Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Analisis Intelijen, Nyamuk Wolbachia Mampu Mengancam Indonesia

Banjirembun.com - Nyamuk Wolbachia adalah nyamuk hasil rekayasa laboratorium (bukan rekayasa genetika karena materi gen nyamuk tidak dirubah) yang di dalam tubuhnya telah disisipkan bakteri bernama Wolbachia. Bakteri tersebut hanya hidup dalam tubuh serangga, termasuk salah satunya nyamuk. Di mana, si bakteri enggak mampu bertahan hidup maupun memperbanyak diri di luar organ tubuh inangnya. Dengan kata lain, tanpa berada di sel-sel serangga membuat bakteri tersebut mati. Nah, bakteri itulah yang digadang-gadang amat bermanfaat bagi masyarakat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kalau Tidak Tahu Permasalahnnya, Sebaiknya Jangan Cari Tahu dan Tak Perlu Ikut Memusuhi

Banjirembun.com - Hindari ikut memusuhi seseorang ataupun kaum/golongan/komunitas/kelompok yang belum diketahui secara pasti, jelas, terpercaya, atau valid siapa yang salah serta siapa yang benar. Ketika lagi apes, kalau percaya begitu saja pada opini/omongan dapat membikin berpihak kepada orang yang zalim. Di antaranya punya ciri merasa diri sendiri paling benar padahal telah berbuat batil (bicara kasar, egois, arogan, atau bentuk kebatilan lainnya), melakukan play victim (manipulatif), pemfitnah, pengadu domba, dan lain-lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tanya Jawab Tentang Alam Kubur yang Tak Menyeramkan Tapi Justru Bikin Tambah Iman

Banjirembun.com - Setelah meninggal dunia, apakah bisa langsung masuk surga? Jawabannya ialah tidak. Sebab, untuk masuk surga harus secara rombongan bersama-sama seluruh umat manusia yang sudah tercatat masuk ke dalam surga pada satu momen tertentu. Tentunya mereka semua sudah melalui berbagai tahapan dari alam kubur, kiamat, padang masyhar, hisab, mizan, shirat al mustaqim, qontoroh, dan surga. Di mana, Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam yang pertama kali diberi keistimewaan untuk masuk surga yang langsung disusul penghuni lainnya secara bersamaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Suami Menceraikan Istrinya

Banjirembun.com - Di era digital seperti sekarang ini telah membikin persebaran informasi maupun kabar miring (termasuk hasutan, provokasi, fitnah, hingga motivasi hidup yang "semu/sesat") semakin bertambah merajalela serta tak terbendung. Salah satu akibatnya, makin banyak istri yang terbawa arus mengajukan cerai gugat terhadap suaminya ke hadapan Pengadilan Agama. Tentu, mungkin saja media sosial sekaligus gosip artis di TV juga ikut terlibat dalam meracuni pikiran istri sehingga rela ikut-ikutan memutuskan jadi janda pirang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Penyebab Suami Selingkuh, Gara-gara Istri Punya Sifat dan Ciri-ciri Seperti ini

Banjirembun.com - Selingkuh adalah perbuatan secara diam-diam yang dilakukan oleh seseorang yang sudah berstatus menikah tetapi melakukan hubungan intim layaknya suami dengan istri di luar ikatan pernikahan. Di mana, perselingkuhan bisa terjadi karena faktor suka sama suka maupun lantaran salah satu darinya dibayar agar bisa melakukan relasi seksual secara komersial. Dengan demikian, saling mencitai tetapi tidak pernah bertemu bukan disebut selingkuh.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tua Bangka Bukannya Fokus Menikmati Hidup Dengan Tenang dan Damai, Justru Makin Rakus dan Zalim

Banjirembun.com - Aku merasa heran saja, kok ada orang yang sudah tua bangka malah punya cucu berjumlah banyak tetapi sifatnya masih penuh ambisi besar. Tujuannya apa di balik memiliki kelakuan seperti itu? Apakah untuk menjamin kehidupan diri sendiri, keluarga/kerabat, teman di komunitas (organisasi, partai, kelompok, dan semacamnya), atau kemaslahatan bersama sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat luas? Apapun alasannya, yang namanya rakus dan zalim tetaplah salah!





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tanda Individu Tertentu Mulai Tidak Suka Kepada Kita

Banjirembun.com - Hal penting yang patut disadari yaitu kita tidak disukai oleh seseorang belum tentu kita berada di posisi pihak yang salah. Akan tetapi, justru boleh jadi orang tersebut yang punya penyakit hati. Alhasil, mau bagaimanapun perilaku kita bakal bikin dia selalu dipandang keliru. Salah satu penyebabnya karena jiwa dia diliputi oleh sifat iri (dengki), mau menangan sendiri (takut tersaingi), atau semacamnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Waspada Terhadap Teman "Sampah" yang Bisa Menghancurkan Hidup dalam Jangka Pendek Maupun Panjang

Banjirembun.com - Terdapat sebuah ungkapan "Temanmu sejatinya menggambarkan tentang seperti apa dirimu." Tentu, maksud dari istilah 'teman' di sini bukan hubungan perkenalan antar insan yang berlangsung secara singkat. Bukan pula suatu komunikasi basa-basi sesama manusia yang rutin dilakukan sehingga tanpa ada ikatan erat/kuat. Melainkan, pertemanan adalah sebuah jalinan kedekatan dua orang atau lebih yang menyatu batinnya dalam jangka lama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebuah Curhat Tentang Heni, Gadis Sempurna yang Sulit Terlupakan

Banjirembun.com - Perkenalkan nama gue Jonathan. Mungkin apa yang gue tulis ini merupakan bagian dari perbuatan dosa. Bukan cuma dosa karena menzalimi Heni yang gue jadikan objek bahan bercerita dalam tulisan. Melainkan pula, berdosa karena gue membuka aib pribadi yaitu berupa kesulitan melupakan mantan seperti dia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi: Ajal

Ajal





Baca tulisan menarik lainnya: