Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Pentingnya Video Short Bagi YouTuber, Cara Membuatnya Sangat Mudah

Banjirembun.com - Keberadaan video pendek (short) di era digital ini sangat penting. Apalagi, zaman sekarang diserbu oleh hal-hal serba instan dan praktis. Pengguna atau konsumen memiliki banyak pilihan. Mereka posisinya betul-betul sebagai raja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Viral Terminal Mangkrak di Kota Malang, Ukuran Besar Tapi Cuma Jadi Rumah Bagi Rumput

Terminal di Kota Malang selain Arjosari ada yang lain. Yakni, bernama terminal Hamid Rusdi. Lokasinya di Kota Malang bagian selatan. Berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 1 kilometer dari GOR Ken Arok.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Manfaat Mengukus Tomat Sebelum Disambal

Banjirembun.com - Makan nasi kalau tidak ada sambal terasa kurang nendang. Salah satu sambal favorit yang menghiasi meja biasanya ialah sambal tomat. Selain rasanya enak juga dapat menjadi "pewarna" merah alami santapan rumah tangga.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Pandangan yang Mampu Meneduhkan Hati dan Menggugurkan Dosa-dosa

Banjirembun.com - Memang tidak semua dosa mudah dan bisa diampuni oleh Allah begitu saja. Namun, hal yang pasti setiap manusia pasti pernah berbuat dosa. Paling tidak dosa kecil yang mungkin pelaku dan orang di sekitar tak merasakan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hati Penat Tak Karuan, Berhentilah Sejenak dan Berhibur Dulu Agar Kembali Semangat dan Termotivasi

Banjirembun.com - Saat beban kehidupan makin berat. Ketika hati penat tak karuan. Serta tatkala pikiran buntu mau berbuat apalagi. Di waktu itulah pertanda kalian mesti istirahat total. Rebahkanlah badan dan hiburlah hati untuk mengisi daya lagi.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Produk Bank yang Bukan Riba

Banjirembun.com - Bagi sebagian umat Islam berpendapat bahwa riba apapun itu jenisnya semuanya haram mutlak. Sedang yang lain masing menggolongkan ada yang boleh dengan sejumlah alasan dan ada yang dilarang.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Golongan Orang Terdekat ini Paling Layak untuk Disedekahi Materi Terlebih Dulu

Banjirembun.com - Ajaran Islam mengajarkan pada setiap pemeluknya untuk menjaga tali persaudaraan, silaturahim, dan kerukunan. Terutama pada orang-orang terdekat lebih dulu di lingkaran sekitar tempat hidup mereka. Baru orang lain yang jauh.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hilangkan 5 Sifat Buruk ini Agar Hubungan Keluarga, Pertemanan, dan Pekerjaan Bisa Damai Sejahtera

Banjirembun.com - Keburukan sifat pada diri manusia mesti dihilangkan. Setidak-tidaknya dikurangi secara banyak sehingga dapat dikendalikan. Supaya hubungan dengan keluarga, teman, dan rekan kerja tetap terjaga dengan damai sejahtera.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Perubahan Sebelum dan Sesudah Dicukur Rambut Beserta Kumis

Aku sudah sejak bulan Agustus 2020 tidak cukur rambut. Tidak pernah seumur hidup punya rambut sepanjang ini.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sungguh Patut Ditiru, Anak Kelas 5 SD Mengerjakan Sholat Berjamaah di Teras Rumah

Banjirembun.com - Dua anak usia Sekolah Dasar sedang mengerjaka salah Maghrib berjamaah di teras rumah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah di kala pandemi seperti ini ketika pergi ke tempat ibadah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jalan Paling Ekstrim di Kota Malang, Bukan Kabupaten Malang

Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Walau berstatus kota besar uniknya Malang menyembunyikan keunggulan tersendiri. Beberapa di antaranya seperti terdapat banyak jembatan kecil, ekstrim, dan tinggi.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Alasan Penting Kenapa Wajah Rasulullah Tidak Boleh Dilukis dan Ditampilkan pada Film

Banjirembun.com -  Nabi Muhammad sebagai utusan Allah atau Rasul Allah tentu memiliki kelebihan, keutaman, dan keistimewaan tersendiri di mata umat Islam di seluruh dunia. Meski begitu tak ada yang berani melukis dan menampilkan wajah beliau di film.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Pemuda Berkondisi Langka Bawaan Lahir, Jari Kelingking Beruas Empat

Umumnya manusia ruas jarinya maksimal berjumlah tiga. Akan tetapi dalam kondisi sangat langka ada individu yang ruas jarinya berjumlah empat. Berdasarkan pengakuan dialog pribadi hal unik tersebut ia dapatkan sejak dari lahir.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Prank Gagal Bikin Malu dan Salah Tingkah, Niatnya Sih Ngerjain Jamaah Masjid Bercelana Cingkrang dan Berjenggot

Niat hati ingin menghibur penonton YouTube lewat prank yang dibuat tapi kenyataannya gagal total. Ditambah lagi ada kejadian kepala si perekam pakai terbentur setir sepeda motor segala. Sungguh bikin malu dan salah tingkah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Progres Pengembangan Gedung Kampus 3 UIN Maliki Malang

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau UIN Maliki Malang merupakan salah satu perguruan tinggi Islam populer di Indonesia. Hingga kini kampus tersebut terus melakukan pembangunan dan pengembangan secara fisik maupun akademis.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Jalur Alternatif Lewat Jembatan Kecil dari Dinoyo Kota Malang Menuju SUHAT dan Sebaliknya

Jalur alternatif di Kota Malang cukup banyak. Tapi masih banyak orang yang belum tahu. Di mata mereka Malang cuma berisi gedung-gedung Mal, kampus, perkantoran, atau yang semacamnya. Mengabaikan celah-celah kecil di antaranya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Jalur Menuju Thursina IIBS Malang dari Terminal Landungsari

Kini Tazkia IIBS dirubah namanya menjadi Thursina IIBS (Internationtal Islamic Boarding School) merupakan sekolah. Perubahan nama tersebut dilakukan tidak setengah-setengah. Dalam artian dari hulu hingga hilir juga ada penyesuaian.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Menelusuri Kampus 2 ITN Malang, Ternyata di Dalamnya Ada Gereja

Tidak banyak jumlah kampus atau perguruan tinggi yang di dalamnya terdapat gereja. Terlebih lagi yang ukurannya besar. Hal berbeda terjadi di kampus 2 ITN, ukuran Masjid yang ada di lingkungan perguruan tinggi tersebut lebih kecil dari pada gereja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Meski Pemuda ini Gagal Prank Emak-emak Berhijab Penjual Sayur dan Buah Tetaplah Bikin Haru

Prank adalah kegiatan memberi kejutan dengan cara tak terduga yang bertujuan untuk mengagetkan atau bikin targetnya terheran. Umumnya prank dapat mengakibatkan korban merasa tidak nyaman, kaget, atau setidak-tidaknya terkelabui.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Penentuan Awal dan Akhir Ramadan Dengan Cara "Dihitung"

Banjirembun.com - Metode penentuan awal atau akhir bulan pada kalender Hijriah sesungguhnya ada dua. Yakni, pertama melalui penglihatan atau penampakan hilal (bulan sabit) di ufuk barat. Kedua yaitu dengan cara menghitung (hisab) yang didasarkan pada falak atau astronomi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Dua Jalur Tembusan Bolak-balik dari Karangploso ke Dinoyo Kota Malang

Banjirembun.com - Masih sedikit yang tahu bahwa untuk menuju Dinoyo dari Karangploso atau sebaliknya ada dua jalur pilihan. Yakni, masuk dari sisi timur dan sisi barat. Keduanya meski dapat dilewati sayangnya cukup sempit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bikin Takjub. Dua Kali Berturut-turut Ibu Kota London di Inggris Dipimpin oleh Muslim

Banjirembun.com - Alih-alih tahu tentang berita dua kali pada periode berturut-turut dipimpin Muslim. Barangkali belum banyak orang Indonesia yang tahu bahwa Wali Kota London adalah seorang penganut Islam.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dua Video dari Arah Berbeda Tentang Bagian Bawah Fly Over atau Jalan Layang Lawang di Malang

Banyak mahasiswa kuliah di Malang yang berasal dari luar kota maupun wisatawan mengetahui keberadaan fly over atau jalan layang di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Namun, tidak semua dari mereka yang tahu seperti apa bagian bawahnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Jadi Motovlogger YouTube

Banjirembun.com - Kini makin banyak YouTuber yang fokus pada jenis rekaman motovlog. Yakni, sebuah video yang diabadikan di atas sepeda motor. Apalagi didukung oleh peralatan motovlog yang dapat dibeli secara mudah di toko online.





Baca tulisan menarik lainnya:

Empat Bahaya Terjadi Ketika Memahami Ayat al Quran Menggunakan Terjemahan Bahasa Lokal

Banjirembun.com - Islam adalah agama sempurna. Begitu pula dengan kitab sucinya yaitu al Quran. Kandungan di dalamnya merupakan kebenaran. Tatkala ada kekeliruan berarti orangnya yang salah dalam memahami dan memaknai. Sebab cuma mengandalkan terjemahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bikin Menangis Gara-gara Gisel Gagal Mudik Tahun ini

Sudah dua tahunan persis ini Gisel tidak mudik. Tahun kemarin sengaja tidak mudik selain karena pekerjaan banyak juga ingin melindungi keluarga di kampung dari ancaman wabah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Nyata Orang Buta di Yaman Menikahi Wanita Cantik, Kaya, dan Pintar Gara-gara Sabar dan Berdoa

Banjirembun.com - Sabar bukanlah menyerah atau menerima kenyataan begitu saja tanpa usaha. Bersabar adalah perilaku berusaha sungguh-sungguh secara ikhlas supaya keluar dari masalah lantas ridha menerima pada setiap takdir dari Allah SWT.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ratusan Video Lucu Bikin Tertawa Terbahak

Dengan menonton video lucu memiliki banyak manfaat. Di antaranya sebagai hiburan, penghilang stres, menambah wawasan, hingga untuk meletakkan sejenak beban masalah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Lucu Tentang Puasa dan Lebaran Bikin Ngakak Tertawa Lepas

Hiburan sangatlah penting. Setiap manusia membutuhkannya. Oleh sebab itu, kami ingin menyajikan sebuah hiburan dalam bentuk video lucu. Semoga dapat bermanfaat.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Ciri Seseorang Menjadi Budak Dunia

Banjirembun.com - Indikator seseorang cinta atau tidak cinta pada kehidupan dunia lantas meninggalkan akhirat bukanlah dari hal yang nampak. Mempunyai harta melimpah, berkualitas, atau bermutu tidak dapat langsung dikatakan sebagai budak dunia.





Baca tulisan menarik lainnya: