Bikin Uni Eropa Ketar-ketir, Inilah Video Rudal Penghancur Kapal Ciptaan Turki Diperkenalkan pada Dunia

Banjirembun.com - Perkembangan teknologi, bidang kesehatan, sampai eksplorasi sumber daya alam negara Turki beberapa tahun ini luar biasa pesatnya. Kabar terbaru negara Islami yang masuk bagian Uni Eropa itu punya rudal berbahaya.


Peluru kendali bernama Atmaja sedang heboh jadi pembicaraan negara-negara timur tengah dan eropa. Dalam uji cobanya misil tersebut berhasil membidik target secara presisi atau akurat. Tentu itu capaian yang luar biasa bikin bangga.

Rudal itu berhasil meluluhlantakkan kapal raksasa pada 19 Juni 2021 kemarin. Daya jelajah senjata yang khusus dirancang untuk meledakkan kapal perang musuh tersebut diklaim mencapai 220 Km. Lumayan jauh dari "pandangan" lawan.


Selain rudal penghancur kapal perkembangan teknologi industri persenjataan Turki juga menjamah alat deteksi radar, senjata serbu, tank, drone, bahan peledak, hingga pengembangan-pengembangan pesawat super canggih.


Turki merupakan satu-satunya negara mayoritas berpenduduk muslim yang menjadi negara maju dan mandiri di bidang persenjataan. Mereka mampu merakit dan memproduksi sendiri peralatan tempur di dalam negeri sendiri.

Berikut ini video uji coba rudal atmaja milik Turki:


Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)