5 Kelebihan Jaket Kulit Domba

Harga jaket berbahan kulit domba memang tergolong tinggi. Ukuran, model, dan warna tertentu dapat tembus 1,1 juta rupiah. Tak perlu ragu, angka sebesar itu sebanding dengan kualitas dan keawetan dari jaket kulit asli.

Banjirembun.com

Kendati demikian, kalian harus tetap hati-hati terhadap jaket kulit palsu. Penjualnya mengaku sebagai jaket kulit, tapi sebenarnya hanya berbahan imitasi. Setidaknya, walau bukan tiruan ternyata kualitas kulit sangat buruk.

Di antaranya ciri-ciri jaket kulit berkualitas ialah teksturnya lentur, tidak berbau, tidak kaku sehingga nyaman dikenakan, tidak banyak sambungan jahitan, pori-pori kulit kecil, tidak berbau, sulit terbakar, dan warna terang (tidak kusam).


Adapun keunggulan jaket kulit domba kami jelaskan sebagai berikut.


1. Nyaman

Memakai jaket kulit domba tidak membuat gerak tubuh menjadi terhambat. Sebab kulit kualitas super tidaklah kaku. Melainkan lentur dan fleksibel mengikuti bentuk tubuh maupun gerakannya. Selain itu permukaan kulitnya juga halus.


2. Tahan Lama

Kekuatan dan keawetan jaket kulit tak perlu lagi diragukan. Tahan dari sengatan panas, udara dingin, maupun terpaan air hujan. Harga tinggi yang dikorbankan tidak hanya untuk 1-3 tahun. Pemakaian hingga rusak berat bisa bertahun-tahun.


3. Bergaya

Siapa bilang jaket kulit itu identik dengan bapak-bapak atau orang tua. Selain digunakan orang dewasa ada juga jaket kulit yang modis, tampilan bagus, dan elegan. Memakai jaket kulit juga menimbulkan kesan tidak murahan. Bahkan dapat dipadupadankan dengan jenis busana lain.

Ilustrasi jaket kulit untuk bergaya (sumber gambar)

4. Cocok Semua Musim

Menggunakan jaket kulit saat cuaca terik tidak akan terasa begitu panas. Sebab jaket kulit tidak menyerap panas. Sebaliknya, saat cuaca dingin jaket kulit dapat memberi kehangatan yang lebih. Tak hanya itu ia juga tak bakal menyerap air.


5. Pelindung 

Sejatinya mengenakan jaket kulit tidak hanya untuk bergaya maupun melindungi tubuh dari suhu ekstrim. Lebih dari itu jaket kulit sangat cocok digunakan oleh para pengguna sepeda motor. Dapat digunakan sebagai pelindung saat ada gesekan atau benturan ringan. Risiko luka lebih kecil.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)