Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Jenis Pekerjaan yang Tumbuh di Tahun 2010-an Tapi Bakal Lenyap Tahun 2021

Peluang adanya pekerjaan muncul biasanya didahului oleh perubahan. Terutama dalam bidang perkembangan teknologi informasi yang pesat. Semua itu dapat memberi lapangan pekerjaan. Sebaliknya, menghapus jenis pekerjaan tertentu.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kelebihan Jaket Kulit Domba

Harga jaket berbahan kulit domba memang tergolong tinggi. Ukuran, model, dan warna tertentu dapat tembus 1,1 juta rupiah. Tak perlu ragu, angka sebesar itu sebanding dengan kualitas dan keawetan dari jaket kulit asli.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Persamaan Monkey D. Luffy dan Naruto Uzumaki

Tak dipungkiri yang namanya anime seringkali punya persamaan. Baik itu dari segi bentuk (karakter gambar), sifat tokoh, hingga alur ceritanya. Ketika jeli pasti bisa dirasakan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Segudang Manfaat Tidur Siang, Tidak Hanya untuk Jaga Kesehatan

Sungguh disayang tradisi tidur siang yang telah diajarkan orang tua dulu kini mulai luntur. Banyak alasan budaya bagus itu kini semakin hilang. Stigma negatif terhadapnya merupakan salah satu utama penyebabnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Membuat Artikel Blog Bagi Penulis Konten Pemula


Penulis konten adalah kreator yang berkarya dan bekerja di layanan aplikasi website yang khusus untuk membuat tulisan. Biasanya aplikasi web tersebut juga menyediakan menu bagi penulis untuk menyisipkan gambar, foto, dan video pada setiap tulisannya. Serta fasilitas lain yang memanjakan.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Penting Tak Sering Membeli Makan di Luar Rumah, Lebih Baik Masak Sendiri

Tak sedikit ibu rumah tangga, anak kos, dan jomblo mandiri lebih memilih untuk memasak sendiri makanan yang akan disantap. Dibandingkan membeli di warung mereka lebih memilih untuk belanja bahan makanan lalu mengolahnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Macam Bentuk Penglaris Dagangan Paling Tak Manusiawi

Ada saja cara dilakukan pedagang makanan supaya jualannya laris manis. Mulai dari cara logis hingga cara-cara irasional yang cenderung mistis. Sebut saja seperti melakukan tindakan tertentu maupun memakai jimat khusus di makanannya.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Mencegah dan Mengatasi Perut Besar

Kalian pasti heran kenapa ada orang yang makannya banyak dan jarang aktivitas tapi perut tidak dapat membesar. Selain faktor keturunan, ada penyebab lain orang mudah bertambah banyak timbunan lemaknya. Beberapa di antaranya karena gaya hidup dan pola makan yang salah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Nyata: Gara-gara Gigitan Ikan Kecil, Jalan Hidup Orang Zalim Jadi Berubah Total

Cerita ini diriwayatkan oleh Imam Adz-Dzahabi rahimahullah. Kemudian dikisahkan ulang oleh salah satu Ustadz terkenal di hadapan jamaahnya. Sebagai penutup atas pengajian yang telah dilakukan pada sebuah Masjid.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Salah Kaprah Ingin Menjadi Manusia Produktif

Selama ini produktivitas disalahpami sebagai bentuk kegiatan atau aktivitas yang terlihat kasat mata. Padahal, orang dikatakan produktif apabila ia mampu memproduksi sesuatu sesuai target secara optimal. Semakin cerdas dalam berproses akan semakin membuat tubuh tidak cepat lelah.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Alasan Penting Potong Kuku Jari Wajib Dilakukan

Sejak kecil dulu hampir semua orang Indonesia diajarkan untuk memotong kuku. Alasan yang sering diutarakan para orang dewasa sangat sederhana. Supaya tidak ada kotoran hitam legam menempel di kuku. Padahal, masih ada alasan penting lain mengapa potong kuku harus sering dilakukan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Menulis Memang Sulit, Tapi itu Bukan Alasan untuk Menyerah

Menulis itu sulit. Apalagi untuk memuaskan banyak orang. Malah kadang memuaskan diri sendiri pun belum tentu bisa. Setelah tulisan dipublikasikan ke internet lalu dibaca ulang saat ada senggang, ternyata bikin terheran. Masih ada saja ditemukan kekurangan susunan kata hingga kesalahan ketik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dilarang Keras Berharap Pendapatan Besar dari Google Adsense, Baca Agar Tahu Pahitnya


Bagi yang merasa jadi "korban" pamer orang-orang yang punya angka rupiah besar di akun Google Adsense bacalah tulisan ini. Sebelum kalian berharap besar punya penghasilan seperti mereka, lebih baik ketahui pahit getirnya lebih dulu. Meraup uang lewat Google Adsense tak mudah kawan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pengertian Serta Contoh Irhas, Mukjizat, Karomah, Maunah, dan Istidraj

Persamaan antara irhas, mukjizat, karomah, maunah, dan istidraj adalah segala kejadian menakjubkan yang tidak dapat dinalar oleh "rumus" logika ilmu pengetahuan. Adapun perbedaannya ialah terletak pada siapa penerimanya dan bagaimana tingkat ketaqwaannya pada Allah SWT.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cinta Sejati itu Sedikit Nafsu, Kalau Banyak Namanya Mupeng

Cinta pada lawan jenis merupakan rasa tertarik yang diawali dari kesukaan pada bagian tubuhnya. Entah itu warna kulit, bentuk, tinggi, ukuran, hingga punya ciri khusus (misal gingsul dan lesung pipi). Dari pandangan pertama itulah kemudian ada hasrat menelusuri dan mencari penilaian segi lainnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Belajar Kepemimpinan dari Monkey D. Luffy, Setidaknya Ada 7 Pelajaran dari Tokoh Utama Anime One Piece ini

Makin ke sini jalan cerita kartun One Piece banyak menyedot perhatian. Itu lantaran bukan semata karena akhir-akhir ini tambah seru. Melainkan pula karena sosok tokoh utamanya Monkey D. Luffy semakin matang jiwa kepemimpinannya. Serta kian bertambah kekuatan super yang dimiliki.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tak Perlu Minder Kepada Para Pembencimu, Katakan: "Aku Tak Takut Dibenci!"

Rasa minder banyak sebabnya. Salah satunya ada beberapa pembenci alias haters yang terus-terusan merongrong. Baik secara verbal maupun non verbal. Serta di dunia maya atau media sosial maupun di dunia nyata. Mereka bergentayangan ingin membuat hati kalian jadi ciut nyali.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Ciri Orang Beruntung, Bacalah Motivasi ini untuk Buang Sial


Ada beberapa orang yang beruntung tapi ada pula sebagian yang tak beruntung. Meski dihadapkan pada tantangan dan masalah yang tempat, waktu, maupun bobotnya sama seringkali hasil akhir berbeda.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal Utama yang Dirindukan Siswa Sekolah dan Mahasiswa Saat Libur Panjang

Tak seperti di tahun-tahun sebelumnya, pada 2020 ini hanya memiliki 3 bulan kalender. Terdiri dari bulan Januari, Pebruari, dan P*nd3m1. Selain itu tidak ada. Candaan tersebut bukan tanpa dasar sama sekali. Sebab siswa sekolah dan mahasiswa memang benar-benar merasakan perbedaan tajam tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketahui Arti Jet Lag, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Jet lag adalah gangguan tidur akibat terlalu lama terbang melewati banyak zona waktu sehingga jam biologis tubuh sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Jet leg tidak hanya mempengaruhi perubahan sistem tubuh akan tetapi merubah kondisi psikologis. Terutama sugesti diri pada keadaan baru.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Manfaat Roti Gandum Bagi Kesehatan Jangka Panjang

Roti gandum adalah salah satu jenis panganan yang sebagian atau seluruhnya terbuat dari tepung biji-bijian gandum utuh maupun hampir utuh. Warna coklat dan tekstur kasar roti gandum sangat berciri khas dibanding roti lainnya. Biasanya disertai banyak bintik-bintik mencolok di antaranya.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Agar Kabel Charger atau Cas HP dan Laptop Awet

Bagi sebagian orang harga kabel charger bateri maupun laptop tidak begitu seberapa. Meski seperti itu di kala sedang butuh-butuhnya dan tidak bisa diganggu karena urusan penting ternyata kabel rusak tentu bikin kesal. Mau nge-cas tidak bisa sedangkan baterai gawai sudah melemah.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Penting Mesti Pilih Menunda Kesenangan Demi Kebahagiaan Jangka Panjang

Setiap orang tentu bakal senang ketika mampu membeli barang yang diidamkan. Banyak orang akan senang pula tatkala santai-santai, belanja, berwisata, maupun menikmati beberapa jenis kenyamanan serta hiburan lain. Namun, sebagian yang lain lebih memilih menunda kesenangan tersebut demi kebahagian jangka panjang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Biar Tidak Dibilang Kuper dan Bikin Malu, Ketahui Harga-harga Sepeda Pancal dan Motor Mahal ini

Ketidaktahuan, minim informasi, dan kurang up date merupakan salah satu ciri orang kuper (kurang pergaulan). Hal seperti itu tentu bikin malu. Apalagi ketika orang tersebut banyak tanya, banyak omong, dan sok tahu. Padahal pengetahuan itu sudah jamak dimiliki orang-orang.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Mengapa Musim Hujan Membuat Tubuh Rentan Terserang Penyakit

Musim hujan merupakan musim seribu penyakit. Mulai anak-anak, remaja, hingga tua renta punya potensi terkena sakit. Paling tidak flu atau pilek. Bisa dibilang ada keterkaitan antara datangnya musim hujan dengan gangguan kesehatan. Di mana, pada saat itu kondisi tubuh rentan terserang penyakit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Akun Hode di Media Sosial, Aslinya Cowok tapi di Profilnya Mengaku Cewek

Banjirembun.com - Fenomena akun abal-abal di dunia maya kian marak. Tak hanya akun robot tapi juga akun media sosial berfoto profil palsu. Mirisnya masih saja ada orang yang mudah dikelabui di olehnya. Menjadi korban akun hode. Yakni, akun yang dimiliki dan dikendalikan cowok tapi tampilan profil berkelamin cewek.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Dampak Buruk Media Sosial Bagi Kehidupan Pribadi

Diakui atau tidak sebagai "anak kandung" internet, media sosial bagaikan pisau bermata dua. Satu sisi memberikan kebermanfaat luar biasa bagi manusia. Di sisi lain ketika tak mampu menggunakan dengan benar bakal berdampak buruk. Bakal merusak tatanan kehidupan pribadi maupun masyarakat.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Penting harus Banyak Minum Air Putih untuk Menjaga Kesehatan

Air putih merupakan minuman dasar bagi kebutuhan raga manusia. Fungsinya dalam "mengairi" tubuh tidak dapat tergantikan oleh jenis cairan lain. Baik itu air olahan yang disertai perasa dan pewarna buatan, air dari buah-buahan, kopi kental, teh pekat, maupun minuman air berwarna lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kebiasaan Kecil dan Sederhana yang Dilakukan Setiap Hari Tapi Menentukan Nasib di Masa Tua

Seringkali sebuah keberhasilan dan kesuksesan dapat terwujud salah satunya karena ada kebiasaan kecil dan sederhana. Sesuatu yang tak disadari itu ternyata menentukan nasib dalam waktu 5 hingga 10 tahun ke depan. Bahkan saat masa tua tiba hasil yang didapat baru terlihat dampaknya.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tindakan yang Diperintahkan Agama Saat Dicaci Maki, Dimarahi, dan Dihina


Sebagai makhluk sosial manusia pasti pernah mengalami gesekan dengan yang lain. Hal itu lumrah terjadi. Apalagi ketika ia hidup di lingkungan padat, beragam (majemuk), hingga minimnya pendidikan bermutu. Masyarakat maupun individu yang tinggal di sana bakal lebih mudah tersulut emosi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Teknologi "Tali" Gas Sepeda Motor Berbasis Elektronik, Tanpa Kawat Seling

Sebenarnya teknologi tali gas sepeda motor sistem elektronik atau yang lebih dikenal throttle by wire (TWB) merupakan teknologi kuno. Di mana, untuk membuka dan menutup gas tidak dilakukan secara manual. Melainkan mendapat bantuan alat elektronik. Jadi tak perlu menggunakan kawat seling baja.





Baca tulisan menarik lainnya: