Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Cara Ganti Password WiFi First Media di Rumah Terbaru April 2024

 Sudah sejak bulan Mei tahun 2019 hingga sekarang ini saya merasakan betapa cepat dan hebatnya First Media. Penyedia akses WiFi di rumah tersebut sungguh tak mengecewakan dalam memberikan fasilitas maupun layanan di rumah yang saya tinggali ini.


Baca juga: Pengalaman Pribadi Menggunakan First Media, Haruskah Pindah Provider Wifi Lain?


Salah satu yang tak boleh diabaikan dari keunggulan First Media ialah cara mengganti password alias kata sandi WiFi yang begitu mudah. Di mana, penggantian "kata rahasia" itu tentulah sangat penting yang salah satunya demi mencegah orang yang tidak bertanggung jawab ikut mengakses WiFi tanpa izin.


Begitu pula, ketika ada tamu yang berkunjung serta ingin memperoleh akses WiFi tentu lebih bijak password WiFi diganti terlebih dahulu. Misalnya kata sandi diganti dengan "Sorry Ye, langganan WiFi Tidak Gratis" yang tentu bikin malu orang yang sering numpang akses internet gratis.


Berikut ini cara mengganti password WiFi rumah First Media:


1. Hubungkan perangkat atau gadget ke saluran WiFi First Media yang hendak diganti passwordnya

Disarankan gunakan perangkat berupa laptop untuk mengganti kata sandi First Media. Tujuannya yaitu agar lebih leluasa dalam mengotak-atik halaman lokasi penggantian password.


2. Lakukan pengaksesan atau buka alamat IP router First Media

Alamat IP First Media adalah 192.168.0.1 yang kemudian salin (copy) nomor tersebut lantas letakkan di kotak browser seperti Chrome, Opera, Mozilla, dan lain-lain.


Contohnya seperti di bawah.

Lokasi mengetik alamat IP First Media di browser Chrome.

3. Login langsung pada halaman utama atau beranda

Setelah muncul gambar seperti di atas (pada nomor 2) langsung saja klik tombol "Login" tanpa mengetik apapun. Di mana, secara otomatis setelah mengkliknya kalian bakal langsung masuk karena sesudah diklik bakal muncul password dengan sendirinya lalu seketika login ke halaman tujuan.

Setelah diklik tombol login tanpa mengetik apapun seketika password akan muncul secara otomatis.

4. Pilih menu "Setup"

Tekan tombol "Setup" seperti gambar di  bawah:

Lokasi tombol "Setup" pada halaman utama.


Lantas, tekan tombol "Next" seperti di bawah:

Lokasi tombol "Next" pada menu "Setup"


Lalu, tekan tombol "Next" sekali lagi tanpa merubah apapun (karena pilihan centang/titik biru sudah otomatis) seperti gambar di bawah:

Lokasi tombol "Next" pada langkah berikutnya.


5. Ganti password baru

Sesudah tahapan di atas tuntas, langkah berikutnya ialah mengganti password WiFi First Media pada kotak yang disediakan. Berikut ini gambarnya:

Ketik password pada kotak yang disediakan sebagaimana tanda panah merah seperti di gambar.

Setelah kata sandi diganti, langkah selanjutnya yaitu mengklik tombol "Next". Kemudian tekan tombol "Finish" seperti gambar di bawah:

Tekan tombol Finish.


Setelah password First Media diganti secara otomatis semua perangkat, tanpa terkecuali, yang pernah terhubung dengan WiFi First Media di rumah bakal terputus. Guna menyambungkan lagi koneksi internet tersebut harus menggunakan password yang baru saja diperbarui.


Itulah cara mudah mengganti Password WiFi First Media. Semoga bermanfaat.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Cara Ganti Password WiFi First Media di Rumah Terbaru April 2024"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*