Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Alasan Utama Ormas Islam LDII Tetap Utuh dan Aman dari Pembubaran Siapapun

Banjirembun.com - LDII atau Lembaga Dakwah Islam Indonesia merupakan organisasi massa Islam paling aman dari pembubaran. Meski ormas tersebut sebenarnya sangat berbeda dengan gaya berislam umumnya masyarakat Indonesia, nyatanya mereka tetap utuh. Eksistensinya masih ada serta diakui secara legal, struktural, dan kultural.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Sebelum Beli Rumah Subsidi Agar Tak Kecewa

Banjirembun.com - Rumah subsidi tidak bisa dibeli, dimiliki, dihuni, dan dikuasai oleh sembarang orang. Ada mekanisme atau ketentuan persyaratan tersendiri. Jangan samakan antara rumah subsidi dengan rumah komersial. Sebab harga rumah yang terjangkau lantaran dapat bantuan dari pemerintah itu dibangun memiliki tujuan dan sasaran khusus.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukti-bukti Kekuasaan Allah SWT pada Seekor Nyamuk

Banjirembun.com - Sebagaimana sapi, lebah, semut, laba-laba, gajah, dan beberapa hewan lain yang disebutkan di al Quran ternyata nyamuk juga diabadikan di sana. Lebih detailnya tercatat dalam QS al Baqarah ayat 26. Di mana maknanya yaitu "Sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan nyamuk atau yang lebih kecil dari itu."





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Konsep Perumahan Syariah yang Saling Menguntungkan Penjual dan Pembeli

Banjirembun.com - Agama Islam mengatur umatnya begitu sungguh anggun. Salah satunya menjunjung keadilan dan harkat martabat manusia. Di antaranya yaitu melarang riba. Apapun alasan maupun dalih yang dilontarkan, riba tetaplah riba yang tidak boleh disepelekan serta ditawar-tawar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Dibela, Sampai Kapanpun Sejarah Penjajahan Belanda di Nusantara Tetap Dicatat Sadis dan Menyengsarakan

Banjirembun.com - Miris. Itulah kata yang tepat untuk orang-orang pembela belanda yang telah berbuat sadis dan menyengsarakan bangsa Indonesia di zaman penjajahan. Mereka ingin mengaburkan fakta kekejaman tersebut dengan berbagai dalih, "pengalihan", dan pembenaran konyol.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Hikmah Berbakti Kepada Orang Tua yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Banjirembun.com - Orang tua merupakan sosok yang spesial bagi anak. Tidak cuma hubungan darah, lebih dari itu melalui orang tuanyalah manusia bisa lahir dan hidup di dunia sampai sekarang. Andai orang tua memilih aborsi atau lebih mengerikan lagi membunuh anaknya waktu bayi tentu akan lain ceritanya. Bisa dikata, orang tua kandung tak akan bisa tergantikan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Orang Tua "Racun" Bagi Anaknya, Mengajarkan Kebencian dan Caci Maki pada Pribumi

Banjirembun.com - Pribumi merupakan ungkapan netral dan tak menyinggung siapapun. Boleh-boleh saja digunakan karena tidak mengandung unsur rasis maupun diskriminasi. Bagi pihak yang tersinggung mungkin dari alam bawah sadarnya memang menganggap dirinya orang yang beda. Merasa tidak layak disamakan dan disandingkan dengan pribumi. Sebab mereka hidupnya kaya raya dan penuh kemewahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mitos-mitos Masyarakat Jawa yang Unik Tapi Penuh Manfaat dan Bernilai Etika

Banjirembun.com - Mitos adalah cerita, gagasan, konsep, hinggap perkataan turun temurun yang dianggap nyata dan benar adanya tanpa melihat fakta ilmiah. Kendati seperti itu, hampir semua mitos mengandung manfaat dan nilai etika di baliknya. Pesan sebagai nasihat, aturan, dan moralitas yang disampaikan di dalamnya disampaikan secara tersirat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Kebahagiaan, Ternyata Bahagia itu Tidak Sederhana Karena Butuh Syarat

Banjirembun.com - Konsep kebahagiaan masing-masing orang sungguh memang berbeda. Begitu pula makna bahagia pada tiap-tiap rumah tangga, rukun tetangga (RT), tempat kerja, komunitas, hingga negara tentu tak sama. Akan tetapi patut disayangkan masih ada yang keliru dalam membangun arti sebuah kebahagiaan. Menganggap enteng dan sederhana.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hati-hati Terhadap Ucapan "Semesta Akan Mendukung", Bisa Mendapat Dosa Besar

Banjirembun.com - Ucapan semesta akan mendukung, semesta sudah mengatur, semesta telah menginginkan, dan semisalnya. Termasuk pula lirik lagu "Angin tolonglah", "Aku tak bisa hidup tanpamu", "Bintang di surga berikan cerita dan kasih yang setia", "Mbah dukun tolong bantuin aku", "Apalah artinya hidup tanpa kekasihku", serta masih banyak lagi. Semua itu termasuk kategori ucapan rentan menjerumuskan.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Ucapan "Selamat Ya" yang Semestinya Ditambahi dengan "Semoga Berkah"

Banjirembun.com - Ucapan "Selamat ya" biasanya diberikan pada seseorang yang telah mencapai dan meraih level tertentu. Setelah lama berjuang dan berusaha akhirnya mendapatkan apa yang diinginkan. Mengira bahwa capaian tersebut merupakan akhir dari kerja keras. Kenyataannya, itu adalah awal perjalanan kehidupan ke tingkatan berikutnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Berbuatlah pada 3 Perkara ini, Lantas Minta pada Allah SWT Apa-apa yang Diinginkan

Banjirembun.com - Apabila tiga perkara ini ada dalam diri seorang hamba Allah SWT maka Allah tidak bakal membuatnya kecewa. Keinginan, permintaan, dan doanya tidak akan dikecewakan oleh-Nya. Lebih dari itu Allah akan memenuhi setiap kebutuhannya secara lahir dan batin.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tujuh Alasan Orang Tidak Pernah Kaya Raya Menurut Deddy Corbuzier

Banjirembun.com - Semenjak beragama Islam master Deddy Corbuzier semakin banyak membawa manfaat. Jumlah penonton video dan pengikut media sosialnya bertambah membludak. Kiprahnya bagi perkembangan syiar agama Islam mulai nampak. Sebagai mualaf memang semestinya harus dimaklumi kalau ada salah. Jangan dicaci tapi diarahkan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Negara ini Resmi Disebut Paling Bahagia di Bumi oleh PBB

Banjirembun.com - Bagi kalian yang perhatian tentu tahu bahwa Finlandia merupakan negara paling bahagia di bumi dibanding negara-negara lain yang juga masuk jajaran negara bahagia. Bahkan, selama empat tahun terakhir berturut-turut negara berjuluk "negeri seribu danau" itu menduduki peringkat pertama berdasar catatan World Happiness Report.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dampak Ketika Semua Manusia Tak Beragama dan Tidak Percaya Ada Kehidupan Abadi Setelah Mati

Banjirembun.com - Keberadaan agama akan tetap sangat penting hingga kapan pun. Meski sekarang pintu gerbang zaman digital sudah mulai terbuka lebar, agama masih dibutuhkan. Seberapa pun sekuler dan ateisnya sebuah negara keberadaan masyarakat agamis teramat nyata peran dan fungsinya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Berhentilah Bekerja Keras untuk Duit, Sebuah Motivasi Kehidupan Agar Obsesi Kaya Terwujud

Banjirembun.com - Bekerja adalah kebutuhan. Tidak cuma untuk mendapatkan duit tapi juga agar mendapat posisi dan pengakuan dari masyarakat. Sebab mempunyai uang tapi menganggur kadang juga masih menerima cibiran. Begitu pula orang yang terlihat kerja santai tapi hasil banyak tak luput dari komentar. Seakan orang yang bekerja keras itu bermartabat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hidup Tak Selamanya Harus Memiliki Apa yang Diinginkan

Banjirembun.com - Kadar seseorang dalam mentolerir hal yang rasional dan tak rasional berbeda. Ada yang terbuka sehingga menerima yang tidak rasional untuk menjadi bagian gaya hidupnya. Bahkan rela memaksakan diri untuk mencapainya. Namun, ada pula yang "waras" dengan tidak tertarik pada hal-hal irasional.





Baca tulisan menarik lainnya:

Berhentilah Jadi Keset, Agar Hidup Tak Selamanya Diinjak

Banjirembun.com - Seseorang kenapa rela menjadi keset sehingga mau diinjak-injak alasannya sangat beragam. Bisa jadi seseorang mengalaminya disebabkan oleh kesepian, lugu (terlalu polos dan naif), tidak ada pilihan lain, privasinya tidak dihargai, tak punya batasan diri, tak memiliki harga diri, trauma di masa kecil, hingga lantaran kehilangan daya kreativitas. Semua itu faktor umum kenapa manusia mau jadi "babu".





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Kerja Keras Mati-matian Justru Dapat Membunuh Jiwa dan Raga Perlahan-lahan

Banjirembun.com - Selama ini masih ada yang menganggap bahwa kesuksesan dan kesejahteraan hidup merupakan tanggung jawab individu. Masing-masing orang dituntut untuk bekerja keras dengan alasan supaya dapat menghidupi dan memakmurkan sendiri. Tentu itu juga bakal membuat persaingan menjadi jauh lebih sengit antar sesama pekerja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Waspada pada Setiap Link dan Situs Mencurigakan yang Disebar di Medsos

Banjirembun.com - Lebih baik abaikan saja link maupun situs mencurigakan yang disebar di media sosial. Apalagi yang meminta kalian untuk mengisi kode OTP, password, email, atau data pribadi yang harus dirahasiakan lainnya. Oleh sebab itu, pastikan dulu apakah alamat url dari website itu resmi atau tidak. Sebab, biasanya perusahaan besar tak menyebar link di medsos.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Orang Diberi Gelar Syekh, Bukan Cuma Karena Ahli Agama

Banjirembun.com - Sebagian orang di Indonesia mungkin bingung kenapa ada tokoh agama yang diberi gelar Syekh. Sedang lainnya tidak. Kebingungan itu wajar lantaran mereka tidak tahu arti dan tujuan dari penggunaan gelar tersebut. Syekh biasanya juga ditulis dengan Shaykh, Shaikh, Sheikh, atau Sheik. Dalam bahasa Arab berarti tetua, pemimpin, kepala suku, atau ahli agama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Potensi Luar Biasa Nahdlatul Ulama (NU) Menjadi Super Power di Negeri Sendiri

Banjirembun.com - NU Merupakan organisasi masyarakat non politik dan non kenegaraan yang paling besar di dunia. Anggota resmi maupun tidak resmi sungguh besar di Indonesia serta yang menyebar di seluruh penjuru dunia. Selengkapnya baca NU Organisasi Terbesar di Dunia: Data Statistik, Struktur Organiasi, Lembaga-lembaga, dan Badan Otonomnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Salahkah Membuat Pemukiman atau Perumahan yang Lingkungannya Berbasis Santri dan Islami?

Banjirembun.com - Islam bukan agama ekslusif. Yakni, yang mengajarkan untuk mengucilkan diri atau sebaliknya menjauhkan dari orang-orang non Muslim. Islam adalah rahmat bagi seluruh alam semesta. Kalau ada yang salah dari perilaku umat Muslim jangan sudutkan agama Islam. Beri nasihat dan pengertian pada orang yang mengaku Islam itu.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Cara Mengetahui Penipu Mengaku Jadi CS (Customer Service) Aplikasi Mobile Banking dan Marketplace Online

Banjirembun.com - Modus penipuan kian mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Salah satunya dengan cara mengaku sebagai bagian tim customer service. Yakni, sebuah bidang atau unit di perusahaan yang fokus untuk melayani konsumen demi tercapainya kepuasan dan kepercayaan pelanggan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Melaporkan Atau Report Akun Channel, Komentar, dan Konten Pada YouTube yang Mengandung Unsur Dewasa

Banjirembun.com - Melaporkan konten tidak pantas pada Channel YouTube caranya sangat mudah. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu langkah tersebut. Lebih parah lagi ada pula yang tidak memahami bahwa ternyata di aplikasi YouTube ada menu pilihan yang salah satu fungsinya dapat mereport pemilik channel yang nakal.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Terperdaya, Siapapun Bisa Terlihat Soleh di Media Sosial Demi Tujuan Dunia

Banjirembun.com - Seseorang yang cuma melihat manusia dari bungkus atau kulitnya bakal mudah tertipu. Apalagi ditambahi kata-kata manis dan agamis. Apa yang nampak terlihat seperti busana dan tulisan di media sosial memang penting. Akan tetapi orang yang berpenampilan terlihat soleh belum tentu hatinya dekat dengan Allah SWT.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tak Perlu Heran Saat Menyadari Orang yang Rajin Salat ke Masjid Tapi Akhlaknya Buruk

Banjirembun.com - Nilai Ibadah dalam agama Islam tidak cuma dinilai dari apa yang nampak. Berapa lama, berapa sering, hingga berapa konsisten. Lebih dari itu yang utama yaitu niat yang ada di dalam hati. Seberapa rajin pun salat ke Masjid ketika niat di hati sudah salah membuat amalan itu tertolak di mata Allah.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Kiat Sehat Bagi Anak-anak di Masa Musim Penyakit

Banjirembun.com - Wabah global walau menunjukkan tanda-tanda melandai di awal bulan Oktober 2021 ini masih menyisakan banyak kekhawatiran di sejumlah negara. Mereka takut akan muncul lagi gelombang berikutnya untuk kesekian kalinya. Apalagi beberapa waktu lalu korban berat hingga meninggal menyasar usia remaja bahkan juga anak-anak.





Baca tulisan menarik lainnya: