Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

7 Tips Memusnahkan Rasa Insecure pada Masalah Keuangan

Banjirembun.com - Merasa insecure (minder, cemas, atau tidak aman) dalam bidang keuangan merupakan perilaku yang banyak diderita orang akhir-akhir ini. Apalagi adanya dampak dari kondisi ekonomi global yang sedang mengkerut dan terjungkal dalam.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pentingnya Berbagi Peran dalam Bermasyarakat, Biar Semua Kebagian Jatah Menjadi Manusia Bermanfaat

Banjirembun.com - Menjadi manusia bermanfaat bagi sesama tidak harus difokuskan pada bidang tertentu. Siapapun yang menguasai, ahli, atau berprofesi pada bidang khusus yang terfokus dapat menjadi manusia berguna tatkala karya hasil kreatifnya berdampak positif.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lokasi Pesantren Mahasiswa AL-HIKAM Kota Malang

Pesantren Al Hikam Malang berada satu lingkungan dengan STAI AL HIKAM. Yayasan Al Hikam banyak menaungi unit kegiatan sosial dan bisnis. Ada toko dan biro haji/umroh. Termasuk terdapat Masjid pula.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sejumlah Trik Hemat ini Akan Membuat Bahagia dalam Satu Tahun ke Depan

Banjirembun.com - Menghemat boleh-boleh saja. Asal tidak mengurangi kecukupan gizi dan mengganggu kondisi kejiwaan. Buat apa hemat tapi akhirnya sakit-sakitan. Serta sering murung, frustasi, dan sulit konsentrasi. Akhirnya produktivitas menjadi taruhannya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Strategi Bisnis dengan Meningkatkan Brand Equity, Tidak Murahan Tapi Tetap Menang Banyak

Banjirembun.com - Brand Equity adalah nilai lebih dari suatu merk sehingga berkesan, dikenal, dan difanatiki masyarakat luas. Makna gampangnya yaitu nilai tawar suatu merk yang terkenal sehingga dipilih oleh konsumen ketimbang merk lain yang jenis dan harganya sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

27 Kata Bergairah dari Tokoh untuk Memotivasi Menuju Kesuksesan

Banjirembun.com - Menjadi suskes adalah hak setiap manusia. Siapapun tidak boleh dilarang menuju kesuksesan yang diimpikan. Asal cara yang dilakukan juga tidak mengganggu hak-hak orang lain untuk hidup aman, nyaman, dan manusiawi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cerita Pendek Anjing Kecil Pengungkap Kasus Pembunuhan Berantai pada Zaman Nabi

Banjirembun.com - Cerita pendek ini dinukil dari kitab al-Nawadir karya Ahmad Shihabuddin al-Qalyubi bin Salamah diterbitkan oleh Musthafa al-Babiy di Kota Kairo pada tahun 1995. Sebuah kisah seekor anjing kecil membantu nabi dalam mengungkap kasus pembunuhan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jalan Alternatif dari Perempatan Pesanggrahan Kota Batu ke Wisata Terkenal SELECTA

Kota Batu merupakan daerah pusat wisata. Seluruh akses jalan menuju area hiburan keluarga semuanya dalam kondisi layak.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Orang Tua Toxic Dalam Mendidik Anak

Banjirembun.com - Menjadi orang tua bagi anak-anak kandungnya tidaklah mudah. Bukan cuma bertanggung jawab dan wajib menafkahi fisik atau bilogis mereka tapi juga batin. Salah satunya dengan cara mendidik anak dengan tepat, cerdas, dan proposional.





Baca tulisan menarik lainnya:

Wahai Santri Bersyukurlah Kalian Telah Mencintai Nabi Muhammad SAW

Banjirembun.com - Berbicara tentang santri dan kehidupan pesantren salaf (tradisional) tidak akan lepas dengan kegiatan sholawat pada Nabi Muhammad SAW. Itu sebagai bukti kecintaan mereka terhadap utusan Allah SWT tersebut. Sebuah ritual penting rutinan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata Kebahagiaan dan Kedamaian Hidup Dapat Dicapai Dengan Cara Sederhana

Banjirembun.com - Ada yang bilang bahwa kebahagiaan dan kedamaian itu bersifat universal. Artinya siapapun yang dapat melakukan gaya, cara, atau pola hidup yang sama dapat mencapai puncak bahagia dan damai.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Karomah Syaikhona Kholil al-Bangkalani, Mengentaskan Rakyat Madura dari Kelaparan

Banjirembun.com - Karomah adalah kemuliaan yang diterima seorang wali (waliyullah) biasanya berupa kemampuan luar biasa yang tidak dapat dipraktikkan dan diterima oleh akal orang biasa. Sebagaimana diketahui banyak umat Islam bahwa Mbah Kiai Kholil merupakan salah sati Waliyullah.





Baca tulisan menarik lainnya:

REST AREA KARANGPLOSO KABUPATEN MALANG

Bagi wisatawan maupun pengunjung Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang tidak ada salahnya berkunjung ke rest area Karangploso.


Lokasi cukup strategis berada di pinggir jalan besar penghubung gerbang tol Singosari (Karanglo) ke Kota Batu. Tempat parkirnya juga luas.

Sambil mendinginkan mesin kendaraan sekaligus menikmati keramaian para penjual dan pembeli juga tak kalah asyik. Ada juga minimarketnya loh...


Berikut ini video lokasi dan bagian dalam rest area karangploso kabupaten Malang.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Aman Berbulan Madu atau Honeymoon Selama Pandemi

Banjirembun.com - Bulan madu secara umum berarti masa-masa awal pernikahan dalam memulai kehidupan rumah tangga. Adapun secara khusus diartikan sepasang pengantin baru yang bepergian berdua saja untuk berwisata atau liburan guna menikmati masa pertama pernikahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Target, Harapan, dan Impian Tak Kunjung Terwujud Inilah Sikap Tepat yang Mesti Dilakukan

Banjirembun.com - Target adalah objek yang menjadi sasaran, cakupan, dan batasan yang telah ditentukan guna dicapai atau dimasuki. Sedang harapan adalah sesuatu yang diinginkan supaya menjadi nyata dengan cara rasional dan logis. Secara sekilas keduanya hampir sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jalan Alternatif dari BALOGA Menuju BATOS Kota Batu

Batu Love Garden merupakan jenis wisata baru di daerah kota batu. Sedangkan Batu Town Square adalah satu-satunya mall terbesar di Kota Wisata Batu. Jalur yang sedang aku lalui ini lumayan kecil. Jalannya halus mulus minim kerusakan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Meningkatkan Keterampilan atau Skill Menulis untuk Investasi Masa Depan

Banjirembun.com - Menguasai skill atau keterampilan khusus merupakan kewajiban untuk modal meraih impian atau cita-cita di masa depan. Semangat dan kerja keras saja tidak cukup mesti dibarengi dengan keseriusan untuk fokus padan bidang keahlian tertentu.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal yang Wajib Menjadi Fokus Utama Saat Pandemi

Banjirembun.com - Kecenderungan pandemi secara global memang sedang mengalami penurunan lantaran program vaksinasi digalakkan dengan besar-besaran. Hal itu terutama terjadi pada negara-negara maju, kaya, dan mempunyai pengaruh besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ini yang Wajib Diketahui Ketika Ijazah Ditahan Bos atau Atasan

Banjirembun.com - Tak cuma sektor pekerjaan resmi yang kadang menahan ijazah karyawan atau pekerjanya. Asisten rumah tangga, penjaga toko rumahan, hingga sopir pribadi kadang ijazahnya ditahan oleh juragan sebagai syarat diterima kerja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Berhemat di Masa Pandemi

Banjirembun.com - Pada Juni 2021 ini di saat negara-negara maju sudah membuka diri terbebas dari pandemi justru di Indonesia kini data statistik menunjukan sejumlah peningkatan kasus. Tentu ini patut diwaspadai. Serta persiapkan diri tetap berhemat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Personal Branding di Media Sosial

Banjirembun.com - Ketimbang "pamer" di media sosial walau niatnya baik tapi potensi menimbulkan iri hati dan kebencian dari orang lain jauh lebih besar. Pamer di media sosial tidak sepenuhnya salah. Asal dilakukan dengan elegan dan tepat. Salah satunya dengan personal branding.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dua Malaikat Penanya Munkar dan Nakir Bertanya Menggunakan Bahasa Arab atau Tidak, Berikut Penjelasannya

Banjirembun.com - Permasalahan penggunaan bahasa setelah kematian tiba tidak cuma patut dipertanyakan dalam agama Islam. Di agama lain setelah mati komunikasinya menggunakan bahasa apa? Tuhan, malaikat, hingga manusia seiman beda bahasa di dunia bagaimana komunikasinya?





Baca tulisan menarik lainnya:

Cowok Pembalap dan Ganteng Idaman Orang Tua di Sirkuit Eropa Tetap Jaga Sholat, Ini Video Saat Wudhu

Banjirembun.com - Mario Suryo Aji, namanya jauh dari kesan islami. Akan tetapi perilaku yang ditunjukkan layaknya umat Islam umumnya. Yakni, berwudu dan mengerjakan salat. Apalagi itu dilakukan di negeri Eropa saat pagelaran balapan di sirkuit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Masjid Agung Al Hidayah Karangploso Malang, Wisata Religi Mirip Hagia Sophia di Turki

Masjid bergaya Hagia Sophia atau Aya Sofya negeri Turki ini terletakan di Kabupaten Malang. Tepatnya di jalan besar/utama penghubung gerbang tol Singosari atau Underpass Karanglo ke pusat Kota Batu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Agar Hidup Jadi Bernilai, Bermakna, dan Bahagia Tanpa Berkutat Pada Hal-hal Menyiksa

Banjirembun.com - Siapa yang tidak mau meraih suatu capaian di mana hidup jauh lebih bernilai, bermakna, dan berharga. Bukannya cuma berkutat pada hal-hal menyiksa. Melakukan kegiatan di seputaran itu-itu saja. Mengulang rutinitas bulanan yang sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Terdapat 4 Golongan Manusia pada Zaman Rasulullah yang Masih Ada Hingga Sekarang

Banjirembun.com - Zaman Rasulallah merupakan era keemasan umat Islam. Dikatakan masa unggul lantaran di zaman itulah nabi Muhammad masih hidup. Dengan itu umat Islam masih dapat mengambil rujukan sumber hukum Islam langsung dari beliau.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mendirikan dan Mengembangkan Pesantren Butuh Proses, Tidak Langsung Besar

Banjirembun.com - Pesantren merupakan jenis pendidikan keagamaan Islam yang paling berwibawa, murni, otonom, mandiri, dan tumbuh dari kalangan bawah. Dikehendaki, didukung, dan dibangun oleh masyarakat sekitar hingga para perangkat desa.





Baca tulisan menarik lainnya:

Indonesia Patut Bangga, Tak Kalah Dari Upin & Ipin Film Animasi Nussa Tayang di Festival Film Korea Selatan

Banjirembun.com - Nussa adalah serial animasi karya anak bangsa yang pertama kali tayang di YouTube pada November 2018. Diproduksi oleh studio animasi bernama The Little Giantz dan Visinema Pictures. Itu merupakan garapan film terpanjang milik mereka.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hindari 5 Pikiran Seperti ini Agar Tidak Merasa Hidup Menjadi Amat Berat

Banjirembun.com - Nasib atau takdir orang siapa yang tahu. Ada orang yang sudah dewasa dan bekerja keras mati-matian tapi capaian masih kalah jauh dari yang masih muda dan kerjanya terlihat santai. Akhirnya merasa hidup menjadi berat untuk dijalani.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jalan Alternatif dari Museum Angkut Menuju Predator Fun Park Kota Batu

Banjirembun.com - Perjalanan dari MUSEUM ANGKUT Kota Batu Menuju PREDATOR FUN PARK ini melewati Jalur Alternatif Pegunungan. Jalan yang dilewati pada video ini jarang yang tahu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kaum Makkah Jahiliyah Sudah Lumrah Menyebut Lafaz Allah

Banjirembun.com - Orang Qurais Makkah bukannya tidak percaya adanya Allah SWT. Mereka beriman pada-Nya. Bahkan lafaz Allah sudah sering mereka ucapkan setiap hari. Namun, mereka berbuat syirik parah dengan ikut menyembah berhala sehingga disebut musyrikin.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bikin Uni Eropa Ketar-ketir, Inilah Video Rudal Penghancur Kapal Ciptaan Turki Diperkenalkan pada Dunia

Banjirembun.com - Perkembangan teknologi, bidang kesehatan, sampai eksplorasi sumber daya alam negara Turki beberapa tahun ini luar biasa pesatnya. Kabar terbaru negara Islami yang masuk bagian Uni Eropa itu punya rudal berbahaya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Fakta dan Data Mengejutkan Soal Vaksin Covid-19 di Dunia, Ternyata Segini Efektivitasnya

Banjirembun.com - Alhamdulillah, tanda-tanda pandemi Covid-19 mulia kelihatan. Walau di Indonesia masih nampak begitu mengkhawatirkan tapi di sejumlah belahan bumi lain kehidupan sudah mulai beranjak normal sedia kala. Tentu itu patut disyukuri.





Baca tulisan menarik lainnya:

VIDEO LOKASI 4 KAMPUS NEGERI KOTA MALANG

Kota Malang merupakan daerah yang terdapat perguruan tinggi yang paling banyak menyerap mahasiswa di Jawa Timur. Meski wilayahnya tak besar, kota Malang memiliki setidaknya 50 hingga 60 perguruan tinggi negeri dan swasta.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Penggunaan Diksi yang Tepat Sangatlah Penting Saat Bicara Maupun Menulis

Banjirembun.com - Diksi adalah pilihan kata yang digunakan oleh penulis maupun pengucapnya sebagai fungsi memberi penekanan makna atas ide atau konsep sehingga menimbulkan kesan atau efek yang mengena pada pendengar atau pembacanya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Mengapa Sebelum Usia 40 Tahun Sangat Disarankan Sudah Punya Rumah Sendiri

Banjirembun.com - Rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Tanpa adanya rumah, bukan cuma bikin istirahat dan tidur jadi tak begitu nyaman. Lebih dari itu pandangan sosial masyarakat akan begitu miring. Dicap gelandangan atau minimal tukang menebeng.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Antara Bakat, Passion, dan Bidang Keahlian

Banjirembun.com - Masih ada orang yang belum paham tentang perbedaan antara bakat, bidang keahlian, dan passion. Banyak orang yang menganggapnya sama saja. Memukul rata bahwa semua itu dapat dilatih dengan cara dan intensitas yang sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Salah Sangka Dulu, 3 Kode yang Tidak Nyaman dari Sopir Bus ini Justru Bikin Aman Dari Pencopet

Banjirembun.com - Tidak semua sopir bus bermental penjahat. Bekerja sama dengan pencopet untuk mengeruk barang berharga dari penumpangnya. Setidaknya ada juga sopir bus yang cuek atau membiarkan penumpangnya jadi target kejahatan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Video Motovlog Mengelilingi Jalan di Dalam UNIVERSITAS ISLAM NEGERI Malang

Banjirembun.com - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau UIN Maliki Malang merupakan salah satu perguruan tinggi berbasis Islam terbesar di Indonesia. Gedung-gedungnya menjulang tinggi serta akses jalan di dalamnya cukup panjang.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Status Pekerjaan di KTP Sebagai Dosen, Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Banjirembun.com - Dosen merupakan pekerjaan yang tidak dapat dilakukan oleh sembarangan orang. Ada syarat atau kualifikasi tersendiri supaya orang dapat mengajar mahasiswa di perguruan tinggi. Bukan cuma mesti lulusan S2 atau S3.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mempertanyakan Najisnya Anjing Berlaku Cuma Liur atau Seluruh Bagian Tubuhnya

Banjirembun.com - Anjing memang najis. Mayoritas pemuka agama Islam mendukung pendapat bahwa kenajisan anjing itu mutlak. Tidak boleh diragukan. Namun, apakah seluruh tubuh anjing itu najis atau cuma air liurnya yang dihukumi tidak suci.





Baca tulisan menarik lainnya:

Top Banget Motor Nasional GESITS Menjajah Jalanan Negara Senegal, Ini Spesifikasi Motor Nasional Tersebut

Banjirembun.com - Kabar bikin bangga hadir bagi rakyat Indonesia. Produk teknologi transportasi besutan generasi bangsa ini telah berhasil menginvansi aspal. Sepeda motor matik bertenaga listrik ramah lingkungan telah diekspor ke Senegal.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tugas Berat Wanita Karir Merangkap Jadi Ibu Bagi Anak Kecil, Tak Semudah yang Dilihat

Banjirembun.com - Wanita tetap memutuskan berkarir meski sesudah menikah bukanlah keputusan ringan. Banyak alasan mengapa tugas berat sebagai istri harus dirangkap dengan berkarir. Salah satunya ingin eksis dan mendapat uang lebih.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Mengatur Keuangan Pribadi Supaya Terbebas dari Masalah

Banjirembun.com - Belajar mengatur keuangan sebaiknya segera dilakukan sedari dini. Hal tersebut supaya seseorang bisa terbebas dari masalah finansial. Jangan sampai sampai meremehkannya. Sebab, pengaturan uang bagian awal dari sukses.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lokasi Al-Izzah IIBS, Al-Izzah Leadership School, dan SMP & SMA Al-Izzah Islamic Boarding School Putra

Banjirembun.com - Al-Izzah IIBS, Al-Izzah Leadership School, dan SMP & SMA Al-Izzah Islamic Boarding School Putra semuanya terletak di Kota Batu. Lokasi satu sama lain saling berdekatan. Berjalan kaki juga tidak terlalu membuat lelah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Katanya Allah itu Maha Penyayang, Lantas Kenapa Masih Ada Tragedi Kehidupan

Banjirembun.com - Dalam kandungan asmaul husna tergambar sifat-sifat Allah SWT melalui nama-nama yang baik dan indah. Salah satunya yaitu Ar Rahim yang artinya kurang lebih Maha Penyayang. Sayang pada hamba-hamba-Nya yang beriman.





Baca tulisan menarik lainnya:

Godaan-godaan Besar Menjelang Pernikahan yang Mesti Diwaspadai

Banjirembun.com - Pernikahan merupakan hal yang sakral. Tidak pantas untuk disepelekan. Ketika sudah memutuskan untuk menikah dengan calon dan tanggal yang jelas seharusnya tidak boleh main-main lagi. Sekali diputuskan pantang putar balik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Alasan Penting Mengapa Seseorang Mesti Punya Impian

Banjirembun.com - Impian dengan ambisi merupakan dua hal yang berbeda. Keduanya jangan disamakan karena satu sama lain saling bertolak belakang. Orang boleh punya impian, tapi dilarang keras berambisi termasuk pada hal-hal baik sekalipun.


Baca: 6 Perbedaan Impian dan Ambisi, Jangan Disamakan karena Jauhnya Seperti Langit ke Bumi


Impian merupakan kebutuhan jiwa manusia. Seseorang tanpa mimpi ibarat zombie yang berjalan tiada makna maupun arah jelas. Melakukan aktivitas seperti robot tanpa ada nilai kemanusiaan di dalamnya. Cuma pasrah meratapi keadaan serta tak merdeka.

Tidak semua impian memang wajib terwujud sesuai harapan. Namun, setidaknya dengan memperjuangkan mimpi yang dimiliki hingga sampai pada titik puncak kemampuan akan ada kepuasan tersendiri. Dari pada menyesal hanya diam dan melamuni mimpi.


Berikut ini mengapa impian itu sangat penting bagi seseorang.


1. Menjadi Tantangan dan Penyemangat Hidup

Hidup manusia akan jauh lebih bergairah ketika dia punya impian. Harapan dan cita-cita menjadikannya terus bergerak. Termotivasi dan tertantang untuk mencapai apa yang didambakan tersebut. Mimpi adalah bahan bakar untuk menjadi lebih baik.


Setidak-tidaknya, seseorang yang punya impian membuat mereka memiliki semangat untuk bertahan hidup. Lebih bagus lagi ketika impian itu benar-benar sudah dimantapkan dalam hati bakal membuat pantang menyerah. Tergugah meraih apa yang diimpikan.


2. Meningkatkan Kreativitas

Impian seringkali teramat sulit untuk diwujudkan. Kalau mudah barangkali namanya bukan mimpi tapi kehendak. Sebaliknya kalau teramat sulit dan tak masuk akal, namanya yaitu angan-angan kosong belaka. Oleh sebab itu mimpi tidak bisa dicapai tanpa akal cerdas.


Dibutuhkan kreativitas tingkat tinggi. Mempertahankan cara, kerutinan, dan keseriusan yang sama untuk memperoleh hasil besar supaya segera meraih mimpi merupakan kebodohan. Guna menggapai tangga yang lebih tinggi harus gunakan cara yang lebih kreatif.

Ilustrasi sedang menatap impian (sumber gambar)


3. Perencanaan Matang

Impian membuat seseorang mempunyai arah tujuan hidup. Memiliki target-target jangka menengah hingga panjang yang ingin digapai. Termasuk disertai perencanaan matang agar apa yang dilakukan berjalan rapi. Tanpa itu semua sangat suka mimpi jadi nyata.


Misalnya punya impian beli mobil mewah. Padahal keadaan penghasilan sekarang masih sedikit. Tentu harus ada hitung-hitungan matematis. Tidak boleh cuma mimpi tanpa rasionalitas. Targetkan berapa penghasilan perbulan yang harus diterima agar mampu beli kendaraan itu.






Baca tulisan menarik lainnya:

7 Fase Keuangan Manusia, Dari Jadi Beban Keluarga Hingga Bebas Finansial

Banjirembun.com - Naluri manusia secara bawaan (default) sebagai makhluk hidup punya kehendak untuk survive (bertahan). Utamanya dari ancaman fisik berupa kelaparan, penyerangan, hingga pembunuhan. Kebutuhan biologis adalah yang paling pertama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ubud Cottages Malang Adalah Penginapan Murah 300-an Ribu, Mewah, dan Khas Bali di Pinggir Kota Malang

Penginapan Ubud di Kota Malang merupakan hotel bintang 3. Umumnya hotel kelas itu harganya cukup terjangkau. Perbedaannya, hotel Ubud di video ini dekat dengan suasana desa. Banyak pepohonan rindang di sisi sekitar bawah hotel.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Kebahagiaan Sejati, Bukan Cuma Pura-pura Happy

Banjirembun.com - Kebahagiaan adalah kebutuhan setiap manusia. Orang bahagia ada banyak sebabnya. Bisa karena hal sepele, murah, ringan, dan untuk terjadi tak butuh waktu lama. Standar bahagia tiap individu berbeda-beda satu sama lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kawasan Embong Arab Kota Malang Menjadi Pusat Bisnis Warga Keturunan Timur Tengah

Banjirembun.com - Kawasan embong Arab bisa disebut kampung arab di kota Malang. Di sana banyak warga keturunan Arab menetap dan berkeluarga. Lantas membuka bisnis perabot rumah tangga, kuliner, hingga parfum.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Jenis Perbuatan Serakah yang Dilakukan Hanya Oleh Orang Kaya

Banjirembun.com - Sudah berulang kali dalam website Banjir Embun ditegaskan bahwa orang serakah tidak cuma dilakukan oleh orang kaya. Siapapun dia dapat mendapati dirinya berhati serakah. Naasnya, kadang mereka tidak merasa sedang zalim.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sejarah Tahun 270 Hijriah, Tahfidz 30 Juz al Quran Telah Murtad Demi Mendapatkan Wanita Umpan

Banjirembun.com - Kisah nyata seorang penghafal al Quran bernama Abdah bin Abdurrahman yang murtad gara-gara terpancing umpan wanitas yang diberikan musuh. Dia pernah menghafal 30 juz al Quran yang akhirnya cuma tersisa 2 ayat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mahasiswa Baru, Wisatawan, atau Pengunjung Malang Raya Lainnya Saksikan Channel YouTube ini Agar Tercerahkan

Banjirembun.com - Daerah Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang merupakan pusat wisata dan pendidikan. Tentu di sana sangat padat sekali para pengunjungnya. Baik yang berjangka pendek maupun panjang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jembatan Ekstrim di Kota Malang [Bukan Kabupaten Malang], Cuma Muat Satu Sepeda Motor

Jembatan Gang 9 Paling Kecil, Panjang dan Tinggi di Kota Malang - Cuma Muat Satu Sepeda Motor. Itulah judul video YouTube dari channel Motovlog Dolanku.





Baca tulisan menarik lainnya:

Waspada Serigala Berbulu Domba, Berjilbab dan Berkopyah Belum Tentu Beragama Islam

Banjirembun.com - Jangan salah artikan bahwa setiap orang yang berjilbab dan berkopyah putih itu beragama Islam. Walau mereka KTP-nya benar-benar Muslim belum tentu pula hati dan jiwanya condong pada agama Islam. Justru yang terjadi berlawanan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Sederhana Memurnikan Aqidah Tauhid dalam Kehidupan Sehari-hari

Banjirembun.com - Tauhid adalah ilmu aqidah berbasis monotaisme atau keesaan Tuhan yang menjadi dasar ajaran agama Islam. Agama tersebut melarang pemeluknya untuk "meniadakan" tuhan mereka dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.





Baca tulisan menarik lainnya:

Viralkan! YouTuber ini Beli Perlengkapan Kamera Mini Habis Uang 10 Juta Rupiah

Banjirembun.com - Peralatan motovlog ada beberapa merk, jenis, kualitas, hingga harganya. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ya Allah, Mudahkan Hamba Mencari Rizqi Halal dengan Jadi YouTuber

Banjirembun.com - Menjadi YouTuber ternyata sama sekali tidak mudah. Ditambah lagi diri ini tak punya kemampuan komunikasi yang dapat menarik penonton dengan baik. Lantas kendaraan yang dipakai juga bukan motor mahal dan berkelas.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Alasan Negara Amerika Serikat Berani Membolehkan Warganya Lepas Masker

Banjirembun.com - India baru saja mulai melandai kasus penduduk yang terinveksi virus pandemi yang masih menjadi ancaman global. Sebagian ahli menyimpulkan penyebabnya gara-gara perayaan hari besar agama di negara itu tanpa kontrol.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jembatan Mergosono V Kota Malang, Bukan Jembatan Gantung yang Ekstrim Melainkan Jalan Penghubungnya

Banjirembun.com - Jembatan gantung di Bumiayu Mergosono V Kota Malang merupakan salah satu jalur ekstrim. Bagi kalian yang sedang butuh hiburan atau bingung mau berbuat apa tidak ada salahnya menuju jalan penghubung tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya: