Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Kupas Tuntas Silica Gel: Arti, Fungsi, dan Alasan Tak Boleh Memakannya




Saat membeli peralatan elektronik, tekstil, garmen, kertas, makanan, obat, bahkan hingga jamu herbal seperti Habbatussauda pun di dalam paketnya biasanya terdapat silica gel. Lantas apakah silica gel itu membahayakan bila digunakan untuk makanan, obat, dan jamu? Terus bagaimana jika butiran silika gel tak sengaja termakan? Dua pertanyaan itu akan menjadi bagian bahasan dalam tulisan ini. Jangan lupa siapkan cemilan, kopi/teh, dan sambil menyetel musik untuk membacanya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ubah Hobi Menulis di Blog Menjadi Penghasilan

Hobi adalah aktivitas menyenangkan, bermanfaat, bahkan produktif yang dikerjakan pada waktu senggang untuk relaksasi pikiran. Dengan demikian hobi sama sekali bukanlah pekerjaan. Dalam artian kerja untuk mata pencaharian. Sebaliknya, sebagian hobi malah mengeluarkan uang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Efektif Pencegahan Virus Corona

Rasa takut akan ikut terjangkit serangan virus Corona itu wajar terjadi. Namun, ada sisi terang yang patut untuk dijadikan pereda. Yakni, dalam sejarah Indonesia maupun kebanyakan negara beriklim tropis yang disabuki katulistiwa, tidak ada kasus wabah besar terjadi. Justru, kebanyakan wabah yang menelan banyak korban ada pada negara-negara subtropis seperti Eropa dan China.




Baca tulisan menarik lainnya:

Teori Konspirasi Virus Corona

Virus Corona lagi mengguncang dunia. Berita tentangnya telah menenggelamkan berita penting global lain. Baik itu berita ekonomi maupun politik sekalipun. Bahkan, kabar tentang serangan terbaru 3 roket terhadap Kedutaan Besar Amerika Serikat di Irak pada 26 Januari 2020 kemarin nampak jadi hambar.  Patut diduga kuat itu dilakukan oleh Iran atau para milisi yang pro Iran atau bahkan didukung olehnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Bakso Tengkleng Mas Bambang Kota Malang



Tengkleng Mas Bambang merupakan nama waralaba alias franchise usaha kuliner bakso. Bakso Tengkleng Mas Bambang tidak hanya ada di kota Malang tapi juga menyebar di berbagai daerah pulau jawa. Sebut saja seperti di Banten, Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Klaten, Jogjakarta, Solo, Madiun, dan lain-lain.




Baca tulisan menarik lainnya:

Klarifikasi Sekaligus Video Full dari Postingan Video Cewek Berhijab di Banjir Embun Sebelumnya



Tak disangka video yang pernah ada di Website Banjir Embun berjudul "Video Cewek Cantik Berhijab Salah Tingkah Saat Ditanya Berapa Harganya" telah viral. Video tersebut telah beredar luas di media sosial facebook, whatsapp, instagram, hingga twitter. Sudah ribuan kali postingan tersebut mendapat kunjungan. Itu di luar perkiraan Tim Banjir Embun.




Baca tulisan menarik lainnya:

Link Grup WA Terbaru 2020



Bagi kalian yang butuh group whatsapp untuk mencari teman, sarana promosi, hingga sekadar butuh hiburan dapat mencarinya di sini. Anggota grup kebanyakan berasal dari seluruh Indonesia dengan beragama Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan. Tak hanya itu jenis kelamin, minat, hoby, karakter, dan pengalaman mereka juga beragam.




Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Kendaraan Khusus, Truk Berwarna Serba Hitam ini Terekam Menyalakan Keras Strobo-Sirine



Entah apa yang merasuki truk yang warnanya serba hitam legam di video ini. Nampak begitu menganggu pengendara lain dengan suara bising sirinenya. Serta beberapa kali menyalakan klakson dengan suara yang sudah dimodifikasi. Hanya sopir dan pihak berwajib yang seharusnya sudah mengetahui jati diri truk tersebut.




Baca tulisan menarik lainnya:

Video Aksi Radikalis Sedang Memata-matai Istana Kepresidenan Bogor, Mau Mempersiapkan Apa?



Video ini diambil oleh salah satu kaum yang mengaku radikal yang sedang berada di sekitar Istana Presiden Kota Bogor. Sepertinya ia ingin mengetahui seluk beluk sekitar Istana Bogor itu. Sebagaimana diketahui salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia itu terletak persis di pusat arus lalu lintas. 




Baca tulisan menarik lainnya:

Video Cewek Cantik Berhijab Salah Tingkah, Saat Ditanya Berapa Harganya Dik?



Lagi-lagi ulah bapak-bapak enggak tahu diri muncul lagi di internet. Tanpa rasa bersalah ia bertanya harganya berapa pada cewek polos. Bukannya enggak ingat umur malah bermain-main dengan api. Kejadian ini terjadi di salah satu kantor Pengurus Besar Organisasi besar di Indonesia. Lokasi tepatnya berada di daerah Jakarta Pusat Jln. Kramat Raya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pengamen Bus Cantik Ini Bikin Bapak-bapak Perekam Jadi Baper [Disertai Video]




Ada-ada saja pengalaman orang saat naik Bus Umum. Ada kalanya ketika naik bus ketemu dengan orang yang tak punya akal. Yakni, bersikap egois, mencuri, hingga cowok maupun cewek yang tak enak dipandang karena mimik mukanya seram. Salah satu misalnya tidak mau berbagi tempat duduk dengan adil padahal masih ada ruang kosong.




Baca tulisan menarik lainnya:

Punya Teman Seperti Kacang Lupa Kulit, Buang ke Laut Saja



Sakitnya tuh bukan main ketika kalian punya teman tapi kelakuannya seperti sebuah peribahasa "kacang lupa kulit". Sudah capek-capek ngebantu dia eh dengan gampangnya dia melupakan. Tapi masih mending sih cuma dilupakan. Malah ada yang setelah dibantu tega nusuk dari belakang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kata Cubles dalam Bahasa Jawa Berasal dari Istilah Ban "Tubeless"? Berikut Penjelasannya




Kata "cubles" merupakan salah satu istilah dalam bahasa Jawa zaman modern ini. Artinya kurang lebih "menusuk sesuatu dengan benda runcing atau lancip". Dengan demikian, kata cubles bermakna hampir sama dengan kata "terpantak", "coblos", atau "tusuk" dalam bahasa Indonesia. 




Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah Satu-satunya Masjid di Kota Malang yang Berarsitektur Tionghoa

Masjid bergaya aristek budaya Tionghoa masih jarang ditemui di wilayah Malang Raya. Yakni meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Masjid Bedjo Dermoleksono merupakan salah satunya. Bahkan Masjid tersebut memiliki struktur bangunan ikonik dan kokoh yang dibuat tidak main-main.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Underwater: Setelah Menonton Muncullah Rasa Kecewa


Film Underwater merupakan salah satu film yang paling mengecewakan yang pernah saya tonton. Bagaimana tidak, alur ceritanya sangat mudah ditebak. Bagi kalian yang pernah menonton film yang setting ceritanya di laboratorium/stasiun bawah laut pasti juga akan mudah menebaknya. Dijamin.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Pasang Iklan Sticky pada Blogger Secara Manual untuk Desktop dan Mobile

Iklan sticky adalah format iklan banner yang melayang atau mengambang pada layar serta menempel  atau lengket pada tepi layar situs yang terpisah dengan konten dan dapat ditutup dengan mudah. Biasanya terletak di pinggir kanan atau pinggir kiri serta bisa juga terletak di ujung bawah atau di ujung atas. Dengan demikian iklan sticky tidak boleh tumpang tindih secara permanen dengan konten maupun iklan lainnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cerita Sedarah: Bikin Jantung Dag Dig Dug, Aku Dilamar Adik Kandungku



Menjadi anak sulung merupakan hal yang menantang sekaligus menyenangkan. Tak peduli pria atau perempuan masing-masing memiliki tantangan hingga kesan indah sendiri. Termasuk untuk saya yang bernama Gisela Oktaviani ini. Menjadi cewek sulung dengan 3 adik merupakan suatu yang waow.




Baca tulisan menarik lainnya:

Matipun Hanya Sedikit yang Melayat, Kenapa?

Kematian adalah perihal berhentinya fungsi biologis seluruh organ tubuh tanpa kecuali secara permanen. Mati merupakan keniscayaan yang kelak terjadi pada seluruh makhluk hidup. Dengan cepat atau lambat serta berbagai macam penyebab.




Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Ban Tubeless dengan Ban Biasa





Ban tubeless adalah ban kendaraan yang didesain khusus tanpa memiliki atau memakai ban bagian dalam. Orang jawa seringkali memlesetkan ban jenis itu dengan sebutan "ban cubles". Cubles berarti coblos. Sebab saat menembel ban tubeless ketika bocor cukup dengan cara dicubles. Entah itu ada kaitannya atau hanya salah "lidah" saat berucap masih perlu didalami.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Cara Atasi Kantuk Saat Mengemudi Mobil


Mengemudi adalah kegiatan menguasai kendaraan di depan perangkat alat kemudi untuk mengendalikannya agar nyaman dan aman saat dijalankan. Bisa dikatakan mengemudi merupakan aktivitas yang harus dilakukan oleh orang yang ahli mengendalikan kendaraan. Orang yang mengemudi harus benar-benar menguasai teori dan praktik berkendara.




Baca tulisan menarik lainnya:

Abaikan Omongan Receh, Miliki Jiwa Merdeka!

Apapun posisi kehidupanmu, orang lain pasti tak akan lepas turut berkomentar. Mau kamu kaya, bangkrut, miskin, menganggur, banyak bekerja, atau apapun itu pasti omongan receh akan menghampiri telingamu. Pun, seberapa hebat posisimu pasti tetap ada orang lain yang ingin menjatuhkanmu. Membuatmu tak bahagia.




Baca tulisan menarik lainnya:

Logo Baru Website *Banjir Embun* di Awal Tahun 2020, Ini Maknanya

Pada tanggal 02 Januari 2020 sekarang ini secara resmi logo situs *Banjir Embun* diganti. Itu dilakukan agar situs yang  paling diminati kaum adam karena konten asyiknya tidak membosankan. Mata para pengunjung yang setia jadi lebih segar saat berkunjung kembali.




Baca tulisan menarik lainnya:

Review Film Ip Man 4: Saatnya Menghargai Bakat dan Minat Anak

Ip Man 4 adalah film keempat dari semua seri film Ip Man. Merupakan film yang didasarkan dari kisah nyata kehidupan sifu atau grandmaster Wing Chun (salah satu aliran seni bela diri China) dengan nama yang sama yaitu Ip Man atau Yip Man.




Baca tulisan menarik lainnya: