Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

3 Alasan Harga Tanah di Sekitaran Bandara Semestinya Murah

Banjirembun.com - Tanah yang tidak terdampak langsung dalam proyek pembangunan bandara harusnya harga jual menjadi turun. Kecuali, jika lahan tersebut dipakai untuk keperluan pengadaan aset bandara maka sudah sepatutnya dihargai super tinggi. Sebut saja sebagai landasan terbang pesawat, hanggar, gedung, parkir, jalan akses keluar-masuk bandara, atau aspek vital lain yang umum ada di bandara.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Penyebab Kenaikan Harga Aset Properti yang Baru Dibeli Pertahunnya Hanya Receh

Banjirembun.com - Aset tanah saja ataupun disertai bangunan di atasnya yang dimiliki dengan tujuan bisnis alias mencari keuntungan sejatinya pantas disebut properti. Sedangkan, tanah atau bangunan yang dibeli untuk dipakai sendiri hingga umur menua lantas diwariskan/dihibahkan lebih pas disebut harta peninggalan, rumah tinggal, atau semacamnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Tanah Kaveling Harga Permeter Persegi Lebih Mahal Daripada Lahan Luas

Banjirembun.com - Dari sekian banyak faktor penentu harga tanah, salah satu yang kerap luput disadari banyak orang adalah ukurannya. Semakin kecil luas tanah di pinggir jalan raya semakin mahal harga permeternya. Selisih harga bisa naik hingga 100-200% harga pasaran. Bahkan, dalam kasus tertentu tembus 5 kali lipat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Memecah Sertifikat Tanah Hasil Hibah, Turun Waris, dan Bertujuan untuk Bisnis Tanah Kaveling Perorangan

Banjirembun.com - Selama ini membicarakan tentang harta warisan masih dianggap tabu. Apalagi ketika harta peninggalan itu berupa tanah. Padahal pengalaman, wawasan, dan pengetahuan terkait hal tersebut sangat penting. Salah satunya guna mencegah dari tindak penipuan, penggelapan, atau pemerasan dari pihak yang memanfaatkan ketidaktahuan pembeli atau penerima tanah. Ujung-ujungnya penyesalan terjadi lantaran rugi besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Bukti Nyata Bahwa Peradaban Umat Manusia Masih Primitif

Banjirembun.com - Primitif adalah keadaan dari sebuah peradaban yang bersifat sangat sederhana atau kuno karena peralatannya belum canggih, cara pandang masyarakat irasional serta "rakus", hingga miskin perkembangan ilmu pengetahuan. Menurut sebagian penganut ateis, agama atau kepercayaan manusia terhadap hal-hal gaib menjadi salah satu penyebab "status" primitif masih layak disandang manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bahaya Perangkat Wifi di Rumah, Kantor, dan Fasilitas Publik Bagi Kesehatan

Banjirembun.com - Di kala negara maju disibukkan berdiskusi tentang dampak buruk teknologi bagi kesehatan, justru di sini meributkan tentang akses internet yang mahal dan tak merata. Guna memperoleh jaringan wifi publik saja bagi orang desa harus ke kantor telkom kecamatan dulu. Itupun kecepatan online-nya belum memadai.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Penting Saat Jual Tanah dan Rumah Agar Tak Dihargai Murah

Banjirembun.com - Menyamakan jual-beli tanah dan rumah dengan jenis transaksi lainnya merupakan tindakan gegabah. Bagaimanapun serta sampai kapan pun, yang namanya menjual dan membeli aset properti butuh perlakuan istimewa. Terutama terkait dengan pengaturan kondisi kejiwaan agar tetap waras.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Tanah dan Rumah yang Dijual Sulit Laku

Banjirembun.com - Penjual tanah dan rumah pribadi (milik perorangan) tak sedikit yang mengeluhkan dagangannya tak laku-laku. Padahal, menurut mereka harga jualnya murah. Serta merasa yakin betul tanah atau rumahnya punya kelebihan-kelebihan dibandingkan milik orang lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Menggetahui Harga Pasar Tanah Agar Tak Kemahalan

Banjirembun.com - Hindari membeli ataupun menjual tanah dengan hanya mengandalkan ego perasaan, disertai "jiwa" sok tahu. Di mana, merasa sok pintar mempredeksi harga jual tanah ke depannya berapa. Begitu pula, cegah diri mengikuti tren beli tanah di lokasi lahan yang baru saja "dibuka" untuk kepentingan publik.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Contoh Taktik Licik Mafia Jual-beli Tanah dalam Mendekte Harga Pasar Properti

Banjirembun.com - Mahal dan murah merupakan hal yang relatif. Tergantung siapa yang menilai, seperti apa kondisi barang, di mana lokasi berada, serta kapan harga tersebut dibanderol. Beda orang, barang, tempat, dan waktu bakal membikin perbedaan pula dalam penilaian mahal atau murahnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tahapan Memanipulasi Pikiran Konsumen dari Praktik Bisnis "Bakar Uang"

Banjirembun.com - Bisnis bakar uang adalah usaha mencari keuntungan finansial dengan cara mengalokasikan anggaran khusus untuk diberikan secara cuma-cuma pada konsumen dalam bentuk non tunai. Pemberian tersebut kadang disertai persyaratan tertentu. Namun, ada juga yang tanpa embel-embel apapun.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Sebab Kegagalan dalam Mengatur Uang Pribadi

Banjirembun.com - Bagaimana bisa disebut mampu serta layak mengelola anggaran bulanan keluarga kalau uang untuk kebutuhan pribadi gagal dalam mengaturnya. Terkebih lagi ditugaskan memegang uang milik komunitas, organisasi, hingga perusahaan yang tentu tanggungjawabnya lebih besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Istilah Alamak dan Kongkalikong Beserta Asal-usulnya

Banjirembun.com - Alamak (bukan almanak ataupun alamat) merupakan bahasa Indonesia baku. Asal-usul istilah tersebut bersumber dari bahasa Jepang. Lantas, secara resmi diserap ke dalam bahasa Indonesia.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Pihak yang Kerap Jadi Sasaran Empuk Penipu Spesialis Aset Properti

Banjirembun.com - Modus penipuan sangat beragam dan luas aspeknya. Ada yang dilakukan secara langsung dan terang-terangan sehingga tampak jelas aksi tipu-tipu yang dilancarkan. Terdapat pula yang "malu-malu" dan tertutup rapat lewat "celah" tertentu sehingga sulit disebut sebagai penipuan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kelebihan Tinggal di Rumah yang Tak Saling Berhadapan

Banjirembun.com - Umumnya rumah di manapun itu baik di perumahan maupun lingkungan pemukiman terbuka yang padat penduduk formasi rumahnya saling berhadapan. Yakni, satu jalan atau gang terletak di tengah-tengah dua deret beberapa rumah yang sejajar.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Dilarang Menanam Pohon Pepaya dan Pohon Pisang di Taman Rumah

Banjirembun.com - Dalam penataan rumah modern, apalagi di perkotaan, mengelola taman rumah tak boleh sembarangan. Risiko yang dihadapi bukan saja menyangkut persoalan keindahan tapi juga keawetan bangunan, kenyamanan, dan keamanan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Risiko Beli Rumah di Dekat Tower BTS

Banjirembun.com - Membeli rumah sejatinya bukan hanya menaksir nilai unit bangunan. Lebih dari itu mesti memperhatikan lingkungan alami maupun buatan manusia di sekitarnya. Asumsinya, buat apa harga lebih murah dan kualitas rumah bagus tapi sangat berisiko kala dihuni.





Baca tulisan menarik lainnya:

Diet Super Ketat yang Saya Lakukan Berakibat Kena Penyakit Parah

Banjirembun.com - Hindari mencoba-coba diet tanpa pendamping atau pembimbing yang ahli di bidang kesehatan. Baik itu tujuan dietnya untuk menjaga kesehatan, terapi penyakit tertentu, maupun ingin mengurangi berat badan agar tak obesitas.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Pandang Salah Kaprah Tentang Dunia Properti

Banjirembun.com - Waspada terhadap iming-iming alias "racun" yang berhembus terkait investasi properti. Hindari memiliki tanah kaveling, rumah, kios, ruko, kamar apartemen, hingga kos-kosan cuma demi meladeni (mengimbangi) gaya hidup orang lain. Supaya ikut dibilang keren lantaran telah punya aset properti. 





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tujuan Utama Seseorang Membeli Tanah Kaveling

Banjirembun.com - Sebelum membeli ataupun menjual tanah kaveling lebih baik pahami dulu tujuan seseorang hendak memilikinya. Bagaimanapun, motivasi serta alasan konsumen beli tanah kaveling sangat beragam. Di mana, bagian itu semua bakal saling menyesuaikan dan tak terpisahkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Tanah Kaveling

Banjirembun.com -   Sebelum membeli tanah petak di pinggir jalan atau gang, mantapkan dulu tujuan ingin memilikinya. Apakah bakal dipakai pembangunan rumah secara mandiri untuk keperluan pribadi, sebagai tabungan "menganggur" sekaligus kelak bisa diwariskan pada anak, atau dimaksudkan murni sebagai instrumen investasi?





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kelebihan Punya Rumah di Perumahan

Banjirembun.com - Preferensi atau kecenderungan kalangan tertentu yang lebih bergairah dan memprioritaskan punya rumah di kawasan perumahan nyatanya berbeda-beda. Namun, pada umumnya mereka mau meninggali hunian di perumahan bukan semata-mata karena "praktis". Terutama terkait keuangan (bisa dicicil) dan dekat lokasi pekerjaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Seseorang Membeli Rumah

Banjirembun.com - Motivasi, orientasi, tujuan, serta perencanaan ke depan bagi seseorang dalam membeli rumah berbeda-beda. Kenyataan tersebut yang terkadang sering membuat penjual rumah terkecoh. Kelihatannya tak punya uang dan tidak serius beli tetapi kenyataannya berduit dan serius cari rumah.





Baca tulisan menarik lainnya:

2 Kategori Instrumen Investasi Properti Beserta Contoh-contohnya

Banjirembun.com - Properti merupakan aset berwujud tanah saja atau bisa juga di atasnya disertai bangunan. Di mana, idealnya setiap kepala keluarga atau tulang punggung keluarga wajib memiliki aset properti. Minimal satu bidang tanah. Lebih bagus lagi ditambah satu rumah layak atau sesuai standar.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Segmentasi Konsumen Bisnis Kos-kosan Berdasarkan Lokasi

Banjirembun.com - Bisnis kos sangat tidak mudah. Punya modal uang, tanah siap dibangun kosan, hingga menguasai gedung rukos (rumah kos) sama sekali belum cukup. Dibutuhkan beberapa ketrampilan lain. Salah satunya mampu membaca segmen atau pangsa pasar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Definisi Properti, Bukan Tentang Rumah dan Tanah Saja

Banjirembun.com - Properti adalah aset atau harta berwujud tanah saja, ditanami tumbuhan bernilai komoditas, atau pun berupa lahan yang di atasnya didirikan salah satu macam bangunan tertentu yang tujuan utama kepemilikannya untuk bisnis.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Metode Bisnis Tanah Kaveling Perorangan Beserta Langkah-langkahnya

Banjirembun.com - Tanah kaveling adalah satu bidang lahan kosong yang sudah dipetak-petak dengan ukuran lebih kecil untuk dipersiapkan sebagai tempat bangunan atau rumah di atasnya. Dengan demikian, tanah kapling harus memiliki akses jalan umum.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Aplikasi Transportasi Online "Kuda Hitam" yang Mulai Menjamur di Kota Indonesia

Banjirembun.com - Cintailah produk-produk Indonesia. Itulah jargon salah satu iklan yang sering didengar. Sebenarnya, itu bukan berarti mengajak rakyat jadi anti asing dan menolak sama sekali sesuatu darinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bentuk Azab Kubur yang Perlu Diketahui

Banjirembun.com - Bagi umat Islam mengetahui gambaran bentuk nikmat kubur serta azab kubur sangat penting. Dengan mengetahui kedua hal tersebut dapat menambah iman sekaligus memotivasi mereka untuk beramal saleh.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Nabi Muhammad SAW Tidak Pernah Azan

Banjirembun.com - Setiap akhlak Rasulullah SAW pasti mendapatkan tuntutan dari Allah SWT. Beliau berbuat sesuatu atau tidak melakukan amalan tertentu pasti didasarkan pada petunjuk-Nya.





Baca tulisan menarik lainnya: