Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Ulasan Film Terminator: Dark Fate, Awal dan Akhir Cerita yang Dramatis

Prolog film ini diceritakan oleh narator yang cerita dan suaranya begitu menggetarkan. Lalu disusul dengan kisah memilukan di masa lalu pada tahun 1997. Ditambah lagi suara backsound yang menggema membuat jantung sedikit berdegup kencang. Di sini sutradara film barangkali tidak mau terlalu panjang, lama, dan bertele-tele dalam mengangkat kisah masa lalu.




Baca tulisan menarik lainnya:

Bakso Super Jumbo di Malang, Segede Mangkok Cuma 25 Ribu



Bagi kalian yang bingung cari pentol bakso super jumbo area Malang Raya di sinilah jawabannya. Ini sekaligus mampu menjadi kompensasi (pengganti) yang "nyidam" bakso mangkok maupun bakso "beranak" tapi  tak menemukannya. Dijamin bakso tersebut bisa bikin kalian mblenger kekenyangan. Dengan itu rasa ingin makan bakso akan libur atau bahkan berhenti untuk beberapa lama. Sudah murah hanya 25 ribu perporsi, mengenyangkan pula.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata Galaksi Tidak Mengorbit pada Pusat Alam Semesta

Apakah pusat alam semesta itu ada? Pertanyaan itu penting untuk diketahui. Sebab sistem tata surya saja memiliki pusat yaitu matahari. Begitu pula galaksi juga memiliki pusat yang memiliki kekuatan gravitasi jauh lebih besar dari pada benda langit di sekitarnya termasuk sistem bintang. Itu artinya setiap sistem bintang (tata surya) di dalam galaksi berputar mengelilingi atau mengorbit pusat alam semesta.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Makan di Mbok Ndowerr Karangploso Kabupaten Malang




Warung Mbok Ndowerr buka cabang di Jalan Panglima Sudirman No. 24 Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Lokasinya berada di pinggir jalan raya besar tapi cukup ramai dengan laju kendaraan cepat. Rumah makan ini tergolong baru. Sejak tulisan ini dibuat belum ada setengah tahun warung ini beropasi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengejutkan! Inilah 3 Hewan Paling Cepat, Paling Jauh Bermigrasi, dan Paling Tinggi Terbangnya

Kalian selama ini mungkin sudah tahu hewan darat maupun laut yang terbesar dan terberat di bumi. Namun, kalian belum tentu akan menyadari apa saja hewan yang tercepat, terjauh dalam perpindahan setiap tahun, dan yang paling tinggi terbangnya. Yups, kali ini tulisan di website *Banjir Embun* ini akan membahas 3 jenis hewan yang memiliki rekor luar biasa tersebut.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tak Pernah Terfikirkan, Berikut 4 Fungsi Dasar Tumpukan Kerikil di Jalur Rel Kereta Api

Kalian pasti pernah atau bahkan sering melihat tumpukan batu kecil di sekitaran rel kereta api bukan? Namun, hal itu tidak dengan sendirinya kalian akan menyadari apa fungsi dari kerikil tersebut, iya kan? Atau bisa jadi justru kalian lebih memikirkan bagaimana cara batu kerikil itu bisa disebarluaskan di sepanjang jalur rel kereta api?




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Zombieland: Double Tap, Film Komedi Berkategori Dewasa

Film ini sering bikin kaget penonton. Bahkan sebelum film dimulai, tayangan patung monalisa khas Colombia Pictures sebagai pendahulu film disajikan secara beda hingga bikin deg-degan. Kemudian, tak berselang lama dilanjutkan dengan narasi (narator) salah tokoh yang berbicara cepat dengan intonasi suara mengandung humor.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Palung Mariana, Sedalam 11 Ribu Kilomater Menjadi Terdalam di Bumi


Waktu belajar pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dulu saat mata pelajaran geografi kalian pernah diajari tentang palung bukan? Yups, palung adalah ngarai, lembah, atau jurang yang berada di dasar laut. Sebagaimana di permukaan daratan, sejatinya di dalam laut bentuk "relief"-nya juga tak jauh beda dengan tanah yang kita singgahi ini. Di dasar laut juga ada pegunungan aktif maupun mati, dataran tinggi maupun rendah, dan lainnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Buaya Amfibi atau Reptil? Ketahui Perbedaannya


Selama ini masyarakat awam masih ada yang mengatakan bahwa buaya adalah binatang reptil sekaligus amfibi. Padahal antara reptil dengan amfibi itu beda. Artinya bila binatang itu bertipe amfibi maka ia tak mungkin jenis reptil. Begitu pula sebaliknya. Lalu buaya termasuk binatang amfibi atau reptil? Berikut ini penjelasannya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Hukuman Seumur Hidup Artinya Dipenjara Sampai Mati atau Sesuai dengan Jumlah Umur Pelaku? Berikut Penjelasannya

Dulu waktu saat SD saya pernah mendapat info dari salah satu orang dewasa saat ia sedang mengobrol (cangkruk). Tak sengaja menguping mereka mengobrol tentang arti dari istilah "Penjara Seumur Hidup". Sebagian dari mereka mengatakan bahwa arti penjara seumur hidup yaitu dipenjara sampai mati. Sedang sebagian lainnya menganggap dipenjara sesuai umur atau usia pelaku saat divonis penjara. 




Baca tulisan menarik lainnya:

WASPADA! Modus Canggih Pencurian Mobil di Resepsi Pernikahan

Kisah ini diambil sebagian dari cerita teman. Katanya cerita nyata dan kasusnya pernah ditangani oleh Polsek Gamping, Sleman, Yogyakarta. Dengan penuh semangat ia menceritakan modus baru dalam mencuri mobil. Caranya tidak sembunyi-sembunyi atau saat kondisi sepi. Sebaliknya, para pencuri melebur menjadi satu dengan keramaian.




Baca tulisan menarik lainnya:

Hanya 2 Ribu Rupiah, Alat ini Mampu Melindungi Kabel Charger Laptop dan HP dari Kerusakan




Merupakan sebuah hal yang menjengkelkan bukan, bila kabel penghubung charger atau adaptor laptop dan HP mengalami rusak? Kalian jadi tidak bisa mengisi daya listrik di perangkat kesayangan. Setidaknya bisa mengisi, tapi harus tekuk kabelnya ke sana ke mari dengan benar sehingga bisa berfungsi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Review Film Maleficent Mistress of Evil: Happy Ending Paling Lama di Antara Film Lain

Akan lebih sempurna sebelum menonton film Maleficent Mistress of Evil ini lebih dulu menonton film Maleficent 2014. Sebab film yang tayang perdana di hari ini tanggal 16 Oktober 2019 di Kota Malang merupakan kelanjutan film sebelumnya. Paling tidak sebelum menontonnya baca dulu sinopsis atau cerita singkat dari film Maleficent yang tayang 2014 lalu.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Daftar Haji, Agar Bisa Dapat Nomor Porsi Antrian Pemberangkatan Haji



Untuk daerah Kabupaten Kediri durasi antrian berangkat Haji selama 26 tahun. Itu artinya, bila kalian mendaftar hari ini diperkirakan 26 tahun lagi baru bisa naik haji. Namun, kemungkinan untuk dimajukan lebih besar. Dua di antaranya disebabkan banyak pendaftar haji yang tidak jadi berangkat karena beberapa alasan. Alasan kedua, ada kuota tambahan dari kerajaan Arab Saudi yang biasanya selalu ditambah.




Baca tulisan menarik lainnya:

Menguak Misteri Situs Stonehenge, Ternyata ini Fungsinya di Zaman Dulu




Ada sebagian orang mengatakan bahwa manusia di zaman dulu adalah manusia yang berteknologi terbelakang. Pernyataan itu tak sepenuhnya benar. Sebenarnya, bila didalami dengan pendekatan ilmu pengetahuan terkait peninggalan manusia di zaman dulu maka tak jarang ditemukan hal menakjubkan. Hak tersebut juga berlaku bagi Stonehenge. Sebuah bangunan monumental yang lahir pada zaman prasejarah.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pernah Dengar Kuliner Bernama Edamame? Ini Ajaib di Baliknya

Edamame merupakan makanan sejenis kacang-kacangan yang berasal dari Jepang. Ia masih berada pada spesies polong. Di mana cara umum penyajiannya adalah dikukus maupun direbus lalu disajikan dengan garam. Bisa juga saat memasak kulit luar edamame sedikit ditaburi garam agar rasa asinnya keluar.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film The Informer: Sang Informan Terjepit di Antara Kepentingan NYPD, FBI, dan Bandar Narkoba



Tak seperti pada film aksi pada umumnya, film ini diawali dengan banyaknya dialog para tokoh yang topiknya sulit dipahami. Barangkali sutradara ingin membuat penonton berpikir lalu bertanya "Apa yang sedang terjadi?". Rasa penasaran itu membuat penonton jadi lebih fokus untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Menjadi Local Guide atau Pemandu Lokal di Google Maps yang Populer



Mau jadi manusia yang bermanfaat bagi sesama? Tak harus muluk-muluk sekolah tinggi hingga harus jadi manusia pengabdi. Aplikasi Google Maps menyediakan saluran bagi kalian yang ingin memberi bantuan pada orang lain. Yakni, sebuah "menu" yang disediakan bagi siapa saja yang ingin berkontribusi dalam menilai (memberi rating bintang), mengulas, upload foto maupun video, dan menjawab pertanyaan yang diajukan Google maupun para pengguna Google Maps.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kambing Kendit, Kambing Lokal Jawa Berharga Fantastis



Kambing Kendit sebenarnya bukanlah nama sebuah ras atau spesies kambing. Dinamai Kendit karena kambing tersebut berwarna dasar hitam dengan lebih sedikit warna putih yang bergaris melingkar tanpa putus pada perutnya. Istilah Kendit berasal dari bahasa jawa yang berarti "sabuk". Yakni, kain yang dililitkan di perut sebagai pengencang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Gemini Man: Pembunuh Bayaran yang Merangkap Menjadi Agen Intelijen

Dari beberapa film yang diperankan oleh Will Smith, baru film ini yang menjadi film penuh aksi baginya. Banyak sekali perkelahian, tembak-tembakan, kejar-kejaran, ledakan, dan pembunuhan. Di awal film pun aksi kejeniusan sang tokoh utama dalam menembak sudah dipertunjukkan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Sapi Maupun Gajah, Hewan Ini Disebut Makhluk Paling Sering Kentut di Dunia


Tidak hanya manusia saja yang setiap hari pasti kentut untuk beberapa kali. Hewan juga melakukan buang angin sebagai akibat reaksi biologis dalam perutnya. Sebut saja seperti Sapi, Kuda, Badak dan Gajah. Kedua hewan tersebut juga bisa buang gas. Namun, hewan apakah yang memiliki jumlah kentut paling banyak perharinya? Simak ulasan lengkapnya di tulisan ini.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Abominable: Film Hiburan yang Syarat dengan Nilai Moral Kehidupan

Film kartun berjudul Abominable yang bergenre petualangan fantasi ini beda. Bila film kartun lain petualangannya dipenuhi dengan peralatan teknologi canggih dan adegan "sihir" yang ajaib maka untuk film ini kedua hal tersebut ada semua. Film ini menunjukkan pertarungan antara teknologi canggih buatan manusia dengan kekuatan magic yang dimiliki oleh makhluk raksasa berbulu putih bernama Everest.




Baca tulisan menarik lainnya:

Al-Umm, Bagian dari Yayasan Islam Radikal di Kota Malang ini Punya Keanehan

Beberapa golongan Islam baik di Kota Malang maupun di sekitarnya mengenal al-Umm sebagai pusat kaum Islam Radikal. Stigma itu muncul dengan beberapa alasan. Salah satu di antaranya karena mereka ditengarai tidak ikut organisasi Islam terbesar di Indonesia seperti NU maupun Muhammadiyah.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mahasiswa Sekarang Lebih Mengejar IPK Tinggi Daripada Kapabilitas


Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi itu penting. Siapa bilang IPK tidak penting. Namun, masih jauh lebih penting dari pada itu adalah kapabilitas. Yakni, kemampuan atau kecakapan seseorang dalam mengembangkan bakat (potensi bawaan) dan melakukan sesuatu guna tercapainya tujuan hidup.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mamba Hitam, Ular Tergesit di Dunia yang Berbahaya, King Kobra Kalah

Banyak referensi ilmiah populer yang mentasbihkan ular paling berbisa di dunia adalah ular laut. Yakni, jenis ular yang habitatnya di dalam laut. Meski kandungan bisanya paling mematikan nyatanya ular laut tidak masuk golongan ular berbahaya. Sebab ancaman maupun kasus kematian pada manusia yang disebabkan olehnya tidaklah banyak. Namun demikian kalian harus tetap waspada terhadapnya. Bagaimanapun yang namanya ular berbisa tetap berbahaya bagi manusia.




Baca tulisan menarik lainnya:

Teruntukmu Kaum Adam, Pahamilah Isi Hati Kami


Kami adalah kaum hawa yang tulus ingin bahagia bersama lelaki. Bukan sembarang lelaki yang mudah mengingkari janji. Bukan bermaksud pilih-pilih atau sok kecantikan. Sebab, siapapun berhak untuk hidup bahagia bersama sosok yang diidam-idamkan.




Baca tulisan menarik lainnya:

TUTORIAL PENGGUNAAN APLIKASI PENGELOLAAN DISMENORE

Aplikasi ini berisi tentang hal-hal yang perlu remaja ketahui tentang dismenore dan cara mengatasi dismenore secara farmakologis dan nonfarmakologis.




Baca tulisan menarik lainnya: