Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

6 Tips Penyintas Autoimun Agar Bahagia dan Bersemangat Hidup

Banjirembun.com - Autoimun bukanlah penyakit yang harus serta merta ditakuti. Menjadikan penyandang autoimun putus asa dan frustasi. Sebaliknya, tak boleh pula diremehkan. Sebab, penyakit ini sungguh rumit. Butuh biaya tak sedikit untuk diagnosa, perawatan, maupun remisi gejala-gejala parah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Remisi Gejala-gejala Autoimun

Banjirembun.com - Remisi autoimun adalah pengurangan gejala-gejala autoimun sampai fase stabil diraih. Hal itu lantaran sistem imunitas tubuh sudah mulai terkendali sehingga tak ada peradangan. Remisi autoimun bisa dilakukan menggunakan obat resep dokter spesisalis Penyakit Dalam maupun ditangani sendiri.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Perkara yang Sulit Dilakukan Umat Islam di Zaman Sekarang

Banjirembun.com - Era digital seperti sekarang ini menjadi tantangan tersendiri bagi umat Islam. Teknologi modern telah membuat mereka semakin terasa berat dalam menghadapi ujian keimanan. Baik itu yang terkait dengan diri sendiri maupun melibatkan orang lain yang dikenal maupun tidak.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Terbaru 2022

Banjirembun.com - Bagi pengguna kartu 3 atau simcard Tri ternyata untuk mengetahui masa aktif sangat mudah. Bukan melalui call *123# seperti umumnya kartu seluler lain. Melainkan menggunakan nomor yang berbeda. 





Baca tulisan menarik lainnya:

Penyebab Flare pada Autoimun dan Cara Mengatasinya

Banjirembun.com - Flare artinya marak (viral/mencolok), suar mercusuar, atau kembang api sebagai tanda. Adapun dalam istilah kesehatan, penderita autoimun dikatakan flare tatkala secara tiba-tiba mengalami gejala akut dan parah. Baik itu tingkat gejalanya sama maupun lebih menyakitkan dari sebelumnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Gejala-gejala Umum dan Spesifik Autoimun

Banjirembun.com - Autoimun merupakan penyakit yang tergolong langka. Oleh sebab itu, wajar tatkala ilmu kesehatan belum memiliki rumus atau panduan pasti dalam menanganinya. Namun, syukurnya teknologi kesehatan sudah mampu mendeteksi suatu gejala termasuk autoimun atau tidak.





Baca tulisan menarik lainnya:

Penyebab-penyebab Autoimun

Banjirembun.com - Sebab-sebab penyakit autoimun bisa muncul sangat sulit dipastikan. Di mana, masing-masing pasien autoimun punya pengalaman dan risiko berbeda yang menjadi faktor terserang autoimun. Dengan kata lain, autoimun memiliki sifat unik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Pribadi Menjinakkan Gejala Autoimun yang Terparah dalam Hidup

Banjirembun.com - Saya adalah penyandang gejala autoimun. Saya sama sekali tak bangga punya gangguan kesehatan tersebut. Sebab, itu bukanlah hal keren. Apalagi sifatnya yang masih penuh misteri sehingga dijuluki penyakit seribu wajah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jembatan Hutan Kuntilanak Kota Malang

 Banjirembun.com - Entah siapa yang menamai hutan kecil di bawah jembatan terletak di Jl. Terusan Dieng Kota Malang pada video bawah ini. Yang jelas terpampang nyata pada Google Maps tertulis ada lokasi bernama Hutan Kuntilanak. Lantas baru-baru saja diganti menjadi Hutan Ular.





Baca tulisan menarik lainnya:

Menjadikan Kematian dan Umur Pendek Sebagai Anugerah

Banjirembun.com - Masih banyak manusia yang mengira bahwa kematian dan umur pendek adalah bencana. Mereka menganggap bahwa umur panjang merupakan kunci kebahagiaan. Seakan menjadi bukti bahwa hidupnya berkah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Reaksi Anak Tuli Sejak Lahir Setelah Mendengar Azan untuk Pertama Kali

Banjirembun.com - Orang yang tuli sejak lahir tanpa disembuhkan atau diberi alat bantu pendengaran dapat menyebabkan mereka bisu. Sebab, mereka tak punya masukan kosa kata dari suara lisan saat berinteraksi. Cuma mengandalkan penglihatan gerakan tubuh. 





Baca tulisan menarik lainnya:

Apa Malaikat dapat Menjelma Jadi Manusia Meski Rasulullah SAW Telah Wafat?

Banjirembun.com - Selama ini mungkin saja ada yang mengira bahwa malaikat (terutama Jibril) tak pernah menjelma menjadi manusia biasa. Padahal, banyak sekali wahyu dan hadis yang menerangkan kisah-kisah nabi maupun orang sholeh terdahulu berjumpa malaikat yang menjelma jadi manusia tanpa kekuatan "super".





Baca tulisan menarik lainnya:

Tradisi Mulia Masyarakat Muslim Turki yang Patut Dicontoh

Banjirembun.com - Setiap masyarakat suatu wilayah pasti punya tradisi sendiri. Baik itu yang secara universal dianggap mulia oleh umat manusia maupun kebiasaan lain yang barangkali saja dinilai tabu. Umumnya, sebuah budaya lahir didasarkan pada pedoman-pedoman ketuhanan maupun kepercayaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Perbuatan Buang-buang Uang yang Sering Dilakukan Individu Maupun Instansi

Banjirembun.com - Bagi sebagian orang mengeluarkan uang untuk membeli hal tertentu mungkin dianggap bukan pemborosan. Sebab sudah ada hitung-hitungan tersendiri. Intinya, apa yang sudah dikeluarkan tak bikin kantong jebol.





Baca tulisan menarik lainnya: