Fakta dan Data Mengejutkan Soal Vaksin Covid-19 di Dunia, Ternyata Segini Efektivitasnya

Banjirembun.com - Alhamdulillah, tanda-tanda pandemi Covid-19 mulia kelihatan. Walau di Indonesia masih nampak begitu mengkhawatirkan tapi di sejumlah belahan bumi lain kehidupan sudah mulai beranjak normal sedia kala. Tentu itu patut disyukuri.


Fakta dan data di lapangan sungguh mengejutkan. Program vaksinasi besar-besaran dan terstandar memang terbukti ampuh mencegah penyebaran dan menekan keganasan serangan virus SARS Cov-2 yang jadi penyebab penyakit Covid-19.

Efektifitas, keampuhan, atau keandalan vaksin di negara-negara maju menunjukkan fakta mengejutkan. Di Amerika Serikat pada bulan Januari 2021 lalu jumlah kematian tembus 3 ribu kasus perhari. Pasca 45% warga divaksin jumlahnya menjadi 300 perhari.



Negara Belanda yang menjajah Indonesia dengan program 3 G (Gold, Glory, dan Gospel) itu mencapai kasus 50 orang setiap hari. Setelah program vaksin mencakup 24% penduduk kasusnya menjadi turun drastis sekitar 2 orang setiap hari.

Statistik program vaksinasi dunia Juni 2021 (sumber gambar Google)


Begitu pula Inggris yang pada Januari lalu lebih dari 1.000 orang meninggal setiap hari tertekan menjadi 8 saja. Itu terjadi setelah jumlah warga yang divaksin mencapai 45%. Adapun Turki pada April 300 kasus menjadi 60. Pasca 17% penduduk divaksin.


Begitu pula dengan negara-negara lainnya. Sudah tidak mengherankan perhelatan olah raga sudah mulai dilakukan normal sedia kala. Pergelaran wisuda maupun yang menciptakan keramaian padat sudah menjadi hal lumrah.


Semoga pandemi mengerikan ini segera berhasil. Dengan begitu kehidupan normal akan kembali lagi seperti sedia kala. Walau sebagian manusia harus memulai lagi dari nol bahkan minus tapi paling tidak beban berat sudah mulai berkurang.

Komentar

Baca juga postingan berikut:

Visi dan Misi dalam Bekerja

Ratusan Stiker WhatsApp Lucu, Konyol, dan Menarik

Contoh Visi dan Misi Pribadi

PENELITIAN KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH)