Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Beban Berat Menjadi Orang Kaya Baru (OKB) yang Diperoleh Secara Mendadak atau Tiba-tiba

 Orang Kaya Baru atau biasa yang disebut OKB merupakan gelar yang jadi angan-angan oleh sebagian kalangan anak muda, orang miskin, maupun para pemalas. Sayangnya, mereka hanya terlalu fokus berharap segera kaya raya tanpa disertai serius belajar dalam meningkatkan kemampuan diri untuk mengelola keuangan pribadi. Parahnya, mempersiapkan kejiwaan/mental supaya tetap "waras" saat tiba-tiba beneran jadi orang kaya pun tak ada di benaknya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pentingnya Rutin Membaca Artikel Bermanfaat Setiap Hari

 Salah satu alasan kenapa masyarakat Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia berkategori rendah disebabkan lantaran mereka sangat malas alias minim membaca tulisan. Dalam artian, tentunya membaca tulisan yang bermanfaat dalam jangka panjang bagi dirinya sendiri, keluarga, dan bangsa. Di mana, hal itu tidak cukup hanya diperoleh di media sosial. Mesti dibaca langsung dari media massa terpercaya yang bertanggung jawab, profesional, dan punya integritas. Pilihan lainnya yaitu membaca buku-buku berkualitas di perpustakaan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Lebih Boros Mengontrak atau Beli Rumah? Ternyata, Tak Selamanya Beli Rumah dapat Bikin Bahagia

 Tujuan seseorang membeli rumah ada banyak. Salah satu hal yang tidak bisa dipungkiri ialah demi memenuhi gaya hidup. Maksudnya, ketika dia sudah mampu memiliki rumah pribadi bakal merasa bangga diri dan meyakini dapat meningkatkan status sosialnya. Diimbuhi, biar dianggap hidupnya telah mandiri lantaran bisa lepas dari pengaruh orang tua maupun mertua akibat hidup berdampingan setiap hari.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Logis Kenapa Surga dan Neraka harus Ada, Tanpa Perlu Membaca Ayat-ayat Kitab Suci

 Bagi kalangan munafik, pihak yang tak punya iman tentang adanya Tuhan (adanya penciptaan alam semesta), serta orang-orang yang diperbudak oleh hawa nafsu akan sangat sulit untuk menerima perkataan bahwa surga dan neraka itu ada. Alih-alih memikirkan kehidupan pasca kematian, meyakini adanya kehidupan gaib seperti alam jin dan gangguan iblis saja enggak mempercayainya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Langkah Cerdas dalam Renovasi Rumah Agar Tidak Boros

 Ketagihan renovasi rumah. Itulah sebuah kalimat sederhana sebagai pengingat bagi siapa saja yang hendak merenovasi huniannya. Di mana, rencana awalnya yang dipugar atau dibenahi hanya satu bagian saja. Berhubung merasa perlu ditambah, akhirnya sudut-sudut lain pada rumah ikut pula direnovasi. Dengan dalih, mumpung tukang dan kuli cocok serta ada uang maupun waktu luang yang mencukupi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Penyebab Singa dengan Hyena Tidak Saling Memangsa

 Bagi penyuka film dokumenter tentang kehidupan di alam liar benua Afrika hampir dipastikan pernah menonton tayangan aksi singa yang sedang bersitegang dengan hyena. Di mana, tak jarang justru pihak singa yang terintimidasi sehingga harus menyingkir dari segerombolan hyena yang ingin merebut mangsa hasil buruan singa. Yups, singa dalam kasus tersebut kalah jumlah yang berakibat harus mundur.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kesalahan Seseorang yang Akan Membeli Rumah untuk Pertama Kali

 Apapun yang menjadi bagian pengalaman atau hal yang pertama kali umumnya merupakan sesuatu yang berkesan, ditunggu-tunggu, mendebarkan, serta dibanggakan. Termasuk salah salah satunya tak terkecuali yaitu pengalaman untuk pertama kali dalam membeli rumah.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Akibat Adukan Plester yang Kurang Semen Maupun Memakai Seman Berkualitas Buruk karena Cara Simpan Salah Serta Semen "Kadaluarsa"

 Kualitas adukan semen tidak hanya ditentukan oleh bahan campuran, perbandingan komposisi (termasuk bahan tambahan seperti kapur/gamping), hingga cara mengaduknya. Lebih dari itu, komponen bahan harus dipastikan berkualitas. Termasuk, tentu salah satunya ialah semen yang digunakan.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Bukti Rendahnya SDM Masyarakat Indonesia, Dua di Antaranya Bersifat Malas dan Punya Otak Jongkok

 Tolok ukur sebuah peradaban dikatakan telah maju bukan cuma lantaran terjadinya perkembangan fisik. Sebut saja di antaranya berupa maraknya pembangunan infrastruktur ekonomi (pelabuhan, jalan raya, jalan tol, pabrik, hingga berdirinya gedung-gedung), perbaikan kualitas gizi tubuh manusianya, sampai penggunaan teknologi canggih yang efisien serta efektif.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ingatan Traumatis di Masa Lalu Bisa Termaafkan Ketika Masa Kini Mendapatkan Kebahagiaan Sejati, Begini Caranya

 Kekonyolan, kekeliruan, kekelaman, hingga kedramatisan perjalanan hidup pada masa lalu bakal bisa termaafkan ketika di masa kini mampu menemukan kebahagiaan sejati. Bahkan, walau kenangan tersebut diselimuti oleh penderitaan traumatis sekalipun sehingga sulit dilupakan, itu tetap akan sanggup "ditutupi/dijinakkan" oleh kebahagiaan sejati yang dicapai masa sekarang.





Baca tulisan menarik lainnya: