Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Efek Positif Menyediakan Waktu untuk Menyendiri

Banjirembun.com - Kebersamaan, sosialisasi, atau bermuamalah dengan sesama manusia memang penting. Hal tersebut merupakan kebutuhan jiwa untuk memenuhi fitrah (bawaan) manusia sebagai makhluk sosial. Namun, sesekali menyediakan waktu untuk menyendiri tak kalah lebih penting.





Baca tulisan menarik lainnya:

Awas, Jangan Respon Nomor Telepon Misterius Berkode Luar Negeri Berikut ini

Banjirembun.com - Akhir-akhir ini banyak sekali nomor telepon berkode luar negeri mengontak para netizen Indonesia. Baik itu menggunakan media chat dengan mengatasnamakan Customer Service (CS) toko online tertentu maupun langsung menghubungi lewat telepon reguler melalui sim-card.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Wanita Sulit Menurunkan Berat Badan

Banjirembun.com - Sebenarnya angka berat badan bukan patokan pasti untuk menilai bagaimana kondisi kesehatan seseorang. Namun, usaha menurunkan berat badan dengan cara sering ditimbang menggunakan alat ukur bukanlah sepenuhnya suatu hal yang salah. Dengan catatan dia harus tahu berapa standar ideal berat badannya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mobil Terbang Slovakia Lulus Uji, Berikut ini Keunggulan dan Video Penerbangannya

Banjirembun.com - Mobil terbang bukan lagi sebuah mimpi di siang bolong. Setidaknya sekarang ini sudah ada satu mobil terbang asal Slovakia yang lolos uji kelayakan. Kegiatan pengujian ini merupakan tindak lanjut dari hasil uji coba penerbangan pada 26 Juni 2021 lalu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Satu Lagi ini yang Bikin Takjub, Bukti Negeri China Peduli pada Generasi Penerus Bangsa

Banjirembun.com - Negeri Tiongkok memang terkenal sebagai negara komunis. Sebuah ideologi yang tak cuma mengatur ketat masalah ekonomi tapi juga mengintervensi rakyatnya pada aspek kehidupan lain. Mulai dari aturan alokasi jumlah jam dalam bermain game bagi anak-anak hingga mengatur masalah tren mukbang (makan besar) di internet.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Jitu Agar Tetap Kuat Iman Ketika Terkena Fitnah, Ghibah, dan Omongan Tak Sedap

Banjirembun.com - Tak boleh merasa hina dan rendah diri tatkala terkena fitnah, ghibah (gosip), hingga omongan langsung misalnya berupa sindiran yang enggak sedap didengar. Sebab, semua manusia pasti pernah mengalaminya. Bahkan, orang yang sedang memfitnah dan menggosip pun juga pernah menjadi korban lancipnya ujung mulut.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bikin Cemas Ilmuwan, Bumi Telah Melewati 5 Fase Kepunahan Massal dan Keenamnya Sedang Terjadi

Banjirembun.com - Fase kehidupan di bumi terus silih berganti. Hampir semua makhluk hidup yang ada sekarang ini masuk kategori jenis baru. Artinya, kondisi biosfer (kehidupan di muka bumi) di masa jutaan tahun lalu dengan yang kini ada sangat berbeda. Baik itu dari segi populasi, ukuran, bentuk, hingga keanekaragaman hayatinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bahaya Memiliki Rumah di Dekat Jalan Tol yang Tak Dapat Disepelekan

Banjirembun.com - Efek samping punya rumah di dekat tol tak dapat diremehkan. Bakal ada sejumlah dampak negatif ketika kalian tetap memaksa bertahan di sekitaran jalan tol. Juga bagi yang ingin investasi sangat tidak disarankan membeli rumah di pinggiran tol. Hindari pula lokasi tertentu yang direncanakan bakal dilewati proyek pembangunan jalan tol.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Meraih Keseimbangan Kehidupan Pribadi dengan Pekerjaan

Banjirembun.com - Kalian pasti pernah dengar omongan tentang ada pegawai yang membawa-bawa permasalahan di rumah ke kantor. Sebaliknya, ada ibu rumah tangga maupun anak yang resah lantaran kepala rumah tangga tetap pusing urusan pekerjaan meski sudah di rumah. Kedua hal tersebut sama-sama buruknya karena dapat merusak keseimbangan hidup.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Amalan yang Melebur Semua Dosa Sehingga Seperti Baru Dilahirkan Kembali

Banjirembun.com - Manusia adalah tempat salah dan dosa. Tak ada yang luput dari kekhilafan meski itu berupa dosa kecil. Hanya orang-orang saleh dan beriman kuat yang selalu ingat dengan dosa serta terus-menerus minta ampunan. Senantiasa istighfar setiap hari minimal 100 kali atau pun langsung melakukannya setelah melakukan dosa kecil.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kafir Tapi Islami, Dua Bukti Negara China Peduli pada Generasi Muda yang Menerapkan Pencegahan dan Antisipasi Ketat

Banjirembun.com - Dari sekian banyak negara, mungkin China jadi salah satu atau malah nomor satu dalam memperhatikan kualitas generasi muda penerus bangsa. Bagaimana tidak, potensi buruk dan negatif yang diperkirakan terjadi di masa depan sudah diantisipasi melalui tindakan pencegahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Kondisi Orang Seperti ini Tak Pantas Dipertahankan dan Mendapat Posisi di Masyarakat

Banjirembun.com - Regenerasi, pergantian tampuk kepemimpinan, pemerataan kesejahteraan, atau pemberian kesempatan generasi penerus untuk berkembang merupakan keniscayaan. Seberapa kuat dan lamanya kekuasaan dan kejayaan dipertahankan, suatu saat pasti bakal ditinggal mati ke alam kubur juga. Akhirnya, bakal digantikan yang lebih muda.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Mengganti Nama Pemilik ID Pelanggan PLN dan Nomor Meter Listrik

Banjirembun.com - ID Pelanggan PLN adalah nomor unik tanpa ada yang menyamai sehingga menjadi identitas tunggal bagi konsumen listrik di Indonesia. Jumlah angka yang tercantum pada ID Pelanggan yaitu 13 digit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Disebut Fosil Hidup Usia 66 Juta Tahun, Ternyata ini Alasan Buaya Tak Punah Bersama Dinosaurus

Banjirembun.com - Buaya disebut sebagai hewan ukuran besar yang tak terlalu banyak mengalami perubahan tampilan fisik akibat dari proses evolusi. Meski hidup sezaman dengan dinosaurus, hingga kini bentuk dan ukuran buaya tak jauh beda. Buaya juga dijuluki sebagai fosil hidup yang bahkan sudah ada di bumi sebelum manusia tercipta.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ingin Masuk Surga, Tapi Terkena Masalah Begini Saja Sudah Mengeluh

Banjirembun.com - Masuk surga itu tidak mudah. Mau tingkatan surga yang seberapa pun tetap sulit. Apalagi surga firdaus, ditambah sebelum masuknya tanpa didahului dengan hisab (perhitungan amal) maupun azab (siksaan). Proses masuk begitu lancar tanpa hambatan. Sungguh itu impian orang -orang saleh, alim, dan beriman.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mulai Sekarang Berhentilah Urusi Politik dan Artis, Fokus Hal ini Supaya Lebih Bermanfaat

Banjirembun.com - Ngomongin politik merupakan tema perbincangan yang tidak akan pernah ada habisnya. Begitu pula membicarakan artis televisi maupun orang terkenal di media sosial.  Dua topik tersebut menjadi dua di antara banyak bahan pembicaraan yang tak akan ada habisnya. Ada saja hal-hal yang bisa diulas atau dicari-cari dari sudut pandang tertentu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Wajib Tegas pada 3 Hal ini, Tidak Boleh Ditawar-tawar Lagi

Banjirembun - Prinsip hidup yang mulia, harga diri, martabat, dan jati diri sudah semestinya dijaga baik-baik. Tak seorang pun yang boleh mengusik apalagi merusaknya. Sebab, setiap jiwa punya hak untuk hidup bahagia secara terhormat tanpa dinodai oleh ulah sampah-sampah berwujud manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Begini Cara Penipu Mendapatkan Data untuk Mengeruk Uang, Pulsa, dan Pinjaman Online Milik Calon Korban

Banjirembun.com - Beberapa tahun lalu hingga sekarang ini masih lumrah ditemui barang dagangan di situs "gelap" yang menjual belikan hal-hal yang haram, bajakan, ilegal, atau semacamnya. Dari sanalah penipu mendapatkan data rahasia atau data pribadi calon korban yang meliputi email, nomor ponsel, tanggal lahir, nama ibu kandung, nomor rekening, jumlah penghasilan, dan yang lainnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tanda-tanda Revolusi Masjid di Indonesia Sudah Mulai Bermekaran

Banjirembun.com - Kalau mendengar istilah Masjid pasti kebanyakan anak muda akan menganggap sebagai tempat berkumpul orang-orang sepuh, usia dewasa yang pengangguran, dan bukan tempat produktif untuk kemajuan peradaban. Hanya sedikit kategori Masjid makmur yang ditemukan. Itu pun tempatnya di sebagian kampus, sekolah, perkantoran, dan perkotaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah 5 Negara yang Diduga Paling Rasis di Dunia

Banjirembun.com - Tolok ukur negara rasis atau tidak sangat relatif. Tergantung siapa yang memandang. Artinya, hingga sampai sekarang ini belum ada lembaga serta organisasi besar yang berani mengumumkan siapa saja urutan negara yang paling rasis di dunia. Ada sejumlah alasan di antaranya yaitu ada tekanan politik, gesekan sosial, dan konflik horizontal.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Saudi, Inilah Satu-satunya Negara yang 100% Penduduknya Muslim

Banjirembun.com - Masih banyak yang belum tahu bahwa Maladewa atau Maldives merupakan satu-satunya negara yang penduduknya seratus persen beragama Islam. Hal tersebut wajar lantaran setiap warga di sana diwajibkan memeluk agama Islam. Malahan Undang-undang di sana menetapkan non muslim dilarang menjadi warga negara.





Baca tulisan menarik lainnya:

Wahai Anak Muda Pandemi Segera Berakhir, Lakukan ini Supaya Tak Menyesal

Banjirembun.com - Tanda-tanda akhir dari pandemi yang dimulai sejak awal 2020 lalu sepertinya sudah bermunculan. Selain banyak sekali prediksi ahli mengatakan bahwa pada tahun 2022 ini pandemi akan berakhir juga lantaran sejumlah fakta di lapangan menunjukkan hal positif. Bukan suatu berlebih ketika kini dikatakan COVID-19 secara global telah terkendali.





Baca tulisan menarik lainnya:

2 Tanda-tanda Besar Kiamat ini Memang Belum Terbukti Secara Ilmiah, Tapi Sangat Masuk Akal

Banjirembun.com - Selama ini kabar atau pemberitahuan tentang kejadian ajaib maupun gaib di masa depan yang bersumber dari teks-teks agama Islam sebagian besar memang sulit dilogikan. Apalagi di era sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi lebih mendominasi sehingga ditakuti, dipuja, serta diandalkan dibanding ajaran agama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kebiasaan Haram ini Justru Dilakukan di Negara Mayoritas Islam, Termasuk Arab Saudi

Banjirembun.com - Rasulullah SAW bersabda dalam hadits yang diriwayatkan Imam Ahmad yang artinya "Hadiah untuk pekerja resmi (pegawai di instansi) itu adalah khianat". Dikatakan khianat yaitu pengkhianatan dalam masalah harta. Sebab, seorang yang digaji oleh lembaga tidak boleh menerima hadiah dari pekerjaan yang sudah jadi kewajibannya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Dosa Besar yang Bersumber dari Lisan dan Tulisan

Banjirembun.com - Selama ini umat Islam cuma fokus dan perhatian pada dosa-dosa besar yang menjurus pada hal-hal menyentuh aspek aqidah maupun yang penuh tantangan (adrenalin). Seperti halnya zina, homo, syirik, mabuk (khamr), judi, durhaka pada orang tua, narkoba, membunuh, hingga mencuri. Hampir semuanya itu menjurus pada hawa nafsu fisik.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bahaya Jual Beli Tanah dan Rumah Tanpa AJB Maupun Menunda-nunda Balik Nama

Banjirembun.com - Kepemilikan rumah atau pun tanah diperoleh tidaklah mudah. Tidak bisa cuma memberi uang lantas langsung begitu saja properti menjadi hak milik pembayar. Transaksi demikian disebut transaksi di bawah tangan karena bukan di depan PPAT/Notaris. Sangat berisiko meski si penjual dapat dipercaya dan sudah ikhlas properti dialihkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Biaya Tes DNA Sekarang Murah Tak Lebih 10 Juta, Ini Sejumlah Manfaat yang Didapat

Banjirembun.com - Beberapa tahun lalu biaya tes DNA sempat menembus ratusan juta. Itulah yang membuat orang enggan melakukan tes DNA. Walau sebenarnya sangat butuh. Namun, berhubung harganya mahal diputuskan lebih memilih tetap hidup dalam keraguan dan ketidakpastian tentang kondisi biologis dirinya beserta keluarga.





Baca tulisan menarik lainnya:

Wahai Pria yang Siap Nikah, Jadikan Wanita Seperti ini Sebagai Istri Agar Nanti Tak Menyesali

Banjirembun.com - Mendapatkan pasangan hidup yang mampu bikin bahagia sungguhlah tidak mudah. Apalagi sedari awal niat, tujuan, dan alasan melakukan pernikahan sudah salah. Dilandaskan pada kepura-puraan, kepalsuan, dan masih ada unsur curiga. Hal itu bisa disebabkan pernikahan yang dipaksakan lantaran perintah orang tua. Dapat pula karena sudah lama jadi perawan tua sehingga malu belum nikah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Selain Bertujuan Bisnis, Gembar-gembor Spirit Doll Diduga Bagian Satu Paket dari Agenda Childfree

Banjirembun.com - Spirit doll adalah boneka bernyawa, memiliki roh, atau boneka ber-arwah. Di mana orang yang memiliki, mengadopsi, atau mengasuhnya percaya dapat memperoleh "bisikan", keberuntungan, serta memberikan semangat tersendiri. Entah orang yang mempercayai itu termasuk gangguan jiwa serta mengalami kepribadian "sesat" atau tidak tapi nyatanya banyak orang yang heboh. 





Baca tulisan menarik lainnya:

Tak Perlu Malu Terhadap 5 Hal ini Agar Hidup Apa Adanya

Banjirembun.com - Rasa malu kadang-kadang muncul lantaran dari pikiran yang salah dalam memahami persepsi orang di sekitar. Padahal tidak semua orang memiliki pendapat, penilaian, dan tanggapan yang sama tentang diri kalian. Justru sangat mungkin hanya segelintir orang saja yang cuma usil dan ribet dalam memandang hidup kalian.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebagai Nasihat Hidup, Ingatlah 6 Perkara ini Sebelum 6 Perkara Lain

Banjirembun.com - Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara. Itulah sepenggal lagu atau syair yang pernah kita dengar terutama saat musim puasa ramadan. Perkara-perkara yang dimaksud masih global. Meliputi muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, lapang sebelum sempit, dan hidup sebelum mati.





Baca tulisan menarik lainnya: