Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

3 Tips Beli Rumah Secara Lunas Agar Tidak Tertipu

Banjirembun.com - Membeli rumah menurut sebagian orang mungkin bukan masalah yang merisaukan. Saking sering atau berpengalamannya beli rumah bagi mereka layaknya pesan kacang rebus di pinggir jalan. Akan tetapi untuk orang awam, jual-beli rumah merupakan hal yang bikin cemas. Takut tertipu dan terseret skandal mafia properti. 





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal yang Pantang Dilakukan oleh Broker, Agen, atau Mediator Properti

Banjirembun.com - Profesi makelar, broker, mediator, perantara, sales, atau agen jual-beli properti semakin menggeliat. Baik itu yang resmi semisal kerja sama dengan developer serta di bawah perusahaan agen properti maupun serabutan yang bergerak bebas tanpa ikatan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Investasi di Bidang Tanah dan Rumah

Banjirembun.com - Tanah dan rumah merupakan aset paling aman untuk dijadikan investasi. Kepemilikan hak dan penguasaan penuh atas kedua properti tersebut semestinya sudah menjadi prioritas utama sebagai cita-cita.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perilaku Pihak Penjual, Sales, dan Broker Jual Beli Properti yang Patut Diwaspadai

Banjirembun.com - Pembeli adalah raja. Itulah pepatah yang cukup terkenal. Sayangnya, tak semua raja punya wawasan dan pengalaman mumpuni. Alhasil, amat mungkin dibodohi dan dimanfaatkan orang jahat. Terutama oleh para mafia properti.





Baca tulisan menarik lainnya:

Baca Ini Agar Tak Lagi Dongkol Akibat Dibodohi Akun Palsu yang Berkomentar Menyesatkan di Media Sosial

Banjirembun.com - Di YouTube, instagram, Google Maps, website, facebook, twitter, hingga whatsapp sekalipun tak sedikit ditemukan komentar menyesatkan. Dibilang seperti itu lantaran tanggapan yang dilontarkan dilakukan oleh akun palsu, kloning (ganda), maupun anonim.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Jembatan Selat Sunda dan Selat Bali Sulit Direalisasikan

Banjirembun.com - Sebuah pembangunan fisik berupa jembatan tidak bisa dilakukan tanpa perhitungan matang. Apalagi proyek tersebut berskala nasional penghubung antar pulau. Pasti butuh dana yang besar dan waktu penyelesaian lama.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Tokoh Agama Tidak Boleh Diperankan Artis dalam Film Maupun Panggung Drama

Banjirembun.com - Tokoh agama pada zaman, tempat, dan peran seperti apapun wajib dihormati. Jangankan kepada Rasulullah SAW dan para sahabat beliau yang mulia, kepada sosok penceramah agama Islam pun kedudukan mereka tak boleh dipermainkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perumahan Pakis Hasanah Smart Living Kabupaten Malang

Banjirembun.com - Pakis Hasanah Smart Living adalah perumahan berkapastis 190 unit rumah dengan ukuran atau tipe 30/60 yang berkonsep satu pintu gerbang keluar masuk. Posisi hunian tersebut sangat strategis ditunjang jalur aspal yang memadai.





Baca tulisan menarik lainnya:

Enggak Perlu Minder, Kesendirian dan Tak Mencolok di Kehidupan Masyarakat Malah Bikin Bahagia

Banjirembun.com - Jangan langsung reaktif menanggapi keberanian judul artikel ini. Bagi orang yang terbiasa aktif di kegiatan masyarakat mungkin bakal menolak keras. Sebaliknya, bagi kaum pendiam dan memilih "jalan lain" juga tak perlu begitu gembira merespon tulisan ini.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Dampak Buruk Punya Rumah di Pinggir Jalan Raya Besar

Banjirembun.com - Masih ada banyak orang yang terpengaruh untuk memiliki rumah di pinggir jalan raya yang besar dan ramai. Sayangnya, alasan mereka ingin punya lantaran sekedar gaya serta agar akses lebih dekat dan cepat ke fasilitas publik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Kelakuan Kurir Paket Seperti ini Bikin Para Bunda Resah Tidak Sih?

Banjirembun.com - Kelakuan songong para pekerja seperti kurir alias pengirim paket terkadang bikin muak para pelanggan. Apalagi untuk emak-emak yang mengerti dan terdidik sopan santun sedari lahir tentu semakin sensitif terkait itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Hal Harus Dilakukan Saat Curiga Terkena Sihir, Santet, atau Guna-guna

Banjirembun.com - Bagi penyuka ilmu alam dan matematika mungkin tidak terlalu percaya dengan adanya fenomena sihir di dunia nyata. Mereka menganggap tenung, santet, guna-guna, atau semacamnya cuma ilusi dan akibat sugesti yang berlebihan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Perilaku Makan yang Sering Dipraktikkan di Rumah Tapi Tidak Saat di Warung

Banjirembun.com - Manusia merupakan makhluk sosial. Mereka harus bisa menyesuaikan diri dengan keumuman masyarakat sekitar. Termasuk salah satunya soal kebiasaan makan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sahabat Akhirat Dijamin Lebih Membahagiakan Ketimbang Teman di Dunia

Banjirembun.com - Tulisan ini bukan ditujukan untuk manusia yang tak percaya adanya kehidupan setelah mati. Bukan pula untuk orang-orang yang berpura-pura yakin tentang adanya akhirat tapi hatinya tertutup.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Slintat-slintut dan Slintutan dalam Bahasa Jawa

Banjirembun.com - Istilah slintat-slintut terdengar sangat mirip dengan plintat-plintut. Perbedaan di antara keduanya cuma di huruf s dan p.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Pengalaman Pribadi Saat Tanya-tanya Malah Ketemu Broker atau Makelar Dadakan

Banjirembun.com - Terkadang saat bertanya pada orang tak dikenal untuk mendapatkan jawaban bukannya solusi yang diberi. Malahan orang tersebut ikut campur dalam urusan yang terkait dengan apa yang ditanyakan padanya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dosa Kecil Bisa Berubah Jadi Besar Saat 3 Syarat Berikut Terpenuhi

Banjirembun.com - Sebenarnya umat Islam tidak perlu memisahkan antara dosa kecil dengan dosa besar. Sebab, walau takarannya beda keduanya tetap merupakan bentuk pelanggaran pada Allah SWT. Semuanya butuh istighfar dan taubat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hal Buruk yang Terjadi Setelah Deal Beli Rumah Subsidi

Banjirembun.com - Rumah subsidi memang hunian murah yang ditujukan pada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Di mana, perumahan tersebut bisa dibeli secara mencicil maupun langsung lunas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cek Fakta, ini Video Robot Hoori dari China Terbuat dari Material Silikon

Banjirembun.com - Masih saja banyak orang yang percaya pada kabar menyesatkan, palsu, dan salah di media sosial. Sungguh yang bikin miris penyebar tersebut salah satunya seorang bergelar doktor serta disebar di grup dosen.





Baca tulisan menarik lainnya:

Privasimu Adalah Mahkota Sucimu, Semakin Terjaga Justru Tambah Terhormat

Banjirembun.com - Jangan sok ngartis (layaknya seperti artis). Itulah kata-kata menohok yang dilemparkan pada orang yang merasa dirinya penting, populer, dan diperhatikan oleh publik. Menganggap kabar tentang dirinya ditunggu-tunggu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ulah Nakal Pedagang Ayam Potong ini Jelas Merugikan Konsumennya

Banjirembun.com - Berbagai bentuk kecurangan pedagang sangat beragam. Salah satunya memodifikasi tampilan. Beberapa tujuannya yaitu agar terlihat lebih menarik, berbobot, dan ukurannya terlihat berisi.





Baca tulisan menarik lainnya:

10 Penyebab Berkurangnya Kadar Vitamin D di Tubuh

Banjirembun.com - Ada yang bilang vitamin D sangat penting bagi tubuh. Bahkan, pihak tertentu lebih ekstrim mengatakan vitamin D sebagai obat sekaligus pencegah gejala dari banyak penyakit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Kecurangan Pedagang Buah dengan Cara Sederhana Tapi Tak Disadari Pembeli

Banjirembun.com - Aksi curang pedagang buah di pinggir jalan sungguh meresahkan. Di antara bentuknya yang paling sering yaitu mencampuradukan kualitas buruk dengan yang baik serta menyetel timbangan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Plintat-plintut dan Plintutan dalam Bahasa Jawa

Banjirembun.com - Istilah plintat-plintut merupakan bagian bahasa resmi Indonesia. Sedangkan plintutan merupakan bahasa jawa. Kendati lafalnya nampak sama ternyata maknanya sedikit berbeda.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Pengeluaran Rutin Mobil, Sebelum Beli Baca ini

Banjirembun.com - Mobil bukan cuma kendaraan untuk menghindari panas dan hujan. Lebih dari itu juga menjadi bagian gaya hidup. Seakan orang yang punya mobil dipandang hidupnya sudah mapan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Penyesalan Seluruh Manusia Ketika di Alam Barzah

Banjirembun.com - Adanya kehidupan alam barzah atau yang kerap disebut alam kubur wajib diimani oleh setiap umat Islam. Di sana merupakan tempat pertama berlabuh setelah kematian terjadi. Sebagai hidangan "pembuka" sebelum menuju surga/neraka.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Hikmah Berharga Meninggal Dunia dalam Keadaan Sakit

Banjirembun.com - Banyak orang mengira bahwa kematian yang didahului penyakit disebut sebagai musibah. Bahkan, lebih ekstrim mengatakan terkena azab. Padahal, masih ada kemungkinan itu justru anugerah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Lebaran Menurut Bahasa Jawa, Sunda, Madura, dan Betawi

Banjirembun.com - Istilah lebaran cuma ada di Indonesia. Di mana, kata itu untuk merujuk pada sebutan hari raya Idul Fitri. Secara bahasa keduanya memiliki arti yang berbeda. Akan tetapi maksud penggunaannya sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Raih Keutamaan Idul Fitri, Bukan Sekadar untuk Basa Basi

Banjirembun.com - Idul Fitri merupakan hari bahagia bagi setiap Muslim. Hari panen setelah menjalankan puasa serta ibadah tambahan yang seringkali dilakukan pada Ramadan.





Baca tulisan menarik lainnya: