Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Kelakuan Warga di Kawasan Perumahan yang Memalukan dan Ketinggalan Zaman

 Perumahan adalah sejumlah rumah yang dibangun secara bersamaan oleh badan usaha sebagai pengembang dengan luas tanah maupun tipe bangunan yang memiliki spesifikasi hampir mirip satu dengan lainnya.  Umumnya, pada perumahan yang terdiri dari minimal 100 rumah akan memiliki banyak gang atau jalan kecil sebagai penghubung antara jalan di depan rumah dengan jalan utama/poros.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Surga dan Neraka Dianggap Mitos Alias Dongeng Belaka

 Ada sebuah perkataan "Jangan bicara tentang surga dan neraka, masa depan kita di dunia ini saja di esok hari seperti apa masih belum jelas." Dengan kata lain, janganlah terlalu jauh memikirkan "alam lain" yang tidak ada kepastiannya. Sebab, di dunia ini saja betapa amat banyak ketidakpastian yang harus dihadapi.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Janji Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang Pasti Ditepati serta Setiap Muslim Tak Boleh Meragukannya

 Setiap janji pasti memiliki syarat yang harus dipenuhi lebih dahulu oleh orang yang diberi janji. Di mana, bukan hanya insan yang hanya berani dalam memutuskan diri untuk memberi janji kepada sesama. Allah Subhanahu wa ta'ala pun berkehendak untuk memberi janji pada hamba-Nya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Dilarang Sedekah Berlebih-lebihan di Kala Kondisi Ekonomi Sedang Terpuruk Jatuh

 Algoritma sedekah memang sangat rumit dipahami. Teramat sulit atau malahan dalam kasus khusus tidak bisa dibandingkan antara satu algoritma sedekah individu tertentu dengan individu lainnya. Di mana, bentuk sedekah uang dapat berdampak langsung bagi individu tertentu terutama bagi kondisi finansialnya. Namun, bagi individu lainnya tak begitu mempan atau setidaknya balasan berupa uang (itu pun jumlahnya sedikit dan diangsur) berjalan secara lambat tak secepat kilat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pahamilah Algoritma Sedekah Supaya tidak Menyesal setelah Bersedekah

 Algoritma sedekah adalah sebuah rangkaian yang terperinci, detail, atau spesifik dari Kehendak Tuhan serta semua yang sudah ditetapkan-Nya terkait hukum sebab-akibat dari tindakan bersedekah yang dilakukan setiap insan. Di mana, algoritma sedekah merupakan suatu metode untuk mengetahui, menganalisis, dan bertindak sesuai dengan "hukum sebab-akibat" yang telah ditetapkan oleh-Nya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Teruslah Melangkah Ketika Orang Lain Mengatakan Kamu Rendah dan Buruk, Tapi di Sisi Lain Dia Takut pada Kegigihanmu

 Pasti terkandung suatu makna atau maksud tersembunyi di balik seseorang kenapa telah tega merendahkan atau menjatuhkan mental kita. Salah satunya, bisa jadi mereka iri atau dengki terhadap apa yang kita punya. Tidak harus iri menyangkut harta, jabatan, prestasi, maupun daya tarik kita yang kuat terhadap lawan jenis. Melainkan, sekadar kita punya kegigihan dan keseriusan dalam mengejar impian pun enggak dia sukai sehingga berujung dengki.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Sekali-kali Meragukan Kepastian tentang Apa yang Kita Perbuat Hari ini akan Mendapatkan Balasan

 Siapa yang berbuat dia yang bertanggung jawab. Siapa yang menabur angin akan menuai badai. Siapa yang menanam pasti bakal memanen. Siapa yang berusaha pasti memperoleh hasil. Siapa yang mencari perkara, tentulah masalah di depan mata. Siapa yang menantang, tentu akan mendapatkan lawan. Siapa yang berbuat dia yang menerima balasan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Kenapa Melihat Allah Subhanahu Wa Ta'ala Merupakan Puncak Kenikmatan di Surga

 Kenikmatan dan keistimewaan yang diperoleh oleh penghuni surga sangatlah beragam alias bermacam-macam kuantitas serta kualitasnya. Tentunya, hal itu disesuaikan dengan level atau tingkatan surga yang dihuni umat Islam. Baik itu berhubungan dengan bidadari ataupun bidadara, hidangan kuliner, pemandangan indah, fasilitas hidup sehari-hari, bertemu dengan kerabat maupun teman, hingga berjumpa dengan Rasulullah maupun orang-orang saleh.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bentuk Kemunafikan Kaum Miskin saat Memandang Orang Kaya Alias Berduit

 Sifat munafik bisa dialami oleh siapa saja. Tanpa terkecuali oleh kaum miskin yang terkesan sebagai kalangan tertindas. Munafik adalah usaha untuk berpura-pura menjadi seperti yang diinginkan oleh orang-orang yang ada di sekitarnya, tetapi sebenarnya ingin sekali mengingkari sehingga dalam hatinya bertolak belakang dengan apa yang dilakukan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Status Hukum Perintah Menjalankan Sholat Idul Fitri dan Idul Adha, Salah Satunya Fardhu Ain

 Barangkali, sudah banyak yang mengetahui bahwa mayoritas pendapat ulama (baik itu di zaman dahulu hingga sekarang) yang sepakat bahwa hukum sholat Tarawih di malam bulan Ramadan adalah sunnah muakkadah. Di mana, sunnah muakkad adalah status hukum yang tidak diwajibkan akan tetapi dikuatkan atau sangat dianjurkan karena hampir selalu dikerjakan oleh Nabi Muhammad sehingga jarang ditinggalkan oleh beliau.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Pribadi, Mimpi Bertemu Sahabat Rasulullah Bernama Muadz Bin Jabal, Aku Bertanya Kepada Beliau Seperti Apa Ciri-ciri Fisik Nabi Muhammad

 Cerita ini bukan bermaksud untuk menyombongkan diri. Tulisan ini dibuat selain untuk konten website pribadi seperti *Banjir Embun* yang sekarang sedang kalian baca ini yaitu juga bertujuan berbagi kabar gembira serta hendak memberikan sebuah pengalaman pribadi. Di mana, menurut aku mimpi yang aku alami ini merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga karena belum tentu terulang kembali di lain waktu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Begini 3 Cara Iblis Mengetahui Isi Hati Manusia

 Apakah iblis tahu isi hati manusia? Jawabannya adalah tidak. Sebagaimana para malaikat yang enggak bisa mengetahui isi hati insan seperti kita ternyata iblis pun sama saja. Di mana, tentunya hanya Allah Subhanahu wa ta'ala yang mengetahui isi hati setiap individu tanpa terkecuali. Bahkan, tidak ada celah sedikit pun waktu serta suara isi hati yang terlewatkan oleh Yang Maha Pengawas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebuah Kritik Terhadap Ungkapan "Kami Perintis, Bukan Pewaris"

 Banjirembun.com - Sebuah pernyataan "Kami perintis, bukan pewaris" hanyalah sebuah kalimat penghibur diri. Maksudnya, digunakan untuk menenangkan diri lantaran iri atau dengki terhadap kehidupan orang lain yang kaya alias hidup berkecukupan tanpa hutang ataupun bentuk beban keuangan lainnya. Seolah-olah orang berduit yang punya jalan hidup terlihat mudah itu cuma sebagai penikmat harta keluarga. Baik diberikan secara langsung (hibah) maupun berupa warisan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Ganti Password WiFi First Media di Rumah Terbaru April 2024

 Sudah sejak bulan Mei tahun 2019 hingga sekarang ini saya merasakan betapa cepat dan hebatnya First Media. Penyedia akses WiFi di rumah tersebut sungguh tak mengecewakan dalam memberikan fasilitas maupun layanan di rumah yang saya tinggali ini.





Baca tulisan menarik lainnya:

Teman Sekolah dan Kuliah di Masa Lalu Biarlah Berlalu, Saatnya Membuka Lembaran Baru

 Ini bukan sekadar membicarakan tentang kisah cinta. Bukan pula terkait kisah persahabatan yang diliputi dengan penuh gurauan yang bikin tertawa riang bersama-sama. Lebih dari itu, nyatanya tak sedikit kasus menyayat hati di masa lalu berpeluang besar terjadi. Yakni, seputar cerita pilu di sekolah dan kuliah yang diliputi dengan drama kesedihan. Bahkan, tak sedikit insan yang mengalaminya.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Alasan Menggoreng Tahu Wajib Menggunakan Nyala Api Kecil

 Bagi sebagian orang yang belum pernah menggoreng tahu, pasti mengira bahwa cara goreng tahu sangatlah sederhana. Tinggal panaskan minyak goreng lalu celupkan tahu mentah ke dalamnya. Itulah pikiran yang muncul di dalam benak insan yang belum pernah masak dengan cara menggoreng.





Baca tulisan menarik lainnya: