Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Alasan Para Perantau Memilih Putus Hubungan dengan Masa Lalu Hidupnya

Banjirembun.com - Kalian pasti pernah punya teman di masa sekolah, kuliah, atau tetangga yang hilang tanpa kabar. Seakan ditelan bumi karena keberadaannya sulit dilacak. Sudah banyak yang mencoba menelusuri ternyata tanpa hasil. Ada pula teman yang "menghilang" tapi tak ada yang peduli.





Baca tulisan menarik lainnya:

Renungan Bagi Umat Islam yang Masih Ragu Terhadap Adanya Kehidupan Abadi Setelah Kematian

Banjirembun.com - Di dalam Al Quran maupun hadis sungguh banyak peringatan tentang adanya hari kiamat serta kehidupan di akhirat. Salah satunya dalam QS. Al Qiyamah ayat 1-14. Di sana sangat jelas dan tegas tentang peringatan tersebut. 





Baca tulisan menarik lainnya:

Amal Ibadah Dua Orang ini Sama, Tapi Beda Nilainya Saat Diantar ke Langit

Banjirembun.com - Berbicara tentang nilai sebuah ibadah bukan cuma terkait jumlah atau kuantitasnya. Malahan seberapa lama, seberapa banyak, dan seberapa seringnya tidak menjadi patokan sebuah ibadah akan berharga ketika dibawa ke langit.





Baca tulisan menarik lainnya:

Akidah Umat Islam Patut Dipertanyakan Ketika Meragukan 6 Hal ini, Salah Satunya Tentang Ketetapan Rezeki

Banjirembun.com - Akidah adalah keyakinan tanpa ada keraguan sedikit pun pada Allah SWT beserta konsekuensi-konsekuensinya sebagai bukti keimanan. Akidah berfungsi sebagai tali pengikat hati manusia supaya tetap terpaut pada Allah. Dengan demikian, dia merupakan ajaran pokok dan dasar agama Islam.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Hidangan ini Sering Dipadukan Jadi Satu, Padahal Semuanya Tak Menyehatkan

Banjirembun.com - Seseorang dalam menentukan menu makanan bukan cuma disebabkan karena ingin memanjakan lidah agar tak bosan pada hidangan itu-itu saja. Terkadang orang memilih makanan jenis tertentu lantaran cuma ingin memenuhi gaya hidup. Agar dibilang keren.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hati-hati, Anak Usia Sekolah Sudah Terpapar Novel Erotis di Media Sosial

Banjirembun.com - Aplikasi baca novel maupun cerita pendek sangat marak akhir-akhir ini. Sasaran pelanggan mereka yaitu kalangan gadis remaja hingga ibu-ibu. Sayangnya, tak sedikit ditemui alur kisah di dalamnya bermuatan erotis, seksual, dan seksi. Wanita memang lebih suka berimajenasi ketimbang nonton video porno.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Urusi Jumlah Harta dan Pekerjaan Orang Lain, ini Zaman Modern Bung!

Banjirembun.com - Masih ada saja manusia usil dan jahil mengurusi privasi orang lain. Penasaran, berprasangka jelek, dan risih melihat keadaan orang lain yang "berada". Padahal dia tidak mengganggu dan merepotkan siapapun. Mengatakan dengan enteng orang lain pengangguran, pakai pesugihan, atau semacamnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Makna dari Istilah Data Jenuh dalam Penelitian Kualitatif

 Oleh: A. Rifqi Amin





Baca tulisan menarik lainnya:

Peradaban Kaleng, Seorang Tokoh Agama Dituntut Tampil Mewah

Banjirembun.com - Apa sih pentingnya sosok tokoh agama memakai jam tangan super mahal berharga ratusan juta rupiah? Kalau memakai mobil mewah masih dapat diterima nalar. Salah satunya agar tidak bikin capek saat digunakan perjalanan jauh. Apalagi  saat beliau mobilitasnya tinggi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tak Perlu Ajari Allah SWT, Tetap Berada di Jalur Benar karena Kebatilan Pasti Bakal Dibinasakan

Banjirembun.com - Jangan sekali-kali meragukan Allah SWT. Tak begitu percaya tentang sifat Maha Adil-Nya. Tetaplah berada di jalan kebenaran yang diridhoi oleh Allah. Tidak perlu ajari Dia bagaimana dan kapan membinasakan kebatilan. Tugas manusia adalah tetap bertaqwa pada-Nya. Bukan menggurui-Nya.





Baca tulisan menarik lainnya:

8 Pekerjaan Berpenghasilan Tinggi Tahun 2022 Tanpa Gelar Sarjana

Banjirembun.com - Mencari pekerjaan sungguh tidak mudah. Kendati seperti itu tak boleh sembarangan dalam memburu kerja. Sebuah profesi selain disesuaikan dengan bakat, kemampuan, atau kecerdasan yang dimiliki juga mesti dipertimbangkan pula minat dan tujuan seseorang bekerja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dalam Agama Islam Rezeki Bukan Cuma Harta dan Kesehatan Tetapi juga Hal-hal Seperti ini

Banjirembun.com - Banyak orang niat mengerjakan salat Duha bertujuan ingin rezekinya lancar. Dapat orderan, dagangan laku, proyek mulus, hingga karir gemilang. Tak sedikit pula orang merasa "tertipu" sudah terlanjur sedekah tapi nyatanya rezeki yang dijanjikan tak kunjung tiba. Akhirnya hati dongkol dan iman turun kembali.





Baca tulisan menarik lainnya:

Trik Busuk Aplikasi Marketplace Mengeruk Uang dari Masyarakat Pengguna Baru

Banjirembun.com - Marketplace adalah pasar online. Ibaratnya sebuah mall yang berada di dalam jaringan internet. Biasanya berupa aplikasi yang menghimpun sejumlah penjual atau pemilik toko online yang buka lapak di dalamnya. Di mana, marketplace menjadi penengah dan penanggungjawab.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Ciri-ciri Zindik Berserta Perbedaannya dengan Munafik

Banjirembun.com - Munafik adalah orang yang mengenalkan diri sebagai Muslim tapi kenyataannya di dalam hatinya sangat benci pada Islam, suka mengadu domba umat Islam, dan mengabaikan perintah-Nya. Dapat dikatakan,  munafik berat atau parah hakikatnya keluar dari Islam. 





Baca tulisan menarik lainnya:

Cek Fakta Kebenaran Neil Armstrong Masuk Islam Setelah Mendengar Suara Azan di Bulan

Banjirembun.com - Kisah tentang Neil Armstrong mendengar kumandang azan saat berada di permukaan bulan sangat populer. Tidak cuma itu, bahkan ada pula yang mengatakan bahwa manusia pertama yang menginjakkan kaki di rembulan itu juga masuk Islam. Lantas apakah kedua hal tersebut cuma isu atau mitos belaka? Jawaban ini patut diketahui demi kebaikan umat Islam sendiri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Pribadi Beli Rumah Secara Lunas 150 Juta, Sangat Dekat Kota Malang

Banjirembun.com - Rumah murah dekat Kota Malang sangat langka ditemukan. Apalagi harganya 150 juta. Sungguh beruntung saya bisa mendapatkannya. Walau tipe cuma 30/60 dan kualitas bangunan secara keseluruhan dikatakan "cukup" atau kelas standar, nyatanya sampai sekarang saya tak menyesal membelinya. Justru, kalau ada uang mau beli lagi di sini.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perumahan Subsidi Pemerintah di Pakis Malang Cuma 150,5 Juta Dekat Pintu Tol Malang

Banjirembun.com - Bagi yang bingung dan sulit mencari rumah yang murah dekat kota Malang kalian sudah tepat membaca tulisan ini. Ditambah lagi rumah yang sedang dibahas ini juga dekat dengan pintu tol Kota Malang (Sawojajar) sekitar 2 Km serta tentunya gerbang tol Pakis Kabupaten Malang sekitar 3 Km. Sangat cocok digunakan sebagai rumah singgah pengganti villa.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Makanan Termahal di Dunia, Terendah Seharga 50-an Juta Rupiah

Banjirembun.com - Sebuah makanan yang harganya bisa tembus selangit kadangkala disebabkan oleh faktor "nyleneh". Misalnya, ditaburi emas. Tentu lapisan atau toping emas pada makanan tersebut asli logam mulia. Namun, emas tersebut sangat layak untuk dikonsumsi sehingga tak membahayakan bagi tubuh.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tanda-tanda Allah SWT Akan Menaikkan Derajat Manusia

Banjirembun.com - Sebagai manusia apalagi terkhusus umat Islam jangan berharap akan terbebas dari ujian, cobaan, musibah, atau hal-hal yang membebani hati maupun pikiran. Justru, terkadang muslim yang hendak hijrah dan bertaubat ujian keimanannya jauh lebih berat. Itu dapat menjadi salah satu tanda-tanda Allah SWT akan mengangkat derajat hamba-Nya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Istilah Guru Sekumpul, Kaum Santri Pasti Tahu ini

Banjirembun.com - Bagi orang yang belum tahu akan mengira bahwa istilah "Guru Sekumpul" dimaknai sebagai kumpulan para santri yang berkumpul di bawah naungan guru yang sama. Dalam artian semacam komunitas atau himpunan para fans guru agama tertentu. Perkiraan itu sangatlah salah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Biji Sawi Maupun Atom, ini Arti Zarrah yang Paling Benar

Banjirembun.com - Tak sedikit terjemahan al Quran atau para penceramah mengatakan bahwa arti zarrah adalah biji sawi. Sebab orang terdahulu beranggapan bahwa benda paling kecil ialah biji sawi. Ada pula yang mengartikan atom. Yakni, sebuah materi terkecil yang saking imutnya sehingga tidak dapat dibelah atau terbagi lagi menjadi unsur lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Penjelasan Logis Mengapa Mayoritas Pemimpin dan Ilmuwan Adalah Pria

Banjirembun.com - Sebuah fakta tak terbantah bahwa mayoritas pemimpin dunia berjenis kelamin pria. Bahkan, negara Amerika Serikat pun yang dikatakan sebagai negara paling demokratis belum pernah mempunyai presiden wanita. Begitu pula hampir semua pemuka agama didominasi oleh kaum adam. Sangat sedikit kaum hawa yang terlibat.





Baca tulisan menarik lainnya:

6 Alasan Seseorang Nekat Caper Alias Cari Perhatian

Banjirembun.com - Cari perhatian atau caper adalah kondisi seseorang yang haus akan pujian, sorotan, omongan, dan minat dari orang lain di sekitar. Dalam batas wajar perilaku caper tidak masuk kategori gangguan kepribadian. Namun, saat tindakan yang dilakukan sudah parah dan bikin kecanduan si pelaku bisa saja itu tergolong perilaku menyimpang.





Baca tulisan menarik lainnya:

10 Makanan Menyebabkan Ginjal Rusak dengan Cepat dan Akut

Banjirembun.com - Ginjal adalah dua organ tubuh yang kembar berbentuk seperti kacang merah berlokasi di pinggang manusia tepatnya di sisi tubuh bagian belakang bawahnya tulang rusuk. Ginjal berfungsi menyaring limbah serta kelebihan cairan dalam darah yang lantas dikeluarkan melalui urine.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Aset dalam Diri yang Paling Berharga, Wajib Disyukuri dan Diberdayakan

Banjirembun.com - Aset adalah nilai kekayaan yang menjadi sumber penghasilan uang sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi maupun sosial bagi yang memilikinya. Sebuah aset ada yang jenisnya tak berbentuk atau tak berwujud tapi sangat bernilai dalam meningkatkan pendapatan. Ada pula yang memiliki wujud seperti tanah, rumah, peralatan, dan lain-lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Makanan yang Menyehatkan Ginjal, Dapat Mencegah dan Memperbaiki Kerusakan

Banjirembun.com - Ginjal merupakan salah satu organ vital di dalam tubuh. Mengalami gangguan ginjal sedikit saja dapat mempengaruhi kinerja tubuh secara umum. Terlebih ketika kerusakannya parah sehingga terjadi yang namanya gagal ginjal. Sudah pasti risiko yang dihadapi mesti cuci darah tiap pekan atau pun operasi cangkok ginjal.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Ampuh Agar Tak Dicurangi Penjual

Banjirembun.com - Penjual apapun itu baik yang menyediakan dagangan bahan masakan mentah, makanan matang, buah-buahan, peralatan rumah tangga, pakaian, hingga mainan anak-anak sangat mungkin berbuat curang. Biasanya dilakukan oleh pedagang pinggir jalan besar tempat pelancong melintas serta oleh penjual dadakan non permanen.





Baca tulisan menarik lainnya: