Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Di Antara Menyambung Silaturahim, Silaturahmi, dan Ukhuwah Manakah yang Bisa Memperpanjang Umur dan Menambah Rezeki?

Banjirembun.com - Jangan salah arti dalam memahami antara istilah silaturahmi, silaturahmi, dengan ukhuwah. Semua kata tersebut berasal dari bahasa Arab yang memiliki makna, fungsi, dan penggunaan berbeda dalam setiap kalimatnya. Maksudnya, masing-masing dari ketiganya tidak boleh disamakan kandungan intinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Membantah Logika Takdir yang Sesat Tentang Mustahil Menyambung Silaturahim dapat Memperpanjang Umur dan Bertambah Rezeki

Banjirembun.com - Sebagian umat Islam sudah tak diragukan lagi punya kekuatan iman yang kokoh terhadap anjuran atau keutamaan untuk melakukan silaturahim. Di mana, maksud bersilaturahim di sini adalah menjalin atau menyambung hubungan kepada insan yang masih satu rahim atau kandungan di perut.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Agar Ridho Terhadap Takdir Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Banjirembuh.com - Apakah ridho terhadap takdir Allah Subhanahu wa ta'ala hukumnya wajib? Jawabannya tidak. Selengkapnya untuk mengetahui penjelasan detail silakan pahami tulisan ini Ridho pada Takdir Allah Subhanahu Wa Ta'ala Hukumnya Tidak Wajib.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ridho pada Takdir Allah Subhanahu Wa Ta'ala Hukumnya Tidak Wajib

Banjirembun.com - Pernyataan yang benar apakah "Ikhlas menerima takdir Allah" atau "Ridho terhadap takdir Allah"? Tentu yang paling benar ialah rida pada takdir Allah Subhanahu wa ta'ala. Penjelasan lengkapnya pahami tentang Jangan Terbalik, ini Bedanya Ikhlas dan Ridho.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kenapa di Surga harus Ada Hubungan Seks dengan Bidadari? Bolehkah Pesta Seks di Sana?

Banjirembun.com - Istilah bidadari bukan sama sekali terkait ataupun berasal dari bahasa arab. Artinya, konsep bidadari berdasar asal-usulnya sangat berbeda dengan yang ada di ajaran Islam. Untuk memahami lebih detail silakan baca Arti Kata "Bidadari" Ternyata Bukan Berasal dari Bahasa Arab, Begini Konsep Wanita Surga Menurut Islam.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Kata "Bidadari" Ternyata Bukan Berasal dari Bahasa Arab, Begini Konsep Wanita Surga Menurut Islam

Banjirembun.com - Istilah, ungkapan, atau nomenklatur "bidadari" ternyata bukan berasal dari bahasa Arab. Artinya, dalam bahasa arab tidak ada penyebutan kata bidadari. Begitu pula dalam al Quran maupun hadis Nabi, enggak pernah menyebutkan kata-kata tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ramalan Y2K yang Viral di Tahun 2000 Tentang Kiamat Teknologi

Banjirembun.com - Pada tahun 2000 lalu sebelum adanya laptop, smartphone, dan akses internet yang bisa diperoleh secara murah serta mudah seperti sekarang ini ternyata di zaman dulu sudah ada isu tentang kiamat teknologi. Di mana, waktu itu diprediksi "virus" Y2K bakal menjadi penyebab kerusakan dan kekacauan sistem informasi digital di seluruh dunia.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Sisi Negatif Media Sosial, Salah Satunya Bikin Capek Fisik dan Mental

Banjirembun.com - Media sosial bisa bikin capek lahir dan batin alias fisik dan mental. Artinya, kelelahan yang terjadi akibat berlama-lama di media sosial bukan cuma berakibat kehilangan bahagia maupun semangat tetapi pula berisiko kehilangan tenaga tubuh. Itulah sebabnya kenapa rutinitas hanya rebahan di kamar tapi kerap bikin capek.





Baca tulisan menarik lainnya:

Efek Positif Memperbarui Tujuan Hidup di Kala Terhimpit Keadaan

Banjirembun.com - Setiap manusia pasti pernah mengalami himpitan hidup. Entah itu disebabkan lantaran terkait masalah keuangan, hubungan sosial, atau pun sesuatu yang terlihat remeh tetapi sangat bikin hati sempit. Akibatnya, kesehatan mental mengalami gangguan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan dan Tujuan Kenapa "Selingkuh Dibalas Perselingkuhan"

 Banjirembun.com - Tema perselingkuhan lagi memanas akhir-akhir ini. Entah dari mana awal topik tersebut muncul di tengah diskusi gabut emak-emak. Apakah berasal dari acara gosip TV, film drama korea, media sosial, atau sumber pemantik lain yang tertutup?





Baca tulisan menarik lainnya:

10 Lokasi Persembunyian Agen Mata-mata

Banjirembun.com - Agen mata-mata atau intel memiliki banyak divisi. Setiap badan, lembaga, atau organisasi intel biasanya akan mewakili institusinya. Di mana, pada elemen-elemen itu punya struktur organisasi intelijen yang memiliki ketua dan jajaran spesialisasi masing-masing.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebelum Memegang Prinsip "Be Yourself" Pastikan Dulu 3 Hal ini Sudah Beres

 Banjirembun.com - Arti be yourself adalah 'jadilah dirimu sendiri'. Sebuah ungkapan yang memotivasi untuk menjadi pribadi yang sesuai dengan kecerdasan, kemampuan, bakat, dan minat milik sendiri. Dengan kata lain, individu berjiwa be yourself merupakan karakter seorang merdeka dan teguh pendirian tanpa merasa di bawah bayang-bayang orang lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Algoritma Takdir Ditinjau dari Segi Filsafat Ilmu Komputer

Banjirembun.com - Algoritma takdir adalah suatu rangkaian-rangkaian yang terperinci, detail, atau spesifik dari Kehendak Tuhan serta semua yang sudah ditetapkan-Nya tentang alam semesta dari awal penciptaannya hingga hari kiamat yang satu sama lainnya saling berhubungan secara tak terpisahkan menurut Ilmu Tuhan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Manajemen Pengeluaran Uang Pribadi

Banjirembun.com - Pengelolaan uang pribadi dengan keuangan milik organisasi, lembaga, atau perusahaan sangat jauh berbeda dalam mengurusnya. Barangkali dalam mengatur uang sendiri tidak begitu rumit dan ketat dibanding duit milik "bersama". Toh, itu kan milik-milik sendiri dan punya hak penuh atasnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Fungsi Kompensasi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Banjirembun.com - Kompensasi adalah segala sesuatu yang diterima oleh individu baik secara fisik maupun non fisik yang dapat membahagiakan hatinya. Di mana, kebahagiaan tersebut berefek cukup lama dan menjamin kebutuhan alias kesejahteraan fisik maupun psikisnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebelum Mengabdi di Masyarakat, Pastikan Sudah Tuntas dan Selesai dengan Urusan Diri Sendiri

Banjirembun.com - Hidupilah masyarakat, bukan mencari hidup di masyarakat. Itulah sebuah pernyataan penting yang ditujukan untuk para pejuang dan pengabdi yang ingin menjadi manusia bermanfaat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Teori Kompensasi untuk Meredakan Bara Amarah dan Menutup Luka Batin

Banjirembun.com - Setiap orang punya masalah. Ada yang masalahnya kecil. Kendati, walau "sepele" ternyata itu kerap menyerang bertubi-tubi yang diperparah lagi pola dan jenisnya sangat bervariasi. Ada pula yang masalahnya besar hanya satu kali tapi sangat membebani jiwa.





Baca tulisan menarik lainnya: