Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Alasan Khadijah Istri Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam Tak Pakai Jilbab

Banjirembun.com - Bukan Islam yang meniru tradisi masyarakat Arab. Melainkan mayoritas kebudayaan Arab yang mengikuti ajaran agama Islam. Itu merupakan fakta sejarah yang tak terbantah. Di mana, kelahiran Islam di jazirah Arab yang telah merubah budaya jahiliyah. Bukan sebaliknya, yaitu orang Arab yang "mendekte" ajaran Islam.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Penjaga Malam Membunyikan Lonceng, Bukan Sebagai Petunjuk Jam

Banjirembun.com - Kenapa tiang listrik berbunyi sendiri di malam hari? Itulah pertanyaan yang barangkali dilontarkan oleh orang kampung yang sedang menginap di daerah perkotaan. Sebagian mereka mengira bahwa bunyi tiang listrik beberapa kali bertujuan memberi info jam berapa sekarang.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Mengapa Sebaiknya Memakai Mesin ATM di Pagi Hari

Banjirembun.com - Setiap individu pasti memiliki alasan tertentu di balik sikap, perbuatan, keputusan, atau perilaku yang diterapkannya. Termasuk salah satunya ialah menggunakan mesin ATM di pagi buta guna melakukan penarikan tunai, transfer, cek saldo, atau keperluan lainnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Tindakan yang Harus Dilakukan Demi Mengeluarkan Diri dari Titik Terendah dalam Hidup

Banjirembun.com - Semua manusia tak luput dari masalah. Memutuskan lari dari beban kehidupan yang telah jadi kewajiban dan tanggung jawabnya ialah ciri seseorang yang belum dewasa. Semestinya, setiap orang yang matang sudah terlatih dalam bertindak demi tercapai suatu solusi.





Baca tulisan menarik lainnya:

8 Ciri-ciri Individu yang Kepribadian dan Jiwanya Bertambah Dewasa

Banjirembun.com - Perubahan adalah sebuah keniscayaan. Apapun di dunia ini pasti berubah. Baik cepat maupun lambat. Serta disadari atau pun enggak disangka-sangka, semua mengalami perubahan. Sesuatu bisa berubah biasanya dengan cara kelahiran (muncul), bertumbuh, berkembang, berkurang, hingga pada akhirnya menghilang.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Kelebihan Teralis Jendela dari Besi Ulir Beton Cor

Banjirembun.com - Besi ulir adalah batangan besi yang memiliki ukuran diamater aneka ragam dan punya bentuk permukaan yang berpola tertentu, seperti sirip ikan maupun ruas pohon bambu, yang semua itu disesuaikan fungsinya. Besi ulir kerap dipakai sebagai tulangan beton cor.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bentuk Penipuan yang Sering Dilakukan Kontraktor Rumah dan Tukang Bangunan

Banjirembun.com - Di daerah perkotaan maupun di pinggirannya sekalipun sangat sulit mencari kontraktor rumah dan tukang bangunan yang jujur. Apalagi diketahui orang yang sedang melengkapi, memperbaiki, merenovasi, atau membangun rumah itu merupakan perantau alias pendatang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Menimbang Baik dan Buruk Meminum Kopi Panas atau Kopi Dingin

Banjirembun.com - Sebaiknya minum kopi panas atau kopi dingin? Itulah pertanyaan yang barangkali diajukan oleh penikmat kopi yang mulai mengalami ketagihan. Lantas mulai banyak pertanyaan dalam diri bagaimana cara minum kopi yang baik dan benar agar menyehatkan serta makin terasa nikmat.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Hal yang Terjadi Ketika Muslim di Fase Terendah Hidupnya Ditemui Malaikat Jibril yang Menjelma Manusia

Banjirembun.com - Sebagaimana telah banyak diketahui oleh umat Islam, bahwa Malaikat Jibril pada zaman Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam pernah menjelma menjadi manusia berparas sangat tampan dan berbaju bersih nan rapi.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Alasan Sesudah Minum Kopi Justru Bikin Mengantuk

Banjirembun.com - Salah satu tujuan seseorang meminum kopi adalah ingin menghilangkan rasa kantuk. Bahkan lebih dari itu, dengan mengonsumsi kopi diharapkan tubuh menjadi segar sehingga mudah berkonsentrasi. Namun nyatanya yang ada, setelah minum kopi malah mengantuk.





Baca tulisan menarik lainnya:

Risiko Gangguan Gaib dan Binatang Liar Setelah Beli Rumah Subsidi

Banjirembun.com - Umumnya lokasi perumahan subsidi berada di daerah pinggiran. Kendati lumayan dekat dengan garis perbatasan kota, ternyata titik persis tempatnya berada di daerah mepet sawah maupun berhimpitan dengan rerimbunan pohon.





Baca tulisan menarik lainnya:

8 Program Studi yang Paling Berpotensi Bikin Mahasiswa Menyesal Setelah Lulus

Banjirembun.com - Banyak alasan mahasiswa memilih program studi (prodi) tertentu sebagai fokus utama untuk dijadikan tempat belajar, latihan, dan mengembangkan keilmuan tertentu. Sebelum memilih prodi, tentunya mahasiswa memilih kampus dulu. Di mana, ada berbagai alasan pula mengapa perguruan tersebut dijadikan tempat pendidikan diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Paket Dengan Tanda Seperti ini Bikin Para Kurir Ketar-Ketir

Banjirembun.com - Tipe, level, atau status paket memiliki tingkatan. Perbedaannya bukan cuma terletak pada harga dan kecepatan waktu pengiriman. Terkadang walau ongkos kirim gratis (free ongkir) dan pengiriman normal, malah cenderung lambat, tetapi perlakuan terhadap paket nyatanya amat spesial.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dua Pedagang Nasi Pecel Omset Turun Drastis Gara-gara Hal Berikut

Banjirembun.com - Harus diakui bahwa harga makanan yang murah dan rasanya enak merupakan karakter bisnis kuliner yang paling banyak dicari oleh konsumen panganan. Baik itu jenis santapan rutin harian (makanan pokok) hingga makanan "hiburan" sebagai selingan, semuanya ditentukan oleh dua faktor utama tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Hemat, Pelit, dan Minimalis

Banjirembun.com - Ada ungkapan menohok yang patut diperhatikan oleh kaum penghambur duit. Yakni, "Mengeluarkan uang adalah pilihan, sedang memperolehnya merupakan kewajiban". Maknanya yaitu lebih baik fokus mendapatkan uang sebesar-besarnya, ketimbang terlena "pusing" bagaimana cara memakainya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Sentrap-sentrup dalam Bahasa Jawa dan Makna yang Terkandung Darinya

Banjirembun.com - Padanan istilah sentrap-sentrup dalam bahasa Jawa tidak ditemukan di bahasa Indonesia. Sebagaimana diketahui, bahwa bahasa Jawa merupakan salah satu bahasa daerah yang tergolong rumit. Bukan cuma lantaran ada hierarki alias strata yang makin bikin sulit untuk segera lancar dikuasai.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Alasan Cowok Ganteng Tetap Pilih Jomblo Meski Banyak Cewek Mendekatinya

Banjirembun.com - Keadaan jomblo ada beberapa penyebab atau alasannya. Sebut saja meliputi lantaran terpaksa, keputusan atau pilihan hidup, hingga sedang mencari-cari serta pilih-pilih orang tepat untuk mengakhiri jomblo.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Ciri Kondisi Individu yang Berada di Titik Terendah dalam Hidup

Banjirembun.com - Sabar itu tanpa batas. Kalau ada seseorang mengatakan "sabar itu ada batasnya". Sungguh, manusia tersebut sangat lancang membatasi dirinya sendiri. Bagaimanapun itu, utamanya tentang masalah ujian atau cobaan hidup, sebuah kesabaran menghadapi masalah merupakan kewajiban yang harus dijalani setiap manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Kesendirian dan Kesepian

Banjirembun.com - Seorang yang sepi belum tentu sedang berada dalam suasana sendiri. Sebab, di tengah keramaian publik pun ada orang yang merasa kesepian. Bahkan, tatkala bersama teman-teman dan keluarganya sekalipun bisa saja dilanda kesepian. Sebaliknya, sendiri belum tentu merasa sepi.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Beban Berat Jadi Cowok Ganteng dari Keluarga Kaya

Banjirembun.com - Sebagian kaum laki-laki teramat mendambakan punya wajah ganteng, muka manis, dan berasal dari keluarga kaya raya. Alasannya klise, supaya bisa dikejar-kejar cewek. Setidaknya walau tak didekati alias "dipepet" seorang gadis, saat melakukan pendekatan sangat mudah berhasil meraih perhatiannya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pilih Allah dan Rasul-Nya atau Dunia Beserta Isinya?

Banjirembun.com - Salah satu kejadian dalam perang Hunain yang mampu menjadi bahan pelajaran yaitu tentang pembagian ghanimah (harta rampasan peperangan) oleh Rasulullah. Di mana, ghanimah tersebut dibagikan pada kaum Muhajirin dan diberikan kepada tawanan perang yang dibebaskan lantaran rela memeluk Islam tanpa paksaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kumpulan Video Terbaru Seputar Perumahan Pakis Hasanah Smart Living Malang

Banjirembun.com - Artikel ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang sedang mencari rumah murah harga 150,5 juta dengan tipe 30/60 (ukuran rumah 30 m² dan tanah 60 m²) di wilayah dekat Kota Malang. Di mana, dengan menonton video-video di bawah seenggaknya dapat dijadikan bahan perbandingan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bagusan Mana Antara Menangis atau Pilih Tertawa untuk Terapi Jiwa?

Banjirembun.com - Selama ini masyarakat awam dalam mengobati dan meredam masalah kejiwaan, biasanya dengan cara bercanda atau tertawa bersama. Bahkan seberat apapun masalah ketika disapih dan dipulihkan dengan bercengkrama penuh sumringah dengan teman, seolah semua beban terasa lebih ringan.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Manfaat Tersenyum Pura-pura Maupun yang Natural bagi Kesehatan

Banjirembun.com - Senyuman pura-pura maupun yang natural dapat bermanfaat baik bagi kesehatan. Pernyataan itu bukan omong kosong alias mengada-ada. Bahkan, tersenyum yang muncul karena dipaksakan sekalipun tetap ada manfaatnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Berpura-pura Bahagia itu Baik, Ternyata Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan Mental

Banjirembun.com - Sikap pura-pura kerap dipahami sebagai hal yang tabu dan dipandang negatif. Salah satu alasannya yaitu menandakan tentang sesuatu palsu, berbohong, atau memanipulasi. Padahal, berpura-pura bahagia itu amat baik lantaran bermanfaat bagi kesehatan mental.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Mengaku Menjadi Anak Paling Berbakti Kalau Tidak Punya Orang Tua Berciri 7 Hal Seperti ini

Banjirembun.com - Karakter manusia berbeda-beda. Hal yang sangat ceroboh alias gegabah tatkala menganggap kepribadian manusia itu cuma ada dua warna yaitu hitam dan putih. Sebab, masih terdapat warna lain yang patut dipertimbangkan. Misalnya, abu-abu. Bahkan, barangkali didapati warna alternatif selain itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Anjing Terkena Rabies

Banjirembun.com - Gejala rabies pada hewan, terkhusus anjing, sedikit berbeda dengan gejala rabies pada manusia yang sudah tertular. Perlu diketahui bahwa mayoritas binatang yang terkena rabies adalah anjing. Oleh sebab itu, waspada terhadapnya bukan hal berlebihan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Berbakti pada Orang Tua yang Jahat Terhadap Anaknya

Banjirembun - Selama orang tua masih hidup, selama itu pula kesempatan berbakti kepada mereka secara sempurna tetap ada. Alasannya ketika mereka sudah meninggal dunia, mau berbakti sesempurna serta sebaik apapun masih kalah nilainya dibanding saat orang tua kondisi hidup.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Cara Berbakti Kepada Orang Tua yang Berjarak Jauh

Banjirembun.com - Cara berbakti seorang yang jauh dari orang tua, tentu berbeda dengan anak yang sering berdampingan atau hidup bersama mereka di kehidupan sehari-hari. Tanpa melihat jarak fisik pun, nyatanya cara berbakti pada orang tua sendiri bentuknya macam-macam.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Hal Terberat dalam Hidup yang Wajib Dilakukan

Banjirembun.com - Setiap insan pasti memiliki tugas dan kewajiban berat dalam hidup yang mau atau enggak mau wajib dilakukan. Meninggalkan atau mengabaikannya sama artinya ingin merusak tatanan, menghancurkan impian, serta mengalami kesulitan melangkah ke depan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Mencegah Diri Menyebarkan Aib Orang Tua

Banjirembun.com - Mengapa tidak boleh menyebarkan aib orang tua? Jawabannya simpel yaitu "Orang tuamu adalah harga dirimu". Artinya, jika individu mengumbar aib orang tuanya maka sama saja menelanjangi keburukan diri sendiri. 


Menjaga martabat orang tua sama saja menjaga nama baik sendiri. Seburuk apapun perilaku orang tua, sezalim apapun mereka, serta sehina apapun perlakuan mereka tetap tak boleh disebarkan. 


Menyimpan dan menelan sendiri sifat negatif orang tua merupakan langkah bijak, terhormat, dan bentuk tahu balas budi pada dua orang yang menjadi sebab kelahiran insan. Sebab, sejelek apapun orang tua mereka tetap punya jasa.


Meskipun, kenyataannya keburukan itu ditujukan pada dirinya sendiri. Misalnya, diperlakukan pilih kasih hingga dizalimi dalam bentuk lainnya yang lebih sadis. Percayalah, dengan menyebarkan aib orang tua bukan justru jadi solusi tapi bikin rugi.


Tips mencegah diri mengumbar aib orang tua:


1. Saat "Dipancing" Sebaiknya Diam dan Pergi

Saat ada pihak yang bertanya tentang jati diri atau kepribadian ibu dan bapak lebih baik diam. Kalau masih tetap diteror dengan pertanyaan, langkah berikutnya pergi. Jangan sampai terpancing menjawab pertanyaan yang ujung-ujungnya malah "menelanjangi" orang tua.

Video ilustrasi anak yang berbakti pada ibu kandungnya karena tahu balas budi

2. Hindari Curhat Tentang Orang Tua

Curhat dalam bentuk apapun sebaiknya memang harus dihindari. Cukupkan curhat pada Maha Pencipta sebagai solusi utama dan satu-satunya. Dengan berdoa disertai tangisan, sudah mampu menjadi terapi kejiwaan. Jauh sanggup membuat hati lega ketimbang curhat pada manusia.


3. Jangan Mengeluh

Misalnya orang tua memberi uang saku sedikit padahal mampu memberi lebih, orang tua pilih kasih, orang tua tak mengarahkan jalan hidup secara benar, orang tua egois cuma ingin memenuhi ego sendiri dengan mendekte anak, atau semacamnya. Itu semuanya wajib disimpan rapat-rapat. Jangan mengeluh!


4. Jadilah Tameng atau Benteng Bagi Orang Tua

Menjadi tameng atau benteng bagi orang tua tidak harus menunjukkan kebaikan-kebaikan mereka. Hanya dengan menerima rasa pahit dari segala fitnah, cacian, dan hinaan dari orang-orang demi menutupi aib orang tua itu sudah menjadi tameng atau benteng. Menjadi pelindung tanpa berkata-kata, cukup dengan perbuatan nyata.


5. Mengalah Pada Orang Tua Serta Saudara Kandung

Daripada ada konflik atau pertengkaran dengan orang tua maupun saudara kandung, lebih baik pilih mengalah. Pertengkaran dengan mereka hanya menyebabkan nama orang tua tercoreng. Terkesan tak mampu mendidik anak. Tetap mengalahlah walau difitnah anak durhaka dan tak rukun dengan saduara kandung!






Baca tulisan menarik lainnya:

7 Alasan Cara Pandang dan Impian Hidup Seseorang Tiba-tiba Berubah Drastis

Banjirembun.com - Perubahan adalah sebuah kepastian. Apapun, di mana pun, kapan pun, dan siapapun bisa mengalami perubahan sangat cepat. Baik yang begitu gampang diprediksi maupun yang tak bisa diduga sama sekali. Tiba-tiba berubah tanpa aba-aba, tanda-tanda, maupun firasat tertentu. Terkadang bikin kaget orang di sekitar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Kata Dapurmu atau Dapuranmu Dalam Bahasa Jawa

Banjirembun.com - Sebagian orang di Jawa Tengah dan Jawa Timur biasanya mengucapkan kata-kata menusuk, menelanjangi jati diri, menyindir (satire), atau terkesan merendahkan dengan sebutan dapurmu dan dapuranmu. Ucapan tersebut umumnya diutarakan dari orang yang usianya lebih tua kepada pihak pemuda.





Baca tulisan menarik lainnya:

Fenomena ABG Tua di Media Sosial

Banjirembun.com - ABG atau Anak Baru Gede adalah masa kanak-kanak usia 10 tahunan yang sudah menuju fase remaja. Namun, ada pula yang mendefinisikan ABG sebagai usia remaja yang mulai beranjak menuju dewasa awal. Bisa dibilang, ABG ialah tahap peralihan secara drastis dari labil menuju kestabilan jiwa.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Judi dalam Bentuk Apapun Sebaiknya Ditinggalkan

Banjirembun.com - Sebuah lagu berjudul "Judi" yang diciptakan dan dipopulerkan sendiri oleh penyanyi senior Rhoma Irama semestinya sudah cukup dijadikan nasihat. Nilai moral dan pesan keagamaan terkandung di dalamnya begitu gamblang. Apalagi, liriknya sangat mudah dipahami oleh anak kecil sekalipun.





Baca tulisan menarik lainnya:

Gejala-gejala Penyakit Rabies pada Manusia yang Tingkat Kematiannya 99% Lebih

Banjirembun.com - Rabies merupakan sebuah penyakit yang kerap dijadikan bahan olok-olok anak kecil tatkala jengkel pada temannya. Berkata penuh enteng "Kamu kena rabies!". Seolah rabies sekadar dikaitkan dengan penyakit anjing gila. Serta, dikira tidak menular pada sesama binatang tertentu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Sebagian Aplikasi Trading Lebih Pantas Disebut Ajang Perjudian

Banjirembun.com - Perjudian di Indonesia dapat dikatakan tetap saja cukup marak. Bukan hanya menjalar kaum paruh baya ke atas (usia melebihi 40 tahun) yang sebagian dari mereka "terdidik" untuk berjudi secara tradisional. Melainkan, generasi muda juga masih ada yang terkontaminasi ikut serta.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Grup Media Sosial Keluarga, Alumni, dan Tetangga Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Banjirembun.com - Berada di grup media sosial yang peserta atau anggotanya sudah banyak dikenal (diketahui asal usul alias latar belakangnya) tentu perlakuan diri dalam berinteraksi wajib berbeda ketimbang masuk grup "asing". Ada beberapa etika atau nilai moralitas tersendiri agar martabat dan harga diri tetap terjaga.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Tidur Berkualitas dan Cukup Bagi Kesehatan Kulit Wajah

Banjirembun.com - Tidur adalah kebutuhan biologis setiap makhluk hidup. Semua makhluk hidup pasti mengalami fase tidur. Termasuk hewan di lautan sekalipun, seperti ubur-ubur dan ikan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Jabalkat, Maksud Penggunaan, dan Lokasinya di Dunia Nyata

Banjirembun.com - Dalam pergaulan sehari-hari terkadang saat mengobrol bersama, terdengar ucapan yang istilahnya cukup asing. Hal tersebut terutama terjadi di tempat kerja, kampus, atau sekolah yang lokasinya jauh dari domisili asal. Mungkin juga di perantauan nan jauh dari kampung asal tinggal yang terdiri dari manusia beragam latar belakangnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Penyebab Munculnya Generasi Stroberi yang Berpotensi Jadi Beban Keluarga

Banjirembun.com - Stroberi atau strawberry adalah buah ukuran kecil berwarna merah kehitam-hitaman yang kulitnya berbintik-bintik dengan tekstur saat matang sangat lembut, rapuh, dan mudah busuk. Saking ringkihnya membuat buah ini gampang sekali lumer di mulut tatkala dikunyah dengan gigitan ringan saja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tidak Harus Jadi Tokoh Agama Maupun Pendidik, Begini 3 Cara Menjadi Manusia Bermanfaat

Banjirembun.com - Menjadi manusia bermanfaat itu mudah. Namun, menjadi manusia bermanfaat seperti tokoh agama dan pendidik (guru atau dosen) tak sembarangan orang mampu melakukan. Sebab, ada syarat-syaratnya agar kuat menjalani tugas rutinitas tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Prajurit TNI Saat Pulang Kampung Memakai Seragam

Banjirembun.com - Tidak semua orang boleh memakai seragam prajurit TNI. Sebab, seragam merupakan simbol keanggotaan yang melekat dan tak terpisah.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Cewek Agresif Bikin Tak Nyaman Bagi Sebagian Cowok

Banjirembun.com - Cewek agresif adalah wanita usia remaja hingga dewasa belum menikah yang sedang berjuang keras memperoleh cinta dari lelaki yang diimpikan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Karakter Pria yang Menghargai Wanita Akan Menghormati 5 Sosok ini

Banjirembun.com - Selama ini untuk menilai pria apakah menghargai dan menghormati wanita atau enggak, tolok ukurnya kerap tertuju pada sopan santunnya. Sebut saja misal, bagaimana cara dia bicara dan bersikap pada kaum hawa. Khususnya, terhadap yang belum dikenal.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Mengapa Wajib Berpikir Positif pada Banyak Hal

Banjirembun.com - Segala hal apapun itu bisa mendatangkan rasa bahagia atau tidak, tergantung pada individu masing-masing. Semuanya ditentukan oleh cara pandang, mindset, atau prasangka seseorang terhadap sesuatu yang dihadapinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Mendapatkan Kenalan Baru Berasal dari Luar Kota di Grup Medsos

Banjirembun.com - Sebagai makhluk sosial yang paling dinamis dan kreatif, manusia memiliki kebutuhan untuk berinteraksi dengan sesama. Terlebih pada orang-orang yang pernah dikenal baik dalam urusan pendidikan di masa sekolah atau kuliah, hubungan kerja, maupun masih ada keterikatan keluarga sedarah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pada 15 November 2022 Populasi Manusia di Bumi Tembus 8 Miliar, Berikut Peluang dan Tantangannya

Banjirembun.com - Bertambahnya populasi manusia di bumi menjadi bencana atau anugerah? Lebih besar peluang atau tantangannya tatkala terus tambah? Itulah dua di antara banyak pertanyaan dari sejumlah ahli serta segelintir insan di dunia yang peduli pada kesejahteraan kehidupan seluruh makhluk.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Hikmah yang Bisa Dipetik Umat Islam Akibat Tersiksa Lantaran Teringat Mantan

Banjirembun.com - Bagi siapapun yang sedang galau dan tersiksa gara-gara sulit melupakan mantan, amat disarankan bacalah artikel ini. Terutama bagi kalian yang di dalam hatinya masih diliputi penuh penyesalan, dibayangi penasaran, serta rasa bersalah diri akibat konflik batin dengan sang mantan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Pria Sulit Melupakan Kenangan Cinta di Masa SMA

Banjirembun.com - Bagi sebagian laki-laki usia dewasa, salah satu kenangan terindah dalam hidup yaitu ketika masa sekolah di SMA. Di mana pada zaman yang sudah terlewat lama tersebut, barangkali ada bekas alias jejak asmara yang amat sulit terlupakan dan terlepaskan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dosis Olahraga Ringan yang Dianjurkan Agar Menyehatkan

Banjirembun.com - Olahraga sejatinya merupakan sebuah kebutuhan vital bagi manusia. Sebab sebagai makhluk hidup, semestinya setiap insan harus bergerak aktif. Banyak berdiam diri dengan duduk dan rebahan saja sangatlah berbahaya. Menyalahi sifat alami.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Ciri Teman yang Ingin Menjalin Hubungan Serius Pernikahan

Banjirembun.com - Fenomena "tiba-tiba" jatuh cinta pada lawan jenis di lokasi kerja atau di situasi apapun itu cukup sering terjadi. Barangkali, awalnya rasa suka tersebut ada yang bertepuk sebelah tangan. Sebab, dia sudah terikat pacaran.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Hal yang Dilarang Keras Bagi Muslim Bermain-main Dalam Urusan Jodoh

Banjirembun.com - Jodoh adalah hubungan ikatan sah antara dua lawan jenis dalam pernikahan yang hanya dipisahkan oleh kematian dari salah satu atau pun keduanya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal Penting Perlu Diterapkan Saat Berada di Kondisi Kerumunan Padat Manusia

Banjirembun.com - Perisiwa kerumunan yang mengakibatkan korban jiwa terus berulang di seluruh dunia. Entah kenapa alasannya, seolah sangat sulit mencegah timbulnya korban nyawa akibat ulah berdesak-berdesakan para insan. Mungkin, salah satu pemicunya karena arah pergerakan mereka yang sulit ditebak.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ancaman di Balik Kebanggaan Bonus Demografi Indonesia yang Wajib Diwaspadai

Banjirembun.com - Populasi manusia di Indonesia semakin terus bertambah besar angkanya. Terutama usia remaja hingga dewasa awal yang diperkirakan beberapa puluh tahun ke depan bertumbuh pesat. Namun, bonus demografi tersebut sejatinya patut diwaspadai. Bukan malah tergiur membayangkan efek enaknya saja.





Baca tulisan menarik lainnya:

10 Ciri Pasangan Tulus Dalam Menjalani Hubungan Tanpa Perlu Berkata-kata

Banjirembun.com - Dalam berpasangan di urusan apapun itu, demi terjalin kerja sama yang totalitas agar tercapai tujuan tertentu, ada syarat-syaratnya. Salah satu di antaranya diperlukan menjalani hubungan yang tulus. Sayangnya, terkadang untuk mencapai itu tak semulus dikira. Terutama dalam jalinan ikatan pernikahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Penting Tidur Menggunakan Kaos Kaki Bagi Kesehatan

Banjirembun.com - Pengidap insomnia alias susah tidur berdurasi cukup dan tuntas tanpa kendala dalam tingkat sedang hingga berat, sebaiknya membaca tulisan ini. Bisa jadi sulitnya tertidur di malam hari tersebut salah satu pencetus utamanya yaitu tidur tanpa menggunakan kaos kaki.





Baca tulisan menarik lainnya:

17 Tahun Menahan untuk Menghindar Akhirnya Menyerah, Kuputuskan Saja Bertemu Mantan

Banjirembun.com - Masa bodoh dia menganggap aku sampah atau apalah itu yang sepedan alias menyetarainya. Apalagi cuma menganggap tak kenal padaku. Tentu, itu mah aku anggap angin berlalu. Jangankan didiamkan, dicaci maki penuh amarah ditambah penghinaan pun aku telah siap. Intinya, aku harus bertemu. Titik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Pribadi Servis Handphone di Pinggir Jalan Sumbersari Kota Malang

Banjirembun.com - Sebenarnya ponsel atau handphone yang saya beli pada 11-09-2020 yang lalu, performanya patut dikatakan bagus. Meski umurnya sudah lewat 2 tahun, masih amat layak untuk dipertahankan. Serta walau juga ditambah ada kerusakan cukup "mengganggu", nyatanya tetap sangat sayang dilepaskan begitu saja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ditinggal Nikah Manusia Pilihan Hati Memang Sungguh Sakit, Tapi Mau Apa Lagi?

Banjirembun.com - Ditinggal nikah oleh manusia terindah yang didambakan kelak jadi teman menua bersama, memang sungguh menyakitkan. Mirisnya lagi, dia menikah di usia muda. Di mana, dikira masih punya kesempatan waktu panjang ternyata ditinggal nikah duluan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Ciri Individu Sedang Terkena Sindrom "Rumput Tetangga Lebih Hijau"

Banjirembun.com - Sindrom adalah gabungan dari sejumlah tanda atau gejala yang muncul bersamaan disertai dengan membentuk pola tertentu secara tak normal sehingga dapat diartikan sebagai keanehan atau keganjilan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Mengapa Rumput Tetangga Selalu Terlihat Lebih Hijau

Banjirembun.com - Peribahasa "Rumput tetangga tampak lebih hijau" merupakan salah satu ungkapan yang terkenal dan digunakan banyak pihak. Di mana, sering didengar pada obrolan bersama teman tongkrongan atau chat online orang-orang dewasa. Sangat jarang diutarakan oleh seumuran anak sekolah.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Seharusnya Bahagia Ketika Doa-doa Terlambat Dikabulkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Banjirembun.com - Berdoalah, niscaya Allah Subhanahu wa ta'ala mengabulkannya. Pernyataan tersebut 100% benar dan tanpa ada cela di dalamnya. Sungguh, bagi siapa pun yang meragukan kalimat tersebut merupakan orang yang tak tahu diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti dan Asal-usul Peribahasa "Rumput Tetangga Lebih Hijau"

Banjirembun.com - Peribahasa "Rumput tetangga lebih hijau" kerap didengar saat ada obrolan yang membicarakan terkait milik orang lain. Berfungsi sebagai gambaran bahwa kepunyaan orang lain dianggap lebih sempurna, menyilaukan, segar, hingga menggiurkan. Intinya, walau "sekadar" rumput tetap saja sesuatu yang terlihat menarik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cowok Sok Ganteng, Enggak Banget Dijadikan Suami dan Ayah Bagi Anak-anaknya

Banjirembun.com - Ganteng beneran, jika sikapnya menunjukkan sok ganteng maka statusnya wajib dieliminasi. Enggak banget deh dijadikan suami. Mending dihindari daripada menyesal. Biasanya cowok seperti itu hanya modal tampang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sejumlah Tanaman yang Cocok Ditanam di Dalam Rumah Kecil dan Minimalis

Banjirembun.com - Rumah kecil minimalis ukuran sekitaran 30 m² dan luas tanahnya minimal 60 m² memang punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun, tatkala mampu disiasati, semua masalah yang kerap terjadi pada rumah minimalis bisa diatasi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Untung Rugi Tidur Siang Bagi Kesehatan

Banjirembun.com - Membicarakan kesehatan sebenarnya bukan cuma tentang kondisi tubuh atau badan. Melainkan pula terkait jiwa atau psikis. Tentu, tidak mesti juga wajib dikaitkan dengan penyakit tertentu. Apalagi yang kategori kronis dan parah. Cukup mengenai gejala-gejala sakit skala kecil sudah pantas disebut "diskusi" kesehatan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Wanita Bersuami yang Baik-baik Bakal Galak dan Jaga Jarak Terhadap "Gangguan" dari Pria di Masa Lalunya

Banjirembun.com - Cinta kadang bikin kehilangan akal waras. Sudah berpasangan secara sah dan halal, ditambah punya banyak momongan anak, tapi hatinya belum bisa terlepas untuk bangkit dari masa lalu. Segala bentuk "gangguan" kecil saja dari sang mantan sudah bikin galau tak karuan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Batasi Hubungan Kontak dengan Lawan Jenis yang Pernah Dicintai

Banjirembun.com - Setiap manusia pasti pernah memiliki rasa cinta pada lawan jenis. Perbedaannya yaitu pada kadar, durasi, dan kesan yang ditimbulkan. Serta, ada pula insan yang lebih pilih diam dan memendam cerita hidupnya tentang percintaan. Padahal, ternyata di hatinya ada riak bergemuruh parah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Taufik dan Hidayah

Banjirembun.com - Taufik adalah kemampuan dan keridhoan umat Islam untuk melakukan amal sholeh melalui cara-cara yang dikehendaki oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Di mana, taufik terjadi biasanya tanpa sebab. Begitu saja tiba-tiba hati ingin beramal saleh. Tentunya, taufiq hanya diberikan pada orang yang beriman atau sudah meyakini kebenaran agama Islam.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ancaman Nyata Mikroba "Super" yang Resistan Antibiotik dan Obat-obatan

Banjirembun.com - Resistansi adalah daya tahan yang sangat kuat terhadap sesuatu yang mengancam keberlangsungan hidup. Di mana, mikroorganisme yang resisten pada antibiotik dan obat-obatan berarti telah kebal dan mampu beradaptasi supaya terus bertahan eksis.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Harus Sadar Tentang Adanya Perbedaan Antara Harapan dan Kenyataan

Banjirembun.com - Pernah tahu manusia yang sudah usia sangat matang tapi belum memutuskan nikah? Apa juga menemukan seseorang yang sudah menikah tapi hidup tak bahagia lantaran merasa dipaksa keadaan? Boleh jadi, kedua permasalahan tersebut salah satu faktor utamanya adalah terlalu tingginya harapan yang diperparah mengabaikan kenyataan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Laki-laki Ngefans Berat Sama Teman Cewek Sekolahnya

Banjirembun.com - Ngefans atau menggemari merupakan tindakan normal. Asal dilakukan dengan batasan dan durasi yang wajar. Di mana, tidak menganggap seseorang yang digemari itu sebagai sosok sempurna tanpa cela.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Wibu dan Otaku

Banjirembun.com - Wibu adalah seseorang yang sangat menyukai hingga fanatik kepada banyak hal tentang kebudayaan jepang. Rasa cinta terhadap sesuatu yang berkaitan dengan jepang itu sangat berlebihan. Bisa dibilang, tingkatannya sudah pada tahap terobsesi akut. Seolah-olah kehidupannya berada di jepang. Boleh dikata, teramat nyeleneh dan aneh.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Turun Hujan Bisa Menimbulkan Penyakit Musiman

Banjirembun.com - Pancaroba alias pergantian dua musim merupakan masa-masa paling rentan manusia terserang penyakit. Terutama peralihan dari kemarau menuju musim hujan. Tak sedikit individu yang terserang flu atau jenis penyakit ringan lain maupun berbagai aneka alergi. Contohnya gatal-gatal, diare, dan beringus.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Rasional Kenapa Inspirasi Kerap Muncul Tiba-tiba di Kamar Mandi

Banjirembun.com - Inspirasi adalah petunjuk yang datang begitu tiba-tiba yang mampu mendorong individu untuk berkreativitas, mengambil pilihan, dan membuat keputusan tanpa perlu menguras pikiran.  Terkadang, supaya mendapatkan pencerahan dan ide solusi atas masalah di kala sedang jeda (istirahat) bekerja, berkreasi, atau berkarya cukup dengan merenung terdiam. Lantas, inspirasi datang dengan sendirinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Tips Melupakan Kenangan Buruk Maupun Indah di Masa Lalu

Banjirembun.com - Ingat maupun lupa tentang hal-hal di masa lalu, keduanya merupakan karunia dari Maha Pencipta. Mengingat sesuatu ataupun melupakan, semua patut disyukuri. Kendati itu merupakan kenangan buruk maupun indah, pasti ada hikmah kenapa hilang atau sebaliknya masih menetap di pikiran. Tak perlu terlalu memaksa diri agar segera lupa atau kembali ingat.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Mendidik Hati dan Pikiran Agar Ikhlas Menjalani Hidup Hemat

Banjirembun.com - Hidup hemat adalah pola pembelanjaan uang yang dilandaskan pada prinsip kehati-hatian disertai penuh kecermatan dan perhitungan matang yang disesuaikan dengan kebutuhan, kemampuan diri dalam mengelola sesuatu yang dibeli, pendapatan yang diperoleh, maupun perencanaan finansial jangka menengah hingga panjang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Cowok Menolak Umbar Nafsu Birahi pada Cewek yang Dicintai, Ternyata Jadi Ciri Cinta Sejati

Banjirembun.com - Cinta sejati terkadang memang aneh. Tak seperti perasaan cinta atau ketertarikan lawan jenis pada umumnya, yang kerap disertai umbar nafsu birahi sebelum terjalin pernikahan. Justru, yang mungkin terjadi salah satu cirinya malah membuat si lelaki gugup saat berdekatan dengannya. Mati kutu tak tahu harus bertindak bagaimana.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Pribadi Langganan YouTube Premium, Bukan Cuma Nonton YouTube dan Dengerin YouTube Music Tanpa Iklan

Banjirembun.com - YouTube Premium adalah layanan langganan berbayar bagi pengguna internet yang ingin mendapatkan fasilitas ekstra dan ekslusif saat memakai aplikasi YouTube, YouTube Music, dan YouTube Kids. Di mana, semua aplikasi tersebut berada di bawah naungan Google.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Istri Kasih Kode Mengajak Begituan pada Suami Saat Lagi Pengen

Banjirembun.com - Hubungan "begituan" dalam ikatan rumah tangga bagi sepasang suami istri merupakan kebutuhan pokok. Tanpa adanya hal tersebut, bakal sulit suatu hubungan nikah tetap bertahan. Apalagi, tatkala mereka belum punya anak selama bertahun-tahun. Paling enggak, sering melakukan madu kasih mampu jadi kompensasi dari segala pemicu terjadi perpisahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Menjadi Cewek Agresif pada Cowok Tapi Tak Terlihat Murahan

Banjirembun.com - Sungguh menggembirakan bagi suami tatkala punya istri yang agresif. Di mana, ia punya inisiatif dalam menciptakan suasana romantis dan penuh cinta. Asal, wanita yang jadi pasangan pernikahan itu bukan termasuk kategori hiper saja. Tingkat agresifnya masih layak dikatakan normal.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Pria Memotong Rambut Gondrongnya Menjadi Sangat Pendek

Banjirembun.com - Bagi pria yang punya jiwa keisengan dan rasa penasaran tinggi, tak ada salahnya sesekali punya rambut gondrong. Minimal menjulur sampai ke bahu. Paling enggak, dalam sekali seumur hidup punya rambut panjang patut dicoba. Hitung-hitung biar tahu susahnya jadi cewek yang umumnya berambut terurai memanjang.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Laki-laki Memanjangkan Rambut

Banjirembun.com - Pada setiap keputusan, pengambilan pilihan, tingkah perbuatan, dan penggunaan sesuatu oleh manusia dapat dipastikan secara mutlak bahwa di baliknya terdapat makna tersembunyi. Maksudnya, semua perilaku manusia dapat dicari tahu nilai (filosofi, moral, corak ilmu, hingga jati diri) yang terkandung di dalamnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Perbedaan Produktif dan Sibuk

Banjirembun.com - Produktif adalah kegiatan yang bersifat mampu menghasilkan, mendatangkan, atau memberikan manfaat serta keuntungan yang kadarnya sesuai keinginan dari diri sendiri, orang lain, komunitas, maupun hingga masyarakat luas dengan hanya menggunakan sedikit waktu dan minim usaha.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Seorang Teman Menggantungkan Hubungan Asmara Tanpa Ungkapan Cinta

Banjirembun.com - Biasanya kalangan yang gemar menggantungkan hubungan cinta antar lawan jenis ialah pihak pria. Teramat jarang sekali wanita jadi pemicu adanya status hubungan tanpa kepastian. Di mana, tak terdapat kejelasan mau dipertahankan "dingin" terus-menerus, apa mau dilanjutkan ke jenjang yang makin erat dan serius.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal yang Menyebabkan Idealisme dan Ideologi Mahasiswa Runtuh Berantakan Setelah Lulus Kuliah

Banjirembun.com - Cara berpikir dan arah pergerakan mahasiswa di Indonesia cenderung frontal. Tanpa disertai rem pengendali yang pakem. Akibatnya, terjadi kebebasan bersuara melalui tulisan dan demonstrasi yang bablas tanpa pembatas. Kecuali, seluruhnya itu hanya akan sanggup dihentikan oleh kejenuhan, keegoisan, dan fanatisme shadow yang "tersembunyi" rapat di kegelapan dalam hati.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Media Penyimpanan Uang untuk Dialokasikan ke Kantong Dana Darurat

Banjirembun.com - Dana darurat adalah simpanan uang tunai maupun non tunai yang sangat mudah dan cepat diambil guna dialokasikan untuk menutupi anggaran pengeluaran yang mendesak, mendadak, dan jumlah yang dibutuhkan tak mampu dicukupi oleh tabungan "cair" maupun pemasukan rutin yang diterima.





Baca tulisan menarik lainnya:

Memahami Dana Darurat Dengan Benar, Agar Terhindar Hutang dan Jadi Beban Orang Terdekat

Banjirembun.com - Dana darurat adalah simpanan uang tunai maupun non tunai yang sangat mudah dan cepat diambil guna dialokasikan untuk menutupi anggaran pengeluaran yang mendesak, mendadak, dan jumlah yang dibutuhkan tak mampu dicukupi oleh tabungan "cair" maupun pemasukan rutin yang diterima.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Mendapat Bonus Potongan Harga Makanan dan Diskon Ongkir di Menu Gofood Aplikasi Gojek

Banjirembun.com - Kunci utama dalam mendapatkan bonus berupa diskon harga maupun potongan ongkos kirim Gofood yang nilainya "besar" di aplikasi Gojek ialah saldo gopay harus 0 rupiah. Entah bagaimana itu bisa terjadi, mungkin pemberian diskon berdasarkan algoritma, bukan manual.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Kebodohan yang Dilakukan Insan Demi Memperjuangkan dan Mempertahankan Cinta pada Lawan Jenis

Banjirembun.com - Rasa saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi antara suami-istri merupakan anugerah luar biasa yang patut disyukuri. Sebab, masih ditemukan lebih banyak lagi orang yang meski saling jatuh hati satu sama lain, nyatanya takdir tidak menyatukan mereka. Entah, lantaran faktor hambatan dari luar serta disebabkan oleh kondisi kejiwaan yang belum matang menuju pelaminan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Terlanjur Menimbun Kuota Internet, Ternyata Cuma Jadi Korban Harapan Palsu Kartu 3

Banjirembun.com - Saya punya nomor sim card yang diselenggarakan oleh perusahaan telekomunikasi alias provider 3 (tri atau three). Nomernya cantik sehingga mudah dihafal. Empat digit terkahir angkanya sama yaitu ...2222.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Sosok Sederhana Pantas Jadi Pasangan Berumah Tangga

Banjirembun.com - Memilih pasangan hidup untuk menjalani rumah tangga bersama tak boleh asal-asalan. Rasa saling cinta saja antara dua insan tak akan cukup dalam menghantarkan biduk pernikahan yang membahagiakan. Masih diperlukan hal lain yang enggak sesederhana dikira.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Alasan Laki-laki Tak Menikahi Gadis Pujaan Hati yang Disayangi

Banjirembun.com - Saling mencintai belum tentu berujung ke jenjang pernikahan. Begitu pula cowok yang jatuh hati pada gadis pujaan cinta pertamanya, tak mesti pasti kelak "mau" menikahinya. Sebaliknya, cewek yang sebetulnya juga cinta terhadapnya bukan serta-merta rela dinikahi begitu saja.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Perilaku Cowok Akhir Zaman di Media Sosial yang Patut Diwaspadai Gadis

Banjirembun.com - Lelaki akhir zaman, itulah ungkapan yang tepat ditujukan pada para cowok yang kehidupan masa remajanya atau malah lahirnya berada di era digital. Suatu masa di mana penggunaan teknologi informasi dan komunikasi bukan lagi disebut bagian dari gaya hidup mewah maupun sekunder. Malahan, menjadi kebutuhan dasar alias pokok yang murah dan mudah diakses oleh banyak manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Sound System di Masjidil Haram Berkualitas Super dan Tak Pernah Trouble

Banjirembun.com - Tata suara atau sound system adalah kumpulan atas beberapa komponen atau sejumlah bagian tak terpisah dari peralatan pengeras suara yang memiliki fungsi masing-masing lantas dipadukan untuk menghasilkan suara yang lantang dan berkualitas. Di mana, pada jenis sound sistem tertentu malahan mampu membuat suara asli dari lisan jauh lebih indah dan merdu untuk didengar telinga.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kesalahan Terbesar Cowok di Mata Cewek yang Rela Dinikahi dan Mencintainya

Banjirembun.com - Barangkali pada awalnya seorang gadis mau pilih menyukai dan mencintai seseorang secara "ekstrim" sehingga rela merendahkan diri demi mendekati cowok yang disayangi. Namun, ketika nyatanya cowok itu terus-menerus perilakunya menunjukkan tak sesuai harapan, lama kelamaan cewek "tangguh" tersebut bakal menyerah juga. Malahan mungkin berujung rasa kecewa, ilfil, hingga benci yang mengarah ke "dendam" sampai mati.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Kopi Mampu Memperpanjang Umur dan Meningkatkan Kualitas Hidup

Banjirembun.com - Sejujurnya saya menulis artikel ini berawal dari rasa penasaran. Yakni, mengapa orang terdekat saya memiliki panjang umur dalam keadaan sehat tanpa sakit-sakitan? Jangankan penyakit berat yang menyulitkan badan bergerak. Terkena asam urat, linu-linu, atau yang semacamnya pun tidak.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Simalakama, Salah Satu Buah yang Kerap Dilantunkan di Peribahasa

Banjirembun.com - Simalakama merupakan salah satu kata dari bahasa Melayu. Ia dijadikan sebagai sebutan atau istilah lain dari pohon Makhota Dewa. Jadi, buah  yang dihasilkan dari pohon mahkota dewa itu juga bisa disebut Simalakama. Lantas mengapa buah Simalakama dijadikan peribahasa?





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Minum Kopi untuk Mencegah Serta Melawan Penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) dan Autoimun Jenis Multiple Sclerosis (MS)

Banjirembun.com - Autoimun adalah gejala gangguan kesehatan yang terkait dengan kesalahan atau ketidakstabilan sistem kekebalan tubuh dalam menjalankan tugasnya sehingga malah menyerang sel-sel sehat. Di mana, bagian dalam tubuh yang semestinya dilindungi lantaran berstatus sebagai "sahabat" justru diserang oleh imunitas tubuh.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Menghilangkan Kebosanan Sering di Rumah Saja Secara Murah dan Mudah

Banjirembun.com - Sifat bosan dapat disebabkan beberapa pemicu. Di antaranya meliputi aktivitas rutin harian yang itu-itu saja tanpa adanya perkembangan, melakukan perbuatan yang tak disukai, hingga akibat jarang melakukan hiburan/wisata. Semua itu, ketika dipaksakan untuk terus dijalani dengan mengabaikan variasi pilihan yang lebih menyenangkan berisiko "ledakan" hati yang mengendap.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Minum Kopi Dalam Mencegah Penyakit Kronis

Banjirembun.com - Banyak orang terheran, kenapa ada individu berstatus perokok berat tetapi punya umur panjang? Sedangkan, keluarga dan tetangganya yang tak merokok justru beberapa di antaranya mengalami nasib tragis terkena penyakit "merepotkan". Sebut saja menderita stroke, serangan jantung (angin duduk), asam urat, linu-linu (radang sendi), penyakit liver, dan lain-lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Badan Intelijen Presiden, Lembaga Super Rahasia yang Disembunyikan

Banjirembun.com - Presidential Intelligence Agency (PIA) atau yang diterjemahkan menjadi Badan Intelijen Presiden (BIP) adalah lembaga non pemerintah yang langsung di bawah kendali kepala negara untuk berperan dalam menggali informasi, mengendalikan atau menenangkan gejolak masyarakat, dan melakukan eksekusi pembersihan pihak-pihak internal maupun eksternal pengancam kesuksesan program kerja negara yang telah direncanakan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi Duhai Istriku, Aku Cinta Kamu

Duhai Istriku, Aku Cinta Kamu





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Ketakutan Terbesar Manusia, Salah Satunya Rasa Kehilangan

Banjirembun.com - Ketakutan adalah perasaan yang mampu menghilangkan ketenangan dan kesenangan dalam diri individu maupun oleh sejumlah orang di dalam satu waktu atau situasi tertentu. Di mana, rasa takut kerap diakibatkan adanya persepsi "berlebihan" dalam memaknai serta memahami tanda-tanda bahaya yang berpotensi buruk bagi jiwa, raga, harga diri, ataupun sesuatu yang dicintainya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Untung Rugi Parkir Mobil di Garasi dengan Posisi Menghadap Rumah

Banjirembun.com - Berbagai alasan diajukan oleh pemilik mobil, kenapa lebih memilih posisi tertentu tatkala parkir di garasi rumah. Mulai dari menyangkut masalah keamanan, kenyamanan, estetika, privasi, unjuk diri (pamer), kebersihan, risiko percikan air hujan, hingga kemudahan dalam mengeluarkan atau memasukkan mobil.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Pribadi Menggunakan First Media, Haruskah Pindah Provider Wifi Lain?

Banjirembun.com - Merupakan sebuah tanda tanya tersendiri, kenapa beberapa pengguna First Media banyak mengeluhkan buruknya jasa pelayanan koneksi internet tersebut? Sebab, bagi saya pribadi yang telah berlangganan cukup lama sejak Mei 2019 belum pernah merasakan gangguan yang bikin kesal. Kalaupun ada, kendala masih "cukup" mampu ditoleransi dan dimaklumi.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Kebiasaan yang Berisiko pada Rendahnya Harapan Hidup Panjang dan Berkualitas

Banjirembun.com - Umur manusia tak ada yang tahu sampai kapan ujungnya. Kendati demikian, sebagai makhluk berakal bukan berarti hal yang tabu ketika usia dan kualitas hidup seseorang bisa diprediksi bagaimana keadaannya di masa depan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Manfaat Chat Orang-orang di Kehidupan Masa Lalu yang Telah Putus Kontak

Banjirembun.com - Rindu masa lalu? Segera saja hubungi orang-orang yang pernah mewarnai kehidupan. Daripada menyesal. Umur orang siapa yang tahu. Begitu pula kesehatannya. Jangan menunggu tua dan sakit-sakitan baru mau mengungkapkan kerinduan. Terutama pada orang-orang yang paling berkesan dan tertanam kuat di ingatan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ilustrasi Sederhana Strategi Bisnis "Bakar Duit" Demi Keuntungan Besar

Banjirembun.com - Bakar duit umumnya dilakukan oleh perusahaan atau wirausahawan pendatang baru yang tengah merintis bisnis. Terkadang pula diterapkan oleh pihak yang ingin mempertahankan roda usahanya agar tetap berjalan di tengah gempuran persaingan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Cinta "Absurd" Jonathan Selama 3 Tahun di SMA, Beneran Terjadi atau Cuma Halusinasi dan Ilusi?

Banjirembun.com - Absurd adalah  sesuatu yang tidak jelas, teramat aneh, dan super konyol sehingga mustahil ada di dunia nyata karena tak masuk akal. Sedangkan, halusinasi adalah gangguan persepsi atau kekeliruan cara pandang yang fatal akibat dari salah dalam menyimpulkan fenomena "palsu" yang telah dirasakan oleh panca indera. Di mana, halusinasi menganggap sesuatu yang tak ada merupakan sebuah kenyataan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Orang Berduit Masih Doyan Memungut Recehan dan Kerja Mati-matian

Banjirembun.com - Tak perlu heran saat mata memandang orang kaya maupun individu yang "ngotot" tampil mewah tapi nyatanya masih doyan receh. Lebih mirisnya, mereka kerja mati-matian bagaikan kuda pacuan yang lari kencang demi ambisi kemenangan. Barangkali, menganggap duit sebagai entitas segala-galanya dalam meraih bahagia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Istilah Kepayang yang Dipakai dalam Beberapa Peribahasa Berikut

Banjirembun.com - Bocah cilik (bocil) SD hingga SMA di zaman sekarang mana mau menggunakan ungkapan yang penuh kandungan makna dan sindiran yang populer di era dulu. Sebut saja seperti pucuk dicinta ulam tiba, air susu dibalas tuba, setali tiga uang, nila setitik rusak susu sebelangga, hingga istilah "mabuk kepayang".





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Manfaat Menulis Bagi Perkembangan Diri Penulis

Banjirembun.com - Menulis sebenarnya mudah. Pertama kali dicoba dulu merangkai tulisan panjang. Bukan suatu masalah, barangkali masih blepotan tak karuan. Namun, ketika terus dilatih dan sering dipraktikkan pasti berbuah lancar. Seperti halnya belajar bersepeda. Awalnya kerap terjatuh bangun. Lantas, mungkin saja akhirnya jadi raja jalanan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi Kepedihan Ditinggal Nikah "Cinta Pertama"

Kepedihan Ditinggal Nikah Cinta Pertama





Baca tulisan menarik lainnya:

Berdasarkan Pengalaman Pribadi, Ini yang Terjadi Ketika Mengikuti 500 Lebih Grup WA dan Chat Menumpuk 951 Pesan

Banjirembun.com - Memiliki ratusan grup yang diikuti di media sosial seperti Whatsapp sangat jarang mau dilakukan banyak orang. Alasannya, yang pertama sebab boros ruang penyimpanan file ponsel. Kedua, membuat kinerja aplikasi menjadi tersendat. Bahkan, sering macet total berujung eror.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Sisi Kelam di Balik Perilaku Pamer Kesempurnaan Tubuh, Pekerjaan Mapan, dan Harta Melimpah

Banjirembun.com - Sisi gelap manusia siapa yang tahu. Baik itu kekelaman di masa lalunya maupun sisi kelam sekarang ini yang masih disembunyikan erat. Di mana, terlihat bersih dan sempurna tanpa cela. Akan tetapi, sejatinya itu "terwujud" karena tak diketahui saja borok-boroknya kecuali oleh orang tertentu. Kalau sudah terang benderang pasti hilang selera seketika yang melihatnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi Penyesalanku di Bawah Pohon Kelengkeng Sekolah

Tragedi di Bawah Pohon Kelengkeng Sekolah





Baca tulisan menarik lainnya:

Ada Masjid dan Berbahasa Melayu, Gugusan Pulau yang Dikuasai Australia ini Sangat Dekat Sumatera

Banjirembun.com - Menganggap kuper (kurang pergaulan) pada orang lain tetapi dirinya sendiri wawasannya ternyata cuma level seputaran lokal. Sungguh pantas dikatakan bagaikan katak dalam tempurung. Begitu pula layaknya "Maling teriak maling". Menuduh orang lain anti sosial tapi dirinya malah sering terkaget dan tergagap saat menerima informasi "unik" di internet.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi: Rinduku Pada Masa Lalu

Rinduku Pada Masa Lalu





Baca tulisan menarik lainnya:

Macam-macam Tipe Pelanggan atau Konsumen di Segala Bidang Bisnis

Banjirembun.com - Senyampang tidak mengandung unsur tindakan pidana, perilaku kriminal, maupun melanggar norma agama sebenarnya perbuatan seperti apapun dari konsumen tak elok dikategorikan meresahkan serta merepotkan. Bagamanapun, pelanggan wajib diperlukan secara layak. Hindari sedikit-sedikit mengeluh terhadap sikap mereka sehingga langsung bermuka masam. Apalagi, bicara maupun gerak tubuhnya tak sopan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Akibat Buruk Perilaku Pamer Kesempurnaan Tubuh, Pekerjaan Mapan, dan Harta Melimpah

Banjirembun.com - Perilaku pamer di zaman digital sekarang ini bukan hanya dilakukan tatkala sedang reuni, bertamu/berkunjung, menjamu tamu, bekerja, berbelanja, hingga dikala berwisata. Lebih dari itu, sikap pamer begitu mudah dilakukan oleh siapapun di media sosial. Baik itu secara terang-terangan tanpa "disaring" dulu maupun ada yang secara elegan bermain "halus". Boleh dikatakan, bagi sebagian pihak pamer menjadi kebutuhan jiwa.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pilih Sewa dan Mengontrak Properti atau Beli Pakai Cicilan KPR?

Banjirembun.com - Emangnya kalau menyewa kenapa? Memangnya ketika lebih pilih mengontrak mengapa? Toh kebalikannya, apa bakal dapat jaminan aman dan selamat harga diri seseorang maupun keuangannya saat memutuskan cicil KPR? Gagal bayar hutang KPR risikonya berat bos! Itulah sedikit pertanyaan sekaligus sebagai bahan renungan yang berasal dari kalangan anti hutang dan menolak beli properti lewat KPR bank.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Melakukan Pembayaran Pakai Gopay Coins di Tokopedia

Banjirembun.com - Zaman sudah modern dan internet telah gampang diakses begitu mudah serta murah tetapi masih saja ada yang "gagap" teknologi. Jangankan menggunakan aplikasi marketplace alias "pasar" tempat jual-beli online di ponsel secara cekatan dan benar. Apa itu email maupun membuka Google Maps semata sungguh tak paham.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Sangat Jarang Ditemukan Kasus Penyerobotan Serta Penipuan Jual-beli Tanah dan Rumah di Pedesaan

Banjirembun.com - Jarang sekali, malahan bukan berlebihan saat dikatakan tak ada satupun, aksi penipuan dan kasus penyerobotan lahan oleh pihak luar ditemukan di pedesaan. Andaikan ada, hampir pasti dilakukan oleh orang dalam sendiri di komunitas perkampungan tersebut. Bahkan, mungkin saja sumber kejahatan berasal dari lingkaran keluarga dekat yang kongkalikong dengan orang luar. Intinya, mereka sebenarnya amat enggan menzalimi orang-orang yang tak dikenal atau pendatang baru. Sebaliknya, tatkala dizalimi tentu responnya tak akan bergerak sendirian.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Beli Properti untuk Pertama Kali Bagi Orang Kaya Baru (OKB)

Banjirembun.com - Orang Kaya Baru alias OKB adalah individu yang mendadak punya uang banyak baik secara tunai maupun berupa tabungan di bank yang didapat sesuai dugaan ataupun tanpa kesengajaan. Salah satu ciri OKB asli bukan abal-abal yaitu dalam membeli sesuatu tidak dilakukan secara hutang, mencicil, kredit, atau pembayaran tempo bertahap. Akan tetapi semua diterapkan dengan lunas keras.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Agar Harga Properti Naik Pesat Minimal 25% Lebih Tinggi dari Harga Pasaran

Banjirembun.com - Sebagaimana umumnya pembeli yang ingin membayar dengar harga serendah-rendahnya, biasanya penjual properti juga ingin melepas asetnya dengan angka setinggi-tingginya. Sangat jarang ditemui pembeli maupun penjual properti yang mau bertransaksi sekenanya tanpa target. Yakni, terpenting barangnya laku atau bagi pembeli asal properti menyenangkan hati akan rela merogoh kocek lebih dalam.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Penyebab Harga Rumah Subsidi dari Pemerintah Naik

Banjirembun.com - Agar tidak rancu, mesti dibedakan dulu antara perumahan subsidi dengan rumah subsidi. Perumahan subsidi adalah kawasan hunian yang menyediakan penjualan rumah kategori tertentu yang mendapatkan kemudahan dan bantuan pemerintah dalam proses pembelian.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Orang Kaya dan Artis yang Doyan Recehan

Banjirembun.com - Pernah tidak menemukan orang yang teramat perhitungan, pelit, dan mata duitan? Malahan "hanya" recehan pun tetap dimakan mentah-mentah. Seakan-akan tak memberikan kesempatan bagi orang lain untuk ikut mengambilnya. Memang sih diakui, masih ada banyak kok orang berperilaku seperti itu tapi teguh memegang prinsip dan moralitas. Di mana, dia tak mau menzalimi siapapun saat mengeruk receh tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kelebihan dan Kekurangan Rumah Hook, Hoek, atau Berada di Sudut Pojok

Banjirembun.com - Rumah hook adalah hunian yang lokasi berdirinya berada di sudut, pojok, atau ujung sisi persimpangan yang memiliki dua muka terbuka tepat mepet pinggir jalan. Di mana, secara bahasa hook memiliki arti kait atau mata pancing. Disebut demikian, lantaran rumah hook dapat "memancing" mata calon pembeli hunian di perumahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Sumber Uang Crazy Rich Gadungan yang Bikin Geleng-geleng Heran

Banjirembun.com - Apa yang dilihat belum tentu sesuai perkiraan. Pernyataan tersebut merupakan sebuah pesan penting, supaya tak silau apalagi minder, tatkala melihat kemewahan pada diri orang lain. Sebab, walau harta yang dibawa semuanya bersih dari indikasi kejahatan ataupun tindak pidana, kenyataan di balik itu bikin "tertawa". Bagaimana tidak, limpahan duniawi yang ditonjolkan tersebut faktanya berasal dari hasil menyewa. Dilakukan demi unjuk diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Orang Kaya, Motivator, dan Artis Gemar Mengeruk Receh di Media Sosial

Banjirembun.com - Artis terkenal, motivator, pebisnis, hingga anak konglomerat yang baru merintis hidup "mandiri" kebanyakan mereka tak segan memakan uang recehan. Salah satunya, dengan ngumpulin koin-koin tersebut dari penonton video di media sosial. Termasuk tentu yang sumbernya dari kepemilikan akun YouTube. Lantas, duit receh itu untuk apa?





Baca tulisan menarik lainnya:

Bahaya Menjadi Orang Kaya Baru atau OKB Gagap Finansial

Banjirembun.com - Takdir orang siapa yang tahu kepastiannya bagaimana. Hari ini barangkali penghasilan perbulan cuma 1 jutaan. Namun, tak ada yang tahu di beberapa tahun ke depan pendapatan uang minimal 5 juta setiap bulannya. Nah, meragukan terwujudnya gambaran tersebut bukan cuma mengingkari adanya kehendak menakjubkan Allah Yang Maha Kuasa. Lebih mirisnya, telah merandahkan diri sendiri. Pilih menyerah sebelum berjuang.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Punya Tanah Luas di Pedesaan

Banjirembun.com - Sungguh bikin heran. Masih saja ada generasi muda sampai yang sudah dewasa ikut meremehkan seorang petani. Meskipun itu, nyatanya lahan pertanian yang digarap milik petani sendiri. Padahal, merendahkan profesi "hanya sebagai petani" yang punya lahan sendiri sama saja artinya menyepelekan penjual nasi lalapan di bangunan miliknya pribadi. Di mana, kios tersebut terletak di jalur lalu lintas ramai.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Kata "Jiran" dan Keterkaitannya dengan Negeri Malaysia

Banjirembun.com - Bahasa Indonesia merupakan salah satu yang termasuk dari golongan bahasa melayu. Di mana, mayoritas penduduk pulau Sumatera memakainya sebagai bahasa ibu (bahasa sehari-hari). Penggunanya tidak hanya di Nusantara. Melainkan pula di negeri Thailand bagian selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan lain-lain. 





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Meraih 150 Juta Pertama Dalam Waktu Kurang Tiga Tahun

Banjirembun.com - Kehidupan anak muda di bawah 35 tahunan terancam sulit berkembang ketika tetap termanjakan keadaan. Termakan oleh janji dan harapan palsu orang-orang sekitar. Termasuk salah satunya mengandalkan harta warisan maupun hibah aset properti dari orang tua kelak di masa depan. Dengan kata lain, lebih menggantungkan nasib pada keluarga.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hutangmu Menunjukkan Seberapa Besar Harga Dirimu

Banjirembun.com - Hutang kepada pihak manapun sebaiknya dihindari. Apalagi pada teman, tetangga, serta keluarga sendiri. Alasannya, banyak hubungan persaudaraan maupun kekerabatan retak gara-gara hutang. Mirisnya, bukan cuma bikin kesal di hati tapi lebih parahnya menciptakan musuh-musuh baru.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Promosi dan Sebar Iklan Penjualan Aset Properti

Banjirembun.com - Dalam bisnis properti yang paling penting bukan cuma strategi "kulakan" mencari aset di lokasi tepat dengan harga semurah-murahnya. Lebih dari itu, saat penjualan juga membutuhkan cara yang tak kalah menguras pikiran, waktu, tenaga, hingga uang. Artinya, buat apa sanggup memperoleh aset properti murah meriah tapi ketika menjualnya harganya tetap "murah" di bawah pasaran alias rendah.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Posisi Rumah yang Paling Strategis dan Terbaik di Perumahan

Banjirembun.com - Hindari membeli rumah hanya memperhatikan harga, dimensi atau spesifikasi bangunan, model, brand/nama perumahan, maupun level legalitasnya. Melainkan pula, lihatlah letak persis rumah di sisi sebelah mana. Kalau punya anggaran cukup, lebih baik bayar rumah agak mahal tapi posisinya strategis dan paling elegan di lingkungan perumahan. Dengan begitu, selama meninggalinya nanti tak ada rasa kecewa dan penyesalan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kategori Orang yang Cocok Bisnis Properti

Banjirembun.com - Bisnis adalah kegiatan jual-beli barang atau jasa untuk mendapatkan laba dari setiap transaksinya. Istilah bisnis memiliki padanan kata dengan niaga. Keduanya memberikan pengertian bahwa bukan saat menjual saja disebut bisnis. Melainkan orang yang membeli maupun memakai jasa dari pihak lain dengan tujuan memperoleh keuntungan finansial juga merupakan bisnis.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Kerugian Punya Tanah Luas di Pedesaan

Banjirembun.com - Menjadi tuan tanah yang punya lahan minimal 1 hektar (10.000 m²) mungkin jadi impian banyak orang. Entah itu dengan cara menerima warisan tanah maupun beli sendiri dari hasil jerih payah. Salah satu alasannya, memiliki tanah luas merupakan bentuk investasi paling potensial. Di mana, uang yang "ditanam" dalam bentuk tanah dianggap paling aman.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Memperoleh Untung Besar dari Bisnis Jual-beli Properti

Banjirembun.com - Dalam dunia perdagangan dikenal tiga istilah untuk mengetahui skala hasil atau capaian. Yakni meliputi untung, impas (balik modal), dan rugi. Kendati demikian, meski secara angka mengalami kembali modal (tak untung maupun tidak rugi) sejatinya tetaplah merugi. Minimal kehilangan waktu, tenaga, dan pikiran. Di mana, 3 skala itu penilaiannya cuma dari satu produk/barang atau bisa pula dari perhitungan arus kas keluar-masuk dalam satu periode.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Kerugian Investasi di Perumahan Raksasa Berkonsep Kawasan Kota Mandiri

Banjirembun.com - Nama besar dan kepopuleran perusahaan developer barangkali mampu menjamin konsumen terhindar dari tindak penipuan. Termasuk oleh pengembang yang tengah menjalankan proyek di perumahan berkonsep kawasan kota mandiri. Dengan kata lain, pembeli tak perlu gusar dan ragu bertransaksi dengan mereka. Peluang adanya masalah dari awal akad jual-beli hingga serah terima kunci hampir 0%.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Investasi Properti yang Sering Diterapkan Investor Ulung

Banjirembun.com - Investasi adalah tindakan penanaman modal, uang, atau aset berharga lainnya yang bergerak maupun tidak gerak dengan tujuan memperoleh keuntungan finansial sebesar-besarnya. Di mana, jangka waktu yang diperlukan berbeda-beda agar bisa balik modal (titik impas). Ada yang mampu kembali modal dalam tempo pendek, menengah, dan ada yang butuh waktu lama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebelum Bisnis Kos-kosan Ketahui 5 Hambatan Teknis Berikut, Agar Siap Mengatasinya

Banjirembun.com - Dulu bisnis indekos atau kos-kosan sungguh sangat menjanjikan. Ibarat kata, membangun gedung kos atau pun membeli rumah kos dengan modal berhutang ke bank sudah pasti laba. Di mana, cicilan tiap bulan "dibebankan" ke para penghuni kos. Dengan kata lain, agar punya kos cukup bermodal kecil senilai 200-an juta. Angka itu sebagai DP (uang muka) dari pembelian secara berhutang.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Penyesalan Terbaik Bagi Umat Islam

Banjirembun.com - Penyesalan membawa nikmat. Itulah suatu pernyataan singkat yang barangkali pantas dijadikan kesimpulan penting pada tulisan sekarang ini. Di mana, makna kata "nikmat" tersebut bukan cuma mengacu pada hal enak-enak. Lebih dari itu juga bisa terkait dengan keselamatan, ketentraman,  keamanan, kenyamanan, hingga kepuasan. Ujung-ujungnya mampu mendekatkan diri pada Allah SWT. 





Baca tulisan menarik lainnya:

Bahaya Bagi Kesehatan Akibat Menaruh Ponsel di Sekitar Bantal Saat Tidur

Banjirembun.com - Tubuh manusia didesain Sang Pencipta dengan penuh keajaiban. Mampu beradaptasi dengan kondisi lingkungan sekitar. Bayangkan saja, dengan begitu ajaib anak-anak bayi usia 3 tahunan sangat lihai menggunakan smartphone. Padahal orang tua atau kakaknya saat kecil dulu belum tahu apa itu ponsel pintar.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Bagi Penjual Properti Supaya Tidak Salah Langkah dalam Pilih-pilih Calon Pembeli

Banjirembun.com - Sebagaimana pembeli yang umumnya menerapkan  pilih-pilih dulu sebelum memutuskan bayar, begitu pula penjual properti disarankan jeli menyeleksi calon pembeli. Oleh sebab itu, tetaplah waspada terhadap siapapun yang mengaku-akui maupun menawar ingin beli. Termasuk pada teman, tetangga, atau pihak lain yang dikenal.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Harga Tanah di Sekitaran Bandara Semestinya Murah

Banjirembun.com - Tanah yang tidak terdampak langsung dalam proyek pembangunan bandara harusnya harga jual menjadi turun. Kecuali, jika lahan tersebut dipakai untuk keperluan pengadaan aset bandara maka sudah sepatutnya dihargai super tinggi. Sebut saja sebagai landasan terbang pesawat, hanggar, gedung, parkir, jalan akses keluar-masuk bandara, atau aspek vital lain yang umum ada di bandara.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Penyebab Kenaikan Harga Aset Properti yang Baru Dibeli Pertahunnya Hanya Receh

Banjirembun.com - Aset tanah saja ataupun disertai bangunan di atasnya yang dimiliki dengan tujuan bisnis alias mencari keuntungan sejatinya pantas disebut properti. Sedangkan, tanah atau bangunan yang dibeli untuk dipakai sendiri hingga umur menua lantas diwariskan/dihibahkan lebih pas disebut harta peninggalan, rumah tinggal, atau semacamnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Tanah Kaveling Harga Permeter Persegi Lebih Mahal Daripada Lahan Luas

Banjirembun.com - Dari sekian banyak faktor penentu harga tanah, salah satu yang kerap luput disadari banyak orang adalah ukurannya. Semakin kecil luas tanah di pinggir jalan raya semakin mahal harga permeternya. Selisih harga bisa naik hingga 100-200% harga pasaran. Bahkan, dalam kasus tertentu tembus 5 kali lipat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Memecah Sertifikat Tanah Hasil Hibah, Turun Waris, dan Bertujuan untuk Bisnis Tanah Kaveling Perorangan

Banjirembun.com - Selama ini membicarakan tentang harta warisan masih dianggap tabu. Apalagi ketika harta peninggalan itu berupa tanah. Padahal pengalaman, wawasan, dan pengetahuan terkait hal tersebut sangat penting. Salah satunya guna mencegah dari tindak penipuan, penggelapan, atau pemerasan dari pihak yang memanfaatkan ketidaktahuan pembeli atau penerima tanah. Ujung-ujungnya penyesalan terjadi lantaran rugi besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bukti Nyata Bahwa Peradaban Umat Manusia Masih Primitif

Banjirembun.com - Primitif adalah keadaan dari sebuah peradaban yang bersifat sangat sederhana atau kuno karena peralatannya belum canggih, cara pandang masyarakat irasional serta "rakus", hingga miskin perkembangan ilmu pengetahuan. Menurut sebagian penganut ateis, agama atau kepercayaan manusia terhadap hal-hal gaib menjadi salah satu penyebab "status" primitif masih layak disandang manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bahaya Perangkat Wifi di Rumah, Kantor, dan Fasilitas Publik Bagi Kesehatan

Banjirembun.com - Di kala negara maju disibukkan berdiskusi tentang dampak buruk teknologi bagi kesehatan, justru di sini meributkan tentang akses internet yang mahal dan tak merata. Guna memperoleh jaringan wifi publik saja bagi orang desa harus ke kantor telkom kecamatan dulu. Itupun kecepatan online-nya belum memadai.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Penting Saat Jual Tanah dan Rumah Agar Tak Dihargai Murah

Banjirembun.com - Menyamakan jual-beli tanah dan rumah dengan jenis transaksi lainnya merupakan tindakan gegabah. Bagaimanapun serta sampai kapan pun, yang namanya menjual dan membeli aset properti butuh perlakuan istimewa. Terutama terkait dengan pengaturan kondisi kejiwaan agar tetap waras.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Tanah dan Rumah yang Dijual Sulit Laku

Banjirembun.com - Penjual tanah dan rumah pribadi (milik perorangan) tak sedikit yang mengeluhkan dagangannya tak laku-laku. Padahal, menurut mereka harga jualnya murah. Serta merasa yakin betul tanah atau rumahnya punya kelebihan-kelebihan dibandingkan milik orang lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Menggetahui Harga Pasar Tanah Agar Tak Kemahalan

Banjirembun.com - Hindari membeli ataupun menjual tanah dengan hanya mengandalkan ego perasaan, disertai "jiwa" sok tahu. Di mana, merasa sok pintar mempredeksi harga jual tanah ke depannya berapa. Begitu pula, cegah diri mengikuti tren beli tanah di lokasi lahan yang baru saja "dibuka" untuk kepentingan publik.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Contoh Taktik Licik Mafia Jual-beli Tanah dalam Mendekte Harga Pasar Properti

Banjirembun.com - Mahal dan murah merupakan hal yang relatif. Tergantung siapa yang menilai, seperti apa kondisi barang, di mana lokasi berada, serta kapan harga tersebut dibanderol. Beda orang, barang, tempat, dan waktu bakal membikin perbedaan pula dalam penilaian mahal atau murahnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tahapan Memanipulasi Pikiran Konsumen dari Praktik Bisnis "Bakar Uang"

Banjirembun.com - Bisnis bakar uang adalah usaha mencari keuntungan finansial dengan cara mengalokasikan anggaran khusus untuk diberikan secara cuma-cuma pada konsumen dalam bentuk non tunai. Pemberian tersebut kadang disertai persyaratan tertentu. Namun, ada juga yang tanpa embel-embel apapun.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Sebab Kegagalan dalam Mengatur Uang Pribadi

Banjirembun.com - Bagaimana bisa disebut mampu serta layak mengelola anggaran bulanan keluarga kalau uang untuk kebutuhan pribadi gagal dalam mengaturnya. Terkebih lagi ditugaskan memegang uang milik komunitas, organisasi, hingga perusahaan yang tentu tanggungjawabnya lebih besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Istilah Alamak dan Kongkalikong Beserta Asal-usulnya

Banjirembun.com - Alamak (bukan almanak ataupun alamat) merupakan bahasa Indonesia baku. Asal-usul istilah tersebut bersumber dari bahasa Jepang. Lantas, secara resmi diserap ke dalam bahasa Indonesia.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Pihak yang Kerap Jadi Sasaran Empuk Penipu Spesialis Aset Properti

Banjirembun.com - Modus penipuan sangat beragam dan luas aspeknya. Ada yang dilakukan secara langsung dan terang-terangan sehingga tampak jelas aksi tipu-tipu yang dilancarkan. Terdapat pula yang "malu-malu" dan tertutup rapat lewat "celah" tertentu sehingga sulit disebut sebagai penipuan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kelebihan Tinggal di Rumah yang Tak Saling Berhadapan

Banjirembun.com - Umumnya rumah di manapun itu baik di perumahan maupun lingkungan pemukiman terbuka yang padat penduduk formasi rumahnya saling berhadapan. Yakni, satu jalan atau gang terletak di tengah-tengah dua deret beberapa rumah yang sejajar.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Dilarang Menanam Pohon Pepaya dan Pohon Pisang di Taman Rumah

Banjirembun.com - Dalam penataan rumah modern, apalagi di perkotaan, mengelola taman rumah tak boleh sembarangan. Risiko yang dihadapi bukan saja menyangkut persoalan keindahan tapi juga keawetan bangunan, kenyamanan, dan keamanan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Risiko Beli Rumah di Dekat Tower BTS

Banjirembun.com - Membeli rumah sejatinya bukan hanya menaksir nilai unit bangunan. Lebih dari itu mesti memperhatikan lingkungan alami maupun buatan manusia di sekitarnya. Asumsinya, buat apa harga lebih murah dan kualitas rumah bagus tapi sangat berisiko kala dihuni.





Baca tulisan menarik lainnya:

Diet Super Ketat yang Saya Lakukan Berakibat Kena Penyakit Parah

Banjirembun.com - Hindari mencoba-coba diet tanpa pendamping atau pembimbing yang ahli di bidang kesehatan. Baik itu tujuan dietnya untuk menjaga kesehatan, terapi penyakit tertentu, maupun ingin mengurangi berat badan agar tak obesitas.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Pandang Salah Kaprah Tentang Dunia Properti

Banjirembun.com - Waspada terhadap iming-iming alias "racun" yang berhembus terkait investasi properti. Hindari memiliki tanah kaveling, rumah, kios, ruko, kamar apartemen, hingga kos-kosan cuma demi meladeni (mengimbangi) gaya hidup orang lain. Supaya ikut dibilang keren lantaran telah punya aset properti. 





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tujuan Utama Seseorang Membeli Tanah Kaveling

Banjirembun.com - Sebelum membeli ataupun menjual tanah kaveling lebih baik pahami dulu tujuan seseorang hendak memilikinya. Bagaimanapun, motivasi serta alasan konsumen beli tanah kaveling sangat beragam. Di mana, bagian itu semua bakal saling menyesuaikan dan tak terpisahkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Tanah Kaveling

Banjirembun.com -   Sebelum membeli tanah petak di pinggir jalan atau gang, mantapkan dulu tujuan ingin memilikinya. Apakah bakal dipakai pembangunan rumah secara mandiri untuk keperluan pribadi, sebagai tabungan "menganggur" sekaligus kelak bisa diwariskan pada anak, atau dimaksudkan murni sebagai instrumen investasi?





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kelebihan Punya Rumah di Perumahan

Banjirembun.com - Preferensi atau kecenderungan kalangan tertentu yang lebih bergairah dan memprioritaskan punya rumah di kawasan perumahan nyatanya berbeda-beda. Namun, pada umumnya mereka mau meninggali hunian di perumahan bukan semata-mata karena "praktis". Terutama terkait keuangan (bisa dicicil) dan dekat lokasi pekerjaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Seseorang Membeli Rumah

Banjirembun.com - Motivasi, orientasi, tujuan, serta perencanaan ke depan bagi seseorang dalam membeli rumah berbeda-beda. Kenyataan tersebut yang terkadang sering membuat penjual rumah terkecoh. Kelihatannya tak punya uang dan tidak serius beli tetapi kenyataannya berduit dan serius cari rumah.





Baca tulisan menarik lainnya:

2 Kategori Instrumen Investasi Properti Beserta Contoh-contohnya

Banjirembun.com - Properti merupakan aset berwujud tanah saja atau bisa juga di atasnya disertai bangunan. Di mana, idealnya setiap kepala keluarga atau tulang punggung keluarga wajib memiliki aset properti. Minimal satu bidang tanah. Lebih bagus lagi ditambah satu rumah layak atau sesuai standar.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Segmentasi Konsumen Bisnis Kos-kosan Berdasarkan Lokasi

Banjirembun.com - Bisnis kos sangat tidak mudah. Punya modal uang, tanah siap dibangun kosan, hingga menguasai gedung rukos (rumah kos) sama sekali belum cukup. Dibutuhkan beberapa ketrampilan lain. Salah satunya mampu membaca segmen atau pangsa pasar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Definisi Properti, Bukan Tentang Rumah dan Tanah Saja

Banjirembun.com - Properti adalah aset atau harta berwujud tanah saja, ditanami tumbuhan bernilai komoditas, atau pun berupa lahan yang di atasnya didirikan salah satu macam bangunan tertentu yang tujuan utama kepemilikannya untuk bisnis.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Metode Bisnis Tanah Kaveling Perorangan Beserta Langkah-langkahnya

Banjirembun.com - Tanah kaveling adalah satu bidang lahan kosong yang sudah dipetak-petak dengan ukuran lebih kecil untuk dipersiapkan sebagai tempat bangunan atau rumah di atasnya. Dengan demikian, tanah kapling harus memiliki akses jalan umum.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Aplikasi Transportasi Online "Kuda Hitam" yang Mulai Menjamur di Kota Indonesia

Banjirembun.com - Cintailah produk-produk Indonesia. Itulah jargon salah satu iklan yang sering didengar. Sebenarnya, itu bukan berarti mengajak rakyat jadi anti asing dan menolak sama sekali sesuatu darinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bentuk Azab Kubur yang Perlu Diketahui

Banjirembun.com - Bagi umat Islam mengetahui gambaran bentuk nikmat kubur serta azab kubur sangat penting. Dengan mengetahui kedua hal tersebut dapat menambah iman sekaligus memotivasi mereka untuk beramal saleh.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Nabi Muhammad SAW Tidak Pernah Azan

Banjirembun.com - Setiap akhlak Rasulullah SAW pasti mendapatkan tuntutan dari Allah SWT. Beliau berbuat sesuatu atau tidak melakukan amalan tertentu pasti didasarkan pada petunjuk-Nya.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Keutamaan Sholawat

Banjirembun.com - Sholawat merupakan salah satu bagian amal ibadah yang dianjurkan. Tidak boleh dalam hati setiap Muslim meremehkan amalan sholawat. Apalagi menganggap bersholawat sebagai kegiatan sia-sia.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Tanya Jawab Tentang Surga dan Neraka

1. Apakah surga dan neraka sudah dihuni oleh manusia yang telah meninggal zaman sekarang ini (sebelum kiamat)?





Baca tulisan menarik lainnya:

Kerugian Finansial dan Dampak Bahaya Beli Rumah Dekat SUTET

Banjirembun.com - SUTET atau Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi adalah struktur transmisi tenaga listrik di ketinggian tertentu yang berkapasitas super besar sebagai penyambung distribusi antar wilayah yang berjarak sangat jauh. Saluran listrik tegangan tinggi di bawah tanah dan bawah laut bukan termasuk SUTET.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Perumahan Cluster dan Non Cluster

Banjirembun.com - Selama ini beberapa developer perumahan membanggakan proyek pembangunan rumah yang digarap merupakan berkonsep cluster. Di mana, dijelaskan bahwa cuma ada satu pintu gerbang keluar-masuk pada lingkungan perumahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Merawat Rumah Kosong yang Tak Laku Disewakan

Banjirembun.com - Terkadang maksud seseorang membeli rumah yaitu murni demi berinvestasi. Bukan ditinggali sendiri karena sejumlah alasan yang tak memungkinkannya. Jadi, keuntungan yang hendak diraih dari "tanam uang" cuma mengandalkan selisih kenaikan harga rumah saat dijual.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hidup ini Bukan Maraton Apalagi Sprint, Jadi Hindari Kebelet Sukses

Banjirembun.com - Iming-iming di media sosial terkait kesuksesan dan capaian hidup teramat sering melintas di beranda aplikasi medsos. Bukannya berefek positif justru kadang dampak negatif yang diterima. Misalnya, hati menjadi iri serta setelah jejaknya diikuti malah gagal (bangkrut) dan kena tipu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah Satu-satunya Cara yang Mampu Membahagiakan Orang Beriman

Banjirembun.com - Menurut sudut pandang manusia sebuah kebahagiaan dikatakan memiliki ciri relatif, temporal, tentatif, dan subjektif. Dengan artian penggunaan cara dan rangsangan agar memperoleh bahagia pada tiap orang, waktu, tempat, hingga kebudayaan berbeda-beda perlakuannya.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Tipe Manusia Terkait Kepemilikan Waktu dan Uang

Banjirembun.com - Dalam memandang waktu dan uang masing-masing manusia punya standar penilaian sendiri. Ada yang lebih menghargai waktu ketimbang uang. Baginya waktu luang lebih berefek membahagiakan ketimbang punya uang banyak.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Harga Jual Rumah Jadi Murah Jauh di Bawah Pasar, Masih Layak Dibeli?

Banjirembun.com - Harga rumah jadi murah ada banyak faktor, penyebab, atau alasannya. Secara umum sebuah rumah nilai jualnya turun karena pemilik sudah tak memerlukan lagi. Serta ada pula lantaran sedang butuh uang sehingga pasang harga serendahnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Beli Rumah Kost Siap Huni Daripada Bangun Sendiri

Banjirembun.com - Investasi rumah kost memang harus diakui masih lebih ribet ketimbang "menanam uang" dalam bentuk konsep rumah pribadi maupun villa (rumah singgah). Di mana, cukup dikontrakkan atau disewakan dengan tempo dan waktu pembayarannya sangat jelas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Menjadikan Kematian Sebagai Kebahagian Terindah

Banjirembun.com - Orang yang punya sifat takut mati kebanyakan disebabkan oleh sikap ogah kehilangan apa yang sudah dimiliki. Serta khawatir ketika mati terjadi nanti, tak dapat lagi menggapai impian-impian yang diidamkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Orang Miskin Kota dengan Kaum Miskin Desa

Banjirembun.com - Status miskin maupun kaya merupakan hal relatif, subjektif, dan temporal. Tergantung pada siapa yang memandang, kapan saat melihat, dan di mana lokasinya. Meski standar atau tolok ukur batas terendah penghasilan bisa ditetapkan, nyatanya unsur "keberkahan" tetap beda.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Buggy Layak Menyandang Yonkou

Banjirembun.com - Anime One Piece hari-hari ini makin seru. Ada kabar mengejutkan yang barangkali memang sengaja baru sekarang diinfokan oleh Oda sebagai pencipta manga dan anime One Piece. Tujuannya, patut diduga untuk bahan diskusi pengisi jeda waktu libur produksi serial ini selama 1 bulan ke depan.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Penyebab Dua Rumah Berharga Sama Tapi Spesifikasi dan Kualitas Berbeda

Banjirembun.com - Harga rumah umumnya ditentukan oleh penjual. Mau berapa pun mereka pasang harga, tidak ada aturan batasan yang mengikat. Namun, seringkali harga rumah akan "disamakan" atau mengikuti dengan hunian di sekitarnya yang pernah berhasil terjual.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Hidup Orang ini Hilang Arah, Hanya Cara Berikut yang Sanggup Mengembalikannya ke Jalan Benar

Banjirembun.com - Siapapun bisa kehilangan arah di tengah perjalanan kehidupan yang dilintasi. Baik secara pelan-pelan maupun dengan tiba-tiba sehingga seakan buta begitu saja. Membuat hidup berasa penuh siksaan, masalah, hingga konflik batin tiada henti.





Baca tulisan menarik lainnya:

Rumah Tusuk Sate Dibeli Saja, Begini Cara Mencegah Dampak Buruknya

Banjirembun.com - Rumah tusuk sate adalah posisi hunian yang berada tepat di ujung persimpangan jalan secara tegak lurus "menancap" seperti panah tanpa ada kelokan atau tikungan. Rumah sunduk sate banyak dihindari konsumen lantaran kabar mistis dan mitos yang dipegang teguh berbagai kalangan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Rasional Kenapa Tak Boleh Tergiur dengan Iklan Penjualan Rumah dan Tanah

Banjirembun.com - Tujuan dari sebuah iklan adalah supaya produk yang ditawarkan dibeli oleh konsumen. Sayangnya, agar pembeli punya minat tinggi terkadang pengiklan membuat strategi marketing "sampah". Salah satunya menggunakan teknik clickbait yang menggiurkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Beli Rumah pada Developer Perumahan Secara Inden, Siap Bangun, dan Ready Stock

Banjirembun.com - Bagi investor rumah yang masih pemula sering kali belum tahu istilah-istilah teknis yang dipakai dalam pembelian rumah. Tak terkecuali tentang bagaimana status tahapan atau proses proyek pembangunan perumahaan yang diincar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Agama, 5 Hal Berikut Dapat Menyatukan Perbedaan Sekaligus Memecah Belah Internal

Banjirembun.com - Persatuan, kebersamaan, dan kerja sama antar manusia tak akan pernah terwujud tatakla tanpa disertai penyebab. Harus ada faktor pendorong, pencetus, alasan, atau tujuan yang diusung bersama agar kesatuan tercipta.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Masukan Berharga Sebelum Memutuskan Investasi Rumah

Banjirembun.com - Beli rumah untuk ditinggali dan dijadikan tempat bernaung sehari-hari sangat berbeda dengan memiliki rumah bertujuan investasi (bisnis). Nilai manfaat yang ingin diraih dari keduanya juga tak sama. Satu sisi berorientasi konsumtif. Sedangkan yang lain bersifat profit.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal yang Mesti Segera Dilakukan Saat Bingung Mau Berktivitas Apa

Banjirembun.com - Gabut (menganggur), mati gaya, atau suwong (kosong) merupakan sebuah kondisi ketika individu sedang kehilangan inspirasi. Tengah mengalami rendahnya motivasi, semangat, maupun gairah sehingga berakibat lunturnya kreativitas dalam diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Muslim Boleh Pilih-pilih Penjual dan Konten Kreator Sesuai Ajaran Islam

Banjirembun.com - Ini bukan tulisan yang membahas tentang masalah radikalisme, rasisme, konflik SARA, fanatisme, atau fobia pada golongan tertentu. Melainkan membicarakan tentang hak dan kesetaraan umat Islam untuk meraih kehidupan mulia menurut sudut pandang keyakinan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Mengaku Hidup Mandiri Kalau Masih Kepikiran 3 Hal Berikut

Banjirembun.com - Pengertian tentang mandiri sama sekali bukan menyangkut tentang jumlah gaji dan harta yang dimiliki. Sebab, seberapun besar penghasilan serta kemewahan barang dipunya kalau masih jadi beban keluarga belum bisa dikatakan hidupnya merdeka atau independen.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal yang Perlu Dilakukan dalam Tahap-tahap Beli Rumah Secara Lunas untuk Pertama Kali

Banjirembun.com - Apapun itu senyampang masih pertama kali dilakukan, diterima, atau dihadapi pasti butuh penyesuaian dulu. Menenangkan diri sementara waktu merupakan cara tepat agar tidak kaget, terburu-buru, histeris, hingga salah langkah dalam melaluinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Iblis, Setan, dan Jin

Banjirembun.com - Antara iblis, setan, dan jin tidak memiliki persamaan. Sebab setan tidak hanya berasal dari golongan makhluk gaib. Begitu pula jin tidak semuanya punya akhlak buruk. Ada juga jin yang beriman dan berislam.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Bela Negara dan Implementasi dalam Kehidupan Sehari-hari

Banjirembun.com - Konsep "Bela Negara" di Indonesia memiliki persamaan dengan program wajib militer di negeri lainnya. Bedanya, untuk gerakan bela negara sejauh ini belum menyentuh aspek militer. Misalnya, memakai seragam tentara atau pun latihan fisik. Artinya, bela negara bukanlah wajib militer.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Risiko Transaksi Beli Rumah Melalui KPR

Banjirembun.com - KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah fasilitas cicilan berbunga dan berjangka waktu yang diselenggarakan oleh perbankan kepada nasabah perorangan yang hendak membeli hunian.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Beli Rumah Secara Lunas Agar Tidak Tertipu

Banjirembun.com - Membeli rumah menurut sebagian orang mungkin bukan masalah yang merisaukan. Saking sering atau berpengalamannya beli rumah bagi mereka layaknya pesan kacang rebus di pinggir jalan. Akan tetapi untuk orang awam, jual-beli rumah merupakan hal yang bikin cemas. Takut tertipu dan terseret skandal mafia properti. 





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal yang Pantang Dilakukan oleh Broker, Agen, atau Mediator Properti

Banjirembun.com - Profesi makelar, broker, mediator, perantara, sales, atau agen jual-beli properti semakin menggeliat. Baik itu yang resmi semisal kerja sama dengan developer serta di bawah perusahaan agen properti maupun serabutan yang bergerak bebas tanpa ikatan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Investasi di Bidang Tanah dan Rumah

Banjirembun.com - Tanah dan rumah merupakan aset paling aman untuk dijadikan investasi. Kepemilikan hak dan penguasaan penuh atas kedua properti tersebut semestinya sudah menjadi prioritas utama sebagai cita-cita.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perilaku Pihak Penjual, Sales, dan Broker Jual Beli Properti yang Patut Diwaspadai

Banjirembun.com - Pembeli adalah raja. Itulah pepatah yang cukup terkenal. Sayangnya, tak semua raja punya wawasan dan pengalaman mumpuni. Alhasil, amat mungkin dibodohi dan dimanfaatkan orang jahat. Terutama oleh para mafia properti.





Baca tulisan menarik lainnya:

Baca Ini Agar Tak Lagi Dongkol Akibat Dibodohi Akun Palsu yang Berkomentar Menyesatkan di Media Sosial

Banjirembun.com - Di YouTube, instagram, Google Maps, website, facebook, twitter, hingga whatsapp sekalipun tak sedikit ditemukan komentar menyesatkan. Dibilang seperti itu lantaran tanggapan yang dilontarkan dilakukan oleh akun palsu, kloning (ganda), maupun anonim.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Jembatan Selat Sunda dan Selat Bali Sulit Direalisasikan

Banjirembun.com - Sebuah pembangunan fisik berupa jembatan tidak bisa dilakukan tanpa perhitungan matang. Apalagi proyek tersebut berskala nasional penghubung antar pulau. Pasti butuh dana yang besar dan waktu penyelesaian lama.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Tokoh Agama Tidak Boleh Diperankan Artis dalam Film Maupun Panggung Drama

Banjirembun.com - Tokoh agama pada zaman, tempat, dan peran seperti apapun wajib dihormati. Jangankan kepada Rasulullah SAW dan para sahabat beliau yang mulia, kepada sosok penceramah agama Islam pun kedudukan mereka tak boleh dipermainkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perumahan Pakis Hasanah Smart Living Kabupaten Malang

Banjirembun.com - Pakis Hasanah Smart Living adalah perumahan berkapastis 190 unit rumah dengan ukuran atau tipe 30/60 yang berkonsep satu pintu gerbang keluar masuk. Posisi hunian tersebut sangat strategis ditunjang jalur aspal yang memadai.





Baca tulisan menarik lainnya:

Enggak Perlu Minder, Kesendirian dan Tak Mencolok di Kehidupan Masyarakat Malah Bikin Bahagia

Banjirembun.com - Jangan langsung reaktif menanggapi keberanian judul artikel ini. Bagi orang yang terbiasa aktif di kegiatan masyarakat mungkin bakal menolak keras. Sebaliknya, bagi kaum pendiam dan memilih "jalan lain" juga tak perlu begitu gembira merespon tulisan ini.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Dampak Buruk Punya Rumah di Pinggir Jalan Raya Besar

Banjirembun.com - Masih ada banyak orang yang terpengaruh untuk memiliki rumah di pinggir jalan raya yang besar dan ramai. Sayangnya, alasan mereka ingin punya lantaran sekedar gaya serta agar akses lebih dekat dan cepat ke fasilitas publik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Kelakuan Kurir Paket Seperti ini Bikin Para Bunda Resah Tidak Sih?

Banjirembun.com - Kelakuan songong para pekerja seperti kurir alias pengirim paket terkadang bikin muak para pelanggan. Apalagi untuk emak-emak yang mengerti dan terdidik sopan santun sedari lahir tentu semakin sensitif terkait itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Hal Harus Dilakukan Saat Curiga Terkena Sihir, Santet, atau Guna-guna

Banjirembun.com - Bagi penyuka ilmu alam dan matematika mungkin tidak terlalu percaya dengan adanya fenomena sihir di dunia nyata. Mereka menganggap tenung, santet, guna-guna, atau semacamnya cuma ilusi dan akibat sugesti yang berlebihan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Perilaku Makan yang Sering Dipraktikkan di Rumah Tapi Tidak Saat di Warung

Banjirembun.com - Manusia merupakan makhluk sosial. Mereka harus bisa menyesuaikan diri dengan keumuman masyarakat sekitar. Termasuk salah satunya soal kebiasaan makan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sahabat Akhirat Dijamin Lebih Membahagiakan Ketimbang Teman di Dunia

Banjirembun.com - Tulisan ini bukan ditujukan untuk manusia yang tak percaya adanya kehidupan setelah mati. Bukan pula untuk orang-orang yang berpura-pura yakin tentang adanya akhirat tapi hatinya tertutup.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Slintat-slintut dan Slintutan dalam Bahasa Jawa

Banjirembun.com - Istilah slintat-slintut terdengar sangat mirip dengan plintat-plintut. Perbedaan di antara keduanya cuma di huruf s dan p.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Pengalaman Pribadi Saat Tanya-tanya Malah Ketemu Broker atau Makelar Dadakan

Banjirembun.com - Terkadang saat bertanya pada orang tak dikenal untuk mendapatkan jawaban bukannya solusi yang diberi. Malahan orang tersebut ikut campur dalam urusan yang terkait dengan apa yang ditanyakan padanya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dosa Kecil Bisa Berubah Jadi Besar Saat 3 Syarat Berikut Terpenuhi

Banjirembun.com - Sebenarnya umat Islam tidak perlu memisahkan antara dosa kecil dengan dosa besar. Sebab, walau takarannya beda keduanya tetap merupakan bentuk pelanggaran pada Allah SWT. Semuanya butuh istighfar dan taubat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hal Buruk yang Terjadi Setelah Deal Beli Rumah Subsidi

Banjirembun.com - Rumah subsidi memang hunian murah yang ditujukan pada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Di mana, perumahan tersebut bisa dibeli secara mencicil maupun langsung lunas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cek Fakta, ini Video Robot Hoori dari China Terbuat dari Material Silikon

Banjirembun.com - Masih saja banyak orang yang percaya pada kabar menyesatkan, palsu, dan salah di media sosial. Sungguh yang bikin miris penyebar tersebut salah satunya seorang bergelar doktor serta disebar di grup dosen.





Baca tulisan menarik lainnya:

Privasimu Adalah Mahkota Sucimu, Semakin Terjaga Justru Tambah Terhormat

Banjirembun.com - Jangan sok ngartis (layaknya seperti artis). Itulah kata-kata menohok yang dilemparkan pada orang yang merasa dirinya penting, populer, dan diperhatikan oleh publik. Menganggap kabar tentang dirinya ditunggu-tunggu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ulah Nakal Pedagang Ayam Potong ini Jelas Merugikan Konsumennya

Banjirembun.com - Berbagai bentuk kecurangan pedagang sangat beragam. Salah satunya memodifikasi tampilan. Beberapa tujuannya yaitu agar terlihat lebih menarik, berbobot, dan ukurannya terlihat berisi.





Baca tulisan menarik lainnya:

10 Penyebab Berkurangnya Kadar Vitamin D di Tubuh

Banjirembun.com - Ada yang bilang vitamin D sangat penting bagi tubuh. Bahkan, pihak tertentu lebih ekstrim mengatakan vitamin D sebagai obat sekaligus pencegah gejala dari banyak penyakit.





Baca tulisan menarik lainnya: