Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

3 Cara Penipu Menjerat Korban Lewat Telepon, Email, SMS, dan Chat

Banjirembun.com - Daripada menyesal lebih baik kenali modus-modus penipuan agar kalian tidak kena jeratnya. Penipu selalu memperbarui cara-caranya terutama melalui media-media yang berbeda. Baik itu lewat telepon, email, SMS, atau terkadang chat. Oleh sebab itu, kalian sebagai pengguna teknologi tersebut jangan lengah serta harus lebih pintar dari penipu.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Meraih Kebahagiaan Saat Menggunakan Media Sosial Seperti Facebook, WA, dan YouTube

Banjirembun.com - Kebudayaan, peradaban, hingga gaya hidup manusia selalu mengalami perubahan. Secara fisik atau tampilan mungkin tampak ada perkembangan menjadi baik dan berkualitas. Namun, dari segi batin atau kejiwaan barangkali banyak sekali terdapat keterpurukan dan suasana hati buruk. Makin banyak kepribadian rapuh sehingga lebay, reaktif, dan sok tahu.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Pesan Ulama Terkait Psikologi Manusia Kepada Para Santri

Banjirembun.com - Sosok yang bergelar ulama bukanlah orang sembarang. Mereka diberi gelar tersebut selain karena akhlak yang luhur juga disebabkan kepakaran dalam ilmu Islam sudah mumpuni. Ulama dalam istilah umum sama saja dengan ilmuwan. Seorang menjadi ulama lantaran dia sudah ahli (fakih) di bidang-bidang keislaman tertentu. Meliputi aqidah, tasawuf, al Quran, hadits, balaghoh (bahasa), ilmu sosial kemasyarakatan, atau bidang lain. 





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kriteria Sebuah Game dan Permainan Digital yang Diharamkan Islam

Banjirembun.com - Agama Islam tidak mengharamkan kegiatan hiburan bagi para pemeluknya. Baik itu berupa game, permainan digital, atau bentuk yang lainnya. Terlebih lagi tatkala hiburan tersebut bisa bikin sehat seperti olah raga. Bahkan, terkadang membuat badan menjadi perkasa dan kuat. Sebab, Rasulullah sendiri juga memiliki badan ideal dan kekar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebuah Kisah Nyata, Orang Komunis yang Berbuat Adil pada Umat Islam Akhirnya dapat Hidayah

Banjirembun.com - Fanatisme pada keyakinan, kepercayaan, prinsip, atau pun pilihan hidup boleh-boleh saja. Kendati demikian sepatutnya tak membuat seseorang jadi buta (gelap mata), diskriminatif, intoleran, hingga rasis. Sebab, sebuah kebenaran yang sejati sekalipun akan menjadi berbahaya ketika dipahami dengan cara beda.





Baca tulisan menarik lainnya:

Skenario Depopulasi Umat Manusia Secara Alami Maupun dari Hasil Rekayasa

Banjirembun.com - Depopulasi adalah pengurangan atau penyusutan jumlah individu baik secara sengaja, didesain, dan faktor rekayasa oleh manusia maupun terjadi dengan alami. Dalam kajian biologi depopulasi sangat lumrah terjadi. Baik itu pada manusia, hewan, maupun tumbuhan. Bahkan, lantaran ada depopulasi yang ekstrim dan terus menerus berakhir kepunahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebagaimana Tubuh, Ternyata Kejiwaan Tiap Individu Juga Berbeda-beda Tergantung Kondisi Berikut

Banjirembun.com - Kesehatan ada dua macam yaitu kesehatan badan dan kesehatan jiwa. Masing-masing sama pentingnya dikarenakan saling terkait satu sama lain. Orang yang sakit fisiknya dapat membuat psikisnya terganggu. Sebaliknya, orang yang mengalami depresi dapat pula mempengaruhi gangguan kesehatan badan. Setidaknya daya imunitas tubuh menurun.





Baca tulisan menarik lainnya:

Islam Agama yang Tidak Menghormati Ajaran dan Keyakinan Agama Lain, Tapi Menghormati Manusianya

Banjirembun.com - Islam merupakan satu-satunya agama yang menyatakan diri sebagai agama paling benar di dalam kitab sucinya. Dalam beberapa ayat lain juga terdapat penekanan kepada pemeluknya untuk tidak mengakui atau pun "cuma" menghormati keyakinan agama lain. Artinya, menolak dan menentang kepercayaan agama lain hukumnya mutlak.





Baca tulisan menarik lainnya:

Trik Broker, Agen, Makelar, atau Sales dalam Menghadapi 5 Karakter Konsumen Seperti ini

Banjirembun.com - Broker, agen, makelar, atau sales adalah orang yang menjadi perantara serta penyalur produk dagangan tertentu yang tidak mempunyai hak milik atas barang tersebut. Dalam bahasa jawa istilah tersebut sama halnya dengan blantik. Di mana, mereka umumnya mengambil keuntungan berupa persenan dari penjual. Ada pula yang mendapat gaji bulanan bagi yang berada di bawah naungan kantor usaha.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Jalan Pintu Masuk Bisikan Iblis ke Dalam Hati Manusia

Banjirembun.com - Manusia adalah makhluk yang diberi hawa nafsu di dalam hati (qolbu). Nafsu tersebut bisa untuk mengajak keburukan, maksiat, atau perbuatan dosa lain. Sebaliknya bisa pula membuat manusia termotivasi melakukan hal-hal baik seperti ingin mendapat pahala, meraih surga, memperoleh ridho Allah, atau yang lainnya. Dengan kata lain, hati merupakan potensi alami manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Islam Adalah Agama yang Penuh Janji-janji Mengejutkan, Inilah 5 Buktinya

Banjirembun.com - Islam menjadi agama satu-satunya di muka bumi ini yang menerangkan konsep kehidupan abadi setelah kematian secara lengkap. Terdapat urutan yang jelas dan rinci tentang perjalanan manusia sesudah meninggal hingga berakhir di surga atau neraka. Jadi, setelah meninggal tidak langsung ke surga atau neraka tapi ada proses panjang.





Baca tulisan menarik lainnya:

NU Punya Jasa dan Saham "Investasi" pada Bangsa ini Bernilai Sangat Besar

Banjirembun.com - Pemilik negeri ini sesungguhnya adalah NU (Nahdlatul Ulama). Jika NU tidak pernah ada di dunia ini hampir-hampir dipastikan Indonesia juga tidak akan pernah ada di bumi. Setidaknya, meski pernah berdiri pasti umurnya tidak akan panjang lantaran terjadi perpecahan di mana-mana. Sayangnya, orang-orang kafir mulai menyembunyikan peran NU untuk bangsa.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah Akibat Buruk Bekerja di Bawah Tekanan, Salah Satunya Bikin Cepat Tua

Banjirembun.com - Seringkali ditemui dalam sebuah lowongan pekerjaan salah satu item yang jadi penekanan pihak pemberi kerja yaitu "Mampu bekerja di bawah tekanan". Mungkin, kalimat tersebut bagi sebagian orang bukan menjadi sebuah ancaman atau peringatan. Justru membuat dia semakin tertantang melampauinya. Namun, bagi yang lain memutuskan lebih baik tidak melamarnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pentingnya Sebuah Kebahagiaan Pada Profesi atau Pekerjaan yang Sedang Digeluti

Banjirembun.com - Bagi sebagian orang, tujuan satu-satunya bekerja yaitu mendapat uang. Sedang bagi yang lain bekerja bukan soal mendapat harta. Lebih dari itu, juga ingin membahagiakan diri dengan cara aktualisasi bakat melalui profesi yang digeluti. Wajar tatkala ditemukan banyak orang yang gagal bahagia dengan pekerjaannya karena tak sesuai harapan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kota Kediri, Lokasi Lahirnya Dua Sekte Agama Islam Asli Indonesia Terbesar di Dunia

Banjirembun.com - Banyak yang belum tahu tentang keberadaan dua ormas Islam yang akan dibicarakan dalam tulisan ini. Jangankan di seluruh Indonesia, malah walau sudah tahu tentang keduanya masih banyak orang-orang di Kediri sendiri yang salah memahami maupun keliru menyalahartikan tentangnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Konsep Bahagia yang Harus Ditinggalkan

Banjirembun.com - Bahagia adalah kondisi perasaan yang senang, tenteram, dan nyaman karena terbebas dari hal-hal menyusahkan maupun yang membebani batin. Dengan begitu kebahagiaan sebenarnya tidak sederhana karena harus butuh syarat tertentu. Orang bisa bahagia tidak bisa datang tiba-tiba. Pasti butuh rangsangan walau sekadar imajenatif.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Terlalu Sempurna Merencanakan Kehidupan, Biarlah Allah SWT yang Menyempurnakan

Banjirembun.com - Ambisi dan impian merupakan hal beda. Orang berambisi cenderung merencanakan secara detail, jangka pendek, dan muluk-muluk.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Warung di Sejumlah Kota yang Sempat Viral karena Dianggap Mematok Harga Selangit

Banjirembun.com - Kekuatan media sosial memang luar biasa. Kebusukan penjual makanan yang tersimpan rapat dan jarang diketahui orang bisa menyebar ke mana-mana. Hanya dengan mengetik kata-kata lantas disertai posting foto atau video membuat sebuah keganjilan dapat disebarluaskan. Apalagi tatkala modus pemerasan terhadap konsumen sudah dilakukan sangat keterlaluan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Runtuhnya Kesultanan Turki Ottoman

Banjirembun.com - Zaman keemasan suatu bangsa, negara, atau kerajaan senantiasa silih berganti di dunia ini. Dulu peradaban kuno seperti Mesir, Yunani, Mesopotamia, Babilonia, serta yang lain pernah menguasai bumi. Singkat cerita sekarang ini peradaban barat seperti eropa, amerika, rusia, dan bangsa kulit putih lainnya yang menduduki posisi di atas angin.





Baca tulisan menarik lainnya:

8 Hewan Pengurai Limbah Organik Rumah Tangga yang "Membersihkan" Lingkungan

Banjirembun.com - Banyak orang tak menyadari sebagian besar hewan-hewan yang dianggap menjijikkan seperti disebutkan di bawah sangat bermanfaat bagi kehidupan. Perlu ditekankan bahwa pelajaran biologi di masa sekolah dulu tentang jaring-jaring/jaringan makanan pada rantai makanan sangat bermanfaat dalam memahami artikel sekarang ini.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Asal Makan, Sebab Makanan Sangat Berpengaruh Besar pada Perubahan DNA atau Genetik Anak Cucu

Banjirembun.com - Dirimu adalah apa yang kamu makan. Ungkapan seperti itu sangatlah benar. Ternyata pola makan tidak cuma berpengaruh pada kondisi kesehatan jiwa dan raga pelaku pribadi. Lebih dari itu bakal diturunkan pada generasi penerusnya. Tentu hal itu terjadi saat dilakukan dalam jangka lama dan berlebihan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah 5 Urutan Lingkaran Orang-orang Terdekat yang Wajib Dijaga Tali Silaturahminya

Banjirembun.com - Sebagaimana diketahui bahwa pengamanan atau penjagaan presiden ada istilah ring (cincin/lingkaran) 1, 2, 3, 4, dan 5. Di mana ring satu maksudnya adalah lokasi permanen di mana presiden berdinas seperti kediaman presiden, kantor presiden,  istana negara, istana merdeka, wisma negara, maupun bina graha.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dilarang Pelit Demi Hemat Kuota Internet untuk 5 Hal ini, Dijamin Hidup Jadi Berubah

Banjirembun.com - Bagi orang zaman dulu sekitar tahun 2010-an akses internet merupakan barang mewah dan mahal. Tidak semua mampu untuk menikmati internet melalui ponsel. Kini jaringan tanpa kabel tersebut bagi sebagian manusia menjadi kebutuhan pokok. Hampir semua aspek hidup butuh dengannya. Mulai dari sekolah, kerja, bersosial, dan lain-lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Modus Bisnis Menggadaikan Islam, Mengaku Sudah Hijrah dan Berbasis Syariah Ternyata Cuma Trik Menipu

Banjirembun.com - Orang yang mengaku Islam ada kalanya belum tentu berperilaku dan berpenampilan Islami. Sebaliknya ada yang bikin geli, terdapat orang non Muslim tapi tampilannya layaknya umat Islam. Dari sini kita mesti sadar bahwa apa yang terlihat belum tentu sesuai kebenaran serta sama seperti apa yang ada di dalam hati.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kenali Perbedaan Orang Bertipe Introvert, Ekstrovert, dan Ambivert

Banjirembun.com - Introvert artinya orang yang tertutup. Pemilik karakter introvert memiliki ciri pemikir, pendiam, dan lebih suka menghabiskan waktu sendiri dibanding sering bersama orang lain. Dia lebih nyaman, mampu berkonsentrasi, lancar berpikir, bahagia, hingga lebih kreatif tatkala menyendiri.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Perbedaan Mendasar Antara Bank Syariah dengan Bank Konvensional

Banjirembun.com - Di tahun ini marak isu terkait perbankan syariah. Apalagi adanya holding Bank Syariah Indonesia (BSI). Di mana, perusahaan perbankan tersebut merupakan induk dari gabungan 3 bank BUMN besar milik Indonesia. Meliputi BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bagian-bagian Sudut Rumah Subsidi yang Mesti Direnovasi Sebelum Ditempati

Banjirembun.com - Rumah subsidi atau hunian yang mendapat bantuan dari pemerintah umumnya berkelas minimalis. Mulai dari tipe 22/60, 24/60, 27/60, 30/60, hingga 36/60. Sayangnya, masih banyak ditemui para pembeli rumah tersebut setelah STK (serah terima kunci) tak dapat langsung begitu saja menempati dengan layak. Mesti dilakukan beberapa renovasi kecil dan besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Empat Fase Kehidupan Manusia yang Sangat Mirip Metamorfosis Kupu-kupu

Banjiremun.com - Metamorfosis adalah proses perubahan fungsi, struktur, dan penampilan tubuh hewan dalam melakukan pertumbuhan maupun perkembangan dari lahir atau penetasan hingga dewasa. Salah satu hewan yang melakukan metamorfosis secara sempurna yaitu kupu-kupu. Fenomena tersebut seringkali dikaitkan proses pendewasaan diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Supaya Bisa Membeli Rumah Kelas Subsidi dari Pemerintah

Banjirembun.com - Rumah subsidi merupakan tempat tinggal murah, minimalis, dan terjamin legalitasnya. Sayangnya, tidak semua orang boleh membeli rumah subsidi dengan beberapa alasan dan tak memenuhi syarat tertentu. Untuk mendapat fasilitas  subsidi atau bantuan dari pemerintah tersebut diwajibkan melalui KPR (Kredit Pemilikan Rumah) di bank.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Mencari Rumah Subsidi di Seluruh Indonesia Melalui Situs Resmi Pemerintah, Tersedia Ratusan Ribu Unit

Banjirembun.com - Memiliki rumah pribadi bukan dari warisan, hibah, atau yang semisalnya bagi banyak orang mungkin suatu impian semata. Lebih banyak yang lebih pilih kost, kontrak, menumpang, atau menyewa karena alasan tak mampu membeli rumah. Itulah bukti bahwa masih banyak yang belum tahu bahwa pemerintah memberi bantuan subsidi untuk beli rumah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Konspirasi Abu Nawas yang Berhasil Menipu Semua Orang

Banjirembun.com - Siapa yang tidak mengenal Abu Nawas. Sosok lucu dan suka mbanyol ini sangat akrab di telinga. Terutama orang-orang terdahulu yang belum mengenal internet dan teknologi informasi. Jauh sebelum karakter Mukidi yang terkenal di medsos akhir-akhir ini, Abu Nawas lebih dulu masuk ke dalam alam pikiran orang Indonesia.





Baca tulisan menarik lainnya:

10 Hal ini Tak Boleh Diumbar di Media Sosial Kalau Tak Ingin Menyesal

Banjirembun.com - Media sosial baru-baru ini khususnya di instagram digegerkan dengan tren yang sedang digemari yaitu fitur stiker add yours. Sebuah fitur yang dapat diikuti oleh semua pengguna instagram dengan cara memulai sebuah tantangan (challange) lantas dapat disebarluaskan atau dilanjutkan pengguna lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Ikuti Challenge ini di Medsos, Taruhannya Jadi Korban Penipuan dan Sabotase

Banjirembun.com - Challenge atau sebuah tantangan melakukan sesuatu di media sosial seringkali terjadi. Baik itu berupa menjawab pertanyaan hingga melakukan aksi tertentu melalui rekaman video. Media sosial yang sering melakukan challenge biasanya tiktok, instagram, facebook, dan twitter. Serta tidak menutup kemungkinan media sosial lainnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sudah Banyak Manusia Mengalami Kepahitan Hidup, Hindari Berpikir Merasa Paling Kuat Bertahan

Banjirembun.com - Ada orang yang merasa kisah hidupnya paling "super". Menganggap kepahitan hidup di masa lalu merupakan lakon epik, berkesan, dan luar biasa yang patut dibanggakan. Sebab mengira bahwa dirinya telah menjadi yang paling kuat dalam bertahan di tengah cobaan. Sedang yang lain dinilai hidupnya biasa saja atau malah penuh kemanjaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tanda-tanda Seseorang Punya Akhlak Mulia pada Sesama

Banjirembun.com - Akhlak, adab, sopan santun, atau yang semacamnya sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Sepintar apapun seseorang kalau dia tak berakhlak mulia tidak akan dianggap. Justru sangat mungkin dimusuhi. Bahkan ilmu yang berasal darinya pun enggan mau dipakai, disebarluaskan, maupun diakui berasal darinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Fakta-fakta Menakjubkan Rowan Atkinson, si Pemeran Mr. Bean

Banjirembun.com - Rowan Atkinson adalah seorang artis terkenal berasal dari Inggris. Selain menjadi pemeran, dia juga sering menjadi pelawak serta bahkan juga penulis. Berdasar salah satu majalah terkenal The Observer (bagian dari The Guardian) pelakon Mr. Bean yang multi talenta tersebut masuk salah satu dari lima orang paling lucu di Inggris.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lebih Mulia Terlanjur Salah dalam Berprasangka Baik, Daripada Keliru Sudah Memvonis Riya'

Banjirembun.com - Riya' adalah perbuatan menunjukkan amal ibadah pada orang lain dengan tujuan supaya dipuji, dihormati, disegani, atau yang semacamnya. Intinya dalam beramal saleh memiliki niat yang salah. Bukannya ditujukan semata-mata untuk meraih ridho Allah SWT, justru demi mendapat "ridho" manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kepak Sayap Keislaman di Papua, Senyum Indah Para Bocil yang Merekah

Banjirembun.com - Masih ada saja yang menyalahartikan bahwa Islam hanya untuk orang arab. Lebih parah lagi mengatakan bahwa orang arab pasti Islam dan taat agama. Padahal semua itu salah total. Islam adalah agama untuk semua jenis ras dan bangsa. Tak ada diskriminasi maupun intoleransi pada orang-orang non arab.





Baca tulisan menarik lainnya:

Rumitnya Renovasi Rumah di Perkotaan, Salah Satunya Ada Premanisme dan Pungli

Banjirembun.com - Bagi masyarakat desa renovasi rumah mungkin bukan suatu masalah yang berarti. Tinggal sediakan uang lantas tentukan tanggal pelaksanaan kapanpun bisa nyaman dan aman. Pengeluaran di luar renovasi mungkin hanyalah untuk syukuran. Itupun dilakukan seikhlasnya dengan cara membagikan makanan pada para tetangga.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Malam Pertama Agar Berkesan Indah Hingga Seumur Hidup

Banjirembun.com - Malam pertama adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh calon pengantin baru atau para remaja yang belum menikah. Apalagi bagi mereka yang mampu menahan syahwat untuk tidak berzina. Selama hidup cuma bisa membayangkan tapi belum pernah merasakan nikmatnya berhubungan badan. Tentu ada rasa khawatir akan dilakukan penuh kikuk.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Arah Utara Selalu Dijadikan Posisi Bagian Atas

Banjirembun.com - Kalau kalian cermati di dalam peta, denah, kompas, mata angin, atau yang semacamnya pasti ditemui bahwa posisi atau bagian atasnya adalah arah utara. Mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata ada yang berargumen yaitu saat pertama kali ditemukannya kompas, arah jarum selalu tertumpu pada pusat magnetik di kutub utara.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Cara Membuat Puting Payudara Indah Merona

Banjirembun.com - Suami jangan mau enaknya saja. Kalau ingin pentil susu istri jadi glowing dilarang pelit kasih duit. Bagaimana wanita mampu dan sempat melakukan perawatan supaya puting merah, sehat, dan indah merona kalau nafkah saja diberi pas-pasan. Itu juga demi bisa memanjakan istri. Sebab kebanyakan wanita paling suka ketika diemut teteknya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hindari Jual Beli Barang Maupun Jasa dengan Konsep "Bayar Seikhlasnya", Sebab Dapat Menimbulkan Dosa

Banjirembun.com - Prinsip "mendingan" dan "daripada" kerapkali digunakan orang ketika ingin beramal sedekah. Misalnya mengungkapkan "Daripada basi, lebih baik makanan ini diberikan saja pada santri". Serta ucapan "Mendingan mainan ini kita sedekahkan saja biar tidak mubazir". Konsep itu hampir mirip dengan prinsip jual-beli "bayar seikhlasnya". Sebab, bagaimanapun yang namanya jual-beli mesti jelas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Membuat Vagina Legit dan Sempit

Banjirembun.com - Vagina rapat (sempit) dan legit merupakan kesukaan suami. Sayangnya, seiring bertambah umur daya cengkram atau elastisitas vagina mengalami pelemahan. Penyebab vagina kendur tak cuma faktor usia. Pola makan, pola tidur, hingga pola hidup tanpa peduli kesehatan juga jadi sebab organ vital itu mengalami penurunan fungsi yang drastis.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Cara Mengatur Bicara Supaya Disenangi Banyak Orang

Banjirembun.com - Setiap orang punya kecerdasan atau kemampuan berbicara beda-beda. Ada yang handal mengatur omongan, menata intonasi, menampilkan mimik muka teduh, memilih diksi tepat, serta menggunakan volume tak berlebihan. Dengan itu orang jadi mudah percaya, terhanyut, terpukau, terpesona, simpati, dan salut. Membuat mudah disenangi orang.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Amalan yang Dapat Menutupi Dosa dan Mendapatkan Rahmat-Nya

Banjirembun.com - Setiap insan pasti pernah berbuat dosa. Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Baik itu saat berhubungan dengan manusia maupun pada Allah SWT. Cara menghapus dosa sebenarnya simpel yaitu cukup minta maaf pada manusia yang dizalimi serta bertaubat pada Allah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Merawat Payudara Agar Sehat, Indah, Kencang, dan Terhindar dari Kanker

Banjirembun.com - Payudara atau buah dada merupakan bagian tubuh wanita yang menjadi salah satu aset paling berharga. Selain untuk mempercantik penampilan emak-emak, sudah pasti bukit kembar itu juga dapat jadi mainan bagi suami mereka. Masalahnya bagaimana ketika kondisi kesehatan payudara mengalami penurunan atau malah ada penyakit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Menjaga Penampilan Supaya Tetap Awet Muda, Dijamin Ampuh

Banjirembun.com - Tampilan awet muda bukan cuma ditentukan karena faktor keturunan. Mayoritas justru dari seperti apa gaya hidup, pola makan, pola tidur, hingga mengendalikan stres yang menentukan tetap tampil kencang. Meski usia semakin matang kondisi tubuh masih terlihat bersinar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebuah Kisah, Alasanku Menjadi Mualaf dan Alasan Dia Menjadi Murtad

Banjirembun.com - Mualaf adalah orang yang sebelumnya tidak mengakui dan mayakini rukun rukun Islam maupun rukun iman lantas memutuskan masuk Islam dengan cara bersyahadat. Adapun murtad yaitu orang yang sebelumnya mengaku Islam sebagai agamanya lantas secara terang-terangan menyatakan diri secara lisan telah keluar Islam. 





Baca tulisan menarik lainnya:

Buat Apa Rajin Shalat Tapi Miskin, Sedang yang Tak Salat Justru Kaya Raya

Banjirembun.com - Selama ini masih saja ada orang yang menghubungkan antara kehidupan agamis dengan jumlah kekayaan harta. Menganggap bahwa orang yang rajin shalat menyebabkan miskin. Sedang yang tak salat justru kaya raya. Itulah persepsi yang terjadi pada sebagian kalangan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Agar Tidak Tertipu Link atau Tautan Palsu di Media Sosial

Banjirembun.com - Media sosial adalah sebuah sarana komunikasi dalam jaringan (daring/online) yang setiap penggunanya amat mudah untuk ikut terlibat dalam mengunggah (berbagi tulisan, foto, gambar, audio, hingga video), berinteraksi, jejaring sosial, maupun forum tertentu tanpa dibatasi ruang dan waktu. Media sosial sering disingkat medsos selain untuk bersosialisasi juga digunakan sebagai tempat bisnis, hiburan, dan dakwah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Mistis, Secara Ilmiah Golongan Darah Sangat Berpengaruh Terhadap Panjang Umur dan Kekebalan pada Penyakit

Banjirembun.com - Di zaman modern ini masih saja terdapat orang yang percaya ramalan nasib. Apalagi yang dikait-kaitkan dengan golongan darah A, B, AB, atau O. Mereka percaya bahwa golongan darah berpengaruh pada hal-hal yang irasional atau di luar nalar. Padahal jenis darah justru berpengaruh signifikan pada kesehatan jiwa dan raga manusia di masa depan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bentuk Kedurhakaan Orang Tua pada Anak, Salah Satunya Memfitnah

Banjirembun.com - Kedudukan orang tua dibanding anaknya sampai kapan pun tak akan dapat berubah. Jangankan bergeser atau bertukar "nasib", setara pun tidak mungkin pernah terjadi. Sejahat-jahatnya perlakuan orang tua, sang anak tetap wajib berbakti kepada mereka. Asal bakti dalam bentuk memberi, ketaatan, hingga rasa hormat tersebut bukan terkait masalah pelanggaran agama maupun pidana.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebab-sebab Media Sosial Merebut Kebahagiaan Manusia

Banjirembun.com - Baru-baru ini Mark Zuckerberg pemilik media sosial facebook dituntut mundur dari CEO oleh Frances Haugen. Dia ialah mantan karyawan facebook yang telah membocorkan ribuan dokumen rahasia internal perusahaan. Haugen bergurmen bahwa Zuck tidak punya peduli atas "keselamatan" dan keamanan para pengguna medsos.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Password yang Mudah Diketahui Pembajak, Segera Ganti Daripada Menyesal

Banjirembun.com - Kata sandi atau password dalam kehidupan serba digital sekarang ini merupakan kebutuhan pokok. Hampir semua kebutuhan hidup memerlukannya. Mulai dari ambil uang di ATM, email, buka media sosial, akses aplikasi jual-beli online, hingga laptop maupun HP juga bisa diatur supaya dapat dipasang password agar tidak sembarang orang bisa memanfaatkan fiturnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Fanatisme Organisasi Berbasis Islam Telah Menjadi "Racun" Ukhuwah Islamiyah

Banjirembun.com - Orang yang dewasa salah satu cirinya tahu tentang skala prioritas. Mana yang mesti lebih diutamakan dan didahulukan dibanding situasi atau pilihan lain. Begitu pula soal fanatisme. Andai seluruh umat Islam hanya diwajibkan berfanatik pada satu persoalan, tentu kewajiban itu bakal hanya ditujukan untuk memegang teguh agama Islam sampai mati.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Panjang Umur dari Mahathir Mohammad, Ini Rahasia di Usia 96 Tahun Masih Aktif Berpolitik

Banjirembun.com - Mahathir Mohammad adalah mantan Perdana Menteri Malaysia. Sebuah negara tetangga Indonesia yang faktanya masih serumpun dan berbahasa sama yaitu Melayu. Di mana, usia 96 tahun tak membuat beliau memutuskan istirahat atau pensiun sepenuhnya. Ternyata keaktifan beliau di usia sangat sepuh ada rahasia tersendiri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebab-sebab Hati Seorang Hamba Menjadi Bersih

Banjirembun.com - Kebersihan hati datang jangan cuma menunggu supaya Allah SWT yang memberi. Berharap tiba-tiba hatinya suci begitu saja. Semestinya manusia juga berusaha sehingga hati bersih bisa terwujud. Sebagaimana pula rizqi dan jodoh yang harus dijemput. Bukan hanya berdoa lantas berdiam begitu saja. Tanpa tindakan nyata.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Akibat Buruk Melupakan Kematian

Banjirembun.com - Mengingat dan tidak lengah akan datangnya kematian merupakan sesuatu yang baik. Kendati demikian bukan berarti orang yang ingat mati harus melupakan urusan dunia. Bagaimanapun juga kehidupan adalah sunatullah. Menjadi bagian dari kewajiban dan tanggung jawab manusia pada Allah SWT yang mesti manusia jalani.





Baca tulisan menarik lainnya:

Subhanallah, ini 8 Perubahan Total Arab Saudi yang Mulai Meninggalkan Nilai-nilai Islam Konservatif

Banjirembun.com - Selama ini Arab Saudi dikenal menjunjung tinggi dan memegang nilai-nilai Islam konservatif, fundamentalis, dan skriptualis (tekstual). Semua aturan kehidupan di sana didasarkan pada ajaran-ajaran agama yang mereka yakini. Mulai dari perdagangan, hubungan sosial, teknologi, hingga masalah pembangunan fisik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Seandainya Bunda Tahu ini, Dijamin 100% Tidak Akan Beli Makanan dan Minuman di Minimarket

Banjirembun.com - Judul di atas tidaklah mengandung unsur hiperbola alias berlebih-lebihan. Sebagaimana telah dialami oleh banyak orang pada masa pandemi ini membuat mereka sadar dan cerdas tentang kesehatan. Mereka tahu bahwa "bayaran" sebuah kesehatan itu mahal. Tidak cuma berdampak pada masalah uang tapi juga tenaga, pikiran, hingga waktu.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Utama Ormas Islam LDII Tetap Utuh dan Aman dari Pembubaran Siapapun

Banjirembun.com - LDII atau Lembaga Dakwah Islam Indonesia merupakan organisasi massa Islam paling aman dari pembubaran. Meski ormas tersebut sebenarnya sangat berbeda dengan gaya berislam umumnya masyarakat Indonesia, nyatanya mereka tetap utuh. Eksistensinya masih ada serta diakui secara legal, struktural, dan kultural.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Sebelum Beli Rumah Subsidi Agar Tak Kecewa

Banjirembun.com - Rumah subsidi tidak bisa dibeli, dimiliki, dihuni, dan dikuasai oleh sembarang orang. Ada mekanisme atau ketentuan persyaratan tersendiri. Jangan samakan antara rumah subsidi dengan rumah komersial. Sebab harga rumah yang terjangkau lantaran dapat bantuan dari pemerintah itu dibangun memiliki tujuan dan sasaran khusus.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukti-bukti Kekuasaan Allah SWT pada Seekor Nyamuk

Banjirembun.com - Sebagaimana sapi, lebah, semut, laba-laba, gajah, dan beberapa hewan lain yang disebutkan di al Quran ternyata nyamuk juga diabadikan di sana. Lebih detailnya tercatat dalam QS al Baqarah ayat 26. Di mana maknanya yaitu "Sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan nyamuk atau yang lebih kecil dari itu."





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Konsep Perumahan Syariah yang Saling Menguntungkan Penjual dan Pembeli

Banjirembun.com - Agama Islam mengatur umatnya begitu sungguh anggun. Salah satunya menjunjung keadilan dan harkat martabat manusia. Di antaranya yaitu melarang riba. Apapun alasan maupun dalih yang dilontarkan, riba tetaplah riba yang tidak boleh disepelekan serta ditawar-tawar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Dibela, Sampai Kapanpun Sejarah Penjajahan Belanda di Nusantara Tetap Dicatat Sadis dan Menyengsarakan

Banjirembun.com - Miris. Itulah kata yang tepat untuk orang-orang pembela belanda yang telah berbuat sadis dan menyengsarakan bangsa Indonesia di zaman penjajahan. Mereka ingin mengaburkan fakta kekejaman tersebut dengan berbagai dalih, "pengalihan", dan pembenaran konyol.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Hikmah Berbakti Kepada Orang Tua yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Banjirembun.com - Orang tua merupakan sosok yang spesial bagi anak. Tidak cuma hubungan darah, lebih dari itu melalui orang tuanyalah manusia bisa lahir dan hidup di dunia sampai sekarang. Andai orang tua memilih aborsi atau lebih mengerikan lagi membunuh anaknya waktu bayi tentu akan lain ceritanya. Bisa dikata, orang tua kandung tak akan bisa tergantikan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Orang Tua "Racun" Bagi Anaknya, Mengajarkan Kebencian dan Caci Maki pada Pribumi

Banjirembun.com - Pribumi merupakan ungkapan netral dan tak menyinggung siapapun. Boleh-boleh saja digunakan karena tidak mengandung unsur rasis maupun diskriminasi. Bagi pihak yang tersinggung mungkin dari alam bawah sadarnya memang menganggap dirinya orang yang beda. Merasa tidak layak disamakan dan disandingkan dengan pribumi. Sebab mereka hidupnya kaya raya dan penuh kemewahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mitos-mitos Masyarakat Jawa yang Unik Tapi Penuh Manfaat dan Bernilai Etika

Banjirembun.com - Mitos adalah cerita, gagasan, konsep, hinggap perkataan turun temurun yang dianggap nyata dan benar adanya tanpa melihat fakta ilmiah. Kendati seperti itu, hampir semua mitos mengandung manfaat dan nilai etika di baliknya. Pesan sebagai nasihat, aturan, dan moralitas yang disampaikan di dalamnya disampaikan secara tersirat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Kebahagiaan, Ternyata Bahagia itu Tidak Sederhana Karena Butuh Syarat

Banjirembun.com - Konsep kebahagiaan masing-masing orang sungguh memang berbeda. Begitu pula makna bahagia pada tiap-tiap rumah tangga, rukun tetangga (RT), tempat kerja, komunitas, hingga negara tentu tak sama. Akan tetapi patut disayangkan masih ada yang keliru dalam membangun arti sebuah kebahagiaan. Menganggap enteng dan sederhana.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hati-hati Terhadap Ucapan "Semesta Akan Mendukung", Bisa Mendapat Dosa Besar

Banjirembun.com - Ucapan semesta akan mendukung, semesta sudah mengatur, semesta telah menginginkan, dan semisalnya. Termasuk pula lirik lagu "Angin tolonglah", "Aku tak bisa hidup tanpamu", "Bintang di surga berikan cerita dan kasih yang setia", "Mbah dukun tolong bantuin aku", "Apalah artinya hidup tanpa kekasihku", serta masih banyak lagi. Semua itu termasuk kategori ucapan rentan menjerumuskan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Ucapan "Selamat Ya" yang Semestinya Ditambahi dengan "Semoga Berkah"

Banjirembun.com - Ucapan "Selamat ya" biasanya diberikan pada seseorang yang telah mencapai dan meraih level tertentu. Setelah lama berjuang dan berusaha akhirnya mendapatkan apa yang diinginkan. Mengira bahwa capaian tersebut merupakan akhir dari kerja keras. Kenyataannya, itu adalah awal perjalanan kehidupan ke tingkatan berikutnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Berbuatlah pada 3 Perkara ini, Lantas Minta pada Allah SWT Apa-apa yang Diinginkan

Banjirembun.com - Apabila tiga perkara ini ada dalam diri seorang hamba Allah SWT maka Allah tidak bakal membuatnya kecewa. Keinginan, permintaan, dan doanya tidak akan dikecewakan oleh-Nya. Lebih dari itu Allah akan memenuhi setiap kebutuhannya secara lahir dan batin.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tujuh Alasan Orang Tidak Pernah Kaya Raya Menurut Deddy Corbuzier

Banjirembun.com - Semenjak beragama Islam master Deddy Corbuzier semakin banyak membawa manfaat. Jumlah penonton video dan pengikut media sosialnya bertambah membludak. Kiprahnya bagi perkembangan syiar agama Islam mulai nampak. Sebagai mualaf memang semestinya harus dimaklumi kalau ada salah. Jangan dicaci tapi diarahkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Negara ini Resmi Disebut Paling Bahagia di Bumi oleh PBB

Banjirembun.com - Bagi kalian yang perhatian tentu tahu bahwa Finlandia merupakan negara paling bahagia di bumi dibanding negara-negara lain yang juga masuk jajaran negara bahagia. Bahkan, selama empat tahun terakhir berturut-turut negara berjuluk "negeri seribu danau" itu menduduki peringkat pertama berdasar catatan World Happiness Report.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dampak Ketika Semua Manusia Tak Beragama dan Tidak Percaya Ada Kehidupan Abadi Setelah Mati

Banjirembun.com - Keberadaan agama akan tetap sangat penting hingga kapan pun. Meski sekarang pintu gerbang zaman digital sudah mulai terbuka lebar, agama masih dibutuhkan. Seberapa pun sekuler dan ateisnya sebuah negara keberadaan masyarakat agamis teramat nyata peran dan fungsinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Berhentilah Bekerja Keras untuk Duit, Sebuah Motivasi Kehidupan Agar Obsesi Kaya Terwujud

Banjirembun.com - Bekerja adalah kebutuhan. Tidak cuma untuk mendapatkan duit tapi juga agar mendapat posisi dan pengakuan dari masyarakat. Sebab mempunyai uang tapi menganggur kadang juga masih menerima cibiran. Begitu pula orang yang terlihat kerja santai tapi hasil banyak tak luput dari komentar. Seakan orang yang bekerja keras itu bermartabat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hidup Tak Selamanya Harus Memiliki Apa yang Diinginkan

Banjirembun.com - Kadar seseorang dalam mentolerir hal yang rasional dan tak rasional berbeda. Ada yang terbuka sehingga menerima yang tidak rasional untuk menjadi bagian gaya hidupnya. Bahkan rela memaksakan diri untuk mencapainya. Namun, ada pula yang "waras" dengan tidak tertarik pada hal-hal irasional.





Baca tulisan menarik lainnya:

Berhentilah Jadi Keset, Agar Hidup Tak Selamanya Diinjak

Banjirembun.com - Seseorang kenapa rela menjadi keset sehingga mau diinjak-injak alasannya sangat beragam. Bisa jadi seseorang mengalaminya disebabkan oleh kesepian, lugu (terlalu polos dan naif), tidak ada pilihan lain, privasinya tidak dihargai, tak punya batasan diri, tak memiliki harga diri, trauma di masa kecil, hingga lantaran kehilangan daya kreativitas. Semua itu faktor umum kenapa manusia mau jadi "babu".





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Kerja Keras Mati-matian Justru Dapat Membunuh Jiwa dan Raga Perlahan-lahan

Banjirembun.com - Selama ini masih ada yang menganggap bahwa kesuksesan dan kesejahteraan hidup merupakan tanggung jawab individu. Masing-masing orang dituntut untuk bekerja keras dengan alasan supaya dapat menghidupi dan memakmurkan sendiri. Tentu itu juga bakal membuat persaingan menjadi jauh lebih sengit antar sesama pekerja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Waspada pada Setiap Link dan Situs Mencurigakan yang Disebar di Medsos

Banjirembun.com - Lebih baik abaikan saja link maupun situs mencurigakan yang disebar di media sosial. Apalagi yang meminta kalian untuk mengisi kode OTP, password, email, atau data pribadi yang harus dirahasiakan lainnya. Oleh sebab itu, pastikan dulu apakah alamat url dari website itu resmi atau tidak. Sebab, biasanya perusahaan besar tak menyebar link di medsos.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Orang Diberi Gelar Syekh, Bukan Cuma Karena Ahli Agama

Banjirembun.com - Sebagian orang di Indonesia mungkin bingung kenapa ada tokoh agama yang diberi gelar Syekh. Sedang lainnya tidak. Kebingungan itu wajar lantaran mereka tidak tahu arti dan tujuan dari penggunaan gelar tersebut. Syekh biasanya juga ditulis dengan Shaykh, Shaikh, Sheikh, atau Sheik. Dalam bahasa Arab berarti tetua, pemimpin, kepala suku, atau ahli agama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Potensi Luar Biasa Nahdlatul Ulama (NU) Menjadi Super Power di Negeri Sendiri

Banjirembun.com - NU Merupakan organisasi masyarakat non politik dan non kenegaraan yang paling besar di dunia. Anggota resmi maupun tidak resmi sungguh besar di Indonesia serta yang menyebar di seluruh penjuru dunia. Selengkapnya baca NU Organisasi Terbesar di Dunia: Data Statistik, Struktur Organiasi, Lembaga-lembaga, dan Badan Otonomnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Salahkah Membuat Pemukiman atau Perumahan yang Lingkungannya Berbasis Santri dan Islami?

Banjirembun.com - Islam bukan agama ekslusif. Yakni, yang mengajarkan untuk mengucilkan diri atau sebaliknya menjauhkan dari orang-orang non Muslim. Islam adalah rahmat bagi seluruh alam semesta. Kalau ada yang salah dari perilaku umat Muslim jangan sudutkan agama Islam. Beri nasihat dan pengertian pada orang yang mengaku Islam itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Cara Mengetahui Penipu Mengaku Jadi CS (Customer Service) Aplikasi Mobile Banking dan Marketplace Online

Banjirembun.com - Modus penipuan kian mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Salah satunya dengan cara mengaku sebagai bagian tim customer service. Yakni, sebuah bidang atau unit di perusahaan yang fokus untuk melayani konsumen demi tercapainya kepuasan dan kepercayaan pelanggan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Melaporkan Atau Report Akun Channel, Komentar, dan Konten Pada YouTube yang Mengandung Unsur Dewasa

Banjirembun.com - Melaporkan konten tidak pantas pada Channel YouTube caranya sangat mudah. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu langkah tersebut. Lebih parah lagi ada pula yang tidak memahami bahwa ternyata di aplikasi YouTube ada menu pilihan yang salah satu fungsinya dapat mereport pemilik channel yang nakal.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Terperdaya, Siapapun Bisa Terlihat Soleh di Media Sosial Demi Tujuan Dunia

Banjirembun.com - Seseorang yang cuma melihat manusia dari bungkus atau kulitnya bakal mudah tertipu. Apalagi ditambahi kata-kata manis dan agamis. Apa yang nampak terlihat seperti busana dan tulisan di media sosial memang penting. Akan tetapi orang yang berpenampilan terlihat soleh belum tentu hatinya dekat dengan Allah SWT.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tak Perlu Heran Saat Menyadari Orang yang Rajin Salat ke Masjid Tapi Akhlaknya Buruk

Banjirembun.com - Nilai Ibadah dalam agama Islam tidak cuma dinilai dari apa yang nampak. Berapa lama, berapa sering, hingga berapa konsisten. Lebih dari itu yang utama yaitu niat yang ada di dalam hati. Seberapa rajin pun salat ke Masjid ketika niat di hati sudah salah membuat amalan itu tertolak di mata Allah.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Kiat Sehat Bagi Anak-anak di Masa Musim Penyakit

Banjirembun.com - Wabah global walau menunjukkan tanda-tanda melandai di awal bulan Oktober 2021 ini masih menyisakan banyak kekhawatiran di sejumlah negara. Mereka takut akan muncul lagi gelombang berikutnya untuk kesekian kalinya. Apalagi beberapa waktu lalu korban berat hingga meninggal menyasar usia remaja bahkan juga anak-anak.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Lelaki Muda Menikahi Perempuan Berusia Tua, Lebih dari 5 Tahun Darinya

Banjirembun.com - Orang menikah banyak alasan, motivasi, atau tujuan yang ingin dicapai. Ada yang murni hanya ingin beribadah untuk menyempurnakan separuh agama, ada yang ingin melepas masa lajang dari pada terus-terusan dapat omongan tak nyaman, serta ada pula karena ingin keluar dari satu masalah. Lantas lompat ke masalah lain berupa nikah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mengapa Tuhan Menurut Ajaran Islam itu Tidak Terlihat dan Tidak Berwujud

Banjirembun.com - Wujud Tuhan dalam setiap agama itu berbeda-beda. Namun, ada hal yang spesial dalam ajaran Islam. Menurut sebagian kalangan umat Islam, Tuhan itu tidak terlihat dan tidak berwujud. Artinya dia bukanlah zat atau benda layaknya makhluk. Sebab, menurut mereka Allah SWT itu tidak terikat oleh waktu, tempat, dan keadaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tipe Karakter Orang yang Sebaiknya Memilih Diam Tak Bicara di Medsos Maupun Dunia Nyata

Banjirembun.com - Diam adalah sesuatu yang netral. Tak memihak. Walaupun memihak tetapi tidak dilakukan secara vulgar dan terang-terangan secara terbuka. Terutama tatkala bentuk diam itu tanpa disertai tindakan atau perilaku non verbal (seperti mimik wajah) yang menunjukkan pada pandangan tertentu. Diam dapat meneduhkan sekaligus menakutkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Maksud Istilah "Awesam" yang Marak Beredar di Wilayah Malang Raya

Banjirembun.com - Kata "awesam" cukup populer di kalangan masyarakat Malang Raya. Menyebar luas melalui kaos, stiker kendaraan, hingga coretan di tembok pinggir jalan. Orang luar malang sebagai pendatang baru, pengunjung, wisatawan, atau semacamnya pasti heran kenapa istilah tersebut cukup populer. Serta penasaran apa sih maksud atau artinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Program Kerja Presiden Joko Widodo yang Pro Rakyat Kecil

Banjirembun.com - Pak De Jokowi merupakan sosok presiden Indonesia yang paling fenomenal. Prestasi beliau sungguh luar biasa. Bahkan presiden-presiden sebelumnya dengan waktu dan sumber daya yang sama belum tentu mampu melampaui capaian dari Presiden Joko Widodo.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Modus Penipuan Keuangan yang Menyasar Kartu ATM, Aplikasi Mobile Banking, Hingga Akun Jual Beli Online

Banjirembun.com - Modus penipuan kian canggih. Hal itu tentu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi digital yang juga semakin pesat. Sayangnya, kerapkali si penipu jauh lebih licik dan melek informasi dibanding dengan calon korban. Hal itulah yang membuat mereka tampak lebih meyakinkan dalam beraksi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bahasa dan Istilah yang Sering Digunakan Oleh Penipu Saat Minta Kode OTP Aplikasi

Banjirembun.com - Pergeseran atau peralihan zaman dari manual ke serba digital masih terus dimulai. Tak pelak wajar banyak ditemui manusia-manusia yang tergagap-gagap dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Prestasi Presiden Joko Widodo yang Menungguli Seluruh Pemimpin Indonesia Sebelumnya

Banjirembun.com - Setiap masa kepemimpinan di mana pun itu dan kapan pun itu pasti ada saja orang yang tidak menyukai. Meski sejatinya dia punya prestasi yang tak dapat diremehkan. Sebab pada prinsipnya masing-masing pemimpin yang unggul pasti punya prestasi tersendiri. Termasuk salah satunya Presiden Joko Widodo.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Kulit Ketiak Berwarna Hitam

Banjirembun.com - Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang umumnya tersembunyi di kalangan masyarakat Indonesia. Terutama bagi kaum hawa. Lantaran jarang diketahui banyak orang membuat pemiliknya enggan untuk merawat. Akibat yang terjadi salah satunya yaitu menghitamnya area ketika.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Licik Aplikasi Jahat Merampok Data Penggunanya, Bukan Cuma Identitas Diri Tapi Juga Aktivitas Digital

Banjirembun.com - Selama ini masih banyak kalangan yang menyalahartikan tentang pentingnya data. Mereka mengira bahwa data itu cuma identitas. Sebut saja seperti nama, tanggal lahir, tempat lahir, domisili, nomor hp, email, atau hal lain yang semacamnya. Padahal data bukan sekadar itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Di Mana Saja Bendera NU Berkibar di Sanalah Rahmat dan Siar Islam Bergelora

Banjirembun.com - Islam agamaku, NU organisasiku, dan sholawat rutinanku. Itulah salah satu jargon yang dimiliki oleh kalangan pengikut Nahdlatul Ulama (NU). Fanatisme pada NU merupakan hal lumrah bagi komunitas terbesar di Indonesia yang disebut sebagai kaum Nahdliyin.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Contoh Akibat Menafsirkan al Quran yang Mengandalkan Terjemahan Bahasa Indonesia

Banjirembun.com - al Quran itu berbahasa Arab. Sedang terjemahan al Quran bahasa Indonesia itu bukan al Quran. Melainkan cuma terjemahan saja. Seperti halnya diterjemahkan ke bahasa lain bisa menyebabkan salah dalam menerjemahkan baik secara bahasa kalimat maupun pemaknaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Tips Mengamankan Mobile Banking dari Kejahatan Digital

Banjirembun.com - Mobile Banking atau biasanya disebut dompet digital merupakan kebutuhan dasar di era teknologi serba online sekarang ini. Apalagi di masa krisis kesehatan yang mengkhawatirkan, semakin membuat masyarakat sangat terbantu dengan sistem transfer atau transaksi non tunai. Sayangnya, itu semua bukan berarti tanpa risiko.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Dijual Dulu, Inilah 3 Keuntungan Punya Properti Berupa Tanah dan Rumah

Banjirembun.com - Di masa krisis kesehatan yang menyebabkan krisis ekonomi ini tentu banyak orang yang butuh uang. Baik itu untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk keperluan jaminan fasilitas kesehatan yang layak dan berkualitas. Salah satu cara yang ditempuh yaitu menjual tanah atau rumah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Percaya di Pohon dan Tikungan Jalan Ada "Penunggu" Bukanlah Syirik

Banjirembun.com -  Mengimani hal yang gaib merupakan kewajiban bagi setiap Islam. Tidak cuma malaikat, kehidupan setelah kematian, alam barzah, surga, neraka, tapi juga keberadaan makhluk halus seperti jin juga wajib diimani. Baik itu jin kafir maupun jin yang beriman pada Allah SWT.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bukti Nyata, Rasional, dan Dalil Tentang Islam Bukan Agama untuk Bangsa Arab Saja

Banjirembun.com - Selama ini Islam selalu dikaitkan dengan Arab. Bahkan ada yang lebih ekstrim menyatakan bahwa ajaran atau hukum-hukum di Islam berkaitan dengan bangsa Arab. Semua itu salah. Arab hanya jadi tempat lokasi lahirnya Islam dan menjadi bahasa kitab suci umat Muslim.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Tingkatan Pintu Iblis Dalam Menggoda Hati Manusia

Banjirembun.com - Manusia adalah makhluk sempurna. Kendati seperti itu ternyata separipurna apapun manusia, tatkala masih hidup mereka masih rentan tersesat. Baik terperdaya dalam kategori ringan, sedang, hingga berat. Semua manusia pasti pernah berdosa dan bersalah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah Bentuk Tampilan Mimpi Orang yang Buta Sejak Lahir Saat Tertidur

Banjirembun.com - Apakah orang buta sejak lahir bisa bermimpi. Itulah pertanyaan yang mungkin sangat jarang diajukan oleh kebanyakan manusia. Terutama bagi mereka yang kehidupannya jarang berinteraksi dengan penyandang tuna netra tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Nasihat Berharga Buat yang Ingin Bisnis Online Agar Sukses

Banjirembun.com - Memulai suatu ide, konsep, atau gagasan memang sulit. Akan tetapi jauh lebih sulit lagi mempertahankan, terus mengembangkan, hingga menjadi sukses di bidang yang dipilih tersebut. Begitu pula ketika kalian ingin bisnis online dengan sukses secara cepat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Seburuk Apapun Dosa dan Pekerjaan Tetap Menjaga Sholat Adalah Keputusan Tepat

Banjirembun.com - Sholat adalah tiang agama. Dia juga dapat sebagai pembeda antara mana orang Islam dengan yang lain. Amal yang pertama dan paling utama ditanyakan setelah kematian bagi manusia yaitu sholatnya. Baru disusul amal ibadah jenis berikutnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jilbab Bukan Lambang Kesempurnaan Wanita, Tapi Sarana Menuju Ridho Allah SWT

Banjirembun.com - Jangan menuntut lebih pada gadis berjilbab. Apalagi bagi mereka yang baru memakainya lantaran mengikuti jejak orang lain untuk berhijrah. Sebab hijab bukanlah tanda dari kesempurnaan wanita. Melainkan sarana usaha menggapai rida Allah SWT.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Pekerjaan Berpenghasilan Lumayan Tanpa Ijazah Maupun Modal, Minimal Setara UMR

Banjirembun.com - Orang yang tidak merasa malu (bergengsi tinggi) tentu akan semakin mudah mendapat pekerjaan. Terpenting halal, sesuai kemampuan, serta nyaman dilakukan. Sebuah profesi bakal menjadi sumber penghasilan lumayan bagi keluarga maupun modal usaha.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pantesan Bawel di Internet, Ternyata Segini Bayaran dan Tugas Buzzer

Banjirembun.com - Membicarakan buzzer memang tidak ada habisnya. Seakan merekalah yang memiliki atau menguasai media sosial. Suara mereka seolah wajib didengarkan dan menjadi panduan untuk memutuskan. Baik itu untuk tujuan bisnis hingga politik.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal Nista yang Dilakukan Konten Kreator Agar Banyak Penonton

Banjirembun.com - Berkarya merupakan bentuk aktualisasi atas bakat atau kemampuan yang dimiliki. Salah satunya membuat konten video. Tentu mereka akan bekerja cerdas, ulet, dan kreatif supaya hasil yang mereka tunjukkan ditonton banyak pengguna internet.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Profesi Baru di Era Digital dan Revolusi Industri 4.0, Salah Satunya Jadi Buzzer

Banjirembun.com - Zaman telah berubah. Di era digital ini jenis pekerjaan juga mengalami pasang surut. Ada yang sudah tidak laku sehingga punah. Di sisi lain ada pula profesi baru yang bermunculan. Tentu ciri khas utamanya bergantung pada koneksi internet.





Baca tulisan menarik lainnya:

Haruskah Gisel Buka Jilbab untuk Open VCS dan Open BO, Biar Bisa Menafkahi Adik-adik

Sebagai gadis berhijab tentu Gisel wajib punya akhlak atau moralitas yang luhur. Jangankan menjual diri, berhubungan vulgar serta tak sepantasnya dengan lawan jenis di media sosial saja suatu pantangan. Misalnya open VCS atau Video Call Sex dan open BO atau booking online.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tak Perlu Merantau ke Kota, ini 5 Jenis Usaha yang Menggiurkan di Pedesaan

Banjirembun.com - Daerah-daerah pedesaan secara sekilas tidak begitu bergeliat roda perekonomiannya. Dipandang hanya sebagai wilayah pendukung kota-kota besar. Padahal, di tingkat nasional keberadaan mereka tidak boleh diremehkan. Sebab, memberi kontribusi besar bagi bangsa.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Nyata, di Zaman Sesulit ini Tukang Ojek Kembalikan Uang Puluhan Juta ke Pemiliknya

Banjirembun.com - Tahun-tahun ini adalah zaman sulit. Orang kaya menimbun hartanya ogah belanja untuk menggerakkan ekonomi. Kelak saat keadaan normal lagi baru mereka berfoya-foya kembali. Sedang yang miskin terlilit. Jangankan menabung untuk makan saja sulit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Nasi Megono, Makanan Sederhana Tapi Penuh Bumbu yang Ada Nilai Sejarah

Banjirembun.com - Nasi Megono merupakan makanan khas dari Pekalongan, Jawa Tengah. Sebuah Kabupaten dan Kota yang terletak di jalan Pantura dan sebagian dilewati jalan Tol. Penghubung dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Gilimanuk. Di mana di sisi utara tepat meruparakan Laut Jawa.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Pecel Punten Makanan Khas Daerah di Jawa Timur

Banjirembun.com - Pecel punten merupakan makanan khas tradisional Jawa Timur. Punten sendiri merupakan olahan beras yang dicetak dan bertekstur mirip jadah. Bedanya kalau jadah terbuat dari beras ketan. Rasanya gurih serta saat digigit agak kenyal. Apalagi ditaburi bumbu pecel makin lezat.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Pelajaran Penting dari Film Korea Satu ini, Bukan Tentang Percintaan

Banjirembun.com - Selama ini film korea identik dengan percintaan atau paling tidak drama keluarga. Menampilkan paras tampan pria serta wajah cantik gadis para tokoh di dalamnya. Padahal banyak juga film korea yang lebih "berbobot" dan bernilai dari itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hukum Balasan atau Karma Memang Nyata Adanya

Banjirembun.com - Ada orang yang hidupnya tak habis-habisnya terbebani masalah. Hatinya sempit, jiwanya rapuh, serta pikirannya terganggu. Meski saat tampil di media sosial, tempat kerja, dan kumpul dengan teman-teman tampak biasa nyatanya sejatinya hati hancur.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Ampuh Mencegah Anak Kecanduan Ponsel Pintar

Banjirembun.com - Pada zaman sekarang ini telepon seluler sangat penting bagi kehidupan. Terutama bagi anak-anak hingga orang dewasa yang produktif. Tentu dipakai untuk belajar, hiburan, maupun demi menuntaskan urusan kerja. Ponsel jadi kebutuhan era digital.





Baca tulisan menarik lainnya:

Empat Tipe Manusia Menurut Umat Islam dan Akibatnya Bagi Kehidupan

Banjirembun.com - Dalam kamus keislaman tidak cuma mengajarkan tentang politik, ekonomi, hingga hubungan manusia dengan alam. Melainkan pula menyinggung bagaimana hubungan manusia dengan Tuhan. Cara mereka memandang Tuhannya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Keuntungan Menonton YouTube Dibanding Televisi

Banjirembun.com - Teknologi semakin berkembang. Bertambah banyak punya media informasi dan komunikasi yang canggih. Memang radio masih eksis di zaman sekarang tapi keberadaan televisi mampu melemahkannya. Begitu pula kelak TV bakal mati suri lantaran digantikan YouTube.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lokasi Pesantren al-Umm Kota Malang

Pesantren al-Umm merupakan salah satu pesantren yang berada daerah Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Di sana juga terdapat SD dan SMP berbasis Islam yang bernama al-Umm.


Berikut ini video motovlog menuju Ponpes al-umm.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tingkatan Sholat, Mulai dari yang Justru Berdosa Karenanya Hingga Dapat Pahala Besar

Banjirembun.com - Sholat adalah tiang agama. Barangsiapa mendirikannya berarti dia menegakkan agama. Sebaliknya, barangsiapa meninggalkannya sungguh dia telah merubuhkan agama. Tak cuma itu salat juga dapat menjadi pembeda antara umat Islam dengan kafir.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Lokasi Ujung Tol Malang Update Juli 2021

Ujung Tol Malang-Pandaan-Surabaya Berada di Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Tepat di depan SMKN 6 Malang serta berdekatan dengan Universitas Negeri Malang kampus 2.





Baca tulisan menarik lainnya:

Beli Bubur Kacang Hijau Murah dan Bersih di Dekat Jalan Veteran Kota Malang

Penjual bubur kacang hijau di Kota Malang ada banyak. Baik itu yang menetap seperti warung makan maupun pakai gerobak. Salah satunya terletak di jalan Bendungan Sigura-gura. Sekitaran jalan Veteran.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jamu Kunir di Mondoroko Kota Malang untuk Hotel, Restoran, dan Toko Besar

Di zaman sekarang ini ternyata masih banyak penjual jamu kunir. Baik itu dijual di tempat, digendong, gerobak, hingga pakai sepeda motor. Apalagi di masa wabah seperti sekarang justru makin banyak peminatnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Jalan Tikus dari Kampus UM dan UB ke Dinoyo Maupun Tlogomas Kota Malang

Banjirembun.com - Jalan tikus adalah jalur tembusan yang melewati lintasan kecil di lingkungan sepi demi menghindari kemacetan maupun simpang lalu lintas yang padat dan lama durasinya. Dikatakan jalan tikus lantaran tersembunyi, sempit, dan jarang yang tahu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Satu Pintu Masuk Perumahan Graha Kencana Kota Malang, Hawai Waterpark, dan Malang Night Paradise

Perumahan Graha Kencana Kota Malang terletak di Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang. Tepatnya di jalan Raya Karanglo. Penghubung antara gerbang tol Singosari Kota Malang ke Fly Over Arjosari.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tingkatan Rizqi Menurut Umat Islam

Banjirembun.com - Rizqi bukan cuma soal harta, uang, atau gaji. Melainkan pula bentuk lain berupa anugerah, pemberian, bantuan, hingga nasib baik. Sebut saja seperti makanan, hujan, sampai buah-buahan juga termasuk rizqi. Maknanya sangat luas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lokasi Madrasah Ibtidaiyah Bersinergi Alam Laboratorium Model UIN Malang

MI atau Madrasah Ibtidaiyah Laboratorium UIN Malang ini bernama MI Darul Hikmah. Lokasinya di kawasan Pondok Pesantren Darul Hikmah al-Hasani. Bertepat di Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dunia ini Hanya Tipu-tipu, Boleh Saja Kaya Raya Tapi Awas Kena Fitnahnya

Banjirembun.com - Kehidupan dunia adalah candu. Semakin dikejar semakin ketagihan. Salah langkah bisa tertipu dibuatnya. Pernyataan itu tak sepenuhnya salah. Serta bukan berarti mesti ditelan mentah-mentah. Sebab semua manusia berhak menjadi kaya raya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Penyesalan Hasan al-Basri Saat Berburuk Sangka dan Merendahkan Manusia

Banjirembun.com - Tak boleh bangga dan terkagum pada amalan sendiri. Merasa diri paling dekat pada Allah SWT, paling alim, paling rajin ibadah, hingga paling bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi disertai buruk sangka dan merendahkan manusia lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

PUSDIK ARHANUD KOTA BARU

Banyak yang mengira bahwa lokasi Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara lokasinya di Malang. Padahal lokasi tepatnya secara administrasi maupun fakta di lapangan berada di Kota Batu. Tepatnya di Kelurahan Pendem Kecamatan Junrejo.



Jangan salah sangka pula meski ada istilah "pertahanan udara" ternyata pusat pendidikan itu di bawah naungan TNI Angkatan Darat. Lebih jelasnya pasukan TNI AD yang dilatih menggunakan artileri yang fokus pada pertahanan udara.


Berikut ini video terkait motovlog di sekitar PUSDIKARHANUD.







Baca tulisan menarik lainnya:

Keliling Masuk Kampus UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG (UB)

UB atau Universita Brawijaya merupakan kampus negeri di Kota Malang. Lahir tanggal 5 Januari 1963. Di mana perguruan tinggi tersebut merupakan kampus poluler, elit, atau favorit di Indonesia.





Baca tulisan menarik lainnya:

VIDEO MUKBANG SAYUR KANGKUNG, GUBIS, MANISA, DAN KACANG PANJANG

Mukbang artinya ialah makan yang disiarkan baik secara langsung maupun saluran yang tidak langsung terhubung pada pemirsa. Dengan demikian mukbang tidak harus menyantap panganan dengan ukuran besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perjalanan dari TERMINAL LANDUNGSARI Menuju TERMINAL ARJOSARI Kota Malang

Terminal Landungsari atau ada juga yang menyebut terminal Tlogomas Kota Malang berada di Desa Landungsari Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Disebut terminal tlogomas karena sisi pintu masuknya berada di Kelurahan Tlogomas Kota Malang.





Baca tulisan menarik lainnya:

LOKASI 8 MALL DI KOTA MALANG

Sebagai wilayah terpadat kedua di Jawa Timur Kota Malang memiliki setidaknya 8 mall atau pusat perbelanjaan. Baik yang berukuran besar dan gedung menjulang tinggi maupun yang berukuran sedang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sidak 8 Mall Kota Malang di Masa PPKM (3-20 Juli 2021)

Pada tanggal tiga hingga dua puluh Juli 2021 pemerintah melakukan gerakan pembatasan fisik secara giat. Nama program tersebut adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Keliling POLITEKNIK NEGERI MALANG (POLINEMA)

POLINEMA merupakan salah satu empat kampus negeri terbesar di Kota Malang. Kampus itu terletak dekat Jembatan Soekarno Hatta. Posisi tepat berada di pinggir jalan besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bikin Elus Dada, Saat yang Dihutangi Lebih Marah dari yang Menghutangi

Banjirembun.com - Orang berhutang banyak sekali rupa-rupa karakternya. Ada yang tidak tahu diri. Ada juga yang punya hati nurani. Kadang mereka saat ditagih bikin elus dada. Didatangi bukannya penuh kesejukan malah lebih marah dari pada yang menagih.





Baca tulisan menarik lainnya:

SWALAYAN SARDO KOTA MALANG DITUTUP

Sardo Kota Malang merupakan swalayan termurah dan terlengkap di daerah tersebut. Ukuran bangunan cukup besar dan luas. Begitu pula dengan parkir sepeda motor lumayan lega dan tanpa biaya (gratis).





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Sisi dalam Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Kampus swasta di bawah naungan Muhammadiyah yang terbesar dan terfavorit di Indonesia ini terletak di Kota Malang. Tepatnya di kelurahan Tlogomas. Serta sebagian masuk area kabupaten Malang.





Baca tulisan menarik lainnya:

UNIVERSITAS ISLAM MALANG (UNISMA)

UNISMA merupakan kampus umum berbasis Islam yang paling unggul di antaran kampus-kampus swasta lainnya di Malang Raya. Bahkan dalam lingkup nasional universitas tersebut nomor satu di antara perguruan tinggi berafiliasi pada NU (Nahdlatul Ulama).





Baca tulisan menarik lainnya:

Contoh-contoh Bentuk Jual Beli yang Saling Menguntungkan

Banjirembun.com - Transaksi jual beli apapun bentuk dan waktunya, pasti kedua belah pihak ingin mendapatkan keuntungan. Baik dari segi finansial, fungsi, atau kegunaan lain yang dapat menimbulkan peningkatan kualitas atau pun kuantitas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Misi Earth 300, Sebuah Kapal Laut yang Ingin Menjadi Penyelamat Dunia di Masa Depan

Banjirembun.com - Kolonialisme, penjajahan, atau pendudukan paksa atas benua lain bermula dari adanya kapal laut. Sejumlah belahan dunia lain takluk di tangan para "bajak laut". Mereka bukan membajak di laut tapi dilakukan di daratan dari lautan.





Baca tulisan menarik lainnya:

SANTRI KELAPARAN CARI SARAPAN

Berangkat dari sekitar Pondok Pesantren aku langsung meluncur menuju penjual nasi pecel. Sayangnya, penjualan sudah ditutup lantaran menu makanan sudah habis. Padahal kondisi teramat lapar.


Sebagai santri, aku rajin menulis. Bekerja secara online membuat blog/situs/website. Akibat terlalu asik menulis di pagi hari lupa waktunya sarapan. Setelah selesai pegang laptop aku langsung cari makan.


Berikut ini video terkait santri yang sedang kelaparan mencari makan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tanda-tanda Seorang Sedang Butuh Bantuan Konseling

Banjirembun.com - Konseling merupakan kegiatan pendampingan pada seseorang yang membutuhkan bantuan psikolog. Konselor tidak dapat melakukan konseling ketika seseorang yang mengalami masalah pribadi itu tak berkenan didampingi.





Baca tulisan menarik lainnya:

STADION GAJAYANA KOTA MALANG

Stadion Gajayana merupakan stadion tertua di Indonesia yang masing dipakai hingga sekarang. Stadion paling tua tersebut terletak di pusat Kota Malang. Tepatnya di Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Golongan Lansia Cenderung Mengalami Penurunan Nafsu Makan

Banjirembun.com - Lansia atau lanjut usia merupakan golongan manusia yang rentan terkena sakit. Baik sakit yang disebabkan dari abainya menjaga pola makan, pola tidur, atau pola hidup di masa lalunya maupun sakit yang diakibatkan virus dan bakteri.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kegiatan yang Memperkaya Orang Lain Vs Membuat Kaya Diri Sendiri

Banjirembun.com - Berusaha untuk menjadi kaya raya bukanlah perbuatan dosa. Siapapun termasuk negara dan agama tidak melarang manusia untuk membuat kaya diri sendiri. Asal upaya tersebut dilakukan dengan cara benar. Sesuai aturan formal maupun non formal.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Kawasan Wisata Kampung Heritage Kayutangan Kota Malang

Heritage adalah berarti peninggalan, pusaka, atau warisan. Sedangkan maksud istilah kayutangan merupakan istilah yang memiliki nilai cerita tersendiri. Jadi Kayutangan bukan nama kelurahan maupun kecamatan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Populasi Umat Islam Menduduki Peringkat Kedua di Italia

Banjirembun.com - Paling tidak ada 2,6 juta umat Islam yang menduduki negara Italia. Jumlah itu tergolong besar. Peringkat kedua setelah agama Kristen yang ada di sana. Di mana, keberadaan Islam di sana memiliki sejarah panjang sejak tahun 828 (abad ke-9).





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Telat Makan Maupun Minum Dapat Menurunkan Kekebalan Tubuh

Banjirembun.com - Wabah, musibah global, atau pandemi belum juga berakhir. Malah sekarang ini makin menjadi-jadi. Masyarakat dituntut untuk menjaga diri dan waspada. Salah satu caranya tetap menjaga stabilitas kekebalan tubuh atau imunitas agar tak menurun.





Baca tulisan menarik lainnya:

Berhati-hatilah Dalam Berucap dan Berdo'a untuk Diri Sendiri Supaya Tidak Menyesal

Banjirembun.com - Sebagai umat Islam sudah diajarkan untuk senantiasi menjaga lisan. Kalau perintah supaya berucap dan memohon do'a untuk hal-hal yang baik saja barangkali semua agama mengajarkan itu. Namun, untuk larangan berkata sebaliknya Islam sangat mewanti-wanti.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pendapat Terbaru Imam Syafi'i Tentang Hukum Diam Saat Khutbah Jumat

Banjirembun.com - Seorang ulama terkadang memberi fatwa ada perubahan atau revisi dari pendapat sebelumnya. Hal itu lantaran situasi baru, ilmu baru, informasi baru, hingga karena faktor lain. Begitu pula Imam Syafi'i juga punya pendapat baru (qaul jadid).





Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata ini Alasan NIK Berjumlah 16 Digit di KTP

Banjirembun.com - KTP atau Kartu Tanda Penduduk merupakan dokumen terpenting bagi warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas. Bukan cuma digunakan sebagai identitas diri, pembeda, maupun "jaminan" tapi juga menjadi berbagai syarat administrasi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jembatan Pelor Kota Malang

Jembatan pelor di kota Malang merupakan bekas jembatan rel kereta roli. Jembatan itu melintasi sungai brantas. Lokasinya sakit tinggi jauh di atas aliran sungai di bawahnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Terebosan Luar Biasa, Mobil ini Bisa Terbang Jauh Layaknya Pesawat

Banjirembun.com - Inovasi teknologi apapun itu asal tidak melanggar hukum pidana dan agama mesti didukung. Begitu pula terobosan luar biasa yang dilakukan oleh ilmuwan di negara Slovakia. Sebuah bangsa yang terletak di wilayah Eropa bagian tengah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Generasi Muda, Investasikan Diri Sendiri untuk Fokus Dulu pada 6 Kegiatan ini

Banjirembun.com - Makna investasi secara luas yaitu menanam, merawat, atau menyimpan sumber daya yang dimiliki untuk mendapatkan keuntungan lebih di masa mendatang. Dengan seperti itu investasi tidak melulu tentang keuangan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Upaya Memutus Mata Rantai Generasi Sandwich, Agar Hidup Jadi Lebih Bahagia

Banjirembun.com - Seseorang masuk kategori generasi sandwich bukan dilihat tahun berapa dia lahir. Melainkan dari usia berapa dia serta apakah dia memiliki tanggungan menghidupi secara bersamaan diri sendiri, anak, dan orang tuanya.





Baca tulisan menarik lainnya:

POS AWAL PENDAKIAN GUNUNG ARJUNO, WUKIR, DAN MUJUR KABUPATEN MALANG

Lokasi akhir pada video ini terletak di UB Forest. Di mana pemerintahan Kabupaten Malang menyerahkan pengelolaan hutan di daerah Karangploso itu pada Universitas Brawijaya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tradisi I'tifad Masyarakat Arab Pra Islam, Berhibernasi di Kala Musim Kelaparan Hebat

Banjirembun.com - Pembahasan tulisan ini bukan tentang iktikad maupun iktifaf. Melainkan i'tifad. Yakni, sebuah tradisi unik masyarakat arab jahiliyah sebelum Islam lahir di bumi. Komunitas yang bodoh secara aqidah serta moral tapi tergolong pintar dari segi peradaban.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Takdir dan Nasib Menurut Kaca Mata Umat Islam

Banjirembun.com - Membahas takdir dalam ilmu Islam tidak akan pernah ada habisnya untuk bahan bicara umat Islam. Sebab definisi, pemahaman, dan cara menyikapi antara umat islam satu dengan yang lain terhadap takdir berbeda-beda. Apapun itu, asal tidak merusak aqidah dan tauhid.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Tips Memusnahkan Rasa Insecure pada Masalah Keuangan

Banjirembun.com - Merasa insecure (minder, cemas, atau tidak aman) dalam bidang keuangan merupakan perilaku yang banyak diderita orang akhir-akhir ini. Apalagi adanya dampak dari kondisi ekonomi global yang sedang mengkerut dan terjungkal dalam.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pentingnya Berbagi Peran dalam Bermasyarakat, Biar Semua Kebagian Jatah Menjadi Manusia Bermanfaat

Banjirembun.com - Menjadi manusia bermanfaat bagi sesama tidak harus difokuskan pada bidang tertentu. Siapapun yang menguasai, ahli, atau berprofesi pada bidang khusus yang terfokus dapat menjadi manusia berguna tatkala karya hasil kreatifnya berdampak positif.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lokasi Pesantren Mahasiswa AL-HIKAM Kota Malang

Pesantren Al Hikam Malang berada satu lingkungan dengan STAI AL HIKAM. Yayasan Al Hikam banyak menaungi unit kegiatan sosial dan bisnis. Ada toko dan biro haji/umroh. Termasuk terdapat Masjid pula.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sejumlah Trik Hemat ini Akan Membuat Bahagia dalam Satu Tahun ke Depan

Banjirembun.com - Menghemat boleh-boleh saja. Asal tidak mengurangi kecukupan gizi dan mengganggu kondisi kejiwaan. Buat apa hemat tapi akhirnya sakit-sakitan. Serta sering murung, frustasi, dan sulit konsentrasi. Akhirnya produktivitas menjadi taruhannya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Strategi Bisnis dengan Meningkatkan Brand Equity, Tidak Murahan Tapi Tetap Menang Banyak

Banjirembun.com - Brand Equity adalah nilai lebih dari suatu merk sehingga berkesan, dikenal, dan difanatiki masyarakat luas. Makna gampangnya yaitu nilai tawar suatu merk yang terkenal sehingga dipilih oleh konsumen ketimbang merk lain yang jenis dan harganya sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

27 Kata Bergairah dari Tokoh untuk Memotivasi Menuju Kesuksesan

Banjirembun.com - Menjadi suskes adalah hak setiap manusia. Siapapun tidak boleh dilarang menuju kesuksesan yang diimpikan. Asal cara yang dilakukan juga tidak mengganggu hak-hak orang lain untuk hidup aman, nyaman, dan manusiawi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cerita Pendek Anjing Kecil Pengungkap Kasus Pembunuhan Berantai pada Zaman Nabi

Banjirembun.com - Cerita pendek ini dinukil dari kitab al-Nawadir karya Ahmad Shihabuddin al-Qalyubi bin Salamah diterbitkan oleh Musthafa al-Babiy di Kota Kairo pada tahun 1995. Sebuah kisah seekor anjing kecil membantu nabi dalam mengungkap kasus pembunuhan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jalan Alternatif dari Perempatan Pesanggrahan Kota Batu ke Wisata Terkenal SELECTA

Kota Batu merupakan daerah pusat wisata. Seluruh akses jalan menuju area hiburan keluarga semuanya dalam kondisi layak.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Orang Tua Toxic Dalam Mendidik Anak

Banjirembun.com - Menjadi orang tua bagi anak-anak kandungnya tidaklah mudah. Bukan cuma bertanggung jawab dan wajib menafkahi fisik atau bilogis mereka tapi juga batin. Salah satunya dengan cara mendidik anak dengan tepat, cerdas, dan proposional.





Baca tulisan menarik lainnya:

Wahai Santri Bersyukurlah Kalian Telah Mencintai Nabi Muhammad SAW

Banjirembun.com - Berbicara tentang santri dan kehidupan pesantren salaf (tradisional) tidak akan lepas dengan kegiatan sholawat pada Nabi Muhammad SAW. Itu sebagai bukti kecintaan mereka terhadap utusan Allah SWT tersebut. Sebuah ritual penting rutinan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata Kebahagiaan dan Kedamaian Hidup Dapat Dicapai Dengan Cara Sederhana

Banjirembun.com - Ada yang bilang bahwa kebahagiaan dan kedamaian itu bersifat universal. Artinya siapapun yang dapat melakukan gaya, cara, atau pola hidup yang sama dapat mencapai puncak bahagia dan damai.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Karomah Syaikhona Kholil al-Bangkalani, Mengentaskan Rakyat Madura dari Kelaparan

Banjirembun.com - Karomah adalah kemuliaan yang diterima seorang wali (waliyullah) biasanya berupa kemampuan luar biasa yang tidak dapat dipraktikkan dan diterima oleh akal orang biasa. Sebagaimana diketahui banyak umat Islam bahwa Mbah Kiai Kholil merupakan salah sati Waliyullah.





Baca tulisan menarik lainnya:

REST AREA KARANGPLOSO KABUPATEN MALANG

Bagi wisatawan maupun pengunjung Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang tidak ada salahnya berkunjung ke rest area Karangploso.


Lokasi cukup strategis berada di pinggir jalan besar penghubung gerbang tol Singosari (Karanglo) ke Kota Batu. Tempat parkirnya juga luas.

Sambil mendinginkan mesin kendaraan sekaligus menikmati keramaian para penjual dan pembeli juga tak kalah asyik. Ada juga minimarketnya loh...


Berikut ini video lokasi dan bagian dalam rest area karangploso kabupaten Malang.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Aman Berbulan Madu atau Honeymoon Selama Pandemi

Banjirembun.com - Bulan madu secara umum berarti masa-masa awal pernikahan dalam memulai kehidupan rumah tangga. Adapun secara khusus diartikan sepasang pengantin baru yang bepergian berdua saja untuk berwisata atau liburan guna menikmati masa pertama pernikahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Target, Harapan, dan Impian Tak Kunjung Terwujud Inilah Sikap Tepat yang Mesti Dilakukan

Banjirembun.com - Target adalah objek yang menjadi sasaran, cakupan, dan batasan yang telah ditentukan guna dicapai atau dimasuki. Sedang harapan adalah sesuatu yang diinginkan supaya menjadi nyata dengan cara rasional dan logis. Secara sekilas keduanya hampir sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jalan Alternatif dari BALOGA Menuju BATOS Kota Batu

Batu Love Garden merupakan jenis wisata baru di daerah kota batu. Sedangkan Batu Town Square adalah satu-satunya mall terbesar di Kota Wisata Batu. Jalur yang sedang aku lalui ini lumayan kecil. Jalannya halus mulus minim kerusakan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Meningkatkan Keterampilan atau Skill Menulis untuk Investasi Masa Depan

Banjirembun.com - Menguasai skill atau keterampilan khusus merupakan kewajiban untuk modal meraih impian atau cita-cita di masa depan. Semangat dan kerja keras saja tidak cukup mesti dibarengi dengan keseriusan untuk fokus padan bidang keahlian tertentu.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal yang Wajib Menjadi Fokus Utama Saat Pandemi

Banjirembun.com - Kecenderungan pandemi secara global memang sedang mengalami penurunan lantaran program vaksinasi digalakkan dengan besar-besaran. Hal itu terutama terjadi pada negara-negara maju, kaya, dan mempunyai pengaruh besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ini yang Wajib Diketahui Ketika Ijazah Ditahan Bos atau Atasan

Banjirembun.com - Tak cuma sektor pekerjaan resmi yang kadang menahan ijazah karyawan atau pekerjanya. Asisten rumah tangga, penjaga toko rumahan, hingga sopir pribadi kadang ijazahnya ditahan oleh juragan sebagai syarat diterima kerja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Berhemat di Masa Pandemi

Banjirembun.com - Pada Juni 2021 ini di saat negara-negara maju sudah membuka diri terbebas dari pandemi justru di Indonesia kini data statistik menunjukan sejumlah peningkatan kasus. Tentu ini patut diwaspadai. Serta persiapkan diri tetap berhemat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Personal Branding di Media Sosial

Banjirembun.com - Ketimbang "pamer" di media sosial walau niatnya baik tapi potensi menimbulkan iri hati dan kebencian dari orang lain jauh lebih besar. Pamer di media sosial tidak sepenuhnya salah. Asal dilakukan dengan elegan dan tepat. Salah satunya dengan personal branding.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dua Malaikat Penanya Munkar dan Nakir Bertanya Menggunakan Bahasa Arab atau Tidak, Berikut Penjelasannya

Banjirembun.com - Permasalahan penggunaan bahasa setelah kematian tiba tidak cuma patut dipertanyakan dalam agama Islam. Di agama lain setelah mati komunikasinya menggunakan bahasa apa? Tuhan, malaikat, hingga manusia seiman beda bahasa di dunia bagaimana komunikasinya?





Baca tulisan menarik lainnya:

Cowok Pembalap dan Ganteng Idaman Orang Tua di Sirkuit Eropa Tetap Jaga Sholat, Ini Video Saat Wudhu

Banjirembun.com - Mario Suryo Aji, namanya jauh dari kesan islami. Akan tetapi perilaku yang ditunjukkan layaknya umat Islam umumnya. Yakni, berwudu dan mengerjakan salat. Apalagi itu dilakukan di negeri Eropa saat pagelaran balapan di sirkuit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Masjid Agung Al Hidayah Karangploso Malang, Wisata Religi Mirip Hagia Sophia di Turki

Masjid bergaya Hagia Sophia atau Aya Sofya negeri Turki ini terletakan di Kabupaten Malang. Tepatnya di jalan besar/utama penghubung gerbang tol Singosari atau Underpass Karanglo ke pusat Kota Batu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Agar Hidup Jadi Bernilai, Bermakna, dan Bahagia Tanpa Berkutat Pada Hal-hal Menyiksa

Banjirembun.com - Siapa yang tidak mau meraih suatu capaian di mana hidup jauh lebih bernilai, bermakna, dan berharga. Bukannya cuma berkutat pada hal-hal menyiksa. Melakukan kegiatan di seputaran itu-itu saja. Mengulang rutinitas bulanan yang sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Terdapat 4 Golongan Manusia pada Zaman Rasulullah yang Masih Ada Hingga Sekarang

Banjirembun.com - Zaman Rasulallah merupakan era keemasan umat Islam. Dikatakan masa unggul lantaran di zaman itulah nabi Muhammad masih hidup. Dengan itu umat Islam masih dapat mengambil rujukan sumber hukum Islam langsung dari beliau.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mendirikan dan Mengembangkan Pesantren Butuh Proses, Tidak Langsung Besar

Banjirembun.com - Pesantren merupakan jenis pendidikan keagamaan Islam yang paling berwibawa, murni, otonom, mandiri, dan tumbuh dari kalangan bawah. Dikehendaki, didukung, dan dibangun oleh masyarakat sekitar hingga para perangkat desa.





Baca tulisan menarik lainnya:

Indonesia Patut Bangga, Tak Kalah Dari Upin & Ipin Film Animasi Nussa Tayang di Festival Film Korea Selatan

Banjirembun.com - Nussa adalah serial animasi karya anak bangsa yang pertama kali tayang di YouTube pada November 2018. Diproduksi oleh studio animasi bernama The Little Giantz dan Visinema Pictures. Itu merupakan garapan film terpanjang milik mereka.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hindari 5 Pikiran Seperti ini Agar Tidak Merasa Hidup Menjadi Amat Berat

Banjirembun.com - Nasib atau takdir orang siapa yang tahu. Ada orang yang sudah dewasa dan bekerja keras mati-matian tapi capaian masih kalah jauh dari yang masih muda dan kerjanya terlihat santai. Akhirnya merasa hidup menjadi berat untuk dijalani.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jalan Alternatif dari Museum Angkut Menuju Predator Fun Park Kota Batu

Banjirembun.com - Perjalanan dari MUSEUM ANGKUT Kota Batu Menuju PREDATOR FUN PARK ini melewati Jalur Alternatif Pegunungan. Jalan yang dilewati pada video ini jarang yang tahu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kaum Makkah Jahiliyah Sudah Lumrah Menyebut Lafaz Allah

Banjirembun.com - Orang Qurais Makkah bukannya tidak percaya adanya Allah SWT. Mereka beriman pada-Nya. Bahkan lafaz Allah sudah sering mereka ucapkan setiap hari. Namun, mereka berbuat syirik parah dengan ikut menyembah berhala sehingga disebut musyrikin.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bikin Uni Eropa Ketar-ketir, Inilah Video Rudal Penghancur Kapal Ciptaan Turki Diperkenalkan pada Dunia

Banjirembun.com - Perkembangan teknologi, bidang kesehatan, sampai eksplorasi sumber daya alam negara Turki beberapa tahun ini luar biasa pesatnya. Kabar terbaru negara Islami yang masuk bagian Uni Eropa itu punya rudal berbahaya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Fakta dan Data Mengejutkan Soal Vaksin Covid-19 di Dunia, Ternyata Segini Efektivitasnya

Banjirembun.com - Alhamdulillah, tanda-tanda pandemi Covid-19 mulia kelihatan. Walau di Indonesia masih nampak begitu mengkhawatirkan tapi di sejumlah belahan bumi lain kehidupan sudah mulai beranjak normal sedia kala. Tentu itu patut disyukuri.





Baca tulisan menarik lainnya:

VIDEO LOKASI 4 KAMPUS NEGERI KOTA MALANG

Kota Malang merupakan daerah yang terdapat perguruan tinggi yang paling banyak menyerap mahasiswa di Jawa Timur. Meski wilayahnya tak besar, kota Malang memiliki setidaknya 50 hingga 60 perguruan tinggi negeri dan swasta.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Penggunaan Diksi yang Tepat Sangatlah Penting Saat Bicara Maupun Menulis

Banjirembun.com - Diksi adalah pilihan kata yang digunakan oleh penulis maupun pengucapnya sebagai fungsi memberi penekanan makna atas ide atau konsep sehingga menimbulkan kesan atau efek yang mengena pada pendengar atau pembacanya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Mengapa Sebelum Usia 40 Tahun Sangat Disarankan Sudah Punya Rumah Sendiri

Banjirembun.com - Rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Tanpa adanya rumah, bukan cuma bikin istirahat dan tidur jadi tak begitu nyaman. Lebih dari itu pandangan sosial masyarakat akan begitu miring. Dicap gelandangan atau minimal tukang menebeng.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Antara Bakat, Passion, dan Bidang Keahlian

Banjirembun.com - Masih ada orang yang belum paham tentang perbedaan antara bakat, bidang keahlian, dan passion. Banyak orang yang menganggapnya sama saja. Memukul rata bahwa semua itu dapat dilatih dengan cara dan intensitas yang sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Salah Sangka Dulu, 3 Kode yang Tidak Nyaman dari Sopir Bus ini Justru Bikin Aman Dari Pencopet

Banjirembun.com - Tidak semua sopir bus bermental penjahat. Bekerja sama dengan pencopet untuk mengeruk barang berharga dari penumpangnya. Setidaknya ada juga sopir bus yang cuek atau membiarkan penumpangnya jadi target kejahatan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Motovlog Mengelilingi Jalan di Dalam UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Malang

Banjirembun.com - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau UIN Maliki Malang merupakan salah satu perguruan tinggi berbasis Islam terbesar di Indonesia. Gedung-gedungnya menjulang tinggi serta akses jalan di dalamnya cukup panjang.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Status Pekerjaan di KTP Sebagai Dosen, Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Banjirembun.com - Dosen merupakan pekerjaan yang tidak dapat dilakukan oleh sembarangan orang. Ada syarat atau kualifikasi tersendiri supaya orang dapat mengajar mahasiswa di perguruan tinggi. Bukan cuma mesti lulusan S2 atau S3.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mempertanyakan Najisnya Anjing Berlaku Cuma Liur atau Seluruh Bagian Tubuhnya

Banjirembun.com - Anjing memang najis. Mayoritas pemuka agama Islam mendukung pendapat bahwa kenajisan anjing itu mutlak. Tidak boleh diragukan. Namun, apakah seluruh tubuh anjing itu najis atau cuma air liurnya yang dihukumi tidak suci.





Baca tulisan menarik lainnya:

Top Banget Motor Nasional GESITS Menjajah Jalanan Negara Senegal, Ini Spesifikasi Motor Nasional Tersebut

Banjirembun.com - Kabar bikin bangga hadir bagi rakyat Indonesia. Produk teknologi transportasi besutan generasi bangsa ini telah berhasil menginvansi aspal. Sepeda motor matik bertenaga listrik ramah lingkungan telah diekspor ke Senegal.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tugas Berat Wanita Karir Merangkap Jadi Ibu Bagi Anak Kecil, Tak Semudah yang Dilihat

Banjirembun.com - Wanita tetap memutuskan berkarir meski sesudah menikah bukanlah keputusan ringan. Banyak alasan mengapa tugas berat sebagai istri harus dirangkap dengan berkarir. Salah satunya ingin eksis dan mendapat uang lebih.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Mengatur Keuangan Pribadi Supaya Terbebas dari Masalah

Banjirembun.com - Belajar mengatur keuangan sebaiknya segera dilakukan sedari dini. Hal tersebut supaya seseorang bisa terbebas dari masalah finansial. Jangan sampai sampai meremehkannya. Sebab, pengaturan uang bagian awal dari sukses.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lokasi Al-Izzah IIBS, Al-Izzah Leadership School, dan SMP & SMA Al-Izzah Islamic Boarding School Putra

Banjirembun.com - Al-Izzah IIBS, Al-Izzah Leadership School, dan SMP & SMA Al-Izzah Islamic Boarding School Putra semuanya terletak di Kota Batu. Lokasi satu sama lain saling berdekatan. Berjalan kaki juga tidak terlalu membuat lelah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Katanya Allah itu Maha Penyayang, Lantas Kenapa Masih Ada Tragedi Kehidupan

Banjirembun.com - Dalam kandungan asmaul husna tergambar sifat-sifat Allah SWT melalui nama-nama yang baik dan indah. Salah satunya yaitu Ar Rahim yang artinya kurang lebih Maha Penyayang. Sayang pada hamba-hamba-Nya yang beriman.





Baca tulisan menarik lainnya:

Godaan-godaan Besar Menjelang Pernikahan yang Mesti Diwaspadai

Banjirembun.com - Pernikahan merupakan hal yang sakral. Tidak pantas untuk disepelekan. Ketika sudah memutuskan untuk menikah dengan calon dan tanggal yang jelas seharusnya tidak boleh main-main lagi. Sekali diputuskan pantang putar balik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Alasan Penting Mengapa Seseorang Mesti Punya Impian

Banjirembun.com - Impian dengan ambisi merupakan dua hal yang berbeda. Keduanya jangan disamakan karena satu sama lain saling bertolak belakang. Orang boleh punya impian, tapi dilarang keras berambisi termasuk pada hal-hal baik sekalipun.


Baca: 6 Perbedaan Impian dan Ambisi, Jangan Disamakan karena Jauhnya Seperti Langit ke Bumi


Impian merupakan kebutuhan jiwa manusia. Seseorang tanpa mimpi ibarat zombie yang berjalan tiada makna maupun arah jelas. Melakukan aktivitas seperti robot tanpa ada nilai kemanusiaan di dalamnya. Cuma pasrah meratapi keadaan serta tak merdeka.

Tidak semua impian memang wajib terwujud sesuai harapan. Namun, setidaknya dengan memperjuangkan mimpi yang dimiliki hingga sampai pada titik puncak kemampuan akan ada kepuasan tersendiri. Dari pada menyesal hanya diam dan melamuni mimpi.


Berikut ini mengapa impian itu sangat penting bagi seseorang.


1. Menjadi Tantangan dan Penyemangat Hidup

Hidup manusia akan jauh lebih bergairah ketika dia punya impian. Harapan dan cita-cita menjadikannya terus bergerak. Termotivasi dan tertantang untuk mencapai apa yang didambakan tersebut. Mimpi adalah bahan bakar untuk menjadi lebih baik.


Setidak-tidaknya, seseorang yang punya impian membuat mereka memiliki semangat untuk bertahan hidup. Lebih bagus lagi ketika impian itu benar-benar sudah dimantapkan dalam hati bakal membuat pantang menyerah. Tergugah meraih apa yang diimpikan.


2. Meningkatkan Kreativitas

Impian seringkali teramat sulit untuk diwujudkan. Kalau mudah barangkali namanya bukan mimpi tapi kehendak. Sebaliknya kalau teramat sulit dan tak masuk akal, namanya yaitu angan-angan kosong belaka. Oleh sebab itu mimpi tidak bisa dicapai tanpa akal cerdas.


Dibutuhkan kreativitas tingkat tinggi. Mempertahankan cara, kerutinan, dan keseriusan yang sama untuk memperoleh hasil besar supaya segera meraih mimpi merupakan kebodohan. Guna menggapai tangga yang lebih tinggi harus gunakan cara yang lebih kreatif.

Ilustrasi sedang menatap impian (sumber gambar)


3. Perencanaan Matang

Impian membuat seseorang mempunyai arah tujuan hidup. Memiliki target-target jangka menengah hingga panjang yang ingin digapai. Termasuk disertai perencanaan matang agar apa yang dilakukan berjalan rapi. Tanpa itu semua sangat suka mimpi jadi nyata.


Misalnya punya impian beli mobil mewah. Padahal keadaan penghasilan sekarang masih sedikit. Tentu harus ada hitung-hitungan matematis. Tidak boleh cuma mimpi tanpa rasionalitas. Targetkan berapa penghasilan perbulan yang harus diterima agar mampu beli kendaraan itu.






Baca tulisan menarik lainnya: