Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

10 Hal ini Tak Boleh Diumbar di Media Sosial Kalau Tak Ingin Menyesal

Banjirembun.com - Media sosial baru-baru ini khususnya di instagram digegerkan dengan tren yang sedang digemari yaitu fitur stiker add yours. Sebuah fitur yang dapat diikuti oleh semua pengguna instagram dengan cara memulai sebuah tantangan (challange) lantas dapat disebarluaskan atau dilanjutkan pengguna lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Ikuti Challenge ini di Medsos, Taruhannya Jadi Korban Penipuan dan Sabotase

Banjirembun.com - Challenge atau sebuah tantangan melakukan sesuatu di media sosial seringkali terjadi. Baik itu berupa menjawab pertanyaan hingga melakukan aksi tertentu melalui rekaman video. Media sosial yang sering melakukan challenge biasanya tiktok, instagram, facebook, dan twitter. Serta tidak menutup kemungkinan media sosial lainnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sudah Banyak Manusia Mengalami Kepahitan Hidup, Hindari Berpikir Merasa Paling Kuat Bertahan

Banjirembun.com - Ada orang yang merasa kisah hidupnya paling "super". Menganggap kepahitan hidup di masa lalu merupakan lakon epik, berkesan, dan luar biasa yang patut dibanggakan. Sebab mengira bahwa dirinya telah menjadi yang paling kuat dalam bertahan di tengah cobaan. Sedang yang lain dinilai hidupnya biasa saja atau malah penuh kemanjaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tanda-tanda Seseorang Punya Akhlak Mulia pada Sesama

Banjirembun.com - Akhlak, adab, sopan santun, atau yang semacamnya sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Sepintar apapun seseorang kalau dia tak berakhlak mulia tidak akan dianggap. Justru sangat mungkin dimusuhi. Bahkan ilmu yang berasal darinya pun enggan mau dipakai, disebarluaskan, maupun diakui berasal darinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Fakta-fakta Menakjubkan Rowan Atkinson, si Pemeran Mr. Bean

Banjirembun.com - Rowan Atkinson adalah seorang artis terkenal berasal dari Inggris. Selain menjadi pemeran, dia juga sering menjadi pelawak serta bahkan juga penulis. Berdasar salah satu majalah terkenal The Observer (bagian dari The Guardian) pelakon Mr. Bean yang multi talenta tersebut masuk salah satu dari lima orang paling lucu di Inggris.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lebih Mulia Terlanjur Salah dalam Berprasangka Baik, Daripada Keliru Sudah Memvonis Riya'

Banjirembun.com - Riya' adalah perbuatan menunjukkan amal ibadah pada orang lain dengan tujuan supaya dipuji, dihormati, disegani, atau yang semacamnya. Intinya dalam beramal saleh memiliki niat yang salah. Bukannya ditujukan semata-mata untuk meraih ridho Allah SWT, justru demi mendapat "ridho" manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kepak Sayap Keislaman di Papua, Senyum Indah Para Bocil yang Merekah

Banjirembun.com - Masih ada saja yang menyalahartikan bahwa Islam hanya untuk orang arab. Lebih parah lagi mengatakan bahwa orang arab pasti Islam dan taat agama. Padahal semua itu salah total. Islam adalah agama untuk semua jenis ras dan bangsa. Tak ada diskriminasi maupun intoleransi pada orang-orang non arab.





Baca tulisan menarik lainnya:

Rumitnya Renovasi Rumah di Perkotaan, Salah Satunya Ada Premanisme dan Pungli

Banjirembun.com - Bagi masyarakat desa renovasi rumah mungkin bukan suatu masalah yang berarti. Tinggal sediakan uang lantas tentukan tanggal pelaksanaan kapanpun bisa nyaman dan aman. Pengeluaran di luar renovasi mungkin hanyalah untuk syukuran. Itupun dilakukan seikhlasnya dengan cara membagikan makanan pada para tetangga.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Malam Pertama Agar Berkesan Indah Hingga Seumur Hidup

Banjirembun.com - Malam pertama adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh calon pengantin baru atau para remaja yang belum menikah. Apalagi bagi mereka yang mampu menahan syahwat untuk tidak berzina. Selama hidup cuma bisa membayangkan tapi belum pernah merasakan nikmatnya berhubungan badan. Tentu ada rasa khawatir akan dilakukan penuh kikuk.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Arah Utara Selalu Dijadikan Posisi Bagian Atas

Banjirembun.com - Kalau kalian cermati di dalam peta, denah, kompas, mata angin, atau yang semacamnya pasti ditemui bahwa posisi atau bagian atasnya adalah arah utara. Mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata ada yang berargumen yaitu saat pertama kali ditemukannya kompas, arah jarum selalu tertumpu pada pusat magnetik di kutub utara.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Cara Membuat Puting Payudara Indah Merona

Banjirembun.com - Suami jangan mau enaknya saja. Kalau ingin pentil susu istri jadi glowing dilarang pelit kasih duit. Bagaimana wanita mampu dan sempat melakukan perawatan supaya puting merah, sehat, dan indah merona kalau nafkah saja diberi pas-pasan. Itu juga demi bisa memanjakan istri. Sebab kebanyakan wanita paling suka ketika diemut teteknya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hindari Jual Beli Barang Maupun Jasa dengan Konsep "Bayar Seikhlasnya", Sebab Dapat Menimbulkan Dosa

Banjirembun.com - Prinsip "mendingan" dan "daripada" kerapkali digunakan orang ketika ingin beramal sedekah. Misalnya mengungkapkan "Daripada basi, lebih baik makanan ini diberikan saja pada santri". Serta ucapan "Mendingan mainan ini kita sedekahkan saja biar tidak mubazir". Konsep itu hampir mirip dengan prinsip jual-beli "bayar seikhlasnya". Sebab, bagaimanapun yang namanya jual-beli mesti jelas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Membuat Vagina Legit dan Sempit

Banjirembun.com - Vagina rapat (sempit) dan legit merupakan kesukaan suami. Sayangnya, seiring bertambah umur daya cengkram atau elastisitas vagina mengalami pelemahan. Penyebab vagina kendur tak cuma faktor usia. Pola makan, pola tidur, hingga pola hidup tanpa peduli kesehatan juga jadi sebab organ vital itu mengalami penurunan fungsi yang drastis.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Cara Mengatur Bicara Supaya Disenangi Banyak Orang

Banjirembun.com - Setiap orang punya kecerdasan atau kemampuan berbicara beda-beda. Ada yang handal mengatur omongan, menata intonasi, menampilkan mimik muka teduh, memilih diksi tepat, serta menggunakan volume tak berlebihan. Dengan itu orang jadi mudah percaya, terhanyut, terpukau, terpesona, simpati, dan salut. Membuat mudah disenangi orang.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Amalan yang Dapat Menutupi Dosa dan Mendapatkan Rahmat-Nya

Banjirembun.com - Setiap insan pasti pernah berbuat dosa. Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Baik itu saat berhubungan dengan manusia maupun pada Allah SWT. Cara menghapus dosa sebenarnya simpel yaitu cukup minta maaf pada manusia yang dizalimi serta bertaubat pada Allah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Merawat Payudara Agar Sehat, Indah, Kencang, dan Terhindar dari Kanker

Banjirembun.com - Payudara atau buah dada merupakan bagian tubuh wanita yang menjadi salah satu aset paling berharga. Selain untuk mempercantik penampilan emak-emak, sudah pasti bukit kembar itu juga dapat jadi mainan bagi suami mereka. Masalahnya bagaimana ketika kondisi kesehatan payudara mengalami penurunan atau malah ada penyakit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Menjaga Penampilan Supaya Tetap Awet Muda, Dijamin Ampuh

Banjirembun.com - Tampilan awet muda bukan cuma ditentukan karena faktor keturunan. Mayoritas justru dari seperti apa gaya hidup, pola makan, pola tidur, hingga mengendalikan stres yang menentukan tetap tampil kencang. Meski usia semakin matang kondisi tubuh masih terlihat bersinar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebuah Kisah, Alasanku Menjadi Mualaf dan Alasan Dia Menjadi Murtad

Banjirembun.com - Mualaf adalah orang yang sebelumnya tidak mengakui dan mayakini rukun rukun Islam maupun rukun iman lantas memutuskan masuk Islam dengan cara bersyahadat. Adapun murtad yaitu orang yang sebelumnya mengaku Islam sebagai agamanya lantas secara terang-terangan menyatakan diri secara lisan telah keluar Islam. 





Baca tulisan menarik lainnya:

Buat Apa Rajin Shalat Tapi Miskin, Sedang yang Tak Salat Justru Kaya Raya

Banjirembun.com - Selama ini masih saja ada orang yang menghubungkan antara kehidupan agamis dengan jumlah kekayaan harta. Menganggap bahwa orang yang rajin shalat menyebabkan miskin. Sedang yang tak salat justru kaya raya. Itulah persepsi yang terjadi pada sebagian kalangan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Agar Tidak Tertipu Link atau Tautan Palsu di Media Sosial

Banjirembun.com - Media sosial adalah sebuah sarana komunikasi dalam jaringan (daring/online) yang setiap penggunanya amat mudah untuk ikut terlibat dalam mengunggah (berbagi tulisan, foto, gambar, audio, hingga video), berinteraksi, jejaring sosial, maupun forum tertentu tanpa dibatasi ruang dan waktu. Media sosial sering disingkat medsos selain untuk bersosialisasi juga digunakan sebagai tempat bisnis, hiburan, dan dakwah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Mistis, Secara Ilmiah Golongan Darah Sangat Berpengaruh Terhadap Panjang Umur dan Kekebalan pada Penyakit

Banjirembun.com - Di zaman modern ini masih saja terdapat orang yang percaya ramalan nasib. Apalagi yang dikait-kaitkan dengan golongan darah A, B, AB, atau O. Mereka percaya bahwa golongan darah berpengaruh pada hal-hal yang irasional atau di luar nalar. Padahal jenis darah justru berpengaruh signifikan pada kesehatan jiwa dan raga manusia di masa depan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bentuk Kedurhakaan Orang Tua pada Anak, Salah Satunya Memfitnah

Banjirembun.com - Kedudukan orang tua dibanding anaknya sampai kapan pun tak akan dapat berubah. Jangankan bergeser atau bertukar "nasib", setara pun tidak mungkin pernah terjadi. Sejahat-jahatnya perlakuan orang tua, sang anak tetap wajib berbakti kepada mereka. Asal bakti dalam bentuk memberi, ketaatan, hingga rasa hormat tersebut bukan terkait masalah pelanggaran agama maupun pidana.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebab-sebab Media Sosial Merebut Kebahagiaan Manusia

Banjirembun.com - Baru-baru ini Mark Zuckerberg pemilik media sosial facebook dituntut mundur dari CEO oleh Frances Haugen. Dia ialah mantan karyawan facebook yang telah membocorkan ribuan dokumen rahasia internal perusahaan. Haugen bergurmen bahwa Zuck tidak punya peduli atas "keselamatan" dan keamanan para pengguna medsos.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Password yang Mudah Diketahui Pembajak, Segera Ganti Daripada Menyesal

Banjirembun.com - Kata sandi atau password dalam kehidupan serba digital sekarang ini merupakan kebutuhan pokok. Hampir semua kebutuhan hidup memerlukannya. Mulai dari ambil uang di ATM, email, buka media sosial, akses aplikasi jual-beli online, hingga laptop maupun HP juga bisa diatur supaya dapat dipasang password agar tidak sembarang orang bisa memanfaatkan fiturnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Fanatisme Organisasi Berbasis Islam Telah Menjadi "Racun" Ukhuwah Islamiyah

Banjirembun.com - Orang yang dewasa salah satu cirinya tahu tentang skala prioritas. Mana yang mesti lebih diutamakan dan didahulukan dibanding situasi atau pilihan lain. Begitu pula soal fanatisme. Andai seluruh umat Islam hanya diwajibkan berfanatik pada satu persoalan, tentu kewajiban itu bakal hanya ditujukan untuk memegang teguh agama Islam sampai mati.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Panjang Umur dari Mahathir Mohammad, Ini Rahasia di Usia 96 Tahun Masih Aktif Berpolitik

Banjirembun.com - Mahathir Mohammad adalah mantan Perdana Menteri Malaysia. Sebuah negara tetangga Indonesia yang faktanya masih serumpun dan berbahasa sama yaitu Melayu. Di mana, usia 96 tahun tak membuat beliau memutuskan istirahat atau pensiun sepenuhnya. Ternyata keaktifan beliau di usia sangat sepuh ada rahasia tersendiri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebab-sebab Hati Seorang Hamba Menjadi Bersih

Banjirembun.com - Kebersihan hati datang jangan cuma menunggu supaya Allah SWT yang memberi. Berharap tiba-tiba hatinya suci begitu saja. Semestinya manusia juga berusaha sehingga hati bersih bisa terwujud. Sebagaimana pula rizqi dan jodoh yang harus dijemput. Bukan hanya berdoa lantas berdiam begitu saja. Tanpa tindakan nyata.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Akibat Buruk Melupakan Kematian

Banjirembun.com - Mengingat dan tidak lengah akan datangnya kematian merupakan sesuatu yang baik. Kendati demikian bukan berarti orang yang ingat mati harus melupakan urusan dunia. Bagaimanapun juga kehidupan adalah sunatullah. Menjadi bagian dari kewajiban dan tanggung jawab manusia pada Allah SWT yang mesti manusia jalani.





Baca tulisan menarik lainnya:

Subhanallah, ini 8 Perubahan Total Arab Saudi yang Mulai Meninggalkan Nilai-nilai Islam Konservatif

Banjirembun.com - Selama ini Arab Saudi dikenal menjunjung tinggi dan memegang nilai-nilai Islam konservatif, fundamentalis, dan skriptualis (tekstual). Semua aturan kehidupan di sana didasarkan pada ajaran-ajaran agama yang mereka yakini. Mulai dari perdagangan, hubungan sosial, teknologi, hingga masalah pembangunan fisik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Seandainya Bunda Tahu ini, Dijamin 100% Tidak Akan Beli Makanan dan Minuman di Minimarket

Banjirembun.com - Judul di atas tidaklah mengandung unsur hiperbola alias berlebih-lebihan. Sebagaimana telah dialami oleh banyak orang pada masa pandemi ini membuat mereka sadar dan cerdas tentang kesehatan. Mereka tahu bahwa "bayaran" sebuah kesehatan itu mahal. Tidak cuma berdampak pada masalah uang tapi juga tenaga, pikiran, hingga waktu.





Baca tulisan menarik lainnya: