Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Gawat! Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab DBD dan Chikungunya Kini Berovulasi Jadi Lebih Berbahaya




Nyamuk Demam Berdarah atau Aedes Aegypti adalah salah satu jenis hewan penghisap darah pembawa virus yang dapat menyebabkan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengeu), demam kuning, chikungunya, dan zika. Jadi, ancaman nyamuk tersebut tidak hanya pada satu penyakit.




Baca tulisan menarik lainnya:

Wasiat Kiai Hasyim Asyari, Tokoh Sentral NU yang Layak Bergelar Ulama "Pemersatu Umat"



Tokoh besar sekaligus pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Hadratussyekh K.H. Hasyim Asy'ari telah berpesan pada umat. Yakni, tentang pentingnya menjaga persatuan umat. Bahkan beliau menegaskan bahwa perselisihan dan pertikaian merupakan bentuk kejahatan besar.




Baca tulisan menarik lainnya:

Gus Baha, Sang Penyejuk di Tengah Perbedaan Umat Islam Indonesia




Gus Baha bukanlah ulama abal-abal. Bukan Kiai pencari uang, popularitas, maupun jabatan. Semua apa yang ada pada beliau mulai dari lisan (tutur), pakaian, tingkah laku, dan lain-lain merupakan bukti kealiman dan kesalehan beliau.




Baca tulisan menarik lainnya:

Empat Tips Agar Tidak Ketipu Saat Beli Tanah Kavling




Embel-embel developer perumahan berbasis syari'ah tidak menjamin terbebas dari tipu-tipu. Justru itu harus diwaspadai. Namun, bukan berarti saat ingin beli tanah kavling langsung curiga dan anti padanya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sembilan Karomah Kiai Maimoen Zubair (Mbah Moen)




Karomah adalah kemuliaan dari Allah yang hanya diberikan pada kekasih-Nya atau waliyullah berupa kealiman, keajaiban, atau keistiqomahan di jalan-Nya. Setiap wali pasti memiliki karomah yang keluarbiasaannya itu sesuai dengan maqom (level) kewaliannya masing-masing.




Baca tulisan menarik lainnya:

Seharusnya Suara Muazin itu Merdu, Agar Tidak Mengganggu Telinga


Menjadi muazin merupakan pekerjaan yang berpahala sangat besar. Tentu juga ia bakal mendapat posisi istimewa di akhirat kelak. Apalagi bila muazin tersebut bersuara merdu. Enak didengar oleh siapapun, termasuk non muslim.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cerita Letnan Jenderal Angkatan Darat Memberi Bayaran Berkali-kali pada Penggembala Domba Seksi




Seorang Letnan Jenderal Angkatan Darat sebuah negara punya cara unik sebelum menduduki wilayah jajahannya. Dia menyuap penggembala domba untuk mengorek informasi. Bukan dengan cara bertanya-tanya atau mewawancarai. Melainkan memerintahnya untuk melakukan sesuatu.




Baca tulisan menarik lainnya:

Berhijab Belum Tentu Islami, Bukti Nyata Penjaga Toko Berhijab di Kota Malang ini Curang




Jadi ceritanya begini. Saya pergi ke mal (pusat perbelanjaan)  di Kota Malang yang khusus handphone, service, dan aksesorisnya. Saat itu masih sepi. Sedikit toko yang buka. Saya jalan-jalan sebentar. Lalu ada toko yang dijaga cewek gendut berhijab.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cerita Sahabat Rasul ini Bikin Haru, Meski Miskin Tapi Pantang Mencuri Guguran Buah Kurma Tetangga



Kisah nyata Islami ini merupakan salah satu yang dijamin bikin menangis pembaca. Paling tidak terharu bagi kalian yang memiliki iman di dada. Bagaimana tidak, meski miskin tapi tokoh dalam cerita ini tetap mempertahankan prinsip. Ia tak mau memakan atau menikmati yang haram.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Lucu Santri Putri Minta Amalan Doa pada Kiai, Agar Dapat Melupakan Pacar



Pada acara talk show agama di televisi, ada santri putri yang sedang curhat pada pemateri. Remaja putri itu bertanya melalui saluran telepon di siaran langsung bertajuk siraman rohani salah satu TV swasta nasional.




Baca tulisan menarik lainnya:

Gawat, Kini London Terpapar Khilafah? Ini Bukti Video Banyak Cewek Berhijab Berseliweran


Pertumbuhan populasi umat Islam di eropa melonjak tajam tahun-tahun ini. Hampir semua wilayah pada negara di benua biru itu diduduki oleh Muslim. Tak terkecuali di London, Inggris.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cerita Si Miskin Mengemis pada Ustadz, Respon yang Diterima Tak Terduga



Ada seorang yang miskin dan butuh makan sedang meminta-minta pada seorang tokoh agama. Ia merasa yakin sekali bakal dapat bantuan darinya. Paling tidak berupa makanan atau sedikit uang. Apalagi orang tersebut dikenal sangat alim.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Mata Uang Kripto Selain Bitcoin yang Bisa Jadi Aset Investasi



Mata uang kripto adalah sesuatu yang memiliki nilai tukar secara digital yang dibuat untuk memfasilitasi transaksi dengan aman (terenskirpsi), cepat, dan hemat biaya. Dengan demikian Cryptocurrency bisa dijadikan alat jual beli seperti halnya mata uang konvensional milik negara.




Baca tulisan menarik lainnya:

Bedanya Tugas Produser dan Tugas Sutradara di Film




Saat masa kecil dulu sebelum akting artis di film atau sinetron dimulai, biasanya penonton akan "dipaksa" membaca teks di layar. Itu merupakan pendahuluan yang berbentuk tayangan kilas disertai lagu pembuka. Nah, salah satu teks itu tertulis produser dan sutradara.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kenapa Suami Ada yang Panjang Umur? Tapi Ada Pula yang Cepat Mati? Ini Kisah Nyatanya



Ternyata inilah alasan suami lebih hidup mengenaskan dan cepat mati duluan dari pada istrinya. Itu adalah fakta lapangan yang tak terbantah. Kebanyakan suami memang lebih dulu meninggal daripada istri.




Baca tulisan menarik lainnya:

9 Alasan Umat Islam Indonesia Harus Memilih Mazhab Syafi'i




Mengapa harus memilih mazhab Syafi'i? Itu adalah pertanyaan mendasar dari judul tulisan ini. Ada apa dengan beliau sehingga harus dipilih sebagai pegangan dalam beragama? Kenapa tidak boleh memegang 4 mazhab besar Ahlus Sunah sekaligus?




Baca tulisan menarik lainnya:

Hikmah Berbakti pada Orang Tua, Gadis ini Mendapat Keberuntungan



Alkisah, ada orang lelaki sepuh mempunyai 4 anak perempuan. Sepeninggalan istrinya ia dirawat oleh mereka semua. Usia anaknya sudah beranjak dewasa. Pantas untuk dinikahkan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Gara-gara Anggur Orang Tua, Dua Gadis Menyesal Tak Karuan




Anggur orang tua ini sungguh bikin "kualat". Terbukti dua gadis yang menghabiskan anggur orang tua itu menyesal tak terkira. Bukannya happy karena telah menikmatinya tapi justru hidupnya bakal berubah total.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ketahui Ciri-ciri Keaslian dan Fungsi Penting Meterai

Harus ditegaskan dulu yang benar meterai bukan materai. Setelah huruf M adalah E, bukan A. Ketika kalian jeli pada "stiker" atau tempelan untuk kepentingan perpajakan itu juga tertulis "METEREI TEMPEL". Jadi, mulai sekarang tak boleh menulis dan menyebut "materai" lagi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata Dokumen Tak Bermeterai Bisa Dijadikan Bukti Sah di Pengadilan



Apakah dokumen yang tak bermeterai tidak dapat dijadikan bukti sah?




Baca tulisan menarik lainnya:

Heboh Awan Tsunami Menggulung Langit Kota Meulaboh, Berikut 4 Rekaman Videonya




Pada hari Senin 10 Agustus 2020 kemarin warga Meulaboh, Aceh dikejutkan dengan gulungan awan berbentuk Tsunami. Awan hitam dan putih itu memanjang dari Barat hingga Timur. Uniknya, mendung tersebut tepat berada di atas lautan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Gawat! Tak Hanya Resesi Tapi Indonesia Terancam Depresi Ekonomi, Ketahui Bedannya


Definisi resesi masih belum banyak yang tahu. Biar paham apa itu resesi silakan baca tulisan berjudul "Indonesia Terancam Resesi, Pahami Tanda-tanda Mikro Maupun Makronya dan Dampaknya". Momok itu belum juga selesai, kali ini ada bayang-bayang depresi ekonomi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Sukses Blogger, Keluar dari Pekerjaan Mapan dapat Penghasilan 5 Juta Perbulan




Gisel sangat terinspirasi dari cerita sukses seorang blogger yang menurut saya berpenghasilan besar. Perbulan bisa tembus 4,7 juta rupiah hanya dengan menggunakan Google Adsense. Ini merupakan kisah keberhasilan pemilik blog yang patut ditiru.




Baca tulisan menarik lainnya:

Virus Flu Hanya Bisa Dikalahkan oleh Daya Tahan Tubuh Kuat, Ternyata Sangat Mudah Caranya


Daya tahan tubuh adalah kemampuan tubuh dalam menangkal serangan virus maupun kuman yang akan menginfeksi tubuh. Sistem imunitas tubuh yang bagus tersebut membuat badan jadi sehat. Dengan begitu, seseorang dapat terhindar dari gangguan kesehatan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Gisel, Minggu Pagi Kelabu Kena Harapan Palsu



Kelabunya minggu pagi kemarin diawali dengan penuh harap akan janjinya. Dia berkata akan membawa Gisel jalan-jalan menyusuri sepinya jalan tol lagi. Seperti dulu sebelum pandemi COVID-19. Sayang, ternyata itu hanya jadi harapan kosong.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Orang Malas Menulis dan Solusi untuk Mengatasinya




Menulis bukan aktivitas mudah. Entah itu tulisan ringan yang tak perlu banyak teori dan mikir maupun tulisan berat yang formal dan sesuai prosedur. Semuanya sama-sama sulit. Terutama bagi orang yang tak terbiasa merangkai kata.




Baca tulisan menarik lainnya:

Umat Islam Sadis dan Tak Punya Perikehewanan? Bantai Binatang Demi Dalih Syiar Agama




Tatkala ditelisik, tanpa perlu dalil atau landasan ajaran agama, bahwa salah satu fungsi berkurban yaitu syiar Islam. Kata syiar memiliki arti tanda, simbol, lambang, slogan, merk, jargon, atau moto. Adapun syiar Islam merupakan bentuk kemuliaan dan kebesaran agama Islam.




Baca tulisan menarik lainnya: