Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

3 Alasan Lelaki Muda Menikahi Perempuan Berusia Tua, Lebih dari 5 Tahun Darinya

Banjirembun.com - Orang menikah banyak alasan, motivasi, atau tujuan yang ingin dicapai. Ada yang murni hanya ingin beribadah untuk menyempurnakan separuh agama, ada yang ingin melepas masa lajang dari pada terus-terusan dapat omongan tak nyaman, serta ada pula karena ingin keluar dari satu masalah. Lantas lompat ke masalah lain berupa nikah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mengapa Tuhan Menurut Ajaran Islam itu Tidak Terlihat dan Tidak Berwujud

Banjirembun.com - Wujud Tuhan dalam setiap agama itu berbeda-beda. Namun, ada hal yang spesial dalam ajaran Islam. Menurut sebagian kalangan umat Islam, Tuhan itu tidak terlihat dan tidak berwujud. Artinya dia bukanlah zat atau benda layaknya makhluk. Sebab, menurut mereka Allah SWT itu tidak terikat oleh waktu, tempat, dan keadaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tipe Karakter Orang yang Sebaiknya Memilih Diam Tak Bicara di Medsos Maupun Dunia Nyata

Banjirembun.com - Diam adalah sesuatu yang netral. Tak memihak. Walaupun memihak tetapi tidak dilakukan secara vulgar dan terang-terangan secara terbuka. Terutama tatkala bentuk diam itu tanpa disertai tindakan atau perilaku non verbal (seperti mimik wajah) yang menunjukkan pada pandangan tertentu. Diam dapat meneduhkan sekaligus menakutkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Maksud Istilah "Awesam" yang Marak Beredar di Wilayah Malang Raya

Banjirembun.com - Kata "awesam" cukup populer di kalangan masyarakat Malang Raya. Menyebar luas melalui kaos, stiker kendaraan, hingga coretan di tembok pinggir jalan. Orang luar malang sebagai pendatang baru, pengunjung, wisatawan, atau semacamnya pasti heran kenapa istilah tersebut cukup populer. Serta penasaran apa sih maksud atau artinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Program Kerja Presiden Joko Widodo yang Pro Rakyat Kecil

Banjirembun.com - Pak De Jokowi merupakan sosok presiden Indonesia yang paling fenomenal. Prestasi beliau sungguh luar biasa. Bahkan presiden-presiden sebelumnya dengan waktu dan sumber daya yang sama belum tentu mampu melampaui capaian dari Presiden Joko Widodo.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Modus Penipuan Keuangan yang Menyasar Kartu ATM, Aplikasi Mobile Banking, Hingga Akun Jual Beli Online

Banjirembun.com - Modus penipuan kian canggih. Hal itu tentu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi digital yang juga semakin pesat. Sayangnya, kerapkali si penipu jauh lebih licik dan melek informasi dibanding dengan calon korban. Hal itulah yang membuat mereka tampak lebih meyakinkan dalam beraksi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bahasa dan Istilah yang Sering Digunakan Oleh Penipu Saat Minta Kode OTP Aplikasi

Banjirembun.com - Pergeseran atau peralihan zaman dari manual ke serba digital masih terus dimulai. Tak pelak wajar banyak ditemui manusia-manusia yang tergagap-gagap dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Prestasi Presiden Joko Widodo yang Menungguli Seluruh Pemimpin Indonesia Sebelumnya

Banjirembun.com - Setiap masa kepemimpinan di mana pun itu dan kapan pun itu pasti ada saja orang yang tidak menyukai. Meski sejatinya dia punya prestasi yang tak dapat diremehkan. Sebab pada prinsipnya masing-masing pemimpin yang unggul pasti punya prestasi tersendiri. Termasuk salah satunya Presiden Joko Widodo.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Kulit Ketiak Berwarna Hitam

Banjirembun.com - Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang umumnya tersembunyi di kalangan masyarakat Indonesia. Terutama bagi kaum hawa. Lantaran jarang diketahui banyak orang membuat pemiliknya enggan untuk merawat. Akibat yang terjadi salah satunya yaitu menghitamnya area ketika.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Licik Aplikasi Jahat Merampok Data Penggunanya, Bukan Cuma Identitas Diri Tapi Juga Aktivitas Digital

Banjirembun.com - Selama ini masih banyak kalangan yang menyalahartikan tentang pentingnya data. Mereka mengira bahwa data itu cuma identitas. Sebut saja seperti nama, tanggal lahir, tempat lahir, domisili, nomor hp, email, atau hal lain yang semacamnya. Padahal data bukan sekadar itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Di Mana Saja Bendera NU Berkibar di Sanalah Rahmat dan Siar Islam Bergelora

Banjirembun.com - Islam agamaku, NU organisasiku, dan sholawat rutinanku. Itulah salah satu jargon yang dimiliki oleh kalangan pengikut Nahdlatul Ulama (NU). Fanatisme pada NU merupakan hal lumrah bagi komunitas terbesar di Indonesia yang disebut sebagai kaum Nahdliyin.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Contoh Akibat Menafsirkan al Quran yang Mengandalkan Terjemahan Bahasa Indonesia

Banjirembun.com - al Quran itu berbahasa Arab. Sedang terjemahan al Quran bahasa Indonesia itu bukan al Quran. Melainkan cuma terjemahan saja. Seperti halnya diterjemahkan ke bahasa lain bisa menyebabkan salah dalam menerjemahkan baik secara bahasa kalimat maupun pemaknaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Tips Mengamankan Mobile Banking dari Kejahatan Digital

Banjirembun.com - Mobile Banking atau biasanya disebut dompet digital merupakan kebutuhan dasar di era teknologi serba online sekarang ini. Apalagi di masa krisis kesehatan yang mengkhawatirkan, semakin membuat masyarakat sangat terbantu dengan sistem transfer atau transaksi non tunai. Sayangnya, itu semua bukan berarti tanpa risiko.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Dijual Dulu, Inilah 3 Keuntungan Punya Properti Berupa Tanah dan Rumah

Banjirembun.com - Di masa krisis kesehatan yang menyebabkan krisis ekonomi ini tentu banyak orang yang butuh uang. Baik itu untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk keperluan jaminan fasilitas kesehatan yang layak dan berkualitas. Salah satu cara yang ditempuh yaitu menjual tanah atau rumah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Percaya di Pohon dan Tikungan Jalan Ada "Penunggu" Bukanlah Syirik

Banjirembun.com -  Mengimani hal yang gaib merupakan kewajiban bagi setiap Islam. Tidak cuma malaikat, kehidupan setelah kematian, alam barzah, surga, neraka, tapi juga keberadaan makhluk halus seperti jin juga wajib diimani. Baik itu jin kafir maupun jin yang beriman pada Allah SWT.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bukti Nyata, Rasional, dan Dalil Tentang Islam Bukan Agama untuk Bangsa Arab Saja

Banjirembun.com - Selama ini Islam selalu dikaitkan dengan Arab. Bahkan ada yang lebih ekstrim menyatakan bahwa ajaran atau hukum-hukum di Islam berkaitan dengan bangsa Arab. Semua itu salah. Arab hanya jadi tempat lokasi lahirnya Islam dan menjadi bahasa kitab suci umat Muslim.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Tingkatan Pintu Iblis Dalam Menggoda Hati Manusia

Banjirembun.com - Manusia adalah makhluk sempurna. Kendati seperti itu ternyata separipurna apapun manusia, tatkala masih hidup mereka masih rentan tersesat. Baik terperdaya dalam kategori ringan, sedang, hingga berat. Semua manusia pasti pernah berdosa dan bersalah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah Bentuk Tampilan Mimpi Orang yang Buta Sejak Lahir Saat Tertidur

Banjirembun.com - Apakah orang buta sejak lahir bisa bermimpi. Itulah pertanyaan yang mungkin sangat jarang diajukan oleh kebanyakan manusia. Terutama bagi mereka yang kehidupannya jarang berinteraksi dengan penyandang tuna netra tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya: