Tips Mengendalikan Lapar, Supaya Tak Tergoda Makanan

Banjirembun.com - Lapar sebenarnya bukan cuma urusan di perut. Akan tetapi gangguan yang ada pikiran. Sungguh menyesatkan tatkala ada anggapan bahwa rasa lapar itu pertanda waktunya makan. Melahap semua menu tanpa disaring.


Justru lapar yang mampu dikendalikan oleh pikiran bakal menyehatkan bagi tubuh. Jangan sekali-kali pikiran mampu mendorong individu untuk makan. Maksudnya ingin memanjakan tubuh supaya tidak lapar.

Sebaiknya setiap kali mengalami gejolak lapar tak boleh sekali-kali langsung menurutinya. Tahan dulu setengah hingga satu jam. Beri kesempatan tubuh menyerap sisa-sisa sari makanan di usus atau bahkan lemak di tubuh.

Ilustrasi makanan (sumber gambar gratis dari Pixabay)

Alihkan rasa lapar itu dengan kegiatan menyenangkan atau terkait pekerjaan. Boleh disertai minum air putih untuk membantu perut mencerna sari makanan yang yang tersisa dari makan sebelumnya. Bila masih lapar maka tambah buah-buahan atau cemilan sehat.


Sungguh rendah nilai manusia ketika otaknya tunduk pada perut. Mudah marah saat lapar. Kalau tidak segera diisi makin sulit konsentrasi. Padahal ketika lapar itu diikhlaskan bakal menyehatkan tubuh. Terlebih diniatkan untuk mencari rida Allah SWT.


Sebaik-baik lapar adalah puasa. Sebaik-baik puasa yaitu yang tidak cuma merasakan kelaparan. Melainkan pula memperoleh ganjaran dari Allah. Oleh sebab itu, berpuasalah dengan benar agar menyehatkan dan berpahala.



Komentar

Baca juga postingan berikut:

Link Grup WA Terbaru 2020

Visi dan Misi dalam Bekerja

Kumpulan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun*

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)