun.com - Rowan Atkinson adalah seorang artis terkenal berasal dari Inggris. Selain menjadi pemeran, dia juga sering menjadi pelawak serta bahkan juga penulis. Berdasar salah satu majalah terkenal The Observer (bagian dari The Guardian) pelakon Mr. Bean yang multi talenta tersebut masuk salah satu dari lima orang paling lucu di Inggris.


Selama ini meski Atkinson merupakan sosok yang populer, nyatanya dia diketahui sangat tertutup. Dalam artian tak terlalu mengumbar diri serta begitu senang selalu disorot kamera. Entah itu memang sifat aslinya atau cuma demi tujuan menjaga image agar selaras dengan karakter ikonis Mr. Bean yang selama ini dia lakoni.

Ternyata figur Mr. Bean hadir terinspirasi dari masa kecilnya. Dia memang benar-benar tipe orang pemalu serta sulit bergaul dengan banyak orang. Di usia 9 tahun meski tergolong anak ceria, dia kerap pula mendapatkan perundungan (bullying). Atkinson sering diejek sebagai anak aneh dan mirip alien.


Dia sendiri yang menegaskan bahwa Mr. Bean amat kental dan cerminan dari masa kecilnya. Mempunyai pribadi canggung secara sosial, tak punya sopan, dan egois. Namun, di samping itu dia juga orang yang lugu dan punya niat baik (tidak jahat). Barulah saat masuk usia remaja Atkinson berubah menjadi sosok yang pendiam dan serius.


Dari segi pendidikan, faktanya Mr. Bean lulusan Magister teknik elektro. Adapun saat sarjana di Newscastle University dia meraih nilai (IPK) tertinggi di antara mahasiswa lain yang seangkatan dengannya. Begitu pula di jenjang sekolah menengah dia menjadi adik kelas mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair. 


Menurut penuturan mantan kepala sekolah di sana, kedua tokoh itu punya kepribadian berbeda. Blair anak supel dan aktif dalam bergaul. Sedang Rowan pemalu disertai sedikit gagap saat bicara. Sedari kecil Mr. Bean memang menderita gagap ringan. Kendati seperti itu di balik kelemahan pasti ada kelebihan. Nah, Mr. Bean berhasil memupuknya.


Jalan hidup Atkinson benar-benar berupa sehingga menjadi sosok yang fenomenal seperti sekarang disebabkan produser televisi John Lloyd tertarik padanya. Dia sangat yakin kelak Atkinson bakal lebih terkenal daripada Charlie Chaplin. Dari situ Atkinson mulai banyak menampilkan banyak peran. Mulai dari film aksi komedi, sejarah, hingga karakter kocak Mr. Bean.


Fakta-fakta lain yang patut diketahui yaitu Mr. Bean menjadi salah satu tamu langganan kerajaan Inggris. Serta pernah mendaratkan pesawat ketika pilotnya pingsan. Dia juga menjadi penulis majalah otomotif. Kemampuan dalam otomotif itu selaras dengan kepemilikan SIM khusus mengemudikan truk besar. Itulah hal-hal yang tak terduga dari Rowan.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia