Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

7 Keutamaan Sholawat

Banjirembun.com - Sholawat merupakan salah satu bagian amal ibadah yang dianjurkan. Tidak boleh dalam hati setiap Muslim meremehkan amalan sholawat. Apalagi menganggap bersholawat sebagai kegiatan sia-sia.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Tanya Jawab Tentang Surga dan Neraka

1. Apakah surga dan neraka sudah dihuni oleh manusia yang telah meninggal zaman sekarang ini (sebelum kiamat)?





Baca tulisan menarik lainnya:

Kerugian Finansial dan Dampak Bahaya Beli Rumah Dekat SUTET

Banjirembun.com - SUTET atau Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi adalah struktur transmisi tenaga listrik di ketinggian tertentu yang berkapasitas super besar sebagai penyambung distribusi antar wilayah yang berjarak sangat jauh. Saluran listrik tegangan tinggi di bawah tanah dan bawah laut bukan termasuk SUTET.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Perumahan Cluster dan Non Cluster

Banjirembun.com - Selama ini beberapa developer perumahan membanggakan proyek pembangunan rumah yang digarap merupakan berkonsep cluster. Di mana, dijelaskan bahwa cuma ada satu pintu gerbang keluar-masuk pada lingkungan perumahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Merawat Rumah Kosong yang Tak Laku Disewakan

Banjirembun.com - Terkadang maksud seseorang membeli rumah yaitu murni demi berinvestasi. Bukan ditinggali sendiri karena sejumlah alasan yang tak memungkinkannya. Jadi, keuntungan yang hendak diraih dari "tanam uang" cuma mengandalkan selisih kenaikan harga rumah saat dijual.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hidup ini Bukan Maraton Apalagi Sprint, Jadi Hindari Kebelet Sukses

Banjirembun.com - Iming-iming di media sosial terkait kesuksesan dan capaian hidup teramat sering melintas di beranda aplikasi medsos. Bukannya berefek positif justru kadang dampak negatif yang diterima. Misalnya, hati menjadi iri serta setelah jejaknya diikuti malah gagal (bangkrut) dan kena tipu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah Satu-satunya Cara yang Mampu Membahagiakan Orang Beriman

Banjirembun.com - Menurut sudut pandang manusia sebuah kebahagiaan dikatakan memiliki ciri relatif, temporal, tentatif, dan subjektif. Dengan artian penggunaan cara dan rangsangan agar memperoleh bahagia pada tiap orang, waktu, tempat, hingga kebudayaan berbeda-beda perlakuannya.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Tipe Manusia Terkait Kepemilikan Waktu dan Uang

Banjirembun.com - Dalam memandang waktu dan uang masing-masing manusia punya standar penilaian sendiri. Ada yang lebih menghargai waktu ketimbang uang. Baginya waktu luang lebih berefek membahagiakan ketimbang punya uang banyak.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Harga Jual Rumah Jadi Murah Jauh di Bawah Pasar, Masih Layak Dibeli?

Banjirembun.com - Harga rumah jadi murah ada banyak faktor, penyebab, atau alasannya. Secara umum sebuah rumah nilai jualnya turun karena pemilik sudah tak memerlukan lagi. Serta ada pula lantaran sedang butuh uang sehingga pasang harga serendahnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Beli Rumah Kost Siap Huni Daripada Bangun Sendiri

Banjirembun.com - Investasi rumah kost memang harus diakui masih lebih ribet ketimbang "menanam uang" dalam bentuk konsep rumah pribadi maupun villa (rumah singgah). Di mana, cukup dikontrakkan atau disewakan dengan tempo dan waktu pembayarannya sangat jelas.





Baca tulisan menarik lainnya:

Menjadikan Kematian Sebagai Kebahagian Terindah

Banjirembun.com - Orang yang punya sifat takut mati kebanyakan disebabkan oleh sikap ogah kehilangan apa yang sudah dimiliki. Serta khawatir ketika mati terjadi nanti, tak dapat lagi menggapai impian-impian yang diidamkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Orang Miskin Kota dengan Kaum Miskin Desa

Banjirembun.com - Status miskin maupun kaya merupakan hal relatif, subjektif, dan temporal. Tergantung pada siapa yang memandang, kapan saat melihat, dan di mana lokasinya. Meski standar atau tolok ukur batas terendah penghasilan bisa ditetapkan, nyatanya unsur "keberkahan" tetap beda.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Buggy Layak Menyandang Yonkou

Banjirembun.com - Anime One Piece hari-hari ini makin seru. Ada kabar mengejutkan yang barangkali memang sengaja baru sekarang diinfokan oleh Oda sebagai pencipta manga dan anime One Piece. Tujuannya, patut diduga untuk bahan diskusi pengisi jeda waktu libur produksi serial ini selama 1 bulan ke depan.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Penyebab Dua Rumah Berharga Sama Tapi Spesifikasi dan Kualitas Berbeda

Banjirembun.com - Harga rumah umumnya ditentukan oleh penjual. Mau berapa pun mereka pasang harga, tidak ada aturan batasan yang mengikat. Namun, seringkali harga rumah akan "disamakan" atau mengikuti dengan hunian di sekitarnya yang pernah berhasil terjual.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Hidup Orang ini Hilang Arah, Hanya Cara Berikut yang Sanggup Mengembalikannya ke Jalan Benar

Banjirembun.com - Siapapun bisa kehilangan arah di tengah perjalanan kehidupan yang dilintasi. Baik secara pelan-pelan maupun dengan tiba-tiba sehingga seakan buta begitu saja. Membuat hidup berasa penuh siksaan, masalah, hingga konflik batin tiada henti.





Baca tulisan menarik lainnya:

Rumah Tusuk Sate Dibeli Saja, Begini Cara Mencegah Dampak Buruknya

Banjirembun.com - Rumah tusuk sate adalah posisi hunian yang berada tepat di ujung persimpangan jalan secara tegak lurus "menancap" seperti panah tanpa ada kelokan atau tikungan. Rumah sunduk sate banyak dihindari konsumen lantaran kabar mistis dan mitos yang dipegang teguh berbagai kalangan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Rasional Kenapa Tak Boleh Tergiur dengan Iklan Penjualan Rumah dan Tanah

Banjirembun.com - Tujuan dari sebuah iklan adalah supaya produk yang ditawarkan dibeli oleh konsumen. Sayangnya, agar pembeli punya minat tinggi terkadang pengiklan membuat strategi marketing "sampah". Salah satunya menggunakan teknik clickbait yang menggiurkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Beli Rumah pada Developer Perumahan Secara Inden, Siap Bangun, dan Ready Stock

Banjirembun.com - Bagi investor rumah yang masih pemula sering kali belum tahu istilah-istilah teknis yang dipakai dalam pembelian rumah. Tak terkecuali tentang bagaimana status tahapan atau proses proyek pembangunan perumahaan yang diincar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Agama, 5 Hal Berikut Dapat Menyatukan Perbedaan Sekaligus Memecah Belah Internal

Banjirembun.com - Persatuan, kebersamaan, dan kerja sama antar manusia tak akan pernah terwujud tatakla tanpa disertai penyebab. Harus ada faktor pendorong, pencetus, alasan, atau tujuan yang diusung bersama agar kesatuan tercipta.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Masukan Berharga Sebelum Memutuskan Investasi Rumah

Banjirembun.com - Beli rumah untuk ditinggali dan dijadikan tempat bernaung sehari-hari sangat berbeda dengan memiliki rumah bertujuan investasi (bisnis). Nilai manfaat yang ingin diraih dari keduanya juga tak sama. Satu sisi berorientasi konsumtif. Sedangkan yang lain bersifat profit.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal yang Mesti Segera Dilakukan Saat Bingung Mau Berktivitas Apa

Banjirembun.com - Gabut (menganggur), mati gaya, atau suwong (kosong) merupakan sebuah kondisi ketika individu sedang kehilangan inspirasi. Tengah mengalami rendahnya motivasi, semangat, maupun gairah sehingga berakibat lunturnya kreativitas dalam diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Muslim Boleh Pilih-pilih Penjual dan Konten Kreator Sesuai Ajaran Islam

Banjirembun.com - Ini bukan tulisan yang membahas tentang masalah radikalisme, rasisme, konflik SARA, fanatisme, atau fobia pada golongan tertentu. Melainkan membicarakan tentang hak dan kesetaraan umat Islam untuk meraih kehidupan mulia menurut sudut pandang keyakinan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Mengaku Hidup Mandiri Kalau Masih Kepikiran 3 Hal Berikut

Banjirembun.com - Pengertian tentang mandiri sama sekali bukan menyangkut tentang jumlah gaji dan harta yang dimiliki. Sebab, seberapun besar penghasilan serta kemewahan barang dipunya kalau masih jadi beban keluarga belum bisa dikatakan hidupnya merdeka atau independen.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal yang Perlu Dilakukan dalam Tahap-tahap Beli Rumah Secara Lunas untuk Pertama Kali

Banjirembun.com - Apapun itu senyampang masih pertama kali dilakukan, diterima, atau dihadapi pasti butuh penyesuaian dulu. Menenangkan diri sementara waktu merupakan cara tepat agar tidak kaget, terburu-buru, histeris, hingga salah langkah dalam melaluinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan Iblis, Setan, dan Jin

Banjirembun.com - Antara iblis, setan, dan jin tidak memiliki persamaan. Sebab setan tidak hanya berasal dari golongan makhluk gaib. Begitu pula jin tidak semuanya punya akhlak buruk. Ada juga jin yang beriman dan berislam.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Bela Negara dan Implementasi dalam Kehidupan Sehari-hari

Banjirembun.com - Konsep "Bela Negara" di Indonesia memiliki persamaan dengan program wajib militer di negeri lainnya. Bedanya, untuk gerakan bela negara sejauh ini belum menyentuh aspek militer. Misalnya, memakai seragam tentara atau pun latihan fisik. Artinya, bela negara bukanlah wajib militer.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Risiko Transaksi Beli Rumah Melalui KPR

Banjirembun.com - KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah fasilitas cicilan berbunga dan berjangka waktu yang diselenggarakan oleh perbankan kepada nasabah perorangan yang hendak membeli hunian.





Baca tulisan menarik lainnya: