Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Ulasan Film Fast & Furious: Hobbs & Shaw, Film Aksi yang Menyuguhkan Drama Kerukunan Kakak dan Adik


Film ini diawali dengan iringan lagu yang dilengkapi pemandangan kota London di malam hari. Lalu disusul adegan agen Dinas Intelijen Rahasia Inggris bernama MI6 yang melakukan penyergapan. Nahas, misi mengamankan aset berharga berupa senjata biologis itu berujung gagal. Ada pengkhianat yang memutarbalikan fakta. Akhirnya satu-satunya personil MI6 yang selamat dan "jujur" masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).




Baca tulisan menarik lainnya:

Variasi Mobil: Empat Tujuan Positif Dibalik Penggunaan Aksesoris Tambahan atau Modifikasi Mobil


Pada umumnya pengguna jalan melakukan modifikasi kendaraan untuk mempercantik tampilan kendaraan. Bagi mereka memenuhi tuntutan gaya hidup merupakan kebutuhan. Kategori yang seperti itu mau melakukan modifikasi kendaraan bertujuan untuk cari perhatian, pamer, jor-joran alias tak mau kalah bersaing, ingin terkesan eksklusif (spesial), dan semacamnya. Mereka akan mengenyampingkan fungsi primer dari modifikasi itu sendiri.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengapa Seseorang Bisa Menggandrungi Teori Konspirasi? Berikut 3 Alasannya

Teori konspirasi merupakan gagasan atau ide yang mengutarakan bahwa dibalik peristiwa, rahasia, dan lahirnya catatan sejarah tertentu terdapat persekongkolan orang yang punya kekuasaan atau pengaruh yang bertujuan membolak-balikan fakta. Komplotan orang penting itu merencanakan secara diam-diam sebuah kejadian tertentu untuk memperdaya masyarakat dunia. Merekalah yang bertanggung jawab untuk menjelaskan peristiwa di masa lalu secara pasti.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pakaian Baru Beli Jangan Langsung Pakai, Harus Dicuci Dulu, Inilah Beberapa Alasan Pentingnya

Tak semua barang baru itu benar-benar baik dan siap untuk langsung digunakan. Ada beberapa hal yang meski itu tergolong baru tak boleh langsung digunakan. Salah satunya ialah pakaian yang dipajang di toko. Ada beberapa faktor mengapa pakaian yang baru dibeli harus dicuci terlebih dahulu.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Mendapat Gaji Pertama Kali, Sensasinya Bikin Nangis


Bagi sebagian orang, gaji pertama dari hasil kerja sendiri merupakan suatu keluarbiasaan. Entah berapa pun itu besarnya. Penghasilan bulanan pertama yang didapat memunculkan sensasi nangis. Sebab, jerih payah selama satu bulan penuh saat kerja terbayar sudah. 




Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Sihir atau Mendapat Bantuan dari Jin, Inilah Trik Bengkel Ketok Magic




Masa kejayaan bengkel ketok magic kini tak sesumringah di era sebelum tahun 2000-an. Dulu sebelum akses internet segampang dan semurah sekarang ini tidak banyak yang tahu akan rahasia bengkel unik itu. Bagaimana tidak unik, kesan misterius pada zaman dulu begitu menonjol. Mereka menyimpan rapat-rapat rahasia dibalik super cepat pulihnya kondisi bodi luar mobil.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengapa Lembaga Sekolah Tidak Bisa Berkembang? Ternyata Mental Guru Salah Satu Faktornya



Sekolah merupakan lembaga pendidikan yang orientasi awalnya berbasis sosial. Artinya bukan organisasi atau perusahaan yang tujuan utamanya untuk meraih profit alias laba material. Pun, bukan untuk memakmurkan para pegawai yang biasa disebut Guru dengan memberinya gaji pantas. Sebab Guru pada dasarnya ialah profesi pengabdian bukan profesi mencari uang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Lima Manfaat Ontong atau Jantung Pisang Bagi Rahim Hingga Penderita Diabetes

Janganlah meremahkan makanan murah serta yang mudah didapat. Ambil contoh saja buah Ciplukan yang dulu diabaikan sehingga banyak tumbuh liar di pekarangan rumah. Rupanya tanaman yang diremehkan itu punya berjuta khasiat bagi kesehatan sehingga kini dijual mahal. Namun sayang kini ia makin jarang ditemukan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Stuber: Artis Indonesia Iko Uwais Tampil Dengan Durasi Lama

Tadi malam salah satu tim *Banjir Embun* untuk kedua kalinya menjajal midnight show. Yakni, pertunjukkan film bioskop yang diadakan tengah malam antara pukul 23.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Tergantung durasi film serta kapan film itu dimulai. Untuk film Stuber sendiri tadi malam diputar pukul 23.40 WIB di salah satu bioskop Kota Malang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengapa Setiap Buang Air Besar Pasti Disertai Kencing? Ini Fakta Ilmiahnya



Setiap Buang Air Kecil (BAK) belum tentu disertai Buang Air Besar (BAB). Akan tetapi setiap BAB pasti disertai Kencing. Paling umum adalah kencing dulu baru BAB. Akan tetapi ada juga yang baru mengeluarkan urine di tengah-tengah proses buang hajat tersebut. Mengapa fenomena itu menjadi sebuah kepastian yang tak terbantah?




Baca tulisan menarik lainnya:

Demi Rasa Keadilan, Seharusnya di Depan Perumahan Bersubsidi Dipasangi Label "RUMAH SUBSIDI"

Pemerintah akhir-akhir ini makin gencar  menggelontorkan dana untuk rakyat kecil di pedesaan dan kaum miskin kota. Mulai dari anggaran desa, program keluarga harapan (PKH), beasiswa miskin, hingga rumah bersubsidi. Semua dana itu dikhususkan untuk kebermanfaatan bagi masyarakat kelas bawah.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kalian Dibohongi, Mesin Waktu itu Mustahil Bisa Tercipta


Dulu, sekitar 100 tahun lalu. Ketika orang membicarakan alat komunikasi jarak jauh tanpa sambungan kabel bagi mereka adalah kemustahilan. Sekarang benda seperti itu yang bernama handphone sudah tercipta dan lebih setengah penduduk bumi memilikinya. Begitu pula dengan benda terbang yang mampu mengangkut banyak manusia adalah hal mustahil bagi mereka. Namun, sekarang jadi kenyataan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Simba yang berjuluk The Lion King: Film Tentang Motivasi Menghadapi Masalah Kehidupan

Mohon maaf untuk kalian semua yang telah menantikan ulasan dari situs *Banjir Embun* tentang film The Lion King. Keterlambatan ini karena kemarin tanggal 17 Juli tepat rilis pertama kali film ini salah satu tim *Banjir Embun* mengikuti event yang diselenggarakan oleh Google. Acara yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Kota Semarang itu cukup penting. Oleh sebab itu, baru hari ini film milik Disney itu bisa diposting di sini.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Waliyullah: Kehidupan Rumah Tangga Wali Qimin, Ketika Uang Menjadi Tuhan

Sudah tiga tulisan dibuat di website *Banjir Embun* terkait Wali Qimin. Mulai dari bagaimana Beliau bisa diangkat menjadi Wali oleh Allah hingga terkait dengan perilaku dan lisan Beliau yang dipandang kontroversial. Bisa dikatakan Wali Qimin merupakan salah satu sosok kekasih Allah yang kepribadiannya sangat sulit dipahami. Terutama oleh kaum awam yang masih tertutup mata hatinya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kupas Tuntas Acara Google for Publisher atau Events at Google di Semarang 17 Juli 2019

Acara Google for Publisher bagi sebagian pemilik akun blog, pengembang aplikasi, Admop, dan Google Adsense merupakan acara yang ditunggu-tunggu. Terutama bagi mereka yang masih baru terjun di dalamnya serta ingin memperdalam pengetahuan tentang dunia Google, Google Adsense, dan blog. Bahkan yang belum mendapat transferan dari Google Adsense alias PO  juga ikut hadir. Namun demikian yang hadir dalam acara itu tidak hanya pemula. Peserta yang hadir cukup beragam.




Baca tulisan menarik lainnya:

Berapa Penghasilan Blog dari Tayangan Iklan Google Adsense? Berikut Faktanya


Google Adsense merupakan program yang diselenggarakan oleh Google dalam bidang kerja sama periklanan antara publisher (blogger), creator (youtuber), dan pihak lain melalui media internet. Bisa dikatakan Google Adsense melakukan manajemen periklanan yang punya tujuan akhir saling menguntungkannya antara pengiklan atau pemasang iklan, pengguna internet atau pengunjung, dan para pemilik konten tulisan maupun video.




Baca tulisan menarik lainnya:

Events at Google untuk Para Pejuang Google Adsense

Sejak akhir bulan Desember 2018 website *Banjir Embun* yang telah resmi menjadi sebuah usaha milik bersama sudah dua kali mendapat kesempatan mengikuti event Google. Pertama kali tim *Banjir Embun* mendapat undangan Events at Google yang diselenggarakan di Jakarta pada 19 Februari 2019. Saat itu kami melakukan pendaftaran pada 15 Januari 2019. Di hari itu pula verifikasi email akun *Banjir Embun* untuk syarat mengikuti event itu dilakukan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Apa itu redBus? Berikut Cara Beli Tiket Bus Murah di Aplikasi redBus


Sekarang ini hanya dengan smartphone semua orang bisa melakukan perjalanan jarak jauh tanpa harus beli tiket di terminal atau di agen tiket bis. Jadi, tanpa ribet hanya dengan sekali datang ke terminal atau bisa naik dari garasi perusahaan bis sekalipun kalian dapat langsung berangkat saat itu juga. Tentu untuk bisa mendapatkan keistimewaan tersebut kalian harus punya "tiket online" yang dibeli melalui aplikasi tiket bus yang terpercaya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Apa itu RedDoorz? Berikut Cara Pesan Hotel Murah di Aplikasi dan Website RedDoorz


Bagi pelancong, bisnisman, atau traveller jenis apapun itu yang punya dana terbatas lebih baik baca tulisan ini hingga selesai. Kalian akan mendapat banyak manfaat setelah membaca tulisan ini. Meski masih belum punya uang sekalipun tak ada salahnya untuk membacanya. Sebab dengan begitu kalian akan tahu betapa mudahnya melakukan perjalanan ke luar kota hanya dengan menggunakan sentuhan jari di layar smartphone.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tangis Gisel untuk Ibu yang Terkena Musibah

Hari ini Gisel sedih. Cobaan demi cobaan seakan terus merundung keluarga kecil nan sederhana kami. Bak disamber petir di siang bolong Gisel dapat kabar dari kampung tentang keadaan Ibu. Sungguh itu membuat Gisel jadi lemes lunglai. Sebab, Ibu di kampung sana terkena musibah.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengapa Kecoa Tahan dari Ledakan Nuklir? Berikut 4 Fakta Mencengangkan Kecoa

Image kecoa sebagai binatang menjijikkan dan tak diharapkan ternyata di baliknya ada beberapa fakta mencengangkan. Bisa dikatakan kecoa merupakan salah satu binatang bereputasi buruk di mata banyak manusia. Selain dianggap jorok, ternyata kecoa juga dituduh sebagai hama yang merusak.




Baca tulisan menarik lainnya:

Orang Bunuh Diri Disebut Korban atau Pelaku? Berikut Penjelasannya



Ketika membicarakan orang bunuh diri, bulu ini bergidik rasanya. Bukan hanya karena ngeri membayangkan kondisi mayat yang mengenaskan. Lebih dari itu, orang yang proses kematiannya tak wajar itu akan dikenang sebagai manusia putus asa. Dicap pengecut karena lari dari kenyataan kehidupan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pengertian Mark Up, Manipulasi, Gratifikasi, dan Suap



Kalian pernah dengar istilah mark up, gratifikasi, dan suap? Yups, semua itu adalah salah satu jenis penyakit masyarakat. Pelakunya bisa disebut sampah masyarakat. Sampah yang terhormat di antara sampah yang bertaburan di tengah peradaban.




Baca tulisan menarik lainnya:

Guru dan Kepala Sekolah Pemalsu Dokumen Syarat Penerimaan Uang Negara Beserta Laporan Keuangannya Dipenjaran 6 Tahun

Kalian pernah dengan kabar burung yang menuduh ada beberapa guru dan kepala sekolah di daerah sangat gemar memalsukan dokumen? Itu semua demi uang, kenaikan pangkat, dan meningginya jabatan. Lalu apa salahnya? Toh itu semua juga dilakukan oleh banyak orang? Guru juga manusia butuh uang untuk memenuhi gaya hidupnya. Asal tak ketahuan murid dan wali murid tidak jadi masalah bila memalsukan dokumen. What? Bukankah seorang pendidik itu teladan? Tak hanya bagi murid tapi juga bagi masyarakat?




Baca tulisan menarik lainnya:

Apa itu Hard Selling dalam Dunia Pemasaran? Berikut Penjelasannya


Setiap merk dagang atau merk apapun itu yang dapat menghasilkan uang sangat penting untuk dikenalkan pada masyarakat. Terlebih jika target sasaran itu sudah jelas karena sudah dilakukan survei sebelumnya. Banyak strategi dan model yang bisa dilakukan agar tujuan akhir dari pemasaran yaitu brand itu bisa menghasilkan uang dapat tercapai. Salah satu pendekatan yang biasa dilakukan saat memasarkan brand ialah melalui hard selling.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tidak Ada Lagi Meterai 3000 dan 6000, Kini Nilainya Naik Menjadi 10000


Kementerian keuangan lagi-lagi membuat gebrakan baru supaya negara mendapat pemasukan tambahan. Melalui kenaikan harga meteria tempel dari Rp. 6.000,- yang biasanya di jual di pasaran Rp. 7.000,- menjadi 10 ribu diprediksi dapat menambah setidaknya 3,8 Triliun khas negara. Bukan angka kecil untuk kategori pendapatan negara dari sektor kelas "teri".




Baca tulisan menarik lainnya:

Ngeri! Indonesia Punya DENHARIN, Pasukan Elit dari Terelit yang Ditakuti Dunia

Satu personil Denharin setara dengan lebih dari 300 tentara biasa. Tentu itu sangat berguna dalam misi penyusupan ke lokasi musuh atau lokasi yang sudah dikuasai musuh. Pengintaian, pencegahan, dan penyerangan hanya cukup dilakukan maksimal satu orang saja. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam satu orang pasukan Denharin mampu menghabisi mereka satu persatu secara senyap, efektif, dan efisien.




Baca tulisan menarik lainnya:

Segudang Manfaat Webinar, Apa itu Webinar?


Produk teknologi informasi sekarang sangat memungkinkan bagi siapapun untuk melakukan komunikasi jarak jauh secara real time. Salah satunya untuk melakukan Web Seminar yang disingkat Webinar. Webinar itu kegiatan diskusi, seminar, talkshow, atau yang semacamnya yang diadakan secara online melalui jaringan internet. Jadi webinar merupakan komunikasi dua arah lewat internet. Webinar bukanlah sekadar menonton siaran langsung yang wajib dilakukan secara pasif lewat koneksi internet.




Baca tulisan menarik lainnya:

Better Ads Standar: Rincian Jenis Iklan yang Menimbulkan Pengalaman Paling Tak Disukai Pengunjung

Pada tanggal 26 Juni 2019 tepat pukul 14.49 WIB salah satu tim *Banjir Embun* mendapat email undangan webinar dari Google Adsense. Perlu diketahui terutama bagi kalian yang masih asing, bahwa webinar itu kegiatan diskusi, seminar, talkshow, atau yang semacamnya yang diadakan secara online melalui jaringan internet. Jadi webinar merupakan komunikasi dua arah lewat internet.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Spider-Man: Far From Home, Teman Spidey Ada yang Berhijab


Film besutan Marvel yang ditunggu-tunggu setelah tayangnya Avengers: Endgame di hari ini akhirnya tayang juga. Yups, Spider-Man: Far From Home yang berkisah tentang Peter Parker yang sudah merencanakan berlibur ke Eropa dengan matang ternyata tak sesuai angan-angan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Memahami Arti Jokam dan Mbah Man, Menjadi Kode Komunikasi Antar Anggota Organisasi Keagamaan Terlarang

 
Kalian masih asing dengan istilah "Jokam" dan "Mbah Man"? Sangat mungkin kalian sudah pernah membaca atau melihatnya tapi tidak begitu menanggapinya. Sebab, istilah asing tersebut maknanya tak diketahui oleh kalian. Akhirnya apa boleh buat, ingatan tentang penyebutan sebuah "sandi" semacam itu menguap dari ingatan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pernah Lihat Angka 354 atau 313 di Warung? Itu Kode Angka Organisasi Keagamaan Indonesia


Kalian pernah lihat ada warung atau tempat usaha kecil yang menuliskan angka 354 atau 313? Angka itu paling banyak ditemukan pada baliho/spanduk penjual mie ayam dan bakso. Jangan-jangan kalian pernah beli di pemilik usaha kecil yang mencantumkan kode angkat tersebut? Bila kalian jeli dan perhatian seharusnya kalian bertanya-tanya sembari berpikir keras apasih maksud angka 354 atau kadang 313 itu?




Baca tulisan menarik lainnya: