Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Terebosan Luar Biasa, Mobil ini Bisa Terbang Jauh Layaknya Pesawat

Banjirembun.com - Inovasi teknologi apapun itu asal tidak melanggar hukum pidana dan agama mesti didukung. Begitu pula terobosan luar biasa yang dilakukan oleh ilmuwan di negara Slovakia. Sebuah bangsa yang terletak di wilayah Eropa bagian tengah.


Tepatnya pada tanggal 26 Juni 2021 mobil terbang buatan Slovakia itu sukses melakukan uji coba penerbangan setidaknya selama 35 menit. Pencapaian itu patut diapresiasi. Meski masih ada sejumlah kekurangan lain yang juga mesti diatasi.

Dibutuhkan waktu lumayan lama untuk mengubah mode mobil menjadi pesawat. Yakni, sekitar 2 menit lebih 15 detik. Namun, mobil itu diklaim mampu melayang di angkasa sejauh 1.000 Km. Dengan ketinggian yang dapat ditolerir berkisar 2.500 meter.


Jarak yang ditempuh pada penerbangan perdana secara resmi itu setidaknya 90 Km. Tepatnya berangkat dari Bandara Internasional Nitra hingga ke Bandara Internasional Bratislava. Kuat menampung beban muatan (termasuk orang) maksimal 2 kwintal.


Berikut ini video penerbangan perdana mobil terbang di slovakia.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Terebosan Luar Biasa, Mobil ini Bisa Terbang Jauh Layaknya Pesawat"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*