Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Benar dan Menang Belum Tentu Berakibat Baik, Justru Sebaliknya Malah Menghinakan

Banjirembun.com - Penyakit hati manusia sangat beragam jenisnya. Dua di antaranya yaitu ingin menampilkan diri pribadi berstatus benar (menunjukkan "muka" sebagai orang benar, sedang pihak tertentu yang salah) dan berambisi menang (harus mendominasi alias posisi di atas dibandingkan kalangan lain).





Baca tulisan menarik lainnya:

Mengaku Waras Tetapi Mau Tanggapi Tingkah Orang Gila di Sekitar, Berarti Patut Dipertanyakan Kewarasannya

Banjirembun.com - Aneh. Itulah satu kata yang pantas dilontarkan bagi orang yang mengata-ngatain individu tertentu gila, tetapi masih mau merespon segala tingkah darinya. Kalau memang betul-betul menganggap dirinya manusia "normal" lalu kenapa sukarela menanggapi "serangan" mulut dari orang gila?





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebuah Kisah, Ketika Istri Kurang Ajar Berkoar-koar Seolah-olah Menjadi Korban Suaminya

Banjirembun.com - Tak tahu diri, enggak tau balas budi, atau tidak punya rasa berterima kasih. Barangkali, itulah yang pantas dilayangkan untuk seseorang yang kurang ajar. Sudah diberikan perlakuan baik, diperlakukan layak, dan diberi kesempatan berkali-kali justru tak punya simpati maupun empati. Sungguh menguras sisa kesabaran di jiwa.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sejarah Penemuan Roda, Teknologi Sederhana yang Merubah Peradaban Dunia

Banjirembun.com - Teknologi roda pada masa kini barangkali dianggap tak penting lantaran bukan dikategorikan sebagai alat canggih. Namun, pada zaman dulu penemuan roda periode awalnya telah menjadi perkakas yang dianggap revolusioner.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bahaya Asbes untuk Atap Rumah Maupun Kandang Ternak

Banjirembun.com - Pada tahun 2000-an penggunaan asbes sebagai atap rumah maupun kandang ternak sangat populer. Bukan cuma di Indonesia. Di luar negeri pun pemakaian asbes di zaman dulu amat sering jadi andalan. Intinya, ia sempat jadi bahan bangunan yang diunggulkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Kehidupan Fulan, Izin Pergi Memancing Ikan kepada Istri Ternyata Menemui Selingkuhan

Banjirembun.com - Alkisah, sebut saja ada seorang cowok ganteng nan gagah bernama Fulan. Dia memiliki hobi memancing ikan. Di mana, Fulan punya istri yang sangat pengertian.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Saat Individu Punya Masalah Perselisihan dengan Orang Lain Tak Ada yang Bantu

Banjirembun.com - Setiap individu pasti punya masalah. Mustahil kehidupan ini tanpa ada masalah yang menyertainya. Bahkan, orang yang hidup sendirian di alam liar pun dapat dipastikan punya permasalahan. Entah itu kadarnya besar atau kecil.





Baca tulisan menarik lainnya:

Penelitian Menemukan Minum Kopi Dapat Menekan Risiko Penyakit Hati Hingga 70%

Banjirembun.com - Mengonsumsi kopi bagi sebagian orang dianggap pemborosan, tak berguna, dan dikira mayoritas dilakukan oleh kaum pengangguran saja. Malahan, ada sebagian kalangan yang menganggap tabu lantaran kopi menyebabkan kecanduan. Apalagi, tatkala disertai merokok.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Para Pengguna Handphone Sangat Rawan Terkena Penipuan Online

Banjirembun.com - Kalau ada yang bilang bahwa sekarang ini merupakan zaman modern, barangkali pernyataan itu sepenuhnya belum tepat. Alasannya walau pintu gerbangnya era digital sudah mulai terbuka, nyatanya sebagian masyarakat masih ada yang gagap teknologi.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Jenis Hobi yang Potensial di Masa Depan dan 5 Manfaatnya Bagi Kehidupan Pribadi

Banjirembun.com - Hobi adalah sebuah kegiatan atau pekerjaan yang digemari dan disenangi yang dilakukan pada waktu jeda, luang, atau istirahat sehingga bukan menjadi kategori aktivitas utama apalagi terpenting. Salah satu fungsi hobi yaitu sebagai penenang pikiran di tengah bosan atau pun depresi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Hanya Dituntut Tangguh di Tengah Keterbatasan Finansial, Tapi Juga Wajib Waspada Ketika Uang Melimpah

Banjirembun.com - Sangat banyak video yang beredar di internet, cerita dari lisan ke lisan, hingga berita yang menginformasikan terkait pemenang lotre yang jatuh miskin. Di mana, tak perlu waktu lama ternyata bisa kembali ke kondisi awal.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Ciri-ciri Perilaku Seseorang Sedang Frustrasi Saat Menerima Serangan Telak dari Pesaing

Banjirembun.com - Seseorang terkadang mengalami frustrasi serta kebingungan mau merespon bagaimana ketika mendapat serangan "brutal" dari pesaingnya. Sebelum dilanjut, perlu dipahami arti frustasi adalah jiwa yang menderita lantaran kecewa akibat tujuan yang ingin digapai menemui jalan buntu atau sengaja dihalang-halangi.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Individu Mudah Terpancing Mau "Menari di Atas Tabuhan Gendang Orang Lain"

Banjirembun.com - Pernah mendengar tabuhan gendang pada atraksi topeng monyet di pinggir jalan bukan? Nah, maksud dalam artikel ini adalah ingin membahas tentang individu yang termakan (terjebak) alunan kendang dari pihak lain. Di mana, dia terpancing untuk menari di tengah pancingan suara gendang dari orang lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manipulasi Jumlah Views, Likes, dan Komentar Palsu di Media Sosial

Banjirembun.com - Sebagian masyarakat Indonesia, terutama kalangan awam generasi lama, teramat begitu mudah tertipu oleh kepalsuan teknologi. Parahnya, mereka lebih percaya apa-apa yang berada di dalam handphone (tulisan, gambar, suara, hingga video) ketimbang buku bacaan yang pernah dipelajari di sekolah dulu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dampak Buruk Sifat Perfeksionis dan Terlalu Berharap Rencana Segera Berhasil

Banjirembun.com - Setiap manusia pasti punya harapan serta memiliki standarisasi sendiri saat menilai sesuatu. Begitu pula dalam memandang sebuah rancangan atau program yang telah dibuat. Di mana, ada kalanya amat tergesa-gesa lantaran sedang "birahi" ingin buru-buru menikmati hasilnya. Yakni, mendambakan semua harus beres sesuai dengan angan-angan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Orang Dewasa Pilih untuk Tak Pernah Menangis

Banjirembun.com - Orang dewasa yang menangis bagi sebagian pihak dianggap tabu, memalukan, dan "menjijikkan". Alasan mereka ialah tangisan menggambarkan tentang jiwa yang pengecut, penakut, cengeng, putus asa, kesepian, atau yang semacamnya. Intinya, pantang meneteskan air mata ke pipi.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bahaya Menjadi Pribadi yang Terlalu Baik Sama Orang Lain

Banjirembun.com - Apapun itu yang berlebih-lebihan, meskipun awalnya sangat baik dan dibolehkan, dapat dipastikan merupakan hal yang buruk tatkala diterapkan. Di mana, sesuatu yang melebihi takaran alias dosis (overdosis) yang mulanya menyembuhkan dan memulihkan, justru ujungnya berdampak merugikan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Adu Otot, Inilah Kasus "Kuat-kuatan" yang Aku Alami

Banjirembun.com - Kuat-kuatan alias adu kuat enggak cuma terkait otot, tenaga, atau gerakan fisik yang kokoh. Kuat-kuatan masalah mental malah lebih wajib diterapkan. Lagi pula buat apa punya postur tubuh berotot dan perkasa? Tetapi nyali dalam mempertahankan diri ciut saat diintimidasi secara "samar-samar".





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Bayar Pajak PBB di Tokopedia Lewat Handphone

Banjirembun.com - Zaman sudah modern. Kini hampir semua urusan dan kebutuhan harian dapat dipenuhi begitu mudahnya hanya dengan rebahan santai di rumah. Syaratnya, mesti ada koneksi internet dan punya smartphone. Tentunya pula, wajib punya saldo uang elektronik di dompet digital yang mencukupi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hasil Reportase Tim Banjir Embun Saat Berada di Cilacap

Banjirembun.com - Cilacap adalah salah satu kabupaten terluas di provinsi Jawa Tengah. Di mana, pusat "kota" dari daerah berbahasa daerah "ngapak" itu ialah kecamatan Cilacap. Letaknya, sangat dekat dengan lautan. Bisa dibilang, hampir semua wilayah "ibu kota' Cilacap tersebut berada di pinggiran pantai.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Menaiki Sepeda Motor Kopling Bagi Pemula untuk Pertama Kali

Banjirembun.com - Bagaimana cara menaiki motor berkopling? Berbahaya tidak sepeda motor kopling? Sulit tidak menggunakan motor roda dua kopling? Itulah tiga di antara banyaknya pertanyaan tentang sepeda motor kopling.




Baca tulisan menarik lainnya:

3 Penyebab Seseorang Termakan Rayuan dan Pancingan Omongan Manusia Busuk

Banjirembun.com - Sikap, muka, dan omongan yang manis dari seseorang tak boleh membuat kalian mudah merasa iba maupun tersanjung. Hal ini bukan bermaksud hendak mengajari gampang berburuk sangka. Melainkan, mengajak lebih waspada atau berhati-hati saja. Sebab, bisa jadi tampilan semuanya itu, sekadar "topeng" untuk menjebak kalian.





Baca tulisan menarik lainnya:

Langkah-langkah Menyederhanakan Masalah Hidup

Banjirembun.com - Masalah adalah segala sesuatu yang harus dituntaskan, dipecahkan, diselesaikan, atau ditemukan jawabannya atas persoalan yang dihadapi baik dari segi teoritis saja maupun kadang cukup hanya dari segi aplikatif (praktis) serta mungkin pula wajib gabungan keduanya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Waspada, Orang Non Muslim Pura-pura Menjadi Muslim di Internet

Banjirembun.com - Umat Islam yang berstatus sebagai mayoritas, dominan suaranya, dan komunitas terkuat di Indonesia bukan berarti sudah aman tanpa celah untuk disusupi. Justru, lantaran saking banyaknya warga Muslim malah membuat rentan "ditumpangi". Salah satunya, ada orang non Muslim yang berpura-pura menjadi Muslim di internet.





Baca tulisan menarik lainnya: