Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Cara Membuat Subdomain Blogger dan Penerusan Email dengan Akhiran Domain Pribadi




Kini website *Banjir Embun* mempunyai Subdomain baru yaitu Pojokcerita.banjirembun.com serta email baru yaitu banjirembun@banjirembun.com dan email "bayangan" pengembanganpendidikanislam@banjirembun.com. Semua itu kami dapatkan secara cuma-cuma dari Google Domains. Kemungkinan ke depannya bakal terus menambah  lagi subdomain baru. Sebab untuk subdomain jumlahnya tidak dibatasi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Gundala: Captain America-nya Indonesia si Jagoan Pembuka Bumilangit Cinematic Universe

Indonesia kini punya superhero sendiri. Diprediksi tak hanya satu superhero. Ke depannya banyak superhero lain yang ada di satu lingkaran "semesta" bumi langit bakal menghiasi bioskop-bioskop kesayangan kalian. Layaknya Marvel Cinematic Universe (MCU), Indonesia sangat berpotensi melahirkan cerita kawanan superhero yang beraksi dalam satu film. Bahkan bisa jadi juga akan bercabang ke mana-mana, menjadi satu film tersendiri yang masih terkait dengan semesta bumilangit.




Baca tulisan menarik lainnya:

Benarkah Bali Provinsi Intoleran? Yuk, Simak Hasil Perjalanan *Banjir Embun* di Bali

Bali oleh sebagian pihak dianggap sebagai daerah tertutup. Terutama untuk menjadi penduduk tetap di sana. Daerah yang tak mudah ditinggali oleh orang yang tak bisa berbahasa daerah asli Bali. Daerah yang melarang sembarang orang bisa tinggal di sana. Apakah Bali memang seseram apa yang diperkirakan sebagian kalangan?




Baca tulisan menarik lainnya:

Asal-usul Julukan "Paman Sam" Bagi Negara Amerika Serikat



Seringkali reporter di telivisi menyubut "Paman Sam" sebagai pengganti sebuah nama negeri, yaitu Amerika Serikat. Paman Sam merupakan padanan kata untuk AS. Lantas bagaimana sebutan Paman Sam itu bisa terjadi? Apakah penyebutan itu hasil kreatifitas orang Indonesia? Apa memang murni dari negara asalnya? Bila seperti itu maka Paman Sam dalam bahasa Inggris seharusnya disebut Uncle Sam.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Daftar Jenius BTPN dan Mendapatkan Kartu ATM Debit Visanya

Kartu Jenius BTPN memang benar-benar jenius. Sesuai dengan namanya, kartu ini memenuhi kebutuhan transaksi online. Bahkan bila kartu Visa maupun Mastercard bank lain tidak bisa menjawab kebutuhan Blogger untuk memperpanjang sewa domain di Google Domains, maka kartu ini sangat jago memberi solusi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Terbaru Membeli dan Memperpanjang Domain di Google Domains


Ada yang baru dalam metode pembelian dan perpanjangan domain di Google Domains. Bila satu tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 26 Agustus 2018 kami bisa membeli domain menggunakan kartu debit Visa Bank Tabungan Negara (BTN) jenis e-Batarapos, maka sekarang ini tak bisa. Ada kabar yang datang bahwa hal tersebut karena Indonesia sedang menuju nasionalisasi kartu GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional.




Baca tulisan menarik lainnya:

Spesialis Jasa Penerbitan Sertifikat Hak Cipta Segela Jenis Ciptaan, Asli dari KEMENKUMHAM RI

Perkenalakan saya adalah A. Rifqi Amin, M.Pd.I bertindak sebagai Agen Administrator Hak Kekayaan Intelektual (HKI) spesialis Hak Cipta. Sementara ini tidak mengurus merk, logo, atau yang selain Hak Cipta. Terkait HKI, sudah ratusan sertifikat Hak Cipta telah saya urus dari berbagai instansi maupun perorangan. Semuanya berhasil dalam waktu kurang dari satu pekan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film 47 Meters Down: Uncaged, Tokoh Utama Berhasil Memerankan Jadi Gadis Pemalu Sekaligus Paling Kuat Mental

Film yang rilis pertama kali di Indonesia pada 23 Agustus 2019 ini 70% lebih menyuguhkan petualangan di pedalaman laut. Sayangnya, prolog maupun endingnya begitu singkat. Sutradara tidak begitu menggali hubungan sentimental antara para tokoh. Hubungan baru benar-benar terbangun justru saat petualangan di dalam gua lautan. Itupun juga tak terlalu mendalam.




Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara agar Blogger Bisa Terima Pembayaran setiap Bulan dari Google Adsense



Bagi pejuang Google Adsense sejati bisa dapat gaji setiap bulan adalah harga mati. Sebab hidupnya memang "tergantung" pada Google Adsense. Hari-harinya memang sengaja difokuskan untuk mengembangkan akun konten (Blog dan YouTube) serta akun Google Adsense miliknya. Tiada hari tanpa berinovasi. Baik inovasi untuk konten maupun inovasi cara meningkatkan pendapatan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Angel Has Fallen: Menghadirkan Bukti Bahwa Fitnah Memang Lebih Kejam dari Pembunuhan

Film ini adalah salah satu jenis film yang alur ceritanya paling saya sukai. Tidak banyak cing-cong langsung bak-bik-buk. Bilapun ada percakapan antar tokoh bahasannya sangat terkait dengan alur cerita. Tidak melebar ke mana-mana sehingga membuat penonton bosan karena kebingunan dan monoton. Terbukti, film ini juga diawali dengan aksi penuh tembak. Namun, adegan pembuka film itu bukan pemanis belaka.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ilmu Padi, Sebelum Benar-benar Merunduk Padi Pernah Berdiri Tegak


"Semakin tinggi pohon semakin banyak angin menerjang. Semakin berisi padi semakin jadi merunduk." Itulah dua peribahasa terkait seseorang yang lagi naik daun. Seorang yang sedang pada fase menanjak akan ada banyak cobaan. Tapi sebelum mendapat cobaan itu, tepatnya saat tanjakan pertama biasanya sifat sombong muncul mendahuluinya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Escape Plan: The Extractors, Jauh Kalah Greget dari Film Escape Plan 2013

Mengecewakan, itu adalah satu kata yang pantas saya utarakan setelah menonton film ini. Bagaimana tidak? Waktu menonton kurang lebih "hanya" 1,5 jam saya tidak mendapatkan apa-apa. Jauh sekali dengan film Escape Plan (2013) yang begitu seru karena di dalamnya dipenuhi dengan aksi, strategi, ketegangan, dan sulit ditebak endingnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Fakta Pilu Penderitaan Kuda di Balik Arena Pacuan

Pacuan kuda merupakan salah satu olah raga paling kuno dalam sejarah umat manusia. Sebelum adanya kendaraan beroda hingga bermesin seperti sekarang ini kuda menjadi alat transportasi andalan. Selain karena kecepatannya, keunggulan kuda pada zaman dulu ialah berani ketika "diajak" bertempur dalam medan peperangan. Tak ayal bila di zaman dulu kuda berharga sangat mahal.




Baca tulisan menarik lainnya:

Langkah Mudah Bagi Blogger Menanam Link (Backlink) dan Menjadi Penulis di Viva.co.id

Menanam link atau backlink di situs terkenal atau berkualitas merupakan salah satu cara bagi blogger untuk meningkatkan DA dan PA. Yakni, Domain Authority dan Page Authority. Keduanya merupakan tolok ukur kekuatan blog dalam lingkup perhalaman maupun secara keseluruhan. Semakin situs itu terkenal, linknya banyak tertanam di situs berkualitas, dan setiap halamannya sering muncul di mesin pencarian maka nilai DA maupun PA itu semakin tinggi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Burung Raksasa Dodo yang Punah Sejak Abad Ke-17

Bumi ini tercatat pernah dihuni oleh salah satu jenis burung eksotis. Burung raksasa yang bernama Dodo itu tak bisa terbang karena ukuran badan dengan sayapnya tak sebanding. Burung yang kini telah punah itu habitatnya di Pulau Mauritius. Letaknya persis di sebelah timurnya Republik Madagaskar. Negara kepaluan tersebut terletak di timurnya benua Afrika.




Baca tulisan menarik lainnya:

Lima Jenis Aplikasi Mobile yang Sangat Bermanfaat Bagi Pelancong (Traveller)

Istilah dunia dalam genggaman di zaman sekarang ini bukan isapan jempol belaka. Dengan menggunakan jari untuk mengakses aplikasi di smartphone manusia sudah mampu melalang buana.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengapa MotoGP Lebih Populer dari F1? Ini Empat Alasannya



Beberapa kali siaran langsung balapan Formula 1 atau F1 tampil di salah satu TV nasional. Akan tetapi gaung F1 nyatanya tak sepopuler MotoGP yang jauh digemari masyarakat Indonesia. Bisa dibilang MotoGP adalah olah raga balapan paling populer di Indonesia. Tentu jenis lomba balapan lain yang kadang diadakan secara lokal di Indonesia juga tak kalah menariknya.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Uang Tak Bisa Gantikan Daging Qurban




Ide tentang daging Qurban lebih baik digantikan dengan uang sesekali muncul sebagai upaya untuk memberi solusi. Alasannya, rakyat kecil yang mayoritas sebagai penerima daging dipandang lebih butuh uang dari pada daging. Apakah alasan itu benar? Yuk, kita kaji bersama.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kumpulan Stiker untuk Media Sosial



Website *Banjir Embun* hadir lagi untuk menghibur kalian. Kali ini kami akan menyajikan beberapa gambar atau foto lucu, konyol, dan menarik. Biasanya gambar seperti itu disebut stiker yang digunakan di medsos. Stiker ini bisa digunakan di WhatsApp, Facebook, Instagram, atau media sosial lainnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah Makna di Balik Papan Nama Jasa "Penerjemah Tersumpah"

Bagi kalian yang ingin bepergian ke luar negeri atau sedang berurusan dengan pihak luar negeri untuk urusan pendidikan, ekonomi, dan wisata pasti butuh jasa penerjemah untuk menerjemahkan dokumen penting sehingga mudah digunakan di luar negeri. Serta bagi kalian seorang Dosen, Guru, atau seorang akademisi yang sering menulis dengan menggunakan bahasa asing pasti pernah mendengar istilah jasa "penerjemah tersumpah".




Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Hobi, Sah atau Tidak Mencari Uang di Internet? Berikut 4 Cara Mendapatkan Uang di Internet


Bagi sebagian orang, terutama orang awam, masalah mencari atau mendapat uang halal di internet itu sangat sulit. Bahkan bisa dibilang mustahil dilakukan. Menurut mereka internet hanya dunia komunikasi dan hiburan. Mana mungkin bisa menghasilkan uang?




Baca tulisan menarik lainnya:

Fakta Menakjubkan, Inilah 4 Fungsi Rambut di Anus


Bulu yang tumbuh di sekitar ujung anus seringkali tumbuh pada manusia yang sedang memasuki masa pubertas. Kurang lebih di antara usia 13 hingga 16 tahun. Jangan khawatir, heran, dan kaget bagi kalian yang masih remaja ketika mendapati tumbuhnya rambut di dubur. Sebab pada dasarnya hampir semua tubuh manusia itu ditumbuhi oleh bulu. Baik yang halus maupun lebat. Jadi, itu adalah peristiwa normal yang tak perlu dirisaukan karena tak akan bertambah lebat lagi sampai kapan pun.




Baca tulisan menarik lainnya: