Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Paradigma Orang Kaya dalam Memahami Kehidupan

Paradigma adalah kesepahaman satu komunitas atau golongan masyarakat tentang pandangan dasar mengenai pokok persoalan tertentu. Paradigma menjadi pembentuk corak, sifat, dan bentuk konstruksi sosial masyarakat. Dengan demikian, apa yang benar menurut paradigma masyarakat A belum tentu benar menurut paradigma masyarakat B.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sejarah dan Arti Ungkapan 'Setali Tiga Uang'



Ungkapan atau peribahasa seringkali kita dengar. Baik itu saat menonton acara di televisi maupun saat membaca. Uniknya, masih banyak orang yang belum tahu arti persis dari kumpulan kata "setali tiga uang". Meski tidak paham artinya tapi mereka akan paham maksudnya jika bahasa kiasan itu disisipkan dalam suatu kalimat.




Baca tulisan menarik lainnya:

Haruskah Gisel Akhiri di Sini? Cukup Sudahi Perih Ini

Saya adalah gadis muda yang lagi terbelit kasus asmara. Sebut saja nama saya Gisela Oktaviani. Sosok cewek yang baru saja merasakan menikmati jatuh cinta untuk pertama kali.




Baca tulisan menarik lainnya:

Misteri Kehidupan




Hidup ini misteri. Dikatakan misteri karena suatu saat pasti menghadapi hal yang tak terduga. Hal yang pahit maupun menyenangkan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Persiapan Naik Tol untuk Pertama Kali


Bagi kalian yang belum pernah berkendara sendiri di jalan tol membaca tulisan ini adalah langkah tepat. Sebab, menyetir di jalan bebas hambatan itu tak semudah yang diperkirakan. Butuh trik sendiri agar tak memalukan saat dilihat pengendara lain.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri Cinta Sejati



Cinta sejati adalah perasaan sayang yang begitu dalam, muncul dengan bertahap, dan tak dapat hilang bahkan hingga mati. Dengan demikian, cinta sejati bukanlah rasa suka yang muncul meluap-luap secara kilat alias tiba-tiba. Bukan pula cinta monyet yang hanya tumbuh lalu layu begitu saja seiring tak bertemu lagi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Lagu Kebangsaan Spanyol Tanpa Lirik, Mengapa?


Kenapa lagu kebangsaan Spanyol tanpa lirik? Pertanyaan seperti itu sangat jarang sekali diketahui oleh banyak orang. Sebab, bagaimana bisa tahu bahwa lagu nasional kebangsaan Spanyol tidak mempunyai lirik alias kata-kata yang diucapkan? Lawong lagunya seperti apa juga tidak tahu. Jangan-jangan kalian juga baru tahu ya tentang informasi tersebut? Tak usah khawatir kami akan mengulas lagu tersebut dengan tuntas.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengkritik Alur Cerita Film Ad Astra: Misi Pribadi Menemukan Kehidupan Cerdas di Angkasa Luar

Film ini menceritakan tentang kehidupan manusia di masa depan. Di mana manusia sudah memiliki teknologi yang mampu membuat mereka berkoloni di bulan maupun planet Mars. Bahkan, ada salah satu tokoh dewasa yang tempat lahirnya di Mars. 




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Rambo: Last Blood, Kisah Sedih Veteran Perang di Akhir Hidupnya

Rambo: Last Blood merupakan film yang alur ceritanya sulit ditebak. Banyak hal-hal yang tak terduga terjadi di film ini. Mulai dari awal hingga akhir. Jangan berharap film ini seperti film yang lainnya. Kalian tidak akan melihat happy ending yang benar-benar happy. Meski seluruh musuh sudah mati semuanya tapi film ini masih menyisakan kesedihan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Mengatasi Masalah Noindex Blogger pada Google Search Console


Masalah Noindex pada Google Search Console merupakan silent killer. Bila dibiarkan maka lambat laun pengunjung blog bakal sepi. Seperti halnya saat mengindex yang butuh waktu, untuk me-noindex juga butuh waktu. Inilah yang sangat membahayakan. Bila tidak disadari pemilik Blogger akan mengira bahwa blognya telah mengalami deindex.




Baca tulisan menarik lainnya:

Masjid Roudhotul Muchlisin di Jember, Menjadi Rest Area Bagi Tubuh dan Hati

Setelah melakukan pembahasan tentang hotel murah di Jember, kali ini kami akan membahas tentang salah satu Masjid megah di Kota Karnaval. Masjid tersebut memiliki ukuran yang sangat besar, dua lantai, dan punya halaman yang sangat luas. Bisa digunakan parkir hingga puluhan mobil.




Baca tulisan menarik lainnya:

Konsep Ilmiah Penelitian Pendidikan Agama Islam





Konseptor dan Praktisi Penelitian Pendidikan Islam




Baca tulisan menarik lainnya:

Sifat Ilmiah Penelitan Kualitatif Pendidikan Agama Islam: Mencari Tahu


Konseptor dan Praktisi Penelitian Pendidikan Islam




Baca tulisan menarik lainnya:

Kedai Assalamualaikum Kota Malang




Bagi mahasiswa, wisatawan, travellers, pebisnis, dan pekerja yang ada di Kota Malang rumah makan 'Assalamualakum' tak rugi untuk dicoba. Harganya murah, sesuai dengan layanan, fasilitas, dan kuliner yang diterima pelanggan. Selain itu lokasinya juga cukup mudah dijangkau.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata Tak Selamanya Amal Jariyah itu Terus Mengalir Pahalanya, Berikut ini 3 Penyebabnya


Amal jariyah adalah perbuatan manusia yang terus mengalir pahalanya atau kemanfaatannya meskipun yang melakukan telah meninggal dunia. Beberapa amal jariyah yang sudah dijelaskan oleh Nabi Muhammad secara gamblang adalah sodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang senantiasa mendoakan orang tuanya meski sudah tiada. Semua amalan itu adalah menjadi sebab si pelaku akan mendapat pahala terus-menerus meski ia telah meninggal.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengapa Makin Banyak Siswa yang Tak Menghormati Guru di Sekolah? Inilah 6 Alasannya


Guru di hari ini menjadi profesi yang makin diminati. Sayangnya, hal itu berbanding terbalik dengan sifat murid pada guru. Makin ke sini siswa menjadi berani, menentang, dan tak hormat lagi pada guru. Terbukti, banyak kasus peserta didik beserta orang tuanya yang "merendahkan" posisi guru. Baik guru diposisikan sebagai pribadi atau individu maupun sebagai pekerjaan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Hotel Murah Berkualitas di Jember

Bagi kalian yang sering bepergian yang butuh penginapan di daerah Jawa Timur bagian ujung timur sebelah selatan hotel satu ini wajib dicoba. Selain harga yang ramah di kantong ternyata kualitas layanan dan fasilitas tak kalah dengan hotel yang tarifnya sama. Bahkan hotel ini jauh lebih murah dibandingkan dengan hotel pinggir jalan raya Kabupaten Jember yang harganya lebih tinggi namun sangat mengecewakan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat dan Cara Menggunakan Navigasi Suara Google Maps di Android




Google Maps sangat membantu sekali untuk perjalanan jauh atau ke luar kota saat menggunakan mobil pribadi. Terbukti, pengalaman kami sendiri tatkala melakukan perjalanan menggunakan roda empat ke Jember. Baru pertama kali ke sana dan tanpa teman sebagai navigator (penunjuk arah).




Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi: Rindu yang Semu

RINDU YANG SEMU
Oleh: Wulan Prasasti




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Menemukan Jati Diri

Jati diri bukan sekadar identitas diri. Sebab itu hanya kulitnya. Jati diri letaknya di dalam. Isinya sangat mungkin berbeda dengan kulit. Bila kulit kelihatan putih bisa saja isinya hitam. Begitu pula sebaliknya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Membandingkan Grab dengan Gojek

Bagi kalian yang bingung mau menggunakan aplikasi Grab atau Gojek lebih baik baca tulisan ini dulu. Tulisan ini merupakan ulasan dari saya setelah menggunakan kedua aplikasi itu dalam waktu bersamaan. Di mana, dalam satu handphone ada dua aplikasi tersebut.




Baca tulisan menarik lainnya:

Apa yang Akan Dilakukan Orang Ketika Tahu Maut Besok Menjemput

Kematian adalah kepastian. Siapapun pasti mengalami. Kematian di usia muda belum tentu sebuah azab. Justru bisa saja itu anugerah. Sebaliknya, kematian di usia senja tidak berarti keberuntungan. Bisa jadi itu siksa yang berkepanjangan di dunia hingga akhirat.




Baca tulisan menarik lainnya: