Dilarang Keras Berharap Pendapatan Besar dari Google Adsense, Baca Agar Tahu Pahitnya


Bagi yang merasa jadi "korban" pamer orang-orang yang punya angka rupiah besar di akun Google Adsense bacalah tulisan ini. Sebelum kalian berharap besar punya penghasilan seperti mereka, lebih baik ketahui pahit getirnya lebih dulu. Meraup uang lewat Google Adsense tak mudah kawan.

Mereka yang sudah mencapai level tinggi berpenghasilan jutaan rupiah perbulan tidak dilakukan dengan gampang. Semua diawali dari berbagai tekanan. Baik itu psikologis maupun fisik yang berasal dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitar. Itu adalah menu wajib yang diterima.


Diremehkan orang lain, merasa lelah karena terbebani, hingga kebimbangan menjadi cobaan awal untuk mereka. Hati siapa yang tak ragu ketika berbulan-bulan berkarya (membuat konten video maupun menulis) belum juga membuahkan hasil. Hanya keyakinan dan tekat baja yang mampu mendorongnya.


Para master dan suhu Google Adsense tersebut percaya bahwa usaha tak akan mengkhianati hasil. Meski harus meninggalkan waktu untuk bersenang-senang tetap terus mereka kerjakan. Setiap hari, pekan, dan bulan hanya satu tujuan yang dilakukan memperbesar penghasilan.


Siang malam harus belajar untuk memahami maupun mempraktikkan cara-cara ampuh dapat duit banyak dari Google Adsense. Belum lagi beban bikin konten secara rutin. Menulis setiap hari untuk blog maupun membuat video untuk YouTube. Itu semua bikin lelah hati dan pikiran.


Berkat kesabaran, pantang menyerah, konsistensi (istiqomah) dalam berkarya, dan terus belajar akhirnya mereka mencapai penghasilan lumayan. Seandainya mereka sudah pesimis sejak awal tentu tak bakal punya aset digital menjanjikan berupa akun Google Adsense.


Tak berhenti hanya sampai punya akun Adsense. Sebab, mempunyai akun Google Adsense saja belum cukup. Masih perlu untuk terus berkarya dengan cerdas agar banyak orang menikmatinya. Jadi, sebuah mimpi di siang bolong tatkala hanya dengan bersantai-santai pendapatan terus mengalir.


Kepahitan lain bagi para konten kreator maupun penulis blog saat merintis ialah mesti menahan malu. Saat mengambil video di lapangan tentu bakal banyak orang bakal memandang aneh hingga meremehkan. Belum lagi para komentator di chanel maupun blog yang bikin kuping panas.

Logo Google Adsense terbaru

Seakan dunia tidak lagi menghargai. Sudah susah payah dan berjuang habis-habisan berkarya tapi mendapatkan respon tak mengenakkan. Namun begitu mereka tidak putus asa. Justru mereka memilih untuk lebih giat, serius, dan memfokuskan diri mengembangkan chanel dan blognya.


Para konten kreator dan blogger dalam mengawali karir biasanya dilakukan dengan berdarah-darah. Jarang tidur, makan, dan keluar rumah demi menulis dan mengedit video sesempurna mungkin. Begitu pula jarang mengeluarkan uang besar, kecuali untuk modal dalam membuat konten dan mempromosikannya. 


Mereka rela meninggalkan pekerjaan lama demi dapat fokus untuk mengurusi chanel YouTube dan blog/situs miliknya. Bagi yang sudah besar, mereka punya karyawan sendiri. Tugasnya mengedit video, menulis, merekam video, dan lain sebagainya. Membuat konten sudah jadi pekerjaan.


Bagi para pemula atau siapapun yang tak tahu tentang seluk beluk Google Adsense jangan berharap banyak padanya. Terlebih lagi untuk kalian yang niatnya tidak kuat. Hanya coba-coba untuk mengobati rasa penasaran. Fokuslah pada membuat karya kualitas, sebanyak-banyaknya, dan istiqomah. Dengan begitu kelak uang bakal datang sendiri.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)