Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

7 Akibat Buruk Memilih Online "Tak Jelas" saat Lagi Galau dan Pikiran Sedang Kosong

Banjirembun.com - Jangan biarkan pikiran kosong tanpa dipegang alias dikendalikan saat kondisi tengah menganggur sendirian. Kalimat tersebut merupakan sebuah nasihat yang sering disampaikan oleh orang sepuh zaman dahulu. Di mana, salah satu tujuan seseorang mengingatkan seperti itu agar pikiran tetap "terjaga" dan "sadar" secara penuh tiada "teralihkan" sehingga lalai. Lebih dari itu, supaya sanggup terus konsisten stabil mempertahankan kewarasan (kesehatan mental).





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Nyata, Karyawan Toko Bermental Babu Dikerjain oleh Orang yang Dikira Miskin

Banjirembun.com - Ini merupakan kisah nyata yang terjadi beberapa waktu tahun yang lalu. Akan tetapi sebagai bentuk kejujuran, sebenarnya terdapat tambahan atau pengurangan sedikit demi mendramatisir alur cerita. Hal tersebut dilakukan agar cerita yang disampaikan jauh makin greget serta berkesan mendalam. Yakni, sebuah cerita tentang orang yang berpenampilan sederhana sehingga dikira oleh pelayan toko sebagai kaum miskin. Alhasil, dianggap enggak mampu beli barang dagangan pada toko yang dijaganya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Nak, Sebaiknya Kamu Tetap Pura-pura Miskin, Biarlah Diremehkan dan Disepelekan yang Penting Iman Masih Aman

Banjirembun.com - Tampil kaya tampak bergelimang harta dan memakai barang-barang mewah merupakan keinginan banyak orang. Bahkan, bukan hanya dilakukan oleh orang berduit alias hartawan kelas menengah ke atas. Melainkan pula, menjadi angan-angan bagi kalangan yang memiliki dana terbatas. Parahnya, kalau perlu agar demi mampu pamer menjalani hidup hedon bakal nekat melakukan cara instan. Misalnya menipu, menjual diri, korupsi, memeras, atau berhutang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Bentuk Putus Asa Umat Islam kepada Allah SWT yang Sangat Berbahaya, Bisa Mengancam Keimanan

Banjirembun.com - Putus asa adalah hilangnya harapan maupun merasa gagal atas upaya yang telah diterapkan sehingga berakibat kecewa, merajuk, murung, dan cuek. Menganggap apa yang diikhtiarkan tiada guna. Dengan demikian, orang yang sudah kehilangan optimisme sebelum berusaha melakukan sesuatu dengan perbuatan nyata bukan disebut putus asa. Akan tetapi, lebih cocok pesimis alias menyerah sebelum dicoba terlebih dahulu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Curahan Hati, 7 Alasan Gisel Enggan Menyapa Tetangga

Banjirembun.com - Saling sapa merupakan salah satu ciri khas bentuk interaksi sosial dari mayoritas kalangan budaya timur. Baik itu saat berjalan kaki, naik sepeda motor, maupun berkendara mobil. Bahkan, kadang tatkala memungkinkan pun rela berhenti dulu sembari berjabat tangan disertai basa-basi sebentar. Intinya, saling menyapa mampu membuahkan rasa kepuasan serta kebanggaan tersendiri bagi pelakunya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Sederhana Agar Doa Kepada Allah SWT Dikabulkan dan Membawa Berkah

Banjirembun.com - Sebagian umat Islam mengatakan bahwa doa merupakan bagian dari zikir (mengingat Allah Subhanahu wa ta'ala dengan cara memuji-mujinya). Sebab, tingkatan ihsannya telah mencapai puncak. Di mana, interaksi tersebut bukan sekadar komunikasi "satu arah" dengan Allah. Melainkan dua arah. Yakni, beribadah (zikir termasuk ibadah) kepada Allah seakan-akan ia bisa melihat-Nya dan ditambahi beribadah pada-Nya seolah-olah Dia melihat dirinya berbuat amal saleh. Artinya, selain merasa dilihat-Nya ternyata seorang hamba juga sekaligus merasa melihat-Nya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Melampaui Batas Serta Contoh Individu Maupun Kaum yang Telah Menzalimi Diri Sendiri dalam Sejarah Islam

Banjirembun - Melampaui batas adalah perbuatan yang berlebih-lebihan dalam berperilaku maupun mengatakan sesuatu yang di luar kewajaran, keumuman, kenormalan, kepantasan, kewenangan, atau kesopanan. Di mana, dalam konteks ajaran Islam suatu hal yang melampaui batas sesungguhnya tidak disukai oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Apalagi, tatkala perilaku buruk tersebut telah menzalimi makhluk-makhluk lain di muka bumi.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Tujuan Seseorang Menyindir Melalui Lisan Maupun Tulisan di Media Sosial

Banjirembun.com - Menyindir adalah perbuatan mengejek, menyinggung, meledek, atau merendahkan pihak tertentu secara halus (samar-samar) tanpa memakai ungkapan kasar sehingga tak berisiko timbul konflik secara terbuka. Saking berhati-hatinya dalam memilih kata, kadang justru sulit dipahami oleh orang yang mendengar ataupun membaca kalimat sindiran tersebut. Barulah ketika dilakukan berkali-kali, orang yang disindir mampu merasakan hantaman telak.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Alasan Orang Kaya Enggan Menunjukkan Harta Benda Secara Vulgar

Banjirembun.com - Kenapa orang kaya tampil sederhana? Itulah sebuah pertanyaan yang sebetulnya bisa dibilang aneh. Alasannya, emangnya kenapa kalau miliarder pilih menjalani hidup sehari-hari dengan sederhana? Kalau kesederhanaan membuat dia bahagia serta tuntutan pekerjaan enggak mengharuskannya untuk tampil kaya, lalu buat apa menunjukkan harta benda secara vulgar? Beda lagi cerita, tatkala dengan unjuk kekayaan diri justru mampu menunjang karir profesi supaya bikin tambah kaya dan bermanfaat bagi perkembangan diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Ciri Seseorang Ingin Menunjukkan Kekayaan Diri

Banjirembun.com - Mohon bedakan antara perilaku pamer dengan tindakan unjuk diri secara positif. Walau di "kulit" tampak sama, tapi hakikatnya memiliki maksud berbeda. Sebab, pamer merupakan bentuk unjuk diri yang berkonotasi negatif. Adapun unjuk diri yang positif contohnya meliputi aktualisasi (menyalurkan bakat, hobi, atau kemampuan), mencari "perhatian" demi diakui/diterima sehingga bisa masuk di lingkaran orang-orang yang potensial, serta guna menerapkan personal branding (bertujuan mengenalkan diri).





Baca tulisan menarik lainnya:

Emang Parah Banget Pengalaman Pribadi ini! Utang Ngotot, Bayarnya Alot, Ditagih Melotot, dan Dibiarin Nyolot

Banjirembun.com - Inilah alasan kenapa gue memutuskan untuk pilih-pilih teman. Biarlah disebut sok elit lantaran ogah bergaul dengan orang yang punya tipe kepribadian atau karakter tertentu. Toh, tubuh dan akal pikiran ini milik gue. Di mana, tentunya gue sendiri yang kasih makan dan memberi hiburan jiwa tanpa perlu dihutangi atau dibiayai siapapun, kecuali orang tua tersayang. Mau gue arahkan ke mana itu urusan gue. Terpenting, enggak melanggar aturan agama serta hukum negara.





Baca tulisan menarik lainnya:

Introvert Belum Tentu Tergolong Ansos Alias Anti Sosial, Justru Ekstrovert Makin Berpeluang Lebih Ganas

Banjirembun.com - Sebelum bicara lebih detail, perlu ditekankan dulu bahwa di kehidupan ini bukan selalu hanya terdapat "pemisahan" antara hitam dengan putih. Masih ada peluang lain yaitu berupa abu-abu ataupun warna lainnya. Begitu pula, kepribadian manusia enggak boleh cuma "dibelah" secara kaku menjadi dua seperti introvert dan ekstrovert. Sebab, masih ada kemungkinan lain yang disebut ambivert.





Baca tulisan menarik lainnya:

Saran untuk Mas Rifqi, Carilah Teman yang Setara Lalu Abaikan Orang yang Levelnya di Bawah Panjenengan

Banjirembun.com - Mas Rifqi, Panjenengan (Anda) sebenarnya punya potensi luar biasa. Bukan hanya tentang hasil pemikiran yang telah Mas Rifqi tulis dalam beberapa buku yang sudah tersebar ke berbagai penjuru Nusantara, karya ilmiah yang bernilai akademis tinggi, situs website pribadi (blog), hingga di media massa resmi yang terkenal. Akan tetapi, segera sadarlah bahwa Panjenengan menurut pengamatanku kelak berpotensi bisa mencapai kelas ekonomi level atas dan bergaul dengan orang-orang yang pantas. Aku berharap semoga Mas Rifqi nanti menemukan tempat hidup yang sesuai dengan karakter Panjenengan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Nak, Kematianmu Adalah Hal Pasti, Lantas Kenapa Kamu Berangan-angan Punya Umur Panjang?

Banjirembun.com - Obsesi dan ambisi merupakan salah satu ciri dari sifat yang diakibatkan oleh lupa tentang datangnya kematian. Sebab, orang yang ingat mati pasti tak berlebihan dalam berangan-angan ataupun berharap banyak tentang seperti apa masa depan nanti. Bahkan, berandai-andai bakal punya umur panjang pun tak berani.





Baca tulisan menarik lainnya:

Curhat Pribadi, Alasan Enggak Betah Tinggal di Rumah

Banjirembun.com - Rumahmu adalah surgamu. Itulah ungkapan yang kerap disampaikan oleh orang-orang yang punya rumah di lokasi layak huni (punya tetangga baik, suasana tenang, serta fasilitas memadai) yang di dalamnya berisi keluarga kompak nan harmonis. Namun, bagi sebagian pihak lain sebuah rumah justru ibarat neraka. Bukan cuma menyiksa secara batin tetapi pula fisiknya yang disebabkan kondisi hunian yang gerah, sempit, maupun bentuk keterbatasan lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Peribahasa dalam Bahasa Jawa "Ora Usah Duwur Pokok Iyup, Ora Usah Kesuwur Pokok Guyub"

Banjirembun.com - Tulisan ini aku persembahan untuk Mas Rifqi Amin. Semoga goresan kecil ini bermanfaat untuk beliau. Setidak-tidaknya, bisa menjadi bahan renungan dan motivasi agar senantiasa mengembangkan diri menjadi manusia bermanfaat. Sebab, berdasarkan dari tulisan-tulisan beliau (terutama dua buku karya beliau sendiri) serta hasil pengamatanku, sebenarnya Mas Rifqi punya potensi istimewa. Sayangnya, barangkali masih ada sesuatu yang "menutupi."





Baca tulisan menarik lainnya:

Nak, Penyesalanmu Cukup di Dunia Saja, Jangan Sampai di Akhirat Merana Tanpa Kesempatan Kedua

Banjirembun.com - Kehidupan dunia dipenuhi rasa kecewa, merana, sedih, menyesal, dongkol, jengkel, penuh penasaran, gelisah, serta terdapat banyak lagi. Namanya juga kehidupan fana sekaligus "terbatas," sudah amat wajar tatkala kondisinya seperti itu. Namun, semuanya yang disebutkan masih sangat relatif dan subjektif. Ada kemungkinan perbedaan lantaran tergantung pada siapa pelakunya, kapan terjadi, sampai di mana lokasinya. Artinya, semua itu bersifat tidak mutlak sehingga berpeluang bisa berubah-ubah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Awas! Cegah Diri untuk Makan dan Minum Sembarangan, Agar Tak Dicekoki Obat Perangsang Birahi

Banjirembun.com - Modus manusia laknat untuk memuaskan nafsu birahi banyak sekali akalnya. Baik itu melalui pendekatan komunikasi yang memikat, menggunakan iming-iming tertentu, hingga pakai obat perangsang. Korbannya, bukan melulu harus cewek. Bahkan, cowok yang baik-baik serta polos pun bisa dicekoki obat perangsang agar melakukan pencabulan dan permesuman untuk direkam, lantas disalahgunakan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukti Kemalangan Pecandu Judi Slot Online, Menjadi Domba Ternak yang Setiap Saat Bisa Dijagal

Banjirembun.com - Sungguh teramat di luar nalar tatkala terdapat orang yang jadi pecandu judi slot online. Kenapa sih seseorang bisa kecanduan judi slot online? Mirisnya, rata-rata pecandu judi macam itu merupakan kalangan kelas ekonomi menengah ke bawah. Kalaupun, nyatanya orang kaya raya ikut menjudi, itu hanya segelintir. Parahnya, sebagian mereka hanya jadi tukang promosi (pemancing/provokator) yang serta-merta mengatakan diri telah berhasil menang berjudi.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Ciri Kehidupan Sedang dalam Keadaan Tak Baik-baik Saja, Kondisi Mental Jauh dari Rasa Tenang dan Damai

Banjirembun.com - Ketenangan dan kedamaian merupakan salah satu kunci utama dalam memperoleh bahagia. Di mana, kebahagiaan tentu berbeda dengan bergembira ataupun bersenang-senang. Sebab, orang yang foya-foya pun sejatinya belum tentu jiwa dan hati sedang dalam kondisi baik-baik saja. Boleh dibilang, mendapatkan rasa tenang dan damai sangatlah sulit ketimbang mencari nafkah untuk makan maupun menabung uang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Coretan Kecil di CFD Kota Malang, Tak Disangka Bisa Seterkenal ini

Banjirembun.com - Cerita gue hari ini masih nyambung dengan kisah gue pada CFD (Car Free Day) Kota Malang di pekan kemarin (tapi bukan bagian kelanjutannya). Yakni, salah satunya tentang cewek yang pamer mobil. Nah, kini ternyata juga sama saja. Tetap ada yang pamer mobil. Namun, orang yang melakukan beda serta cara "menunjukkan" diri punya roda empat ke gue jauh lebih vulgar. Orangnya berpawakan dewasa awal (tergolong muda). Jadi, bukan lagi disebut bocil (bocah cilik) seperti hari Ahad yang lalu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tujuh Alasan Kenapa harus Pasang Bendera Merah Putih saat Bulan Agustus

Banjirembun.com - Apa manfaat memasang bendera merah putih? Itulah barangkali pertanyaan yang diajukan oleh para anak kecil alias bocil (bocah cilik). Setidaknya, diajukan oleh sebagian masyarakat yang baru sadar atau ngeh tentang fungsi pengibaran bendera di depan rumah. Soalnya, selama ini mereka cuma ikut-ikutan mengibarkan bendera tanpa tahu maksud, makna, dan nilai pentingnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Curhat Pribadi, Alasan Enggak Betah Berlama-lama Kerja di Sini

Banjirembun.com - Gue kerja untuk apa sih? Itulah yang selama ini menjadi pertanyaan dalam benak gue? Kalau untuk cari uang, sebenarnya gue masih punya tabungan yang terbilang cukup banyak. Sekiranya untuk cari pengalaman, sebetulnya gue sudah banyak memiliki pengalaman kerja. Hampir seluruh berbagai jenis profesi pekerjaan telah gue coba, mulai dari tukang pel (office girl) hingga asisten manajer pun juga pernah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Rasulullah Saja Roda Kehidupan Beliau Senantiasa Berputar, Kok Sekarang Ada Umat Islam yang Ingin Terus Berada di Atas

Banjirembun.com - Roda kehidupan selalu berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Fenomena yang bersifat ajek alias rutin terkait fluktuasi (ketidakpastian atau ketidaktetapan) kehidupan tersebut merupakan alur mutlak yang dilalui oleh setiap insan di dunia fana ini. Mustahil terdapat orang yang mampu menghindari. Di mana, sebaik-baik nasib sedang terjatuh ialah saat dalam kondisi turun tersebut tidak diketahui banyak orang sehingga masih bisa percaya diri tanpa rasa malu apalagi bersalah diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tujuan "Kuda Troya" Disusupkan ke Internal Lawan Politik

Banjirembun.com - Kuda troya adalah patung kuda berukuran besar terbuat dari kayu yang di dalamnya secara rahasia disisipkan para prajurit terbaik sebagai tipu daya, dengan strategi membiarkan patung itu dirampas oleh lawan saat perang agar bisa dimasukkan ke dalam benteng pertahanan musuh. Taktik kuda troya merupakan sebuah kisah dari yunani kuno di sekitar abad 13 sebelum masehi yang masih diperdebatkan faktanya (benar terjadi atau cuma mitos).





Baca tulisan menarik lainnya:

Tipe Tetangga yang Bikin Mati Muda karena Susah Tidur dan Enggak Betah Tinggal di Rumah

Banjirembun.com - Judul yang Gisel tulis mungkin tampak berlebihan, lantaran disertai "ancaman" bakal mati di usia muda kalau memiliki tipe tetangga dengan karakter tertentu. Sebenarnya, menurut Gisel risiko tersebut wajar sih. Terutama saat tetangga itu senantiasa (tiap hari) bikin susah tidur nyenyak dan membuat resah, berakibat tidak betah tinggal di rumah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Perbedaan dan Persamaan antara Subhanallah dengan Masyaallah, Inilah Kondisi Tepat saat Mengucapkannya

Banjirembun.com - Selama ini masih ada orang yang belum betul-betul memperhatikan untuk memilah, membedakan, atau memisahkan antara istilah subhanallah dengan masyaallah. Mengira bahwa keduanya memiliki makna tak jauh beda sehingga bisa diterapkan untuk situasi, masalah, ataupun keadaan yang sama.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Penting Kenapa Sebaiknya Langsung Menyedekahi Anak Kecil Ketimbang Diberikan Melalui Orang Tuanya

Banjirembun.com - Bagi yang merasa berat untuk bersedekah uang ataupun barang kepada sesama insan, sebaiknya dimulai dulu dengan membiasakan diri mengeluarkan duit dengan nominal sedikit. Di mana, perlu diperjelas barangkali sudah terbiasa mengeluarkan lembaran rupiah ke kotak amal Masjid. Namun, nyatanya untuk berderma kepada manusia teramat sungguh begitu berat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Drama Bertetangga serta Tinggal di Perumahan Bersubsidi

Banjirembun.com - Rumah subsidi harganya memang murah, lantaran memperoleh bantuan keringanan dari pemerintah. Baik itu dalam bentuk potongan uang muka alias DP maupun bunga KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) yang bersifat tetap sehingga enggak naik-turun (floating). Intinya, rumah subsidi diperuntukan untuk MBR atau Masyarakat Berpenghasilan Rendah.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Ciri Suatu Daerah Pantas Disebut Kota Maju, Negara Barat pun Belum Tentu Mampu

Banjirembun.com - Tolok ukur sebuah kota dikatakan maju atau enggak, bukan semata-mata ditentukan oleh aspek pembangunan fisik yang pesat. Lebih dari itu, ternyata aspek karakter (mentalitas, kepribadian, kebiasaan, komitmen, hingga totalitas dalam produktivitas) penduduknya juga sangat berperan penting dalam membangun peradaban daerah yang maju.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebab-sebab Tinggal di Perumahan Subsidi Berisiko Besar Konflik dengan Tetangga

Banjirembun.com - Maksud hati, mau tinggal di area perumahan (walau kelas subsidi) supaya bisa fokus me time secara total. Demi gampang dalam menikmati sisa waktu yang ada untuk kesendirian di rumah saja. Dengan itu, harapannya diri sendiri mampu fokus mengembangkan potensi saat berada di dalam rumah. Misalnya, membaca dan menonton video bermanfaat di YouTube maupun medsos lainnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Curhat Hari ini CFD Kota Malang, Dipamerin Mobil oleh Cewek Chinese

Banjirembun.com - Nama gue Jonathan. Maaf, tak perlu gue kenalin lagi secara detail tentang seluk beluk lainnya. Kalau ingin tahu gue, silakan baca tulisan curhatan gue sebelumnya, yang merupakan bagian tak terpisah dengan tulisan sekarang (bukan kelanjutan tapi masih nyambung dengan cerita gue hari ini). Di mana, isinya juga tentang kisah gue berinteraksi memakai tatapan mata dengan sejumlah cewek Chinese di CFD (Car Free Day) tanpa disertai ucapan sepatah kata pun.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Alasan Eksternal Mengapa Penghasilan Konten Kreator di Platform Google Adsense Menurun Drastis

Banjirembun.com - Mayoritas konten kreator di bawah naungan Google Adsense tak lama ini telah mengeluhkan penurunan drastis terkait pendapatan uang mereka. Enggak seperti masa dulu, dengan durasi dan kualitas video yang sama maupun panjang dan kualitas tulisan yang sama, para konten kreator mampu meraup duit dalam jumlah gede. Kini, untuk meraih angka tersebut para konten kreator mesti melakukan tindakan lebih. Baik dari segi menambah kuantitas ataupun kualitas konten.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Lokasi yang Tak Berubah dari Zaman Rasulullah hingga Masa Sekarang

Banjirembun.com - Banyak hal yang masih terkait apa pun di zaman Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam yang tetap terjaga keasliannya alias tak mengalami perubahan hingga masa sekarang. Bahkan, tingkat kesamaannya tidak bisa diragukan lantaran dijaga oleh umat Islam dari zaman Nabi Muhammad sampai era modern ini.





Baca tulisan menarik lainnya:

Program Sedekah Minyak Jelantah, Menjadi Manusia Bermanfaat secara Sederhana tetapi Penuh Berkah

Banjirembun.com - Agar bisa menjadi bagian dari golongan manusia bermanfaat bagi sesama, sesungguhnya enggak perlu bersusah payah. Tak usah pusing, ribet, ataupun mesti memperdalam ilmu sosial/keagamaan terlebih dulu. Intinya, syarat utama mengabdi kepada masyarakat ialah kemauan kuat dan komitmen serius. Artinya, dibutuhkan sebuah loyalitas maupun totalitas saat menggerakkan diri untuk ikut berperan serta membangun peradaban bersama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Takdir Milik Allah SWT, Begitu Pula Doa dan Usaha dari Manusia juga Merupakan Punya-Nya

Banjirembun.com - Menurut kacamata manusia, tidak ada kepastian dalam kehidupan ini, termasuk terkait hasil dari suatu doa dan usaha yang dikerjakan. Namun, sejatinya semua hal tentang apapun itu tanpa ada kecuali (termasuk getaran materi/zat/benda terkecil di dunia yang lebih mungil ketimbang sebutir debu) merupakan sebuah kepastian absolut yang tak boleh diragukan secuil pun. Seluruhnya, telah tercatat di dalam Lauh Mahfudz sebagai takdir kehidupan dari awal penciptaan hingga kiamat.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jerit Tangis Abang Tukang Ojek Online, Akibat Maraknya Kompetisi serta Penghasilan yang Turun Drastis

Banjirembun.com - Beberapa bulan ini banyak tukang ojek online (ojol) yang menjerit dan menangis. Bukan cuma lantaran sepi orderan dari penumpang, yang salah satunya karena tingginya tarif yang dibebankan kepada pengguna aplikasi ojol. Lebih dari itu, disebabkan sistem atau mekanisme terbaru dari aplikasi tersebut sungguh berakibat menekan para abang ojol. Ibarat kata, kondisi mereka sekarang mengenaskan, yang lebih parah daripada sapi perah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Panduan Lengkap Sebelum Mengontrakkan Satu Unit Rumah

Banjirembun.com - Sebelum mengambil pilihan untuk bisnis kontrakan, pahami dulu alasan kenapa rumah diputuskan untuk dikontrakkan. Apakah karena rumah tersebut tidak dihuni sehingga ketimbang terbengkalai mendingan pilih dikontrakkan? Apa lantaran jauh dari lokasi kerja, akibatnya lebih pilih pindah domisili saja dengan cara mengontrak di daerah terdekat dengan pekerjaan? Atau disebabkan memang ingin cari keuntungan dengan cara bisnis kontrakan?





Baca tulisan menarik lainnya:

Waspada Terhadap Rasa Penasaran Tentang Kehidupan Orang Lain yang Tiba-tiba Menerpa ke Dada

Banjirembun.com - Rasa penasaran alias kepo (Knowing Every Particular Object yang berarti rasa ingin tahu secara berlebihan terkait segala urusan atau kepentingan dari orang lain) sangat bertalian erat dengan perilaku ikut campur dan turut serta urusan orang lain. Boleh pula disebut dengan lancang mengorek privasi atau hak pribadi milik orang lain yang tak ingin diketahui publik.





Baca tulisan menarik lainnya:

Curhat yang Bikin Sesak Dada, Terlanjur Mengadakan Acara Resepsi Nikah Ternyata Isi Amplop Tak Balik Modal

Banjirembun.com - Gisel mau cerita nih. Yakni, terkait nasib seseorang yang bikin sesak dada. Bersangkutpaut kondisi keuangan yang sedang terpuruk. Jadi, pengalaman hidup yang sedang ditulis ini bukan berdasarkan kisah pribadi punya Gisel. Akan tetapi, milik teman Gisel yang ada di kampung halaman yaitu yang berada pada wilayah Tegal di Jawa Tengah sana.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pamer Adalah Candu yang Bikin Sakau, Sebaiknya Tak Perlu Dilakukan Agar Hidup Bahagia

Banjirembun.com - Candu adalah segala hal apapun itu baik berupa benda maupun aktivitas yang dirasakan oleh penglihatan, pendengaran, penciuman hidung, perabaan kulit, dan pengecapan lidah yang menyebabkan ketagihan sehingga membikin sulit melepaskan darinya. Dalam konteks artikel yang kita bahas ini, yang dimaksud candu tentunya sebuah kegiatan yang menimbulkan sensasi keranjingan sehingga berakibat melupakan hal-hal lain (misal kewajiban dan tanggung jawab) yang lebih penting atau malah bikin lupa diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Nak, Buat Apa Kamu Menempuh Pendidikan Setinggi Langit Kalau Akhlakmu Buruk Seperti Setan

Banjirembun.com - Nak, apa sih tujuanmu menempuh pendidikan setinggi langit? Demi ingin mengikuti perintah orang tua? Untuk gaya-gayaan biar bisa mendapatkan gelar sarjana? Agar dapat mudah mendapatkan pekerjaan yang layak, terhormat, dan bermartabat? Masihkah dari semua ambisi tersebut ada sekelumit niat murni mendapatkan ridho Allah Subhanahu wa ta'ala? Adakah setitik saja, dari perjuangan dan pengorbanan dalam menempuh pendidikan untuk kepentingan agama-Nya? Buat apa pendidikan tinggi kalau akhlakmu saja buruk seperti setan?





Baca tulisan menarik lainnya: