Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Eiichiro Oda Sang Legenda Pencipta One Piece


Manga maupun Anime One Piece sangat populer di seluruh dunia. Sebelum pembahasan dilanjut, bagi kalian yang tidak tahu arti anime dan manga silakan baca tulisan kami berjudul Arti Manga dan Anime. Bahkan dulu pada tahun 2000-an kartun atau anime One Piece pernah tayang di salah satu TV nasional. Kalian yang lahir 90-an pasti pernah menonton.




Baca tulisan menarik lainnya:

Empat Aplikasi GAYa Gratis yang Eksis di Tahun 2020


Aplikasi yang pernah ditentang habis-habisan oleh golongan kaum agamawan konservatif masih ada di Indonesia. Aplikasi homoseksual yang dimaksud di sini lebih mengarah pada ketertarikan seksual pada sesama lelaki. Biasanya perilaku itu disebut dengan gay. Itu untuk membedakan dengan homoseksual perempuan yang disebut lesbian. Keduanya masuk dalam golongan LGBTQ/GLBTQ.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Jadi Nasabah Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi kendaraan adalah pertanggungan atas kendaraan dengan perjanjian tertulis bermeterai antara pengelola atau perusahaan perlindungan kendaraan dengan konsumen yang satu sama lain punya hak dan kewajiban terikat. Di mana, cakupan perlindungan disesuaikan dengan jumlah biaya yang dibayar. Semakin tinggi biaya yang disetor semakin besar perluasan jaminan asuransi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Sonic the Hedgehog, Mengecewakan Karena Tak Sesuai Ekspetasi

Dalam film ini saya berharap sutradara akan lebih menonjolkan segi laga, humor, dan sejarah hidup atau latar belakang si Sonic. Nyatanya film Sonic  the Hedgehog hanya mengumbar sisi "kemanusiaan" makhluk luar angkasa yang mirip landak itu. Bagaimana ia menjalin komunikasi dengan teman barunya dan manusia lain begitu ditonjolkan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata 7 Makanan Familier di Kuping Ini Asal-usulnya dari Tiongkok

Ada ungkapan masyhur "Tuntutlah ilmu walau ke negeri China". Itu adalah kata mutiara yang populer di kalangan Muslim. Terlepas itu hadits palsu atau bukan, bangsa China sejak dulu melahirkan beberapa penemuan penting. Beberapa di antaranya seperti kertas, uang kertas, kompas, bubuk mesiu, layang-layang, alat percetakan, alat pendeteksi gempa, dan lain-lain.




Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Omnibus Law dan Tantangan Penerapannya di Indonesia

Omnibus law merupakan salah satu konsep revolusioner dalam bidang hukum. Bagaimana tidak, bila salah satu Undang-undang yang berstatus omnibus law disahkan maka undang-undang yang terkait dengannya dianggap gugur. Omnibus law merupakan aturan terbaru yang menyuntik mati dan menggilas aturan lama. Baik aturan yang setara (horizontal) maupun yang vertikal.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film The Call of the Wild: Petualangan dari Anjing Rumahan Menjadi Raja Rimba

Baru saja kemarin postingan Banjir Embun membicarakan tentang anjing. Disusul hari ini mengulas tentang film yang tokoh utamanya seekor anjing. Padahal tulisan berjudul "Terlalu Sibuk Menggonggongi Orang Lain, Padahal..." yang ditulis kemarin itu tidak ada kesengajaan untuk menyambut film ini. Sebab, judul film The Call of the Wild saja baru kami ketahui pagi ini. Terus langsung kami tonton siang ini.




Baca tulisan menarik lainnya:

Terlalu Sibuk Menggonggongi Orang Lain, Padahal...

Sebel kagak sih ngedapetin di grup wa, kantor, sekolah, kampus, maupun tetangga rumah pada ngurusin hidup lu? Kayak hidup mereka udah kelar aja dari masalah. Ya kalau tujuan ngurusi hidup lu untuk kebaikan lu. Sebagai bukti kepedulian dia pada lu. Agar lu jadi lebih baik. Menasihati lu sebagai sesama umat beragama.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tanya Jawab Seputar Kehidupan Nabi Muhammad dari Lahir Hingga Wafat


1. Untuk apa Islam lahir?




Baca tulisan menarik lainnya:

Pengertian, Fungsi, dan Macam-macam Landasan Fondasional Bimbingan Konseling



Ibarat sebuah gedung layanan bimbingan dan konseling membutuhkan sebuah pondasi. Itu dilakukan bukan hanya agar kaki-kaki gedung bisa terlihat gagah mempesona. Lebih dari itu terdapat fungsi fundamental di dalamnya. Yakni, agar gedung tersebut tetap bisa menjulang tinggi tanpa goyah. Serta supaya kelak bila ada gangguan atau masalah tak terduga seperti gempa dan angin topan bisa tetap bertahan.




Baca tulisan menarik lainnya:

LRT di Kota Malang Segera Dibangun, Diharapkan Mengurai Macet


LRT merupakan singkatan dari Lintas Rel Terpadu. LRT adalah sistem perkeretaapian berpenumpang dan berkontruksi ringan yang beroperasi pada lintasan rel khusus di dalam kota yang bisa bersinergi dengan lalu lintas konvensional. LRT biasa juga di sebut juga trem. Istilah itu dari bahasa portugis yang berarti kerata api.




Baca tulisan menarik lainnya:

Berbagai Cara Unik Warga China Cegah Corona, Jangan Ditertawakan




Virus Corona masih belum ada tanda-tanda mereda. Makin hari jumlah pasien positif terinfeksi dan meninggal kian bertambah. Hingga kini jumlah korban terbanyak di atas angka 90% berada di Tiongkok. Wajar bila masyarakat di sana jadi was-was ikut tertular.




Baca tulisan menarik lainnya:

Berikut 4 Skandal Dosen, Salah Satunya Menggrayangi dan Memperkosa Mahasiswinya



Dosen adalah pendidik pada jenjang pendidikan tinggi yang bertugas mengembangkan, merubah, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, ataupun seni lewat menulis, mendidik, meneliti, serta mengabdi pada masyarakat. Di mana setiap dosen merupakan ilmuwan. Ia menjadi bagian tak terpisah dari komunitas ilmiah.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sejahat-jahatnya Ibu, Aku Tak Ingin Beliau Gila dan Hidup Gelandangan


Tak perlu aku ceritakan betapa jahatnya ibuku. Namun, yang seharusnya kalian tahu aku tak ingin ibuku jadi orang gila maupun menggelandang. Alangkah baik aku jadi hidup begini karena ulah ibuku daripada melihatnya jadi gelandangan. Lebih-lebih jadi orang gila. Sangat tidak siap untuk menerima kenyataan itu.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kotoran Hewan ini Berbentuk Kubus Secara Alami, Ternyata ini Alasannya




Misteri satwa di dunia satu persatu mulai terkuak di tangan para ahli. Apapun itu terkait satwa mulai dari habibat, perilaku, bentuk tubuh, hingga kotorannya ada saja yang meneliti. Tujuannya untuk pengembangan ilmu pengetahuan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Arti "Alang Kepalang" dan Kesalahan Penggunaannya dalam Kalimat


Tahukah kalian bahwan istilah "alang kepalang" merupakan gabungan dari dua kata. Yakni, kata alang dan kata kepalang. Masing-masing memiliki arti sendiri. Pun, bila dipadukan menjadi istilah alang kepalang muncul pemahaman yang sedikit berbeda.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kenali Sindrom Workaholic: Arti, Ciri-ciri, Sebab, Akibat, dan Cara Mengatasinya



Gisel sengaja menulis tentang sindrom workaholic ini karena memang sedang mengalami sendiri. Sudah sekitar sepekan mengalami gejala kurang tidur. Rata-rata sehari cuma tidur 3 hingga 6 jam. Waktu dihabiskan bukan untuk menonton TV, youtube, atau kegiatan lain yang bersifat ringan. Namun untuk mencari uang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sisi Positif Wabah Virus Corona Bagi Kemanusiaan

Jangan negatif thinking! Ucapan itu pernah didengar setiap orang dari motivator atau bahkan orang di sekitar. Memang ada benarnya. Sebab berpola pikir negatif saja tanpa disertai sisi positifnya malah akan bikin takut hingga stress. Negatif thingking memang bisa bikin jadi lebih waspada. Namun, dengan positif thinking semua akan nampak jadi "cerah".




Baca tulisan menarik lainnya:

Ada Berkah di Balik Sakit, Setidaknya Ada 5 Berkah Pula di Balik Virus Corona


Siapa sih yang mau tubuhnya terkena penyakit. Semua orang waras pasti tidak mau terserang penyakit. Namun, ternyata di balik sakit ada berkah yang satu paket dengannya. Dalam ajaran agama pun juga disampaikan bahwa rasa sakit juga bisa mengurangi dosa-dosa si penderita. Hal itu merupakan berkah dari sakit dalam bentuk lain.




Baca tulisan menarik lainnya:

Memahami Arti CEO, Komisaris, Direktur, dan General Manager pada Organisasi Perusahaan


Korporasi atau perusahaan adalah wadah terjadinya aktivitas produksi barang atau jasa beserta semua faktor produksinya untuk mencapai keuntungan maksimal. Pada umumnya setiap perusahaan terutama yang berkategori besar pasti berstatus organisasi berbadan hukum. Sebuah perusahaan disebut berbadan hukum bila memiliki Akta Pendirian yang disahkan oleh notaris.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Bad Boys for Life: Mengungkap Masa Lalu Will Smith

Sungguh malu rasanya, saya telat mengulas film Bad Boys for Life. Sebenarnya film ini rilis perdana pada tanggal 17 Januari kemarin. Namun baru kemarin saya menontonnya. Tepat setelah menonton film The Courier yang berakhir pada jam 4 sore. Setelah itu pada jam 5 sore setelah sholat Ashar saya langsung pesan tiket film komedi aksi tersebut.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film The Courier: Hubungan Cewek dan Cowok di Lantai Parkir Gedung



Sudah lama website Banjir Embun ini tidak memposting ulasan dan sinopsis film. Hal itu disebabkan karena tim Banjir Embun sedang sibuk mengurusi masalah yang harus segera dituntaskan. Serta beberapa target yang harus dicapai Jangankan untuk menonton untuk sekadar jalan-jalan saja kami belum sempat.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pengen Seperti Dia Boleh, Tapi Iri Hati atau Malah Ngrecokin Jangan


Dengki, iri hati, atau hasad adalah kondisi jiwa yang dipenuhi amarah dan obsesi dalam pikiran saat melihat orang lain memiliki keunggulan fisik dan non fisik agar pindah kepada dirinya atau setidaknya keunggulan itu hilang dari orang lain tersebut. Dengan demikian iri hati dengan "pengen" atau berharap itu beda.




Baca tulisan menarik lainnya:

Film Kera Sakti Diambil dari Kisah Nyata pada 629 M, Sezaman dengan Rasulullah



Film kera sakti yang pernah populer di Indonesia sejatinya diambil dari novel fiktif (rekaan) yang diciptakan oleh Wu Cheng-en (1500-1582 M). Ia merupakan sastrawan pencipta novel dan puisi yang legendaris pada abad 16 di zaman dinasti Ming (1368-1644 M). Judul asli cerita yang dibuat pada zaman renaissance itu berjudul asli Hsi Yu Chi. Zaman di mana terjadi peralihan menuju zaman modern.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pentingnya Pertunjukan Live Music Bagi Usaha Kuliner



Usaha kuliner apapun itu sejatinya sangat bagus bila menyajikan pertunjukkan musik langsung (live). Baik yang bersifat komunal seperti food court alias pujasera (pusat jajanan serba ada) dan kuliner di rest area. Maupun yang bersifat pribadi seperti rumah makan, restoran, kafe, dan lain-lain. Bagaimanapun, para pengunjung tempat itu akan jauh lebih berkesan bila disetelkan musik.




Baca tulisan menarik lainnya:

Musiknya Sama, Saat Dengar di Kafe Terasa Enak Tapi Saat di Rumah Beda

Keberadaan musik bagi kafe merupakan sesuatu yang penting. Biasanya kafe hanya memutar musik dalam satu genre. Tentunya itu disesuaikan dengan tema kafe sekaligus dekorasi interior. Sebab pilihan musik yang tepat dapat mempengaruhi segalanya. Pengunjung akan terbawa suasana bahkan seolah-olah diajak melintasi ruang dan waktu. Oh sungguh indahnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Rilis LPS: Naik Drastis! 283 Ribu Rekening Memiliki Saldo di Atas 2 Milliar

Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS adalah suatu badan hukum bentukan pemerintah yang independen, transparan, dan akuntabel dalam menjalankan tugas utamanya yaitu menjamin simpanan nasabah perbankan Indonesia. LPS bertanggung jawab langsung pada presiden dan berkedudukan di ibukota Negara Republik Indonesia. Sampai di sini dapat dipahami bahwa LPS merupakan "milik" pemerintah.




Baca tulisan menarik lainnya: