Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

3 Cara Penipu Menjerat Korban Lewat Telepon, Email, SMS, dan Chat

Banjirembun.com - Daripada menyesal lebih baik kenali modus-modus penipuan agar kalian tidak kena jeratnya. Penipu selalu memperbarui cara-caranya terutama melalui media-media yang berbeda. Baik itu lewat telepon, email, SMS, atau terkadang chat. Oleh sebab itu, kalian sebagai pengguna teknologi tersebut jangan lengah serta harus lebih pintar dari penipu.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Meraih Kebahagiaan Saat Menggunakan Media Sosial Seperti Facebook, WA, dan YouTube

Banjirembun.com - Kebudayaan, peradaban, hingga gaya hidup manusia selalu mengalami perubahan. Secara fisik atau tampilan mungkin tampak ada perkembangan menjadi baik dan berkualitas. Namun, dari segi batin atau kejiwaan barangkali banyak sekali terdapat keterpurukan dan suasana hati buruk. Makin banyak kepribadian rapuh sehingga lebay, reaktif, dan sok tahu.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Pesan Ulama Terkait Psikologi Manusia Kepada Para Santri

Banjirembun.com - Sosok yang bergelar ulama bukanlah orang sembarang. Mereka diberi gelar tersebut selain karena akhlak yang luhur juga disebabkan kepakaran dalam ilmu Islam sudah mumpuni. Ulama dalam istilah umum sama saja dengan ilmuwan. Seorang menjadi ulama lantaran dia sudah ahli (fakih) di bidang-bidang keislaman tertentu. Meliputi aqidah, tasawuf, al Quran, hadits, balaghoh (bahasa), ilmu sosial kemasyarakatan, atau bidang lain. 





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kriteria Sebuah Game dan Permainan Digital yang Diharamkan Islam

Banjirembun.com - Agama Islam tidak mengharamkan kegiatan hiburan bagi para pemeluknya. Baik itu berupa game, permainan digital, atau bentuk yang lainnya. Terlebih lagi tatkala hiburan tersebut bisa bikin sehat seperti olah raga. Bahkan, terkadang membuat badan menjadi perkasa dan kuat. Sebab, Rasulullah sendiri juga memiliki badan ideal dan kekar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebuah Kisah Nyata, Orang Komunis yang Berbuat Adil pada Umat Islam Akhirnya dapat Hidayah

Banjirembun.com - Fanatisme pada keyakinan, kepercayaan, prinsip, atau pun pilihan hidup boleh-boleh saja. Kendati demikian sepatutnya tak membuat seseorang jadi buta (gelap mata), diskriminatif, intoleran, hingga rasis. Sebab, sebuah kebenaran yang sejati sekalipun akan menjadi berbahaya ketika dipahami dengan cara beda.





Baca tulisan menarik lainnya:

Skenario Depopulasi Umat Manusia Secara Alami Maupun dari Hasil Rekayasa

Banjirembun.com - Depopulasi adalah pengurangan atau penyusutan jumlah individu baik secara sengaja, didesain, dan faktor rekayasa oleh manusia maupun terjadi dengan alami. Dalam kajian biologi depopulasi sangat lumrah terjadi. Baik itu pada manusia, hewan, maupun tumbuhan. Bahkan, lantaran ada depopulasi yang ekstrim dan terus menerus berakhir kepunahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebagaimana Tubuh, Ternyata Kejiwaan Tiap Individu Juga Berbeda-beda Tergantung Kondisi Berikut

Banjirembun.com - Kesehatan ada dua macam yaitu kesehatan badan dan kesehatan jiwa. Masing-masing sama pentingnya dikarenakan saling terkait satu sama lain. Orang yang sakit fisiknya dapat membuat psikisnya terganggu. Sebaliknya, orang yang mengalami depresi dapat pula mempengaruhi gangguan kesehatan badan. Setidaknya daya imunitas tubuh menurun.





Baca tulisan menarik lainnya:

Islam Agama yang Tidak Menghormati Ajaran dan Keyakinan Agama Lain, Tapi Menghormati Manusianya

Banjirembun.com - Islam merupakan satu-satunya agama yang menyatakan diri sebagai agama paling benar di dalam kitab sucinya. Dalam beberapa ayat lain juga terdapat penekanan kepada pemeluknya untuk tidak mengakui atau pun "cuma" menghormati keyakinan agama lain. Artinya, menolak dan menentang kepercayaan agama lain hukumnya mutlak.





Baca tulisan menarik lainnya:

Trik Broker, Agen, Makelar, atau Sales dalam Menghadapi 5 Karakter Konsumen Seperti ini

Banjirembun.com - Broker, agen, makelar, atau sales adalah orang yang menjadi perantara serta penyalur produk dagangan tertentu yang tidak mempunyai hak milik atas barang tersebut. Dalam bahasa jawa istilah tersebut sama halnya dengan blantik. Di mana, mereka umumnya mengambil keuntungan berupa persenan dari penjual. Ada pula yang mendapat gaji bulanan bagi yang berada di bawah naungan kantor usaha.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Jalan Pintu Masuk Bisikan Iblis ke Dalam Hati Manusia

Banjirembun.com - Manusia adalah makhluk yang diberi hawa nafsu di dalam hati (qolbu). Nafsu tersebut bisa untuk mengajak keburukan, maksiat, atau perbuatan dosa lain. Sebaliknya bisa pula membuat manusia termotivasi melakukan hal-hal baik seperti ingin mendapat pahala, meraih surga, memperoleh ridho Allah, atau yang lainnya. Dengan kata lain, hati merupakan potensi alami manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Islam Adalah Agama yang Penuh Janji-janji Mengejutkan, Inilah 5 Buktinya

Banjirembun.com - Islam menjadi agama satu-satunya di muka bumi ini yang menerangkan konsep kehidupan abadi setelah kematian secara lengkap. Terdapat urutan yang jelas dan rinci tentang perjalanan manusia sesudah meninggal hingga berakhir di surga atau neraka. Jadi, setelah meninggal tidak langsung ke surga atau neraka tapi ada proses panjang.





Baca tulisan menarik lainnya:

NU Punya Jasa dan Saham "Investasi" pada Bangsa ini Bernilai Sangat Besar

Banjirembun.com - Pemilik negeri ini sesungguhnya adalah NU (Nahdlatul Ulama). Jika NU tidak pernah ada di dunia ini hampir-hampir dipastikan Indonesia juga tidak akan pernah ada di bumi. Setidaknya, meski pernah berdiri pasti umurnya tidak akan panjang lantaran terjadi perpecahan di mana-mana. Sayangnya, orang-orang kafir mulai menyembunyikan peran NU untuk bangsa.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah Akibat Buruk Bekerja di Bawah Tekanan, Salah Satunya Bikin Cepat Tua

Banjirembun.com - Seringkali ditemui dalam sebuah lowongan pekerjaan salah satu item yang jadi penekanan pihak pemberi kerja yaitu "Mampu bekerja di bawah tekanan". Mungkin, kalimat tersebut bagi sebagian orang bukan menjadi sebuah ancaman atau peringatan. Justru membuat dia semakin tertantang melampauinya. Namun, bagi yang lain memutuskan lebih baik tidak melamarnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pentingnya Sebuah Kebahagiaan Pada Profesi atau Pekerjaan yang Sedang Digeluti

Banjirembun.com - Bagi sebagian orang, tujuan satu-satunya bekerja yaitu mendapat uang. Sedang bagi yang lain bekerja bukan soal mendapat harta. Lebih dari itu, juga ingin membahagiakan diri dengan cara aktualisasi bakat melalui profesi yang digeluti. Wajar tatkala ditemukan banyak orang yang gagal bahagia dengan pekerjaannya karena tak sesuai harapan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kota Kediri, Lokasi Lahirnya Dua Sekte Agama Islam Asli Indonesia Terbesar di Dunia

Banjirembun.com - Banyak yang belum tahu tentang keberadaan dua ormas Islam yang akan dibicarakan dalam tulisan ini. Jangankan di seluruh Indonesia, malah walau sudah tahu tentang keduanya masih banyak orang-orang di Kediri sendiri yang salah memahami maupun keliru menyalahartikan tentangnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Konsep Bahagia yang Harus Ditinggalkan

Banjirembun.com - Bahagia adalah kondisi perasaan yang senang, tenteram, dan nyaman karena terbebas dari hal-hal menyusahkan maupun yang membebani batin. Dengan begitu kebahagiaan sebenarnya tidak sederhana karena harus butuh syarat tertentu. Orang bisa bahagia tidak bisa datang tiba-tiba. Pasti butuh rangsangan walau sekadar imajenatif.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Terlalu Sempurna Merencanakan Kehidupan, Biarlah Allah SWT yang Menyempurnakan

Banjirembun.com - Ambisi dan impian merupakan hal beda. Orang berambisi cenderung merencanakan secara detail, jangka pendek, dan muluk-muluk.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Warung di Sejumlah Kota yang Sempat Viral karena Dianggap Mematok Harga Selangit

Banjirembun.com - Kekuatan media sosial memang luar biasa. Kebusukan penjual makanan yang tersimpan rapat dan jarang diketahui orang bisa menyebar ke mana-mana. Hanya dengan mengetik kata-kata lantas disertai posting foto atau video membuat sebuah keganjilan dapat disebarluaskan. Apalagi tatkala modus pemerasan terhadap konsumen sudah dilakukan sangat keterlaluan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Runtuhnya Kesultanan Turki Ottoman

Banjirembun.com - Zaman keemasan suatu bangsa, negara, atau kerajaan senantiasa silih berganti di dunia ini. Dulu peradaban kuno seperti Mesir, Yunani, Mesopotamia, Babilonia, serta yang lain pernah menguasai bumi. Singkat cerita sekarang ini peradaban barat seperti eropa, amerika, rusia, dan bangsa kulit putih lainnya yang menduduki posisi di atas angin.





Baca tulisan menarik lainnya:

8 Hewan Pengurai Limbah Organik Rumah Tangga yang "Membersihkan" Lingkungan

Banjirembun.com - Banyak orang tak menyadari sebagian besar hewan-hewan yang dianggap menjijikkan seperti disebutkan di bawah sangat bermanfaat bagi kehidupan. Perlu ditekankan bahwa pelajaran biologi di masa sekolah dulu tentang jaring-jaring/jaringan makanan pada rantai makanan sangat bermanfaat dalam memahami artikel sekarang ini.





Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Asal Makan, Sebab Makanan Sangat Berpengaruh Besar pada Perubahan DNA atau Genetik Anak Cucu

Banjirembun.com - Dirimu adalah apa yang kamu makan. Ungkapan seperti itu sangatlah benar. Ternyata pola makan tidak cuma berpengaruh pada kondisi kesehatan jiwa dan raga pelaku pribadi. Lebih dari itu bakal diturunkan pada generasi penerusnya. Tentu hal itu terjadi saat dilakukan dalam jangka lama dan berlebihan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah 5 Urutan Lingkaran Orang-orang Terdekat yang Wajib Dijaga Tali Silaturahminya

Banjirembun.com - Sebagaimana diketahui bahwa pengamanan atau penjagaan presiden ada istilah ring (cincin/lingkaran) 1, 2, 3, 4, dan 5. Di mana ring satu maksudnya adalah lokasi permanen di mana presiden berdinas seperti kediaman presiden, kantor presiden,  istana negara, istana merdeka, wisma negara, maupun bina graha.





Baca tulisan menarik lainnya:

Dilarang Pelit Demi Hemat Kuota Internet untuk 5 Hal ini, Dijamin Hidup Jadi Berubah

Banjirembun.com - Bagi orang zaman dulu sekitar tahun 2010-an akses internet merupakan barang mewah dan mahal. Tidak semua mampu untuk menikmati internet melalui ponsel. Kini jaringan tanpa kabel tersebut bagi sebagian manusia menjadi kebutuhan pokok. Hampir semua aspek hidup butuh dengannya. Mulai dari sekolah, kerja, bersosial, dan lain-lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Modus Bisnis Menggadaikan Islam, Mengaku Sudah Hijrah dan Berbasis Syariah Ternyata Cuma Trik Menipu

Banjirembun.com - Orang yang mengaku Islam ada kalanya belum tentu berperilaku dan berpenampilan Islami. Sebaliknya ada yang bikin geli, terdapat orang non Muslim tapi tampilannya layaknya umat Islam. Dari sini kita mesti sadar bahwa apa yang terlihat belum tentu sesuai kebenaran serta sama seperti apa yang ada di dalam hati.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kenali Perbedaan Orang Bertipe Introvert, Ekstrovert, dan Ambivert

Banjirembun.com - Introvert artinya orang yang tertutup. Pemilik karakter introvert memiliki ciri pemikir, pendiam, dan lebih suka menghabiskan waktu sendiri dibanding sering bersama orang lain. Dia lebih nyaman, mampu berkonsentrasi, lancar berpikir, bahagia, hingga lebih kreatif tatkala menyendiri.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Perbedaan Mendasar Antara Bank Syariah dengan Bank Konvensional

Banjirembun.com - Di tahun ini marak isu terkait perbankan syariah. Apalagi adanya holding Bank Syariah Indonesia (BSI). Di mana, perusahaan perbankan tersebut merupakan induk dari gabungan 3 bank BUMN besar milik Indonesia. Meliputi BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bagian-bagian Sudut Rumah Subsidi yang Mesti Direnovasi Sebelum Ditempati

Banjirembun.com - Rumah subsidi atau hunian yang mendapat bantuan dari pemerintah umumnya berkelas minimalis. Mulai dari tipe 22/60, 24/60, 27/60, 30/60, hingga 36/60. Sayangnya, masih banyak ditemui para pembeli rumah tersebut setelah STK (serah terima kunci) tak dapat langsung begitu saja menempati dengan layak. Mesti dilakukan beberapa renovasi kecil dan besar.





Baca tulisan menarik lainnya:

Empat Fase Kehidupan Manusia yang Sangat Mirip Metamorfosis Kupu-kupu

Banjiremun.com - Metamorfosis adalah proses perubahan fungsi, struktur, dan penampilan tubuh hewan dalam melakukan pertumbuhan maupun perkembangan dari lahir atau penetasan hingga dewasa. Salah satu hewan yang melakukan metamorfosis secara sempurna yaitu kupu-kupu. Fenomena tersebut seringkali dikaitkan proses pendewasaan diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Supaya Bisa Membeli Rumah Kelas Subsidi dari Pemerintah

Banjirembun.com - Rumah subsidi merupakan tempat tinggal murah, minimalis, dan terjamin legalitasnya. Sayangnya, tidak semua orang boleh membeli rumah subsidi dengan beberapa alasan dan tak memenuhi syarat tertentu. Untuk mendapat fasilitas  subsidi atau bantuan dari pemerintah tersebut diwajibkan melalui KPR (Kredit Pemilikan Rumah) di bank.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Mencari Rumah Subsidi di Seluruh Indonesia Melalui Situs Resmi Pemerintah, Tersedia Ratusan Ribu Unit

Banjirembun.com - Memiliki rumah pribadi bukan dari warisan, hibah, atau yang semisalnya bagi banyak orang mungkin suatu impian semata. Lebih banyak yang lebih pilih kost, kontrak, menumpang, atau menyewa karena alasan tak mampu membeli rumah. Itulah bukti bahwa masih banyak yang belum tahu bahwa pemerintah memberi bantuan subsidi untuk beli rumah.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Konspirasi Abu Nawas yang Berhasil Menipu Semua Orang

Banjirembun.com - Siapa yang tidak mengenal Abu Nawas. Sosok lucu dan suka mbanyol ini sangat akrab di telinga. Terutama orang-orang terdahulu yang belum mengenal internet dan teknologi informasi. Jauh sebelum karakter Mukidi yang terkenal di medsos akhir-akhir ini, Abu Nawas lebih dulu masuk ke dalam alam pikiran orang Indonesia.





Baca tulisan menarik lainnya: