Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Sedang Jatuh Cinta? Pahamilah Resikonya


Jatuh cinta itu indah. Bikin hati deg-degan tak karuan. Pikiran yang awalnya tenang bisa jadi melayang ke mana-mana. Waktu terasa berjalan cepat. Beberapa jenis hormon keluar membanjiri aliran darah menyebabkan seseorang berubah total. Rasa semangat penuh senyuman terus bergejolak menghiasi hari-hari.




Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Bagian Tubuh Tuhan, Inilah Arti "Partikel Tuhan" yang Sebenarnya

Ternyata penggunaan istilah "partikel Tuhan" dalam bidang sains tidak ada kaitannya dengan bidang Ketuhanan sama sekali. Bahkan salah satu penemunya bukan sosok yang percaya akan adanya Tuhan. Dialah Peter Higgs yang menolak penamaan itu. Sebagai peletak dasar teori partikel itu dia menyatakan bahwa itu tak terkait dengan agama.




Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Sidang Komisi dan Sidang Pleno (Paripurna)


Sahabat *Banjir Embun* kali ini kita akan membahas sedikit tentang organisasi. Yakni, terkait sidang komisi, pleno, dan paripurna yang sering dilakukan oleh organisasi. Baik itu organisasi milik pemerintahan, politik, mahasiswa, hingga masyarakat umum. Pembahasan tersebut sangat penting. Terutama bagi kalian yang belum tahu arti sebenarnya dari ketiga macam sidang tersebut.




Baca tulisan menarik lainnya:

Apa Arti Manga dan Anime?


Bagi kalian yang sering mendengar istilah "anime" dan "manga" di media sosial tapi tak tahu artinya lebih baik siapkan diri untuk membaca tulisan ini. Anime dan manga merupakan bahasa atau istilah yang berasal dari Jepang. Meski antara anime dan manga memiliki persamaan tapi sebuah kesalahan bila keduanya digunakan untuk satu bidang yang sama.




Baca tulisan menarik lainnya:

Bikin Merinding, Gadis ini Sholat di Dalam Gerbong Kereta Api [Disertai Video]


Saya memiliki pengalaman yang sangat epik saat naik Kereta Api. Saat itu saya melihat ada dua orang yang sholat di waktu hampir bersamaan. Kedua orang itu tidak saling mengenal. Saya mengetahui dari kedua pembicaraan mereka yang topiknya "tanya-jawab" seperti orang baru kenal. Salah satunya berbicara terkait "Pondok Pesantren".




Baca tulisan menarik lainnya:

Kumpulan Tautan Group WhatsApp Berbagai Komunitas Koleksi *Banjir Embun* (Bagian 3)


Pada kesempatan kali ini kami ingin membantu kalian dalam membangun jaringan lewat media sosial WhatsApp. Untuk itu kami memberikan link (tautan) grup WhatsApp dari berbagai Komunitas. Harapannya postingan yang kami buat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Hal itu kami lakukan karena masih banyak pemilik aplikasi WhatsApp yang belum tahu tentang adanya Grup "Nasional". Di mana, pesertanya dari berbagai wilayah Indonesia.




Baca tulisan menarik lainnya:

Arti SHP dalam Serial Anime One Piece



Bagi kalian penyuka Anime One Piece yang masih tergolong baru, pasti belum tahu apa itu arti istilah SHP, SBS, maupun DF? Singkatan itu bisa kalian dapati di YouTube maupun grup sosial media yang sering melakukan pembahasan khusus tentang One Piece.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengulas Kota Kasukabe yang Menjadi Setting Anime Crayon Shin-chan


Bagi penyuka anime Crayon Shin-Chan kalian pasti tahu bahwa kota Kasukabe menjadi latar cerita di serial Crayon Shin-chan. Para tokoh di film itu terutama Shin-Chan seringkali menyebut "Kasukabe" sebagai lokasi mereka berada. Yups, Kota Kasukabe memang benar ada di dunia nyata. Ia menjadi salah satu kota dari Prefektur Saitama. Prefektur di Jepang merupakan wilayah hukum sekaligus administrasi tersendiri yang membawahi beberapa kota. Dalam konteks Indonesia Prefektur setingkat dengan Provinsi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Avengers Endgame: Mengecewakan tapi Tak Menyesal Sudah Nonton



Harapan saya sungguh besar pada film Avengers Endgame. Sebelum menontonnya saya membayangkan Captain Marvel atau Carol Danvers punya peran besar dalam kunci kemenangan Avengers melawan Tanos. Nyatanya, dia dikisahkan lebih sibuk mengurusi sejumlah planet di sisi lain alam semesta yang nasibnya tak jauh beda dengan bumi. Sama-sama mengalami kehilangan massal akibat jentikan jari Thanos. Sungguh disayangkan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Dinasti Ilkhan (Bangsa Mongol) Menjadi Bagian Sejarah Umat Islam

Sepeninggalan Hulagu Khan, pasca ia menaklukan Baghad dan daerah-daerah lainnya, kekuasaan selanjutnya berada di tangan Dinasi Ilkhan. Di mana Ilkhan merupakan gelar yang diberikan pada Hulagu. Seorang raja dari Mongol yang beragama Syamanisme (penyembah matahari). Lalu setelah ia tewas pada 1265 M anaknya bernama Abaga (memerintah 1265-1282 M) yang masuk agama Kristen meneruskannya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Dinasti Timuriyah (1370-1507 M) pada Masa Kemunduran Peradaban Islam

Dinasti Timuriyah didirikan oleh Timur Lenk. Ia dilahirkan pada tahun 1336 M di Transoxiana (sekarang Uzbekistan). Ia adalah keturunan golongan bangsa mongol-turki. Di mana, leluhurnya mongol asli telah mengalami "persilangan" kawin dengan bangsa turki. Sejak kecil ia dikenal sebagai orang yang "berandal". Gemar mencuri barang bawaan para musafir. Salah satunya hewan berupa kuda dan domba.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tangisan Gisela Oktaviani yang Merindukan Keluarga


Sebut saja namaku Gisel. Ini adalah cerita nyataku.  Tentang bagaimana Gisel sering kali menangis di saat teringat keluargaku. Bahkan, Gisel pernah menangis saat berada di keramaian acara Car Free Day Kota Malang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Gaji Pertama dari Blog Melalui Google Adsense


Alhamdulillah, setelah melalui beberapa tahapan yang rumit. Di antaranya seperti pendaftaran menjadi mitra Google Adsense, lalu verifikasi identitas, verifikasi rekening, verifikasi alamat, dan lain sebagainya. Akhirnya Website *Banjir Embun* ini bisa menjadi "ternak" iklan yang cukup menjanjikan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Menjadi Pribadi yang Tenang


Bagi kalian yang punya kebiasaan gugup, terburu-buru baik saat bicara maupun bertindak, ceroboh, gagap, susah menata omongan, atau yang semacamnya sebaiknya baca tulisan ini baik-baik. Semoga setelah membaca tulisan ini kalian mampu menjadi pribadi yang elegan, tenang, dan penuh wibawa saat berinteraksi dengan khalayak. Untuk mencapai hal itu kalian perlu latihan beberapa hal. Sebagaimana yang telah diulas dalam tulisan ini.




Baca tulisan menarik lainnya:

Saat Orang Tua Tak Mendukungmu, Inilah Ciri-ciri dan Cara Mengatasinya


Siapapun pasti punya impian, harapan, cita-cita, atau yang semacamnya. Tapi tak selamanya itu semua akan mampu dicapai dengan mulus. Ada saja hambatan yang datang menghadang. Salah satunya ialah larangan dari orang tua. Memang, idealnya orang tua sebagai sosok panutan yang selalu didengar nasehatnya harus berpikir secara bijak. Tidak asal main larang ini itu tanpa melihat efek jangka panjang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Konten Ramadan Website *Banjir Embun*

Menyambut datangnya bulan Suci Ramadan maka kami telah memuat beberapa tulisan bertema keislaman. Baik tema keislaman secara umum maupun tema keislaman khusus terkait bulan puasa.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Menikmati Hidup dengan Benar, Agar Tak Membosankan



Sedang merasa bosan? Hidup terasa datar-datar saja? Semua orang pasti pernah mengalami suasana seperti itu. Namun, setiap orang punya cara berbeda untuk menghilangkannya. Bagaimanapun, yang namanya hidup flat (datar) tidak hanya membuat kalian menjadi mati gaya. Lebih dari itu, tatkala itu terus-terusan terjadi membuat kalian akan tersiksa. Pada ujungnya tak produktif lagi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengapa Manusia Butuh Pengakuan? Ternyata Inilah Alasannya

Manusia adalah makhluk sosial. Kita semua sudah tahu itu. Sebagai makhluk sosial manusia punya kebutuhan. Tak hanya masalah biologis tapi juga psikologis. Salah satunya ialah butuh pengakuan dari orang lain. Sebab dengan adanya pengakuan itu maka seseorang tidak akan lagi diremehkan apalagi ditinggalkan oleh manusia lain. Baik itu di dunia nyata maupun di media sosial.




Baca tulisan menarik lainnya:

Merasa Diremehkan Orang Lain? Ini Cara Mengatasinya

Banyak alasan kenapa orang lain meremehkan kalian. Bisa saja kalian dianggap lemah dan tak mampu untuk memperoleh capaian tertentu. Bisa juga kalian "sengaja diremehkan" sebagai strategi untuk menjatuhkan mental kalian. Sebab dia iri atau takut ketika kalian suatu saat berhasil mencapai target yang memukau. Akibatnya rasa sakit hati dan kesal menimpa kalian.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Agar Mudah Bangkit Setelah Terpuruk



Setiap orang pasti pernah melalui masa-masa kritis. Waktu di mana hal-hal yang tak mengenakkan hati bertubi-tubi menghantam. Misalnya mendapat kabar buruk, merasa malu teramat dalam, merasa dipermalukan oleh beberapa orang di sekitar, dan yang semacamnya. Pokoknya semuanya itu bisa menyebabkan seseorang menjadi tertatih hingga sulit lagi untuk bangkit dari kejatuhan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Beberapa Kelebihan Transportasi Kereta Api


Salah satu sarana transportasi yang digemari penduduk Indonesia adalah Kereta Api. Banyak hal yang menjadi alasan kenapa jenis transportasi darat iini menjadi pilihan utama. Khususnya saat sedang melakukan perjalanan jarak jauh. Nah, untuk meyakinkan kembali pada kalian betapa unggulnya transportasi ini yuk kita simak apa saja kelebihan-kelebihan Kereta Api itu.




Baca tulisan menarik lainnya:

Macam-macam Tipe Teman yang Harus Ditinggalkan


"Temanmu adalah cerminan dirimu". Ungkapan itu ada benarnya. Siapapun orang yang dipilih untuk didekati, mau tak mau ia harus menerima "getah"-nya. Bila temannya seorang pandai besi maka ia suatu saat harus siap ikut menghirup bau besi terbakar. Tentunya juga harus siap menerima "curhatan" teman terkait tumbuh kembang usaha pandai besinya itu. Begitu pula sebaliknya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ada yang Menyetir Mobil Sambil Main HP? Ini yang Harus Dilakukan

Kalian pasti pernah menemui laju mobil yang seenaknya sendiri. Misalnya jalannya terlalu pelan padahal ruang di depannya kosong. Kadang juga jalannya sleat-sleot alias tidak lurus seperti orang mabuk. Bisa pula mobil yang tidak begitu responsif saat lampu lalu lintas sudah berwarna hijau. Perilaku mobil semacam itu sungguh menyebalkan bukan? Terlebih lagi saat kalian lagi sedang buru-buru.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Orang yang "Terpaksa" Akan Menjadi Kaya Raya


Siapa sih yang tak ingin hidup berkecukupan? Punya sejumlah harta yang cukup untuk menjalani hidup layak bahkan mewah selama beberapa tahun ke depan. Uang memang bukan segalanya. Uang tak akan dibawa mati. Tapi hidup tanpa punya uang rasanya sakit setengah mati. Memang benar kita tak boleh menuhankan uang. Tapi menolak memperjuangkan mencari uang adalah kebodohan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Memprihatinkan, Gara-gara Smartphone 19 Anak di Jawa Barat Kecanduan Seks



Peringatan! Tulisan ini mengandung unsur seksual. Bagi kalian di bawah umur atau yang tidak menghendaki tulisan semacam itu silakan tutup akun ini. Namun demikian, tujuan ditulisnya artikel ini adalah untuk tujuan pendidikan seks atau sex education.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pesawat Terbesar di Bumi Akhirnya Sukses Terbang Perdana

Perkembangan teknologi makin menggila. Perkataan semacam itu bukan sebuah bualan semata. Akhir-akhir ini banyak kemajuan teknologi dunia yang berkembang pesat di luar batas nalar manusia awam. Setelah uji coba pesawat bertenaga listrik kini hadir inovasi baru. Salah satu contohnya ialah berhasilnya pesawat terbang terbesar di bumi yang melakukan lepas landas untuk pertama kalinya. Terbukti, peristiwa ini mendapat sorotan banyak media internasional.




Baca tulisan menarik lainnya:

Beberapa Kebiasaan Penyebab Kampas Kopling Motor Cepat Habis

Bagi kalian pemakai sepeda motor sport atau berkopling tulisan ini akan sangat berguna untuk dipahami. Ada beberapa poin yang bisa kalian ambil supaya kampas kopling kalian tidak cepat aus.




Baca tulisan menarik lainnya:

Beberapa Kelakuan Orang Kaya yang Tak Beradab

Kebanyakan orang pasti mau jadi orang kaya. Namun, tak semua orang akan berpikiran "waras" saat jadi orang kaya. Sebab, orang kaya kadang punya kelakuan yang sangat menjengkelkan bagi orang lain. Baik itu bagi sesama orang kaya maupun orang yang tak kaya. Perbuatan mereka sungguh memuakkan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata Mobil Honda dengan Motor Honda Ada Kaitannya, Diciptakan Orang yang Sama


Bagi pengguna fanatik kendaraan dengan merk Honda akan merugi bila tidak membaca tuntas tulisan ini. Kali ini kami akan membahas tentang sejarah Honda, keterkaitan mobil Honda dengan motor Honda, dan Inovasi perusahaan Honda di masa kini. Oleh sebab itu, siapkan cemilan dan tempat baca yang nyaman untuk menikmati tulisan dari kami ini. Selamat membaca.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Captive State: Narator Film juga Menyebut Kota Jakarta

Setelah kemarin lusa website ini baru saja mengulas film Hellboy, kali menyusul film Captive State yang diulas. Film ini berkisah tentang serbuan alien ke planet bumi. Tidak seperti kebanyakan film bertema alien lainnya, makhluk asing di film ini tak ada maksud untuk memusnahkan manusia bumi. Mereka ingin memanfaatkan manusia untuk kepentingan koloninya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kendaraan Listrik di Indonesia Kini Diminati

Zaman mulai berubah. Cara pandang masyarakat terhadap kendaraan berangsur mulai bergeser. Stigma negatif terhadap kendaraan listrik mulai surut. Masyarakat sudah makin terbiasa melihat performa kendaraan yang tanpa bahan bakar minyak itu. Sebab sumber tenaganya berasal dari baterai yang bermuatan listrik.




Baca tulisan menarik lainnya:

Fakta Ilmiah: Ternyata Media Sosial Jadi Pemicu Rasa Sepi

Zaman mulai berubah. Dulu mengobrol hingga bercanda hanya bisa dilakukan dengan enak jika berhadap-hadapan langsung. Kini, media sosial telah merubah pola interaksi antar manusia tersebut.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Social Climber (Pansos) dalam Pertemanan


Pansos atau panjat sosial yang dalam bahasa inggrisnya disebut social climber merupakan fenoma yang lagi naik daun. Sebenarnya itu merupakan istilah lama yang digunakan untuk "melabeli" individu tertentu. Istilah tersebut makin menyeruak ketika dunia internet melalui media sosialnya berkembang teramat pesat. Di mana, media sosial itu dijadikan sebagai jalan pintas untuk melakukan pansos.




Baca tulisan menarik lainnya:

Julian Assange Pendiri WikiLeaks Sang Pendobrak Hegemoni Informasi Rahasia

Bagi kalian penyuka dunia intelijen, hacker, dan pejuang persamaan hak seharusnya tahu siapa sebenarnya Julian Assange itu. Minimal tahu bahwa dia pendiri WikiLeaks. Di mana, WikiLeaks adalah organisasi pengelola salah satu "jenis" media massa internasional yang berani menelanjangi sejumlah dokumen rahasia negara maupun milik perusahaan yang disajikan apa adanya di websitenya. Tentu dengan itu banyak negara dan perusahaan yang merasa dirugikan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Hellboy: Film Fantasi-Horror Berbalut Fiksi Ilmiah

Film ini memiliki beberapa kemiripan dengan film The Kid Who Would Be King yang juga pernah diulas di website *Banjir Embun*. Kesamaan yang pertama ialah dari asal-usul pemeran utamanya. Di mana mereka berasal dari keturunan raja kuno bernama Arthur di wilayah Inggris. Kedua, sama-sama melibatkan iblis sebagai makhluk yang harus dilawan tokoh utama.  Ketiga, keduanya mengangkat kisah tentang bangkitnya lagi ratu iblis dari kurungan selama ribuan tahun.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Nyata, Erica Gadis yang Terobsesi Film Porno


Peringatan! Tulisan ini mengandung unsur seksual. Bagi kalian di bawah umur atau yang tidak menghendaki tulisan semacam itu silakan tutup akun ini. Namun demikian, tujuan ditulisnya artikel ini adalah untuk tujuan pendidikan seks atau six education.




Baca tulisan menarik lainnya:

Resmi, Samsung Didukung Jaringan 5G yang Mutli Unggul

Penggunaan teknologi jaringan 5G beberapa tahun ini ditunggu para maniak gadget. Generasi jaringan tanpa kabel ke-5 atau disebut 5G ini diprediksi akan menciptakan revolusi teknologi lebih cepat dari  zaman sebelumnya  Di mana teknologi itu menjanjikan sinyal yang luas, kuat, dan stabil. Dengan itu kecepatan jaringan (koneksi) akan berlangsung sangat cepat.




Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Bule Tidak Bisa Jongkok Secara Sempurna Ala Orang Indonesia


Bule atau orang keturunan kulit putih seperti Eropa, Amerika Utara, dan Australia sebagaimana kalian ketahui di televisi maupun gambar mereka tidak pernah jongkok. Bahkan untuk buang air besar saja mereka menggunakan toilet duduk. Yups, bokongnya ditempelkan ke toilet seperti halnya orang yang sedang duduk di bangku. Bagi mereka itu adalah posisi yang nyaman untuk menuntaskan hajat.




Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Pria Paruh Baya Tergoda untuk Selingkuh


Berdasarkan kajian ilmiah ternyata pria yang sedang mengalami proses penuaan berpotensi selingkuh. Ingat ya, hanya berpotensi. Bukan berarti sudah pasti akan selingkuh. Tepatnya pada usia 47 hingga 60 tahun mereka akan rentan untuk tergoda selingkuh. Bisa selingkuh dalam kategori ringan yaitu hanya menggoda hingga kategori berat.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kabar Afiqah Artis Cilik "Biscuit Oreo" Kini Berhijab

"Afiqah,... ada yang baru nih!"

Tentu kalian masih ingat dengan keimutan gadis cilik yang sering nongol di TV. Di mana saat iklan atau pariwara menyela acara kesayangan, hadirnya Afiqah seringkali bisa memecah kebosanan. Tepatnya sekitar 7 tahun lalu iklan itu cukup fenomenal. Banyak penonton yang berhasil dibuat gemes oleh wajah dan tingkah laku lucu dari Afiqah.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata Penyakit "Masuk Angin" Hanya Ada di Indonesia

Dalam dunia kedokteran (medis) "penyakit" masuk angin tidak digolongkan dalam suatu penyakit. Tidak ada satu jenis penyakit bernama "masuk angin" yang tercatat dalam dunia kesehatan. Istilah "masuk angin" hanya terkenal dan digunakan oleh penduduk Indonesia. Di mana kata "masuk angin" seringkali digunakan ketika ada seseorang yang sedang kurang enak badan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Desa di Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur ini Penduduknya 100% Non Muslim, Semua Seagama. Kok bisa?



Isu yang mencuat terkait Desa 100% non Muslim
 
Memang judul tulisan ini sangat tendensius. Mana ada di Indonesia yang majemuk ini terdapat desa yang penduduknya 100% non Muslim? Seagama pula? Untuk menjawab pertanyaan itu butuh bukti atau data yang valid (sahih) dan terpercaya (kredibel). Kita tidak boleh-boleh mengira-ngira alias menebak. Bisa gawat urusannya. Terutama bila itu terkait masalah sensitif seperti masalah agama (SARA) yang kita bahas ini.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan film Shazam: 130 Menit Menonton Tak Terasa

Seperti biasanya saya ingin menjadi bagian dari orang yang pertama kali menonton langsung satu jenis film favorit di bioskop. Yakni, film fantasi, aksi, fiksi ilmiah (sci-fi atau science fiction), petualangan, peperangan, dan film yang semacamnya. Di mana, hari ini Selasa 02 April 2019 film Shazam pertama kali diputar secara resmi di Indonesia.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kenapa 1 Jam Sama Dengan 60 Menit, Bukannya 100 Menit?

Waktu merupakan modal bagi manusia. Waktu juga bisa menjadi pedang bagi manusia. Bila salah mengelolanya maka pedang itu sendiri yang akan merugikan manusia. Oleh sebab itu ,sadari sedini mungkin betapa waktu itu harus kita kenali secara detail.




Baca tulisan menarik lainnya:

Unik, Temuan Spesies Baru Bakteri Pemakan Listrik

Bakteri merupakan organisme penuh misteri. Ia memiliki banyak sekali keragaman jenis. Selain itu bakteri sangat mudah sekali beradaptasi terhadap keadaan  di sekitarnya. Terbukti, ada salah satu jenis bakteri penghuni asli (endemik) danau geiser di kedalaman Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat yang bertahan itu dari makan listrik.




Baca tulisan menarik lainnya: