Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Cerita Nyata: Tante Cantik Menjebak Pemuda Lugu Masuk ke Kamarnya


Kisah ini benar-benar terjadi di sebuah kota besar. Cerita yang bikin jantung berdebar. Mengungkapkan tentang sisi gelap wanita yang terlihat terhormat. Namun, ternyata takluk pada kegantengan pria. Walau sudah menikah, tapi  tak menyurutkan untuk melampiaskan hasratnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Dua Cara Memasang Video dari YouTube ke Blogspot



Banyak alasan para blogger lebih memilih menempelkan video di YouTube ke blog dari pada diupload secara manual. Salah satunya karena video yang ingin ditampilkan ke Blogspot ternyata berukuran besar. Selain itu waktu yang dibutuhkan untuk memosting cukup lama.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mantan Rektor UNHAS Makassar Ungkap Rahasia Dirinya Sembuh dari Covid-19




Sudah cukup banyak pasien yang terhitung sembuh dari COVID-19 di Indonesia. Salah satunya adalah Prof. dr. Idrus Andi Paturusi. Mantan rektor kampus negeri Universitas Hasanuddin sekaligus dokter spesialis bedah ortopedi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cerita Inspiratif, Tak Mau Jual ke Tengkulak Nakal Petani Sayur ini Malah Untung Besar


Ini adalah kisah seorang petani di lereng gunung Gede, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa barat. Ia memiliki lahan pertanian yang tak luas. Hasil panennya hanya cukup untuk kebutuhan hidup sederhana untuk dia beserta keluarga.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Lagi Akun Twitter

Bagi kalian yang memutuskan untuk tidak lagi aktif di media sosial berplatform twitter lebih baik akunnya dinonaktifkan atau diatur dalam mode "dilindungi". Sebab, bila tidak, bisa jadi segala apa yang ada di akun twitter itu kelak jadi boomerang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Primitif atau Buta Peradaban, Ini Makna Jahiliah yang Sebenarnya

Sebagian besar masyarakat jazirah arab pra Islam memang tak bisa baca tulis. Namun, bukan berarti mereka tak familier dengan tulisan. Sebaliknya peradaban mereka lekat dengan tulisan yang dirangkai oleh para penyair. Bahkan mereka sangat menjunjung dan menghormati para penyair ulung.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Nyata: Kerbau Menangis dan Berlutut di Hadapan Pak Jagal Tua



Seseorang terkadang tak menyadari apa yang dilakukan. Walau sempat terbesit dalam hati untuk bertindak melawan kebiasaan. Namun, aktivitas rutin yang sudah mendarah daging ditambah karena alasan ekonomi membuat orang tetap melawan suara hatinya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Makin Hot, Kini AS Letakkan 7 Kapal Selam di Laut China Selatan

Di awal hari lebaran ini sungguh beda. Gara-gara ada COVID-19 seperti ini teramat bikin tak normal. Ditambah iklim geopolotik makin memanas. Tidak hanya saling baku hantam masalah omongan, makin ke sini antara China dengan Amerika Serikat saling "jual beli" pamer alat tempur.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kelas 1, 2, dan 3 Bakal Jadi Kelas Tunggal Standar BPJS, Ini Keuntungannya

Kabar terbaru dari BPJS kesehatan datang lagi. Kali ini tentang rencana penghapusan sistem kelas 1, 2, dan 3 untuk kelas mandiri bakal dilebur jadi satu. Klasifikasi atau stratifikasi pelayanan di rumah sakit bagi pasien peserta jaminan kesehatan akan ditiadakan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Pertama dalam Sejarah, Pada 27 Mei Sebuah Pesawat Menembus Atmosfer Bumi

Perkembangan teknologi yang dikuasai manusia makin menggila. Untuk saat ini mungkin sesuatu yang mengejutkan bahkan di luar nalar. Namun, entah berapa tahun ke depan penerbangan dari tanah di bumi menuju luar angkasa akan jadi biasa.




Baca tulisan menarik lainnya:

Harus Tahu! Lihat Foto atau Video Anu, Bicara Kotor, dan Marah Tidak Membatalkan Puasa


Apakah melihat film mantap-mantap, bicara jorok, marah, berbohong, dan perbuatan tercela semacamnya dapat membatalkan puasa? Itulah satu pertanyaan yang diajukan oleh orang awam. Ia kebingungan karena banyak temannya yang bilang "Jangan marah, entar puasanya batal."




Baca tulisan menarik lainnya:

Hikmah Khalid bin Walid yang Tak Menghanguskan Gereja di Ayn al-Tamr Beserta Penghuninya


Kisah ini bermula saat Khalid bin Walid berhasil melakukan pembebasan di wilayah al-Anbar, Irak. Tak lama setelah itu beliau bergerak melanjutkan syiar dan dakwah Islam ke arah timur menuju Ayn al-Tamr (عين التمر). Suatu kota kuno yang dekat dengan tempat suci bagi kaum Syi'ah, Karbala.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Nyata Bapak Tua Miskin Menemukan Satu Peti Keping Emas

Kisah ini diriwayatkan oleh Imam Ath-Thabari. Saat itu beliau masih muda. Belum punya penghasilan. Beliau menyaksikan atau hadir dalam jalannya cerita tersebut sedari awal. Bahkan dalam satu kasus ikut terlibat langsung berdialog dengan sejumlah tokoh di cerita ini.




Baca tulisan menarik lainnya:

Beraninya Ayana Jihye Moon Berfoto Seronok di Depan Ka'bah




Siapa yang tak kenal sosok Ayana, cewek cantik asal Korea yang dikagumi Muslimah tanah melayu. Juga bikin baper kaum pria tatkala melihat foto-fotonya. Tak hanya terkenal di Indonesia. Gadis kelahiran 28 Desember 1995 itu tak kalah populer di Malaysia. Beberapa kali muncul di TV nasional.




Baca tulisan menarik lainnya:

Gara-gara Lockdown Bos Perusahaan PUBG dan Jenis Game Lain Jadi Orang Paling Kaya di China

PUBG atau PlayerUnkonwn's BattleGrounds adalah salah satu permainan online berjenis battle royal yang bisa dimainkan 100 pemain sekaligus untuk bertahan hidup hingga salah satu mereka jadi pemenang.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ini Tiga Alternatif Mesin Pencarian Web Selain Google dan Yahoo


Search engine atau mesin pencarian web adalah program komputer yang disediakan untuk membantu pengguna mencari dan mengidentifikasi informasi yang tersimpan dalam berbagai bentuk di sebuah atau beberapa server komputer yang tersambung dalam jaringan internet.




Baca tulisan menarik lainnya:

Video Agenda Bersama di Wahid Institute dan Gusdurian Pusat Jakarta


Salah satu anggota dari tim Banjir Embun mengadakan kunjungan ke kantor pusat Wahid Institut sekaligus kantor pusat Gusdurian. Beserta teman-temannya itu, ia mampir di daerah Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Nyata Sebagai Motivasi Saat Tidak Ada Pemasukan Sama Sekali


Ini merupakan kisah nyata yang diceritakan oleh salah satu tokoh agama dalam sebuah ceramahnya. Ada salah satu jamaah ibu-ibu meminta diberi motivasi saat keuangannya sulit. Di mana, saat musim wabah COVID-19 ini benar-benar tak ada pendapatan sama sekali.




Baca tulisan menarik lainnya:

Teknik Bimbingan dan Konseling

Teknik bimbingan dan konseling adalah cara yang dilakukan melalui interaksi tatap muka dalam mengarahkan dan membantu individu atau kelompok untuk mengembangkan diri sesuai potensi, mengambil keputusan, dan menentukan tujuan hidup.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sejarah Singkat Dinasti Abbasiyyah

Nama dinasti bani Abbas dinukil dari nama al-Abbas paman nabi Muhammad. Pendiri dinasti Abbasiyyah adalah Abdullah al-Saffah bin Muhammad bin Ali bin Abdullah bin al-Abbas bin Abdul Muthalib. Dengan begitu masuk dalam silsilah Bani Hasyim.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sejarah Singkat Dinasti Umayyah: Wilayah Pembebasan dan Jasa-jasanya



Setelah sistem pemerintahan Islam berbasis Khilafah yang demokratis (634-661 M) berakhir lahirlah pemerintahan berbentuk kerajaan/kekaisaran/dinasti. Di mana pemimpin bersikap otoriter dan kekuasaannya diwariskan secara turun-temurun. Tentu itu sangat berbeda jauh dengan masa khilafah rasyidin.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sejarah Singkat Ali Bin Abi Thalib dan Fadhilah Beliau

Ali bin Abi lahir di Makkah pada 603 M dan meninggal di Kufah, Iraq pada Januari 661. Beliau adalah sepupu nabi Muhammad SAW dari jalur ayah. Abu Thalib bin Abdul Muthalib, ayahnya Ali, merupakan kakak kandung ayah Nabi, Abdullah bin Abdul Muthalib. Awalnya Ali diberi nama Haidarah/Haidar oleh Ibunya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sejarah Singkat Usman bin Affan Sebelum Masuk Islam, Masa Kekhalifahan, dan Jasa-jasanya


Usman dilahirkan di Thaif, 6 tahun setelah upaya serangan Abrahah ke Makkah. Kurang lebih tahun 576 M. Beliau keturunan bani Umayah. Nasab beliau dekat dengan Nabi dari jalur Ibunya. Sedangkan ayah beliau tercatat sebagai kerabat jauh dari Nabi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sejarah Singkat Umar Bin Khattab Sebelum Memeluk Islam, Masa Kekhalifahan, dan Keutamaannya



Umar bin Khattab merupakan salah satu sahabat nabi yang bisa baca tulis. Beliau keturunan Quraisy dari keluarga kelas menengah. Meski Khattab (ayah umar) orang terpandang tapi tidak kaya dan tak punya budak. Lahir sekitar tahun 584 M, ada riwayat lain yang mengatakan tahun 586 dan 581 M.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Menonaktifkan, Menghapus, dan Mengaktifkan Kembali Akun Facebook

Memilih untuk menonaktifkan ataupun menghapus akun Facebook kadang merupakan cara terbaik. Ada beberapa alasan. Misalnya karena aktivitas di Facebook telah mengganggu pekerjaan, kuliah, bahkan hingga mengalami gangguan psikologis.




Baca tulisan menarik lainnya:

Fakta Didi Kempot, Mulai dari Keluarga hingga Agamanya


Simpang siur masalah agama Didi Kempot menyeruak di dunia maya. Banyak kabar dan foto hoax, palsu, serta menyesatkan mengalir deras menghantam warganet. Pada akhirnya netizen bingung mana yang benar.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Alasan Akan Banyak Pasangan Bercerai Saat Wabah COVID-19 Berakhir

Hubungan pernikahan merupakan ikatan resmi lawan jenis yang sesuai dengan hukum agama dan negara sehingga membolehkan mereka untuk berumah tangga bersama.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kabar Gembira, Setelah 3 Bulan Karantina Massal Jutaan Siswa di Vietnam Kembali Bersekolah

Pasca ditutupnya seluruh negara Vietnam setidaknya berdurasi 3 bulan kini masyarakat berangsur normal lagi. Negara "lumbung padi ASEAN" itu mengakhiri masa libur sekolah pada Senin 4 Mei hari ini.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Menyematkan Lokasi Peta Aplikasi Google Maps di Blogger, Disertai Contohnya


Setelah beberapa waktu lalu kami menulis cara menanamkan tampilan atau timeline instagram dan twitter, kali ini kami akan membahas tentang cara embed tampilan Google Maps di Blogger. Silakan disimak baik-baik.




Baca tulisan menarik lainnya:

Satu Desa di Bali Lockdown Lokal Setelah 443 Warganya Positif Covid-19

Kasus baru penyakit COVID-19 di wilayah bali terjadi. Kali ini asal-usulnya disinyalir dari pekerja migran Indonesia yang setiba pulang dari luar negeri. Setidaknya 443 orang warga dusun Banjar Serokadan desa Abuan Kecamatan Susut Kabupaten Bangli dinyatakan positif berdasar hasil rapid test.




Baca tulisan menarik lainnya:

Jadikan Menulis Sebagai Kegiatan Belajar Merangkai Kata Hingga Akhir Hayat

Dulu saya selalu bangga atas apa yang sudah saya tulis. Namun, ketika tulisan masa lalu saya yang kini dibaca lagi rasanya amat malu mengakuinya. Susunan katanya amburadul, banyak salah ketik, dan kesalahan lain.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kelebihan Mailing List Dibandingkan Media Diskusi Elektronik Lain


Milis yang merupakan akronim dari mailing list adalah sejumlah alamat surat elektronik yang tergabung dalam sebuah grup yang memiliki tujuan tertentu. Di dalam grup setiap anggota bisa berdiskusi, mengobrol, hingga berbagi jenis file seperti dokumen, foto, audio, dan video.




Baca tulisan menarik lainnya: