Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Jangan Fokus pada Capaian Uang di Awal Bangun Bisnis, Kuatkan Dulu 3 Pondasi Utama ini

Kesalahan utama pebisnis pemula yaitu terlalu menggebu dapat untung atau malah ingin kembali modal secepat mungkin. Padahal fokus pada capaian uang di awal bisnis justru membebani mental. Lebih baik kuatkan dulu pondasi.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Sifat yang Tak Boleh Dimiliki oleh Pebisnis atau Usahawan Pemula

Bergelut mendirikan usaha atau bisnis secara mandiri tidaklah mudah. Lebih baik jangan coba-coba atau main-main ketika minim ilmunya. Termasuk mesti menyadari tentang sifat-sifat yang ada dalam dirinya sudah mendukung keberhasilan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Gangguan Kepribadian Anti Sosial dengan Individu Berkarakter Introvert

Sungguh kesalahan fatal tatkala mengatakan bahwa individu introvert dikatakan sebagai anti sosial. Lantaran karena mereka sulit bergaul dan terlibat pada kegiatan masyarakat dan keramaian. Sebab, introvert cuma perilaku yang tertutup.





Baca tulisan menarik lainnya:

Modus Penipuan Jual Beli Tanah, Menggunakan Umpan Keluarga

Penipu, kalau sudah niat berbuat jahat pasti bakal mencari banyak cara. Apalagi tatkala tahu calon korbannya awam terkait wawasan dan pengetahuan tentang objek transaksi. Semakin semangat dia segera ingin dapat harta haram.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pengertian Serta Ciri-ciri Munafik, Musyrik, Fasiq, dan Kafir


Para manusia yang berstatus munafik, musyrik, fasiq, dan kafir hingga akhir hidup semuanya pasti kekal di neraka. Proses masuknya tanpa dihisab atau ditimbang dulu amalnya selama di dunia. Perbuatan baiknya jadi hangus begitu saja.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tahapan Membangun Bisnis dari Nol

Zaman dulu membicarakan tentang cara mengawali bisnis/usaha hal pertama yang dipertimbangkan yaitu modal. Kini masalah itu bukan lagi hal pertama dan utama. Melainkan pada kemampuan personal branding dan jalinan kerja sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Seseorang Gampang Menunda Pekerjaan

Salah satu hal yang bikin ketagihan dan dianggap biasa oleh kebanyakan orang ialah menunda-nunda pekerjaan. Padahal sudah ada waktu luang maupun punya sumber daya (modal dan tenaga lebih) tapi masih saja terjebak di zona nyaman.





Baca tulisan menarik lainnya:

Wahai Kuli Bangunan, Akui Nasib itu dan Janganlah Bermental Pengecut

Tidak semua kuli bangunan itu buruk. Masih cukup banyak di antara mereka yang berakhlak mulia, rajin ibadah, dan beriman pada Allah SWT. Sayangnya, sebagian mereka masih ada yang bermental pengecut. Tak mau mengakui nasib.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebelum Beli GoPro 9, Baca Dulu 7 Kelebihan dan Kelemahannya Agar Fungsinya Maksimal

Ada yang bilang bahwa GoPro 9 tidak memiliki perbedaan jauh dari seri sebelumnya yaitu GoPro 8. Pernyataan tersebut sungguh sembrono. Jangan mudah percaya provokasi. Sebab di Indonesia sendiri GoPro 9 belum banyak yang punya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kenali 7 Gejala Distimia, Ternyata ini Bedanya dengan Depresi

Distimia adalah keadaan suasana hati buruk atau rendah yang berlangsung minimal dua tahun disertai paling tidak dua gejala dari depresi. Adapun depersi adalah gangguan suasana hati parah yang dialami minimal dua pekan disertai gejala khas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Budaya Unik Masyarakat Vietnam yang Matrilineal

Matrinial berasal dari gabungan dua kata yaitu mater artinya ibu dan linea berarti garis. Matrilineal adalah bentuk adat atau budaya masyarakat tertentu yang tatanan sosialnya menetapkan alur keturunan dihubungkan pada pihak ibu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lakukan 3 Hal ini Ketika Diremehkan dan Disepelekan Supaya Tenang Jalani Hidup

Banjirembun.com - Siapa sih yang tidak kesal tatkala diremehkan dan disepelekan. Apalagi oleh orang yang sering dilihat dan dijumpai, tapi tidak pernah bicara. Bahkan kenal pun tidak. Masih mending yang meremehkan teman kerja, kuliah, atau sekolah.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Manfaat Berkumpul Bersama Orang Saleh Agar Tetap Istiqamah dalam Iman

Hijrah atau proses perpindahan dari masa kegelapan (buruk) ke era yang tercerahkan tak cukup dengan niat. Keinginan dalam hati untuk berubah menjadi baik mesti ditindaklanjuti. Salah satunya sering berkumpul dengan orang-orang saleh.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Sikap Karyawan Toko ini Menunjukkan Mental Babu

Seseorang yang gampang meremehkan dan menyepelakan pihak yang baru pertama ditemui biasanya punya mental babu alias kacung. Otaknya sudah terparti mesti "menyembah" dan memuja orang yang mampu membayar dirinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jadilah Pemaaf karena Allah SWT Maha Pemaaf, Surga Bakal Merindukan

Memaafkan bukan berarti melupakan dan menganggap semua kejadian pedih di masa lalu tidak ada. Itu anggapan salah. Walau sudah jadi pemaaf bukan berarti mesti dekat kembali pada pihak yang dimaafkan untuk seperti sedia kala.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bertobatlah, Kasih Sayang Allah SWT itu Tanpa Ujung dan Batasnya

Bagi siapapun yang sedang merasa berdosa atau melakukan hal-hal dosa segeralah bertobat. Seberapa banyak kalian berdosa, seberapa sering diulang kembali, sampai seberapa parah dosa itu dilakukan jangan putus asa.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal Buruk Terjadi Ketika Pekerjaan Tak Sesuai Bakat dan Passion

Bakat dan passion merupakan salah satu komponen penting yang mesti disadari. Masing-masing individu perlu memahami dengan pasti dan benar apa sih bakat dan passion-nya. Dengan begitu, perjalanan hidup bakal mudah dan bahagia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Buta Mata Tapi Imannya Tidak Buta, Kisah Nyata Seorang Muazin

Pak Mad, begitu beliau kerap disapa oleh jamaah Masjid. Mempunyai keterbatasan fisik berupa buta mata. Namun, jangan diremehkan masalah suara azannya. Lantunannya sangat merdu. Memanjakan semua masyarakat di sekitarnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bukti Tak Terbantah Hidup di Dunia ini Permainan dan Senda Gurau Belaka

Senda dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) punya arti "kelakar". Di dalamnya juga terdapat arti istilah senda gurau yaitu "main-main (canda) dengan katakata seperti olok-olok; kelakar; seloroh". Intinya fokus pada aktivitas mulut.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Paus Biru Maupun Gajah Afrika, Jamur ini Jadi Makhluk Hidup Terbesar Dunia

Memang benar paus biru merupakan binatang terbesar dan terberat di planet bumi. Ukuran usia dewasa paling tidak punya panjang 25-30 meter. Dengan berat antara 50 -180 ribu kilogram. Mereka berhabitat di belahan bumi sebelah utara.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Manfaat Besar Mentraktir Makan Teman

Salah satu cara pamer secara elegan tentang "kelebihan" uang yaitu mentraktir teman. Selain mendapat sejumlah manfaat yang diterima baik yang nampak maupun tak nampak, si pentraktir juga mendapat kepuasan tersendiri.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bentuk Kecurangan dan Kelicikan Pedagang Makanan untuk Meraih Untung Besar

Ada-ada saja yang dilakukan penjual panganan guna meraih keuntungan besar. Bukannya dengan cara jujur dan meningkatkan kualitas makanan supaya banyak pembeli, yang terjadi justru berbuat curang dan licik.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Utama Individu Terkena Musibah yang Tak Terhindarkan

Sudah menjadi fitrah manusia untuk tak bisa lepas dari musibah atau balak. Setiap individu pasti pernah mengalaminya. Salah satu musibah yang pasti terjadi yaitu kematian. Paling tidak jadi musibah bagi keluarga jenazah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kapok! Kuli Bangunan Ketahuan Gali Terowongan Demi Mantap-mantap dengan Istri Tetangga

Ada saja akal bulus tukang selingkuh untuk melancarkan aksi mantap-mantapnya. Demi aksi serongnya tetap lancar dan tak diketahui umum, seorang lelaki beristri rela gali tanah buat terowongan. Di mana, itu dapat menghubungkan antar rumah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alhamdulillah Gisel Dapat Amanah Kelola Situs Traveling Terkeren, Kunjungi dan Cari Tahu

Betapa gembira hati Gisel ini setelah mendapat kabar dari atasan untuk ikut serta mengelola situs traveling. Amanah tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Gisel guna mengembangkan website yang masih tergolong baru itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti, Sejarah, dan Manfaat Tradisi Salam Tempel

Salam tempel adalah tindakan memberikan uang atau amplop berisi uang dengan cara menyelipkannya dalam tangan orang yang disalimi. Salam tempel ini merupakan bentuk pemberian tidak resmi alias tak tercatat dalam pembukuan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Suka Menulis? Ini 8 Pekerjaan yang Cocok untuk Ditekuni

Menulis memang bukan pekerjaan yang gampang. Akan tetapi bagi sebagian yang lain walau sulit menguasai berhubung ada keseriusan, terus belajar, dan menyukai hal tersebut akhirnya bisa juga. Sumber penghasilan keluarga hanya dari menulis.





Baca tulisan menarik lainnya: