Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Penyebab Orang Indonesia Susah Maju Menuju Peradaban Berkembang

Banjirembun.com - Peradaban sebuah bangsa, negara, atau kerajaan sangat ditentukan oleh kondisi rakyatnya. Seberapa ideal dan bermutunya konstitusi (pedoman atau landasan dasar) suatu negeri enggak bakal ada arti apa-apa ketika masyarakatnya rusak, tak berkualitas, dan berkarakter buruk.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Ciri-ciri Pekerjaan Bikin Menyiksa Jiwa Sehingga Layak Ditinggalkan

Banjirembun.com - Memang harus diakui bahwa mayoritas seseorang mau bekerja tujuan utamanya yaitu mencari duit. Walau membebani pikiran, tenaga, dan menguras waktu asal saja uang yang diperoleh angkanya bernilai pantas bakal mampu membuat individu mati-matian untuk tetap bertahan bekerja.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Konten Kreator Produktif di Akun Media Sosial

Banjirembun.com - Medsos atau media sosial adalah sebuah sarana komunikasi dalam jaringan (daring/online) yang setiap penggunanya amat mudah untuk ikut terlibat dalam mengunggah (berbagi tulisan, foto, gambar, audio, hingga video), berinteraksi, jejaring sosial, maupun forum tertentu tanpa dibatasi ruang dan waktu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Fungsi Ijuk pada Tiang Listrik, Bukan Hanya untuk Pengaman dan Keselamatan

Banjirembun.com - Ijuk adalah serabut alami berwarna hitam yang berasal dari bagian tumbuhan yang berfungsi melindungi pangkal pelepah daun pohon aren. Di mana, ijuk dalam jumlah banyak dihasilkan dari pohon aren yang telah berumur lebih dari 5 tahun yang ditandai dengan tongkol-tongkol bunganya keluar.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Alasan Orang Desa Merantau ke Kota dan Luar Negeri

Banjirembun.com - Seseorang pilih nekat merantau penuh perjuangan terdapat banyak sekali alasannya. Baik itu yang dipicu oleh faktor gejolak hasrat pribadi maupun oleh dorongan tuntutan kehidupan sosial. Intinya, sebelum memutuskan merantau pastilah individu ada pemantiknya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan "Diputus" Sahabat Rasa Sakitnya Melebihi Kehilangan Mantan Pacar

Banjirembun.com - Pernah kehilangan alias "diputus" oleh seorang sahabat yang merupakan lawan jenis? Bagaimana rasanya? Terkadang rasa sakitnya malah melebihi kehilangan mantan pacar. Di mana, pernyataan tersebut bukannya tanpa dasar. Melainkan ada alasan kuat di baliknya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Baja Damaskus Dikenal Sebagai Logam Berkualitas untuk Peralatan Dapur dan Senjata

Banjirembun.com - Beberapa konten di media sosial, termasuk di YouTube, kerap mengulas tentang peralatan yang disebut terbuat dari baja Damaskus. Di mana, mereka tampak bangga menyebutkan jenis logam yang dianggap premium itu. Sebut saja meliputi pedang, tombak, anak panah, pisau, golok, perkakas, peralatan dapur, dan lain-lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti dan Kisah di Balik Peribahasa "Bagai Pungguk Merindukan Bulan"

Banjirembun.com - Pungguk adalah nama dari salah satu spesies burung hantu yang tampak seolah kerap memandang bulan. Di mana, sebenarnya ejaan yang tepat bukan Pungguk tetapi Punggok. Salah satu jenis Punggok yang gampang ditemukan di Indonesia yaitu Punggok Cokelat.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Alasan Orang Indonesia Suka Ghibah, Gosip, atau Membicarakan Individu Tertentu

Banjirembun.com - Kalau tidak gosip rasanya nggak enak. Itulah ungkapan yang disampaikan oleh penyuka gosip, ghibah, atau membicarakan hal negatif tentang individu tertentu. Di mana, umumnya kalangan penggosip berasal dari kaum hawa. Akibatnya, lumrah di kala tukang gosip dijuluki miss gosip.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Bagi Perantau Harus Segera Mudik atau Pulang Kampung

Banjirembun.com - Mudik adalah kegiatan tahunan pekerja, pelajar, atau perantau lintas kota menuju kampung halaman untuk bertemu keluarga besar. Sedangkan, pulang kampung adalah perpindahan domisili dari perkotaan menuju pedesaan yang bersifat menetap alias tidak balik kembali.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kelebihan dan 3 Kekurangan Kusen Alumunium untuk Jendela Maupun Pintu

Banjirembun.com - Kusen, gawang, atau rangka pintu maupun jendela merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah bangunan. Bahkan, boleh dibilang bahan bakunya harus terjamin kuat dan awet sehingga bisa mengimbangi usia masa pakai properti tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Sikap Orang Sekitar Seperti ini Merupakan Tanda Mereka Harus Diwaspadai dan Dimasukkan "Daftar Hitam"

Banjirembun.com - Tidak semua omongan manusia yang belum dikenal atau sudah, ketika bertatap muka maupun lewat postingan status media sosial wajib didengarkan dan diambil hati. Bagaimanapun, sebagai manusia yang cerdas dan bijak harus cepat menyadari tentang kejanggalan serta sigap dalam menemukan ketidakberesan seseorang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Respon Tubuh Setelah Minum Kopi dalam Takaran Besar

Banjirembun.com - Dari sekian banyak candu, bukan berlebihan ketika dikatakan kecanduan minum kopi merupakan satu-satunya yang baik bagi mental dan tubuh. Tentunya, takaran dalam mengonsumsi kopi sewajarnya tanpa berlebihan. Ditambahi, patut diketahui tentang cara meminumnya yang benar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dampak Buruk Minum Kopi dalam Jumlah Banyak

Banjirembun.com - Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa apapun itu, walau awalnya bersifat boleh dan baik, ketika dilakukan berlebih-lebihan akan berdampak negatif. Tentunya, salah satu yang tak terlepas yaitu minum kopi dalam dosis besar langsung sehari. Baik itu sekaligus dalam tempo waktu singkat maupun "dicicil" dalam satu hari penuh.





Baca tulisan menarik lainnya:

Karyawan Kantoran Jangan Menyepelekan Office Boy, Ketimbang Menyesal Kayak Begini

Banjirembun.com - Pekerjaan berjenis apapun jangan sekali-kali diremehkan. Entah itu kasar sekalipun, asal halal serta tidak melanggar hukum negara maupun kearifan lokal, enggak boleh disepelekan. Semua orang berhak untuk bekerja. Dengan catatan pekerjaan itu tidak mengganggu hak asasi orang lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Meditasi Berperan Meningkatkan Mikrobiota Usus dan Kesehatan Mental

Banjirembun.com - Meditasi bukanlah aktivitas yang terkait dengan ritual keagamaan apapun. Tidak seperti yoga yang asal usulnya sejatinya berasal dari kepercayaan India kuno. Yakni, sebuah kegiatan "kombinasi antara pikiran dengan tubuh untuk proses penyatuan dengan alam maupun penyatuan dengan Maha Pencipta."





Baca tulisan menarik lainnya:

Hidup ini Memang Harus Kuat-kuatan, Tanpa Perlu Adu Otot Maupun Saling Tatap Mata

Banjirembun.com - Saat mendapati komentar pedas harus selalu kuat. Ketika diremehkan mesti senantiasa kuat. Tatkala direndahkan kudu bertahan kuat. Begitu pun, diintimidasi juga wajib tetap kuat. Semua itu menjadi rumus penting yang dipegang dalam menghadapi kehidupan yang penuh persaingan inj.





Baca tulisan menarik lainnya: