Biar Tidak Dibilang Kuper dan Bikin Malu, Ketahui Harga-harga Sepeda Pancal dan Motor Mahal ini

Ketidaktahuan, minim informasi, dan kurang up date merupakan salah satu ciri orang kuper (kurang pergaulan). Hal seperti itu tentu bikin malu. Apalagi ketika orang tersebut banyak tanya, banyak omong, dan sok tahu. Padahal pengetahuan itu sudah jamak dimiliki orang-orang.

Banjirembun.com

Tak sedikit orang salah mengira lalu meremehkan sesuatu yang di luar batas bidang wawasannya. Dengan enteng mengatakan sepeda pancal maupu sepeda motor seperti itu murah. Untuk sepeda pancal paling tinggi jutaan, tidak sampai puluhan. Adapun sepeda motor hanya puluhan juta.

Sungguh perkiraan sembrono. Ia tak tahu bahwa spesifikasi, fungsi, bahan, dan keunggulan sepeda pancal dan sepeda motor itu berbeda-beda. Ada yang harganya murah karena memang fungsinya semata-mata untuk gerak atau pindah tempat. Ada pula berspesifikasi lebih rumit dan canggih.


Supaya lebih jelas silakan kalian lihat sendiri harga beserta gambar sepeda pancal dan sepeda motor di bawah.


1. Sepeda Pancal


a. Polygon

Polygon merupakan merk sepeda pancal buatan anak Indonesia. Sebagai produk lokal ia mampu menembus pasar mancanegara. Hal itu tak heran sebab kualitasnya tidak diragukan lagi. Selain tangguh di jalanan terjal, sepeda tersebut juga diklaim awet. Perlu diperhatikan, seperti halnya ponsel sepeda juga punya "tingkatan" harga.


Berikut ini gambar dan harganya.

Nama: Polygon Helios LT9X, Harga: Rp. 73.000.000,- (Tujuh Puluh Tiga Juta Rupiah)





Sumber dua gambar di atas berasal dari situs resmi Polygon.


b. Pinarello 

Pinarello merupakan merk sepeda asal Italia. Ia sudah berdiri sejak 1952. Salah satu keluaran sepeda seri mahal yaitu Dogma F12. Harganya bervariasi sesuai dengan tingkatnya. Paling tinggi dengan kelas atas (premium) hingga 150 juta lebih. Pinarello Dogma F12 kondisi baru di Tokopedia dijual 100 juta. Lokasi toko onlinenya di Jakarta.


Nama: Pinarello Dogma F12 Harga: Rp. 100.000.000,-
Sumber gambar Tokopedia


c. Trek Madona

Harga tertinggi seri sepeda produk merk Terk hingga mencapai 180 jutaan. Adapun seri Trek Madone SLR 6 Disc bekas di Tokopeda dibandrol 99 juta.
 
Nama: Trek Madone SLR 6 Disc Harga: Di atas 100 juta
Sumber gambar situ resmi Trekbikes


d. BMC Roadmachine 01

Harga rangkanya (frame) saja milik merk BMC seri Roadmachine 01 dipatok 95 juta. Disinyalir harga utuh sepeda tersebut tembus 160 juta.

Sumber gambar dari situ resmi BMC
2. Sepeda Motor

a. Honda CBR250RR


Nama: Honda CBR250RR SP Garuda X Samurai Harga: Rp. 77, 7 juta


b. Kawasaki Ninja ZX-25R

Harga: 96 juta
C. Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Harga: Rp. 315.700.000,-
Sumber gambar situs resmi Kawasaki


Tentunya masih banyak lagi merk, jenis, dan harga sepeda pancal maupun sepeda motor yang lain. Jumlahnya sangat banyak dan bervariasi. Tak hanya puluhan tapi hingga ratusan. Serta itu umumnya hanya dipunyai dan digunakan di masyarakat perkotaan besar. Adapun sepeda motor yang harga 30-an juta malah lebih banyak lagi.


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Tanya Jawab Tentang Filsafat Pendidikan Islam dan Upaya Pembaruan Pendidikan Islam

Visi dan Misi dalam Bekerja

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece